Sunday, December 31, 2017

Kamu Mau Jadi Pria Keren yang Hobi Otomotif? Gampang! Buka Aja Mobil123.com Mengungkap Fakta Otomotif Terbaik di Indonesia


Dunia otomotif memang menjadi bidang yang banyak diminati. Banyak, bahkan mayoritas memang kaum pria yang gemar dengan dunia otomotif, baik mobil maupun motor. Namun, tak jarang juga ada saja perempuan yang suka juga dengan dunia otomotif.
Memperlajari seputar otomotif memang tidak mudah. Ada banyak hal yang harus dicari tahu dan dipelajari. Bahkan, mereka yang menggeluti dunia otomotif, harus berpikir kreatif untuk mencoba sesuatu yang baru. Hal inilah yang memberikan daya tarik tersendiri bagi para pria penyuka otomotif di kalangan wanita.
Menjadi pria yang paham dengan dunia dan update berita otomotif bakal banyak keuntungannya buat kamu sendiri. Ada 2 tipe pria yang hobi otomotif. Dia menggeluti olahraga balapan atau dia suka bongkar pasang perkakas motor ataupun mobil sendiri, mungkin bisa keduanya juga.

Nah, kalo kamu mau jadi pria idaman wanita, caranya mudah saja. Update saja terus segala informasi berita otomotifmu di Mobil123.com dan rasakan manfaatnya. Apa? Berikut manfaat yang kamu dapat dari mengikuti berita otomotif di Mobil123.com.

Saturday, December 30, 2017

Maratonan Kuliner Khas Betawi Bareng Ajinomoto; Warung Mak Dower, Soto Betawi Haji Husen dan Kerak Telor Setu Babakan

Halo Sahabat Blogger...
Kalo udah bahas kulineran emang paling asik ya. Apalagi, kalo sekarang udah menjamur foto-foto igable makanan unik dan menarik. Kegiatan kulineran udah bukan lagi perkara cita rasa yang enak. Tapi, penampilan makanan tersebut yang menarik diambil gambarnya untuk diposting diinstagram.
Pada waktu-waktu tertentu saya emang suka kulineran. Coba misalnya baca WarungPicker dan Martabakku Menteng yang menjadi hasil liputan kuliner saya. Sisanya, bisa dicek di label pojok bagian kanan, KulinerAsik.

Sabtu (16/12) saya mendapat tantangan marathon kuliner nih dari Dapur Umami dan Bintang Tabloid untuk mencoba 3 jenis kulineran khas Betawi dalam 1 hari. Nah, tantangannya bukan hanya di marathon kulinernya. Tapi, kita marathon kuliner di mana ke-3 penjual kuliner khas Betawi ini sudah lama menggunakan mecin/MSG Ajinomoto.

Berani gak ya dalam 1 hari kulineran full pake mecin? Karena saya udah dateng ke acara marathon kuliner bersama Ajinomoto ini, berarti saya berani dong. Gak takut isu mecin bikin bodoh dan penyebab kanker. Btw, tapi bener gak ya mecin bisa menyebabkan efek samping seperti yang diisukan tersebut?

Beruntungnya saya menerima tantangan marathon kuliner ini. Karena, di acara ini, ada edukasi juga seputar mecin/MSG. Dan info atau isu mecin bikin bodoh dan mampu menyebabkan kanker ternyata berita hoax. Info lengkapnya bisa baca di BeritaHoax Mecin Mampu Menyebabkan Bodoh dan Kanker.

Marathon Pertama: Warung Mak Dower
Sayur asem, jengkol, pete, sambel, ikan asin. Semua menu tersebut mungkin bukan hal yang asing bagi orang betawi. Setiap kegiatan acara pengajian atau arisan keluarga, menunya pasti itu.
Nah, kalo Sahabat Blogger yang bukan asli betawi, pengen mencicipi kuliner betawi, Warung Mak Dower tempatnya. Bukan sekedar cita rasa khas betawi aja, menu-menu pedasnya bakalan bikin bibir jadi dower. Hehe

Oh ya, nama menu-menu di Warung Mak Dower ini unik loh. Seperti kemaren yang kami pesan ada Gabus Pucung, Cuek Ngacir, Genjer Centil, Cumi Lenong, Tutut Ngibrit, Udang Lenjeh, Pecak Bandeng, Tulang Jambal Sewot, Jengkol Nampol dan Es Ondel-Ondel.

 

 

Pemesanan di sini hitungannya perporsi pesanan. Jadi, Sahabat Blogger yang mau berkunjung, bisa pilih menu-menunya yang mau disantap, hitungan bayarnya seporsi menu itu. Percaya deh, satu porsi lauk bisa buat 2 sampai 3 orang.

Monday, December 25, 2017

CNI Ester-C Plus: Vitamin C Generasi Ketiga (Millenial) Menjaga Kesehatan Tubuh dari Polusi Udara yang Semakin Buruk



Halo Sahabat Blogger...
Sebagai generasi Millenial, bisa dilihat lingkungan sekitar dan nyatanya efek pemanasan global yang menunjukan semakin memburuknya kualitas udara di bumi ini.

Hidup di kota besar, tentu kita dihadapkan dengan banyaknya polusi udara. Asap kendaran maupun asap rokok. Keduanya tak elak untuk dihindari sehingga dengan mudah menyerang daya tahan tubuh. Di mana saja, kapan saja, kita bisa dipastikan bisa menjumpai asap tersebut. Dan hal ini semakin diperparah dengan semakin minimnya ruang terbuka hijau, atau penanaman pohon di lingkungan sekitar atau kota-kota besar.

Wednesday, December 20, 2017

Merajut Hidup: Raga dan Jati

Dahulu, 
Sejak usiaku mendekati angka 17. Kukira aku sudah menjadi dewasa.  Menganggap dapat melihat ini baik dan itu buruk. 
Kukira menjadi dewasa sesimpel meluruskan seribu benang yg terajut menjadi satu bahan jadi.  Ternyata tidak!  Kudapati diriku sedang meluruskan satu helai benang yg dibasahi dengan sedikit liur.  Begitulah yg dulu pernah diajarkan.  Tapi,  itu tidak berguna dan sia untuk sekompleksitas masalah yang terbelit. 
Aku tidak lagi sedang merajut hidup guna memperbaiki. Sehingga hanya butuh satu jarum dan beberapa meter benang yg aku gunakan untuk menjadi hidup yang rusak. 
Tidak,  tidak,  dan tidak.  Menjadi dewasa tidak sekedar memperbaiki hidup.  Tapi bagaimana menghadapi,  melewati dan menyelesaikan masalah.  Itu juga belum selesai.  Masih ada tugas memperindah hidup guna memewahkan hidup yang sederhana,  menjadi luar biasa. 
Kepada waktu dan jatiku.  Hiduplah lebih lama agar aku bisa menggapai hingga rajutan terakhir.  Biarkan segala kesalahan menjadikan pembelajaran.  Segala kehidupan menjadi cermin belajar untuk menoreh.  Dan sentuhan hati untuk tersentuh secercah masukan. 
Jatiku yang baru belajar, bersabarlah bersama raga.  Mendinginlah bersama hati.  Dan selesaikanlah dengan akal. 
Yakinlah,  kita pasti bisa!
Jakarta, 21/10/15

Tuesday, December 19, 2017

Berita Hoax Mecin Penyebab Kebodohan dan Kanker! Ini Dia Fakta MSG Mengandung 50% Kandungan Asi yang Baik untuk si Buah Hati


Halo Sahabat Blogger....
Pada Sabtu (16/12) saya mendapatkan undangan Blogger Gathering bersama Ajinomoto yang diselenggarakan oleh Dapur Umami dan Bintang Tabloid. Senang rasanya bisa diundang langsung untuk mengunjungi pabrik MSG tersebut. Berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, saya beserta rekan-rekan blogger lainnya berkumpul di kantor Ajinomoto.

Kegiatan blogger gathering ini menjadi upaya dari Ajinomoto dalam mensosialisasikan produk mecin (MSG) ternyata tidak menyebabkan kebodohan dan penyakit kanker. Oleh karena itu, pada acara ini, saya dan rekan-rekan blogger diajak maraton tour kuliner ke berbagai tempat makan -yang kebetulan juga sudah lama menggunakan MSG Ajinomoto- dan budaya betawi sekaligus melangsungkan mini seminar dan demo masak bersama Dr. Diyah Eka Andayani, SP. GK. M. Gizi dan Chef Ari Galih (Ada demo masak Gabus Pucung juga loh).

Tour kuliner kami yang pertama berlabuh di Warung Mak Dower. Kuliner Khas Betawi yang punya tagline Pedesnya Nampol, Sambelnya Bikin Sewot ini berlokasi di Jl. Pemuda No. 72 Rawamangun, Jakarta Timur. Unik dari warung makan ini bukan hanya dari taglinenya aja. Tapi dari nama-nama menu makannya juga dijamin bikin kamu ketawa.

Tapi, berhubung di artikel ini saya coba fokus mebahas seputar Fakta MSG yang tidak menyebabkan kebodohan dan kanker. Sahabat Blogger bisa baca wisata kuliner di tulisan selanjutnya. Baca: Maraton Kuliner Khas Betawi: Warung Mak Dower, Soto Haji Husen, Kerak Telor dan Bir Pletok Setu Babakan.

Friday, December 15, 2017

Aman dan Terpercaya Menambah Pengetahuan Anda Lewat Situs Akupaham



Halo Sahabat Blogger
Jika melihat belakangan ini, ketergantungan masyarakat akan perangkat teknologi memang jadi semakin tinggi, khususnya adalah ponsel, mereka tak hanya menggunakannya sebagai sarana untuk berkomunikasi saja, melainkan juga untuk menjalin pertemanan dengan banyak orang, sarana mendapatkan hiburan dan yang tak kalah penting adalah mendapatkan informasi baru dan terpercaya. Hadirnya internet mampu memberikan semua hal tersebut, khususnya sebuah informasi yang datang baik dalam bentuk berita maupun artikel yang unik bisa menjadi sebuah hiburan dan juga pengetahuan baru bagi mereka. Namun juga hati-hati karena tak ada jaminan bahwa semua konten yang disediakan juga terpercaya, untuk itu hanya mengakses dari tempat terpercaya seperti AkuPaham 

Tuesday, December 12, 2017

Ini Dia Pememenang Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2017 Kemenpar Kategori Blogger

Halo Sahabat Blogger...
Peran media sebagai saran penyebaran informasi memang sagat tepat jika dipilih sebagai saran memperkenalkan wisatwa Indonesia. Terlebih, di era sekarang, kecanggihan internet yang memunculkan ragam media media online sangat membantu khalayak dalam menerima informasi dalam genggaman smartphone.

“Media sebagai komponen Pentahelix (akademisi, industri, komunitas, pemerintah dan media) mempunyai peran strategis dalam memajukan kepariwisataan nasional. Kemajuan pariwisata sangat ditentukan oleh peran serta dan dukungan dari semua elemen, terutama peran media dalam menyebarkan informasi kepada wisatawan,” kata Menpar Arief Yahya.

Kecanggihan internet yang dibarengi dengan melek internet dan sifat kritis masyarakat masa kini memunculkan istilah citizen journalist. Di mana saat ini, siapa saja, di mana saja, dan kapan saja bisa menyampaikan informasi yang didapat melalui internet.

Hal ini pun tidak boleh disia-siakan dalam memperkenalkan aneka jenis wisata di Indonesia. Oleh sebab itu, beragam dan sedang maraknya bermucunlan para blogger, Kementerian Pariwisata turut memberikan apresiasi dalam ajang APWI (Anugerah Pewarta Indonesia) 2017 kepada Blogger.

Monday, December 11, 2017

Sharing Materi Belajar SEO dan Content Writing Blog Gathering bersama Ani Berta dan CNI Indonesia

Halo Sahabat Blogger...
Semangat Senin semuanya.

Foto: Ono Sembunglango
Menjadi seorang blogger tentu gak hanya sekedar menulis blog saja. Tapi memang sudah ada tuntutan atau mungkin “kewajiban” dari sang penulis agar tulisannya enak dibaca dan bisa masuk ke posisi teratas mesin pencarian google.

Tentu, siapa yang gak mau tulisannya masuk mesin pencarian google di posisi paling atas. Agar sampai pada tahap ini, ternyata banyak hal yang harus dipelajari, seperti teknik SEO & SEM dan Content Writing sebagaimana agenda yang saya hadiri Minggu (10/12) Blog Gathering bersama CNI Indonesia di Burger King Plaza Festival.

Thursday, December 7, 2017

Kebangetan Murah! MSIG (Travel) Insurance Tawarkan Asuransi Jiwa dan Perabotan Rumah Tangga dengan Premi Hanya 23.000 3 Hari


Halo Sahabat Blogger...
Liburan panjang di akhir tahun pastinya seru banget nih. Bukan Cuma sekedar liburan, merayakan tahun baru selalu menjadi ritual khusus bagi kita semua. Ragam trasnportasi umum dan penginapan destinasi wisata bisa dipastikan sudah penuh dibooking dari jauh-jauh hari.

Lombok, Raja Ampat, Danau Toba, Tana Toraja, Bandung, Bangka Belitung, Yogyakarta, Puncak Bogor dan banyak lagi tempat wisata yang bisa dinikmati merayakan tahun baru. Adakah Sahabat Blogger yang pergi ke salah satu destinasi tersebut?

Liburan bareng teman, pacar atau pun keluarga, semua punya satu tujuan, yakni refreshing dan bersenang-senang menikmati libur panjang akhir tahun. Tentu, saat liburan kita gak mau ada hal yang tidak mengenakan terjadi.

Apalagi saat liburan bareng keluarga yang mengharuskan kita untuk meninggalkan rumah. Walau Cuma 3 hari, pasti suka kepikiran keadaan rumah yang ditinggal. Biarpun sudah dititip ke pak erte, kan ia tidak full 24 jam mantau. Betul bukan? Apalagi kalo liburannya bisa sampe satu minggu. Ya, kaya liburan idul fitri. Btw, berapa bulan lagi ya puasa? Hehe Asik udah mau lebaran lagi.

Kembali ke liburan nih. Perlu Sahabat Blogger tahu, asuransi menjadi hal yang gak boleh disepelekan. Di luar negeri sana, mindset mereka saat bepergian sudah mempersiapkan juga asuransi jiwa. Hal ini sebagai langkah antisipasi saja. Karena kita gak pernah tahu ada kejadian buruk apa yang akan menimpa. Pastinya, syukur walhamdulillah perjalanan lancar jaya ya.

Wednesday, December 6, 2017

Resiko Diabetes Bisa Diminimalisir Jika Kamu Lakukan Kebiasaan “CERDIK” Ala Kemenkes


Halo Sahabat Blogger semua. Pada tanggal 29 November 2017 kemaren, saya mendapatkan undangan dari Kementrian Kesehatan dalam rangka menghadiri acara Simposium Hari Diabetes Sedunia 2017 atau World Diabetes Day 2017 di Hotel Ritz Carlton.

Saya kira, diabetes ini menjadi topik yang menarik untuk kita simak. Pasalnya, 10juta masyarakat Indonesia terkena penyakit diabetes dan 1 dari 3 orang terkena penyakit hipertensi.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, penyakit diabetes menduduki posisi ke-3 sebagai penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Saat ini, 10juta masyarakat Indonesia, terkena penyakit diabetes. Fakta diabetes di Indonesia lainnya, pada tahun 2030, diperkirakan meningkat 2-3 kali menjadi 36juta jiwa.

Data SRS Balitbangkes, 2014; dari 41.590 kematian di Indonesia sebanyak: 8775 orang meninggal akibat stroke, 5365 orang meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah, 2786 orang meninggal akibat diabetes melitus dan komplikasinya, 2204 akibat hipertensi dan komplikasinya.

Diabetes dapat dikenali dengan melihat gejalanya, seperti: Sering kencing, sering haus, sering lapar, berat badan turun drastis, muda lelah, daya konsentrasi menurun, sering kebas & kesemutan di kaki, dan penglihatan kabur.

Sunday, December 3, 2017

Film Chrisye: Menjawab Pertanyaan, “Mampukah Chrisye Hidup Lagi?”



Pada tanggal 7 Desember 2017 nanti serentak seluruh bioskop tanah air akan dihiasi oleh film Chrisye. Bagi saya yang sudah nonton, film ini sangat direkomendasikan sekali. Jika harus memberi nilai 1-10, saya akan berikan nilai 8.

Saturday, December 2, 2017

Yuk Cegah Angka Kematian Kanker Serviks Pada Wanita Bersama RS Mayapada! Bagaimana Caranya?


Fakta mencengangkan berdasarkan data WHO yang menyebutkan kalau Indonesia menjadi negara tertinggi terkena kanker serviks. Percaya atau tidak, setiap menitnya, ada 40 perempuan terkena kanker serviks, dan 20 di antaranya meninggal dunia. Semoga Sahabat di sini semua bukan di antara 40 perempuan tersebut ya. Aamin.

Di Indonesia, kasus kanker serviks mulai menjadi fenomenal setelah meninggalnya almh. Julia Peres. Padahal, virus ini sudah menjangkit di Indonesia lama sebelumnya. Ya, hal ini dikarenakan semata karena minimnya pengetahuan ataupun kesadaran masyarakat akan pemeriksaan rutin tahunan kanker serviks, vaksin, pap smear, HPV.