Selamat Datang

Review Pengalaman Belanja di FamilyMart Lewat Whatsapp

Halo Sobat Blogger, siapa di sini yang suka sama es Kopi Susu Tetangga FamilyMart? Sama dong saya juga suka banget nih es kopi susu satu ini. Harganya yang terjangkau, namun rasa gak kalah dengan es kopi susu kekinian lainnya.

Sumber: google

Bagi gue, FamilyMart jadi salah satu tempat nongkrong sambilan kerja yang asik banget. Sebelum ngekos di Setiabudi, gue suka banget kerja buka laptop di FM Cipete. Beli es Kopi Susu Tetangga tambah cemilan lainnya itu udah manteb banget. Atau, kadang suka jajan mie cup gitu di sana. Ahh, ruangan ber ac, es kopi susu dan mie cup.

Tapi nih, sekarang sejak ngekos baik di Mampang maupun Setiabudi. Jadi udah jarang banget nongkrong di sana. Eh, karena kebetulan juga sih lagi pandemi ya. hehe

Ngebahas soal FM ini, Sobat Blogger di sini pada tahu gak sih. Kalau mereka punya kontak whatsapp yang bisa digunakan untuk keperluan berbelanja online. Nah, kebetulan nih tanggal 10 Februari kemaren itu gue jadi sibuk banget dari pagi bangun tidur sampe siang. Biasanya pagi itu udah keluar cari makan, kemaren bener-bener gak bisa keluar sibuk kerja.




Nah, keinget dah tuh kalau FamilyMart bisa belanja onlie by whatsapp yang kebetulan tanggal 10 Februari lagi ada banyak promo. Sebagai anak promoan ya gue, gak nolak dong. Sebelumnya, gue juga udah pernah nanya nih via Instagram kalau belanja by WA itu gratis ongkir. Dan dapet info dari adminnya free ongkir Rp 15.000 minimal belanja Rp 100.000.

Oke, langsung aja lah akhirnya gue mulai belanja via WA. Ada beberapa langkah buat belanja online via WA:

1. Cari lokasi FamilyMart terdekat dan cek nomor whatsapp mereka. Bisa dicek di akun Instagram mereka ya ini.
2. Setelah dapet, mulai chat adminnya kasih aja salam pembuka.


3. Selanjutnya admin bakal balas kasih instruksi cara berbelanja via wa dengan mengisi nama, nomor hp dan barang yang ingin dipesan.
4. Cara memilih barang yang mau dipesan ceknya di mana? Nanti bakal dikasih link website FM, dan tinggal cek aja kesediaan barang di sana ada apa saja.
5. Setelah tahu barang yg mau dipesan, tinggal buat list saja jajanan yang mau dibeli apa saja.
6. Nanti, admin bakal cek semua stock jajanan yg dipesan. Kaya kemaren beli shampo, varian yang dibeli kosong, ada varian lainnya. Jadi, tinggal konfirmasi balik aja deh ke adminnya mau ambil atau tidaknya.
7. Setelah selesai dan konfirmasi semua pembelian, admin bakal hitung total pembayaran dan kirim foto daftar belanja lengkap dengan harganya. Setelah itu melakan pembayaran.
8. Nah, pembayaran ini bisa melalui Ovo/Gopay/Casbac/ShopeePay. Dan gue pilih Ovo, tinggal kasih nomor Ovo, konfirmasi pembayaran dan selesai.
9. Selanjutnya, tinggal kirim deh. Oh ya, pas input pembayaran ini nanti udah sekalian diinput sama biaya ongkirnya.
10. Selesai, tinggal nunggu barang dikirim oleh kurir Gosend/Grab Express.

Review gue sih memuaskan ya belanja via Whatsapp ini. Karena emang nolongin banget kemaren itu beli makan tinggal WA aja. Ditambah, yang dibelanjain gak Cuma makanan dan eskopi susu tetangganya aja kan. Ada keperluan pribadi seperti shampo, sabun, dan jajan coklat yang semua serba promo. Hehe

Sedikit agak kurang enak itu soal tarif biaya pengiriman. Jadi, pas mau bayar dikirim fotonya Cuma biaya belanjaan saja. tapi, tiba-tiba pas konfirmasi Ovo sudah ada biaya tambahan ongkir tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu ke gue.

Maksudnya di sini, gue mempertanyakan transparansi biaya pengiriman Grab Expressnya berapa? Sama tidak dengan yang diinput? Lalu, itu sudah dipotong belum dengan free ongkir gue Rp 15.000 karena udah belanja minimal Rp 100.000. Dan kemaren itu benar-benar gak ada konfirmasi soal biaya pengiriman. Jadi, ya agak kurang etis aja sih menurut gue. Semoga kedepannya bisa diperbaiki dan lebih transparan ke customer.


Ydah, jadi itu dia review belanja via WA di familyMart. Kamu, tertarik coba? Kalau ada promo menurut gue sih worth it banget belanja di sini via WA. Lumayan kan hemat harga belanjaa dan jadi bisa belanja #DiRumahAja di masa pandemi gini. Salam sehat untuk Sobat Blogger semua ya.

 

Belum ada Komentar untuk "Review Pengalaman Belanja di FamilyMart Lewat Whatsapp"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel