Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Aman dan Terpercaya Menambah Pengetahuan Anda Lewat Situs Akupaham



Halo Sahabat Blogger
Jika melihat belakangan ini, ketergantungan masyarakat akan perangkat teknologi memang jadi semakin tinggi, khususnya adalah ponsel, mereka tak hanya menggunakannya sebagai sarana untuk berkomunikasi saja, melainkan juga untuk menjalin pertemanan dengan banyak orang, sarana mendapatkan hiburan dan yang tak kalah penting adalah mendapatkan informasi baru dan terpercaya. Hadirnya internet mampu memberikan semua hal tersebut, khususnya sebuah informasi yang datang baik dalam bentuk berita maupun artikel yang unik bisa menjadi sebuah hiburan dan juga pengetahuan baru bagi mereka. Namun juga hati-hati karena tak ada jaminan bahwa semua konten yang disediakan juga terpercaya, untuk itu hanya mengakses dari tempat terpercaya seperti AkuPaham 


Blog maupun website merupakan sebuah situs seperti halnya rumah di dunia maya bagi masyarakat, dimana setiap orang bisa dengan mudah membuatnya, ditambah lagi juga kemungkinan untuk mengisinya dengan konten-konten menarik dan bermanfaat bagi banyak orang. Hanya saja jika dilihat belakangan ini. Tak semua informasi yang tersaji di dalamnya juga bisa dikatakan fakta atau terpercaya. Melihat dari latar belakang penulisnya yang tak jelas. Bahkan sebagian besar diantaranya adalah mereka yang hanya ingin eksis untuk dapatkan lebih banyak pengunjung, sehingga apa yang ditulis adalah hal-hal kontroversial.

Menyingkap hal tersebut maka netizen yang harus lebih berhati-hati dalam memilih mana situs yang benar-benar aman sebagai sumber informasi mereka, sehingga apa yang sudah ditangkap juga tak akan salah kaprah. Penting dalam mengenali situs yang akan diambil informasinya, sehingga Anda harus tau beberapa hal terkait dengan pengelolaan situs tersebut dan juga kontennya, berikut ini tips aman menyaring informasi yang didapatkan dari internet:

  1. Untuk informasi yang berbasis berita, maka akan jauh lebih baik bagi Anda tak hanya membaca satu buah situs saja, melainkan lebih dari itu, karena informasi yang disajikan bisa berbeda-beda, dengan lebih banyak tempat Anda membaca maka akan tau nantinya mana yang benar dan juga tidak.
  2. Pastikan bahwa platform situs atau media yang memberitakan sudah terkenal dan terpercaya, biasanya situs-situs besar memang sudah tak bisa diragukan lagi, apalagi dinaungi oleh sebuah perusahaan penyiaran yang besar, karena mereka membawa nama besar dari sebuah perusahaan.
  3. Perhatikan juga latar belakang dari pengelola konten tersebut, tak semua situs isinya ditulis sendiri oleh pemilih website tersebut, banyak diantaranya yang menghadirkan penulis tamu atau penulis bayaran. Latar belakang dari pengelola konten ternyata juga memiliki andil yang sangat besar untuk kebijakan terkait dengan konten yang ditulis.
  4. Lihat juga tagline nya, sederhana namun ternyata tagline ini bisa menunjukkan kualitas dari konten media tersebut, sebuah tagline yang isinya informasi berbobot dan bermanfaat, biasanya akan sangat mempengaruhi isi dari situs tersebut. Bacaan yang dimasukkan atau isi dari konten benar-benar diperhatikan kredibilitasnya, sehingga tak menyesatkan pembaca.
  5. Pilih juga situs yang sudah terkenal, banyak diikuti oleh orang lain dan juga populer, situs semacam ini biasanya menyediakan informasi yang benar-benar bermanfaat.

Ingin cari bahan bacaan yang bermanfaat dan juga jaminan terpercaya, maka tinggal akses saja AkuPaham. Situs yang satu ini menyediakan berbagai macam konten bermanfaat dan juga menghibur, diantaranya ada pengetahuan umum, sains, inspirasi, teknologi, kesehatan dan juga beberapa fakta unik yang belum banyak diketahui oleh orang lain. Informasinya sangat update dan bisa menambah wawasan Anda.


nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

1 komentar untuk "Aman dan Terpercaya Menambah Pengetahuan Anda Lewat Situs Akupaham"

retno 19 Desember 2017 pukul 16.02 Hapus Komentar
memang, zaman sekarang segala sesuatnya kita harus teliti, harus mencari beita dari berbagai sumber. Jangan mudah percaya...