Wednesday, May 31, 2017

Berikut Sejarah Seputar Presiden RI Soekarno Sebagai Pendiri PT Sarinah dan Siapa Sosok ‘Sarinah’?

google.com




Menjadi sebuah fakta yang baru bagi saya, atau mungkin juga buat teman-teman di sini kalau pendiri PT Sarinah adalah Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Sudah sejak 1962, Sarinah berdiri sebagai sejarah perdagangan produk tradisional dalam negeri, Indonesia. PT Sarinah itu sendiri, mempunyai 3 gugus bisnis yang mana di dalamnya mencakup: Ritel, Perdagangan dan Properti.

Nah, menelisik lebih jauh mengenai pemberian nama Sarinah. Jadi, nama Sarinah ini diambil dari seorang pengasuh Ir. Soekarno yang sudah dianggap ‘Ibu’ sendiri oleh presiden pertama kita. Menurut beliau, Ibu Sarinah mempunyai hati yang sangat besar. Sosok Ibu Sarinahlah yang telah menginspirasi beliau bagaimana belajar mencintai rakyat kecil.

PT Sarinah, sampai saat ini, yang sudah banyak terinspirasi oleh sosok Presiden RI Ir. Soekarno akan terus berkomitmen membantu UMKM dan komunitas lokal/pebisnis lokal yang ada di Indonesia. Sehingga, besar harapan dari PT Sarinah, ada komitmen ini mampu dan terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Tuesday, May 16, 2017

Bahaya! Ada Kanker di Balik Minuman Kemasan Plastik


Produk minuman dengan kemasan plastik memang banyak kita temui. Penggunaan plastik dipilih karena bahannya yang praktis, ringan dan tidak mudah pecah menajdi salah satu alasan. Hal ini didukung dengan masih banyaknya masyarakat yang membeli minuman kemasan dibandingkan membawa minum sendiri dengan botol minuman.

Membawa botol minuman dengan membeli produk minuman kemasan plastik mempunyai perbedaan. Salah satunya terpantau dan terjaganya minuman kita bawa dari sinar matahari. Berbeda dengan produk minuman yang dijual. 

Terkadang ada saja minuman yang dibiarkan terpapar sinar matahari secara langsung atau berada dalam suhu ruangan yang panas. Dan pastinya kemasan plastik yang akan berbahaya bagi bagi kesehatan jika sudah terpapar sinar matahari.
Beberapa penelitian telah menyebutkan bahwa minuman dalam kemasan platik jika terkena sinar matahari secara langsung akan menimbulkan berbagai penyakit. Lantas apa dampak bahayanya jika minuman kemasan plastik terpapar langsung oleh sinar matahari dan berada dalam suhu ruangan yang panas bagi kesehatan tubuh?

Deka Komanda Yogantara: Bersama Ayobaca.in Membuka Akses Pengetahuan kepada Tunanetra Melalui Karya Digital Audiobook


Membaca buku, di masa sekarang sudah seharusnya menjadi sebuah trend hidup. Bukan hanya sekedar gaya hidup berpakaian dan tempat nongkrong saja. Di zaman serba teknologi ini, membaca sudah menjadi hal yang sangat dekat dengan kehidupan. Melalui handphone, kita bisa mengakses berbagai macam informasi berita maupun ilmu pengetahuan lainnya.
Namun, miris rasanya jika penggunaan smartphone tidak digunakan dengan ‘smart’. Pengguna lebih suka mengugunakan untuk kegiatan ber-social media saja. Hal ini mengakibatkan menurunkan minat baca buku di kalangan generasi muda.
Tidak bisa dipungkiri, budaya membaca buku masih terbilang sedikit followersnya yang menjadikan budaya ini sebagai sebuah trend. Padahal, secara jelas membaca buku akan memperluas wawasan, kemampuan berpikir dan berlogika seseorang. Ya, walau bagaimana pun, budaya membaca memang perlu pembiasaan terlebih dahulu hingga seseorang bisa menjadikan hal tersebut sebuah kegemaran.

Memetik Hikmah dari Pertemuan Nabi Musa saat Berguru dengan Nabi Khidir


sumber: google.com

Membicarakan kisah Nabi Musa tak lupa kita akan diingatkan kisah pertemuannya dengan Nabi Khidir. Seorang hamba Allah di mana Nabi Musa diperintahkan untuk menemuinya guna berguru terhadapnya. Sebagaimana yang kita ketahui, pada akhirnya Nabi Musa tidak bisa memnuhi syarat untuk menjadi murid Nabi Khidir dalam waktu yang lama.
Dikisahkan, Nabi Musa sedang berpidato di depan kaumnya Bani israil. Ia berdakwah dan menasehati mereka. Begitu Nabi Musa selesai memberikan dakwahnya, seseorang bertanya kepadanya mengenai siapakah hamba Allah yang lebih pandai dan berpengetahuan. Maka pada saat itu ia menjawab dirinya sendiri. Namun, pada saat itu juga, di hati kecilnya timbul ucapan yang sombong bahwa ia Nabi Musa, ialah penakluk firaun, pemegang mukjizat, ia mampu membelah lautan, memperoleh kesempatan bercakap-cakap dengan Allah Swt. Rasa sombong ini langsung ditegur oleh Allah Swt.

Hikmah Pemecatan Panglima Perang Khalid bin Walid Tanpa Kesalahan Diperbuatnya



Khalid bin Walid, seorang sahabat Rasulullah Saw yang kita kenal sebagai panglima perang terbaik pada masa Khalifah Sayyidina Umar bin Khattab. Sepanjang karirnya ia tidak pernah kalah dalam memimpin bala tentaranya di medan perang. Keahliannya sebagai pemimpin perang sudah ada sejak ia menjadi panglima perang quraisy, hingga ia masuk Islam.

Berkat kemahirannya memimpin tentara di medan perang, ia banyak dielu-elukan. Semua orang memujinya. Begitu meriah sambutan yang ia dapat tiap kali ia muncul. “Hidup Jendral Khalid, hidup Panglima Perang.” Dan ia pun mendapatkan gelar khusus dari Rasulullah Saw sebagai Pedang Allah yang Terhunus.

Kepintarannya dalam mengatur strategi tidak bisa diragukan lagi. Khalid menjadi memang seorang panglima perang yang berbakat. Salah satu prestasinya yang enjadi kemenangan besarnya adalah saat ia berhasil mengalahkan tentara Byzantium. Tanpa rasa takut, pada saat itu Khalid bin Walid bersama prajuritnya berhasil mengalahkan mengalahkan 240.000 tentanra Byzantium di mana pada saat itu, ia hanya  bersama 46.000 tentara umat muslim yang dipimpim. Maka kemenangan inilah menjadi kemenangan besar selagius prestasi yang semakin mengukir namanya sebagai seorang panglima perang, Pedang Allah yang terhunus.

Monday, May 15, 2017

Ini Dia Loh Guys Sosok di Balik Suksesnya Martabakku Menteng





Seblumnya saya mau mengucapkan selamat buat #MartabakkuMenteng atas pembukaan cabang barunya, yakni cabang Lebak Bulus. Nah, bagi kamu yang suka banget sama Martabak Menteng, dan lokasi daerah lebak bulus, segeralah meluncur ke jl. Karang Tengah Raya A-B No. 39 persis di samping Masjid Daarul Adzkar.




Ngomongin Martabakku Menteng, kalian penasaran gak sih siapa sosok di balik suksesnya kuliner khas Bandung ini? Atau kalian emang udah tahu? Kebetulan sekali kemaren saya mendapatkan undangan VIP pembukaan cabang Lebak Bulus, saya pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk mencari informasi tersebut.

Thursday, May 4, 2017

Wah Dude Herlino Mendapat Inspirasi dari Program Unilever Nih. Kira-Kira Program Apa Ya?


Kamu pasti kenal aktor tamvan yang kini dikenal dengan sisi religiusnya, Dude Herlino. Duh, ciwi-ciwi pasti pada pengen banget ini dilamar. Sayang ya, yang kaya gini udah ada yang punya. Mana istrinya Alyssa Soebandono sekarang gak Cuma cantik, tapi solehah. Wah, idaman para lelaki. Hehe
Laki tamvan nikah sama ciwi cantik, terciptalah Rendra. Anak laki-laki dari 2 pasangan muda yang gak kalah tamvan dan imut dari orangtuanya.
.........

Jadi, kemarin itu saya mendapat undangan dari unilever mengenai program mereka dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, yakni program #BersihBersih1001Masjid. Kemaren, Jakarta (3/5) PT Unilever Indonesia Tbk memperkenalkan dan sekaligus melangsungkan program Bersih-Bersih 1001 Masjid di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Ngeliyat program bersih-bersih masjid saya jadi teringat dengan komunitas Sahabat Muda yang juga punya program bersih-bersih masjid. Di mana, pada saat ppenelitian skripsi, saya ikut ke lapangan keliling masjid dan mushola untuk dibersihkan. Berangkat pagi jam 9.00 pulang pukul 16.00.
Nah, pas kemaren saya diundang untuk melihat program Unilever ini, saya rasanya malah jadi pengen ikut bagian jadi relawan program bersih-bersih 1001 masjid ini. Wah, acara kemaren ramai sekali. Banyak yang berpartisipasi, dari anak-anak, anak remaja, bapak-bapak sampai ibu-ibu yang turut membantu membesihkan Masjid Agung Sunda Kelapa. Alhamdulillah ramai ya.