follow us

Berikut Sejarah Seputar Presiden RI Soekarno Sebagai Pendiri PT Sarinah dan Siapa Sosok ‘Sarinah’?

google.com




Menjadi sebuah fakta yang baru bagi saya, atau mungkin juga buat teman-teman di sini kalau pendiri PT Sarinah adalah Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Sudah sejak 1962, Sarinah berdiri sebagai sejarah perdagangan produk tradisional dalam negeri, Indonesia. PT Sarinah itu sendiri, mempunyai 3 gugus bisnis yang mana di dalamnya mencakup: Ritel, Perdagangan dan Properti.

Nah, menelisik lebih jauh mengenai pemberian nama Sarinah. Jadi, nama Sarinah ini diambil dari seorang pengasuh Ir. Soekarno yang sudah dianggap ‘Ibu’ sendiri oleh presiden pertama kita. Menurut beliau, Ibu Sarinah mempunyai hati yang sangat besar. Sosok Ibu Sarinahlah yang telah menginspirasi beliau bagaimana belajar mencintai rakyat kecil.

PT Sarinah, sampai saat ini, yang sudah banyak terinspirasi oleh sosok Presiden RI Ir. Soekarno akan terus berkomitmen membantu UMKM dan komunitas lokal/pebisnis lokal yang ada di Indonesia. Sehingga, besar harapan dari PT Sarinah, ada komitmen ini mampu dan terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Cita-Cita PT Sarinah dalam membantu UMKM dan pebisnis lokal tidak hanya sampai sebatas di dalam negeri saja nih. Jadi, PT sarinah pengen memperbesar jaringan bisnis tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di luar negeri. Ada sebuah pencapaian yang ingin dikejar oleh PT Sarinah, di mana mereka ingin membuka cabang di Makkah. Dan perkembangan di dalam negeri pun terus dilakukan, termasuk target membuat Sarinah Square tower kedua yang baru.

Perkembangan selanjutnya, Sarinah ingin menjadikan perusahaannya tersebut sebagai pusat retail sekaligus pusat belajar juga.

Oh ya, kamu suka bingung gak sih kalau ke Sarinah ini mau ke mana? Hal ini karena saking banyaknya lantai di Sarinah sebagai pusat perbelanjaan. Tenang, sekarang kamu gak perlu bingung lagi kalau mau belanja mesti ke lantai berapa. Saya akan berikan denah floor directory yang bisa membantu kamu dalam memasuki lantai berapa untuk mencari barang yang diinginkan.

Pertama lantai G itu ada produk kosmetik, parfum, tas, sepatu, aksesoris, jam, peralatan musik, produk aromaterapi, coklat Pipitin dan kaca mata hitam.

Selanjutnya lantai UG ada pakaian formal wanita, baju santai, pakaian dalam dan tas etnik.
Di lantai 1 kamu bisa menemukan pakaian laki-laki formal dan baju santainya, pakaian dalam laki-laki dan aksesorisnya.

Di lantai 2 kamu akan menjumpai produk brand Shareena di mana menjadi produk berkonsepkan pakaian muslim khususnya hijab stylist. Di laintai ini juga kamu bisa mendapati baju anak dan mainan anak.





Di lantai 3 ada dekorasi rumah, luggage, baju dingin, hobbies, baju olahraga dan outdoor equipment.
Di lantai 4 kamu bisa mendapati bahan ataupun pakaian batik Indonesia, ikat serta batik tenun.







Di lantai 5 kerajinan tangan Indonesia (Puppet, silver, wood, stone) dan coffe beans. Oh ya, salah satu kerajinan di lantai ini ada yang buatan tangan narapidana loh. Jadi, PT Sarinah ini juga sudah bekerjasama dengan lapas-lapas di seluruh Indonesia.



Nah, gimana? Jadi sekarang sudah tahu dong mau ke mana? Oh btw, waktu kemaren saya ke sana. Lagi ada banyak promo loh. Apalagi baju santai pria. Baju kaos, polo kemeja sudah kena diskon dengan harga mulai 50.000 sampai 200.000 loh. Yuk, mumpung lagi banyak diskon mampir ke Sarinah. #SarinahItuKeren 





0 Response to "Berikut Sejarah Seputar Presiden RI Soekarno Sebagai Pendiri PT Sarinah dan Siapa Sosok ‘Sarinah’?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel