follow us

Pengalaman Pake Pembersih Wajah Pria NIVEA MEN Extra White

Halo Sobat Blogger semua.


Banyak nih yang suka nanya ke saya perawatan wajahnya pake apa sih? Kok bisa kulitnya bagus dan putih gitu? Baik. secara simpel saya hanya akan bilang kalau rahasia perawatan wajah saya Cuma 1. Rajin cuci muka pake pembersih wajah pria. Biasanya sih ya, satu hari itu 2x. Gak lupa, ditambah cuci muka saat wudhu satu hari 5x.


pembersih wajah pria


Terus, kalau lagi punya aktivitas di bawah terika matahari pas dari pagi sampe sore. Bisa jadi 3x sampai 4x dalam satu haru. Contohnya aja waktu ke Pulau Bidadari kemaren. Jadi, pagi saya sudah cucu muka pake pembersih wajah. Siang cuci muka lagi, sore cuci muka lagi dan malam sebelum tidur cuci muka lagi.

Biasanya, kalau udah sampe males buat cuci muka. Bakal ada efeknya ke muka. Apalagi buat saya yang tinggal di ibu kota yang setiap hari ketemu sama polusi dan panas didukung pola makan yang kadang masih suka jajan makanan kurang sehat. Tau apa yang terjadi, biasanya mulai tumbuh jerawat. Dan kalau dibiarin, jerawat bakal meninggalkan noda hitam.

Nah, oleh sebab itu. Saya sekarang mesti rajin-rajin cuci muka. Yap, biar gak berubah warna kulit, gak rusak, sampai mengkerut.

1 Minggu Pake Pembersih Wajah Pria NIVEA MEN Extra White

Oke, ngebahas soal pembersih wajah. Sejujurnya, sejak SMP kulit wajah saya gak sensitif. Sehingga, gonta-ganti pembersih muka pun tidak pernah ada masalah. Eh, tapi emang gak banyak gonta ganti sih. Hehe

Nah, sekarang ini. Saya lagi dapet tantangan buat nyobain NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam.

Saya menggunakan produk ini rutin selama satu minggu setiap pagi dan malam sebelum tidur. Hasil yang saya rasakan apa? Paling berasa itu ya, setelah cuci muka dan bilas. Muka jadi licin keset gitu. Jadi, begitu saya colek bagian wajah itu serasa bersih, kulit kencang dan bebas minyak. Sampe bunyi keset bersih gitu. Kaya iklan cuci piring yang habis dicuci.


pembersih wajah pria


Pengalaman saya bersama NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Spot juga sudah saya uji coba dikenakan saat saya pergi ke Pulau Bidadari. Seharian keliling pulau Bidadari dari pagi sampe sore. Dilanjutkan hari kedua berenang di Atlantis Ancol dari pagi sampe siang hari menjelang sore.

Saya rajin cuci muka mulai pagi pukul 06.00, siang pukul 12.00, sore pukul 15.00 dan malam pukul 23.00. Hasilnya?

Jadi, hasilnya baru kelihatan setelah besoknya. Perjalanan saya lanjut panas-panas di bawah terik matahari bermain di Atlantis Ancol. Wah, di sini udah dari pagi sampe siang muka dan leher kena matahari. Dan saya bilas wajah di sini 3x sehari. Pagi pukul 08.00, siang pukl 14.00 dan malam pukul 23.00.

Dan hasilnya kelihatan di malam harinya dan hari selanjutnya. Di mana bagian leher yang tidak terlbilas sempurna (pada saat saya cuci muka di tengah aktivitas siang hari) dan tangan tidak terbilas sama sekali dengan sabun cuci muka menunjukan warna belang kebakar sampai menghitam.


pembersih wajah pria


Sedangkan bagian wajah saya, tetap terbakar. Tapi tidak merubah warna kulit sampe menghitam. Bahkan, di area pipi menjadi kemerahan saja dan kembali menyamakan dengan warna kulit saya biasanya, putih kekuningan.

Oh ya, sama satu lagi yang bisa saya rasakan itu. Sehabis bangun tidur, ketika wajah saya bilas dengan air wudhu. Kulit wajah terasa sekali kenyal, dingin dan lembab. Enak banget dipegangnya.
Kok bisa sih begini? Simak penjelasannya ya.

Btw, sebelum menggunakan produk pencuci wajah. Saya juga sudah sempat menggunakan NIVEA MEN Creme: Pelembab Wajah, Badan sampai Bibir

10 Manfaat Pembersih Wajah Pria NIVEA MEN Extra White

Sebelum bahas kandungan dalam produk NIVEA MEN ini. Buat Sobat Blogger di sini yang mau beli dan coba pembersih wajah pria ini, harga produknya sangat terjangkau untuk ditemukan dan terjangkau dari segi harga juga. Cuma Rp 28.700 sampai Rp 31.500 saja.


pembersih wajah pria
sumber: website NIVEAM MEN

Nah, Saya selalu membaca kemasan dari setiap produk pembersih wajah saat ingin membeli. Kira-kira, produk ini punya manfaat apa buat kulit wajah? Hal ini pun juga saya cek pada kemasan NIVEA MEN Extra White.

Di kemasan bagian itu ada tulisan manfaat yang didapat dapat menyelesaikan 10 masalah kulit pria:
1. Meratakan warna kulit.
2. Noda hitam.
3. Kulit kusam.
4. Kulit yang kotor dari debu dan minyak.
5. Pori kulit tampak besar.
6. Kulit yang kasar.
7. Bekas jerawat.
8. Kulit mengkilap karena berminyak.
9. Minyak berlebih.
10. Bakteri penyebab jerawat.

Gila, banyak kan manfaatnya bisa sampe 10. Ini jadi salah satu keunggulan produk cuci muka dari NIVEA MEN extra White. Jadi, Sobat Blogger cukup beli 1 produk sudah bisa mengatasi untuk 10  masalah kesehata kulit wajah. Menguntungkan dan sangat ekonomis.

Nah, tapi nih ya. Sebenarnya, kenapa bisa pembersih wajah pria NIVEA MEN Extra White ini menjadi produk Extra Cerah dan bebas noda hitam? Rahasianya ada di kandungan Active Vitamin C.

Formula Active Vitamin C sendiri adalah kombinasi dari berbagai zat nutrien pencerah kulit. Seperti whitinat/rucinol, vitamin C, licorice, SPF30, vitamin E, vitamin B, gingseng, ginkgo biloba, dan nutrien lainnya. 

Produk ini sudah diuji coba dan terbukti mencerahkan kulit wajah 10x lebih efektif dibanding vitamin C loh. Produk NIVEA MEN ini juga tidak akan membuat kulit Sobat Blogger menjadi kering, melainkan akan mencerahkan dan merawat kulit wajah.


pembersih wajah pria
sumber: website NIVEAM MEN
Oh ya, untuk tambahan hasil yang lebih baik. Sangat disarankan menggunakan NIVEA MEN Extra White Brightening Moisturizer SPF30 PA+++. Dengan kandungan SPF30 PA+++. Artinya, SPF30 PA+++ ini rupanya sebagai bahan yang mampu melindungi kulit wajah dari efek negatif terpaparnya sinar matahari. Sehingga, mampu menjaga kelembapan kulit.

Yuhuuu, mantul kan manfaatnya. Dengan mengkombinasikan NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer Foam dengan NIVEA MEN Extra White Brightening Moisturizer SPF30 PA+++ Benar-benar Extra manfaat sih ini menurut saya. Sekarang saya mau lanjut bahas kandungan dari NIVEA MEN Extra White menurut dr. Nana Novia Jayadi, Sp.KK, Dermatologis.

Kandungan Pembersih Wajah NIVEA MEN Extra White Menurut Pakar

Pertama, perlu dipahami. Musuh dari kulit wajah baik untuk pria dan wanita adalah paparan sinar matahari yang disertai polusi, debu dan kotoran. Akibat dari ini semua, mampu merusak sel-sel kulit wajah.

Dr. Nana Novia Jayadi, Sp.KK, Dermatologis sangat menyarankan untuk mengatasi itu semua dengan mencuci wajah minimal 2x sehari dengan sabun khusus wajah pria. Pastinya, setiap produk yang dibuat sesuai gender sudah diformulasikan juga sesuai karakteristik dari gender tersebut. Seperti kulit wajah pria dan wanita sudah berbeda. Sehingga, bagi Sobat Blogger yang pria dikhususkan menggunakan khusus pembersih wajah pria juga, NIVEA MEN.


pembersih wajah pria
sumber: pixabay
Ngebahas soal paparan sinar matahari. Dijelaskan, bahaya dari paparan sinar matahari ada pada sinar ultra violet A dan B. Sinar UVA sebagai UVAging dan UVB sebagai UVBurning.

Jika kulit wajah terlalu lama terpapar langsung oleh UVA, hal ini mampu menembus lapisan kulit dalam yang dapat menyebabkan penuaan pada kulit seperti keriput dan meninggalkan noda hitam. Lebih parahnya, menurut data WHO sinar UVA ini mampu menyebabkan kanker loh.

Lalu soal sinar UVB. Terpapar sinar matahari UVB mampu membakar kulit dan memperngaruhi melanin. Hal ini mengakibatkan warna kult berubah menjadi lebih gelap. Nah, secara umum. Radiasi sinar UVA dan UVB ini terjadi di jam 11.00 sampai 14.00. Hal ini menjadi waktu rata-rata paling tinggi kulit dapat terpapar sinar UVA dan UVB.

Sinar matahari yang menjadi penyebab munculnya noda hitam pada wajah ini memiliki jenis dampak yang dihasilkan dari noda hitam itu sendiri.

Pertama, freckles yang disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih sejak usia dini.
Kedua, flek hitam disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih hingga menimbulkan penuaan dini pada kulit.
Ketiga, melasma yang didapat dari hal yang lebih kompleks. Seperti akibat paparan sinar UV matahari, perubahan hormonal, inflamasi kulit, penggunaan obat tertentu, gangguan tiroid dan stres.

Menyelesaikan masalah semua ini, khususnya pada paparan sinar UV matahari yang mampu menyebabkan munculnya bintik-bintik pada wajah yang lebih gelap membutuhan minimal perawatan vitamin C. Mengapa vitamin C?

Dijelaskan bahwa vitamin C memiliki kandungan zat anti oksidan yang dapat mencerahkan kulit dan mneyamarkan noda hitam. Simpelnya, vitamin C ini sangat efektif untuk mencegah warna kulit semakin gelap. Jelas, fungsi dan manfaat dari vitamin C ini membuat kulit semakin cerah yang akan menyesuaikan dengan warna kulit masing-masing. Dan dijelaskan kalau semuanya tidak instan.


pembersih wajah pria
sumber: website NIVEA MEN
Nah, kaitannya vitamin C jelas ada sama dengan produk NIVEA MEN Extra White Dark Spot Minimizer yang sudah saya jelaskan di awal menjadi kandungan  di dalam produknya.

Dr. Nana Novia Jayadi, Sp.KK, Dermatologis menjelaskan. Menuturkan, jika ingin menyelesaikan masalah kulit dengan vitamin C. Cara paling tepat adalah dengan mengaplikasikannya langsung kepada kulit wajah. Hal ini akan lebih efektif daripada sekedar konsumsi makanan atau buah-buahan yang mengandung vitamin C atau suplemen nih Sobat Blogger.

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menggunakan pembersih wajah pria NIVEA MEN Extra White minimal 2x sehari. Apalagi, NIVEA MEN Extra White ini sudah dilengkapi dengan kandungan SPF30 yang melindungi wajah dari dampak negatif sinar UVA dan UVB.
Gimana nih Sobat Blogger? Semoga infonya bisa bermanfaat ya. Terima kasih.

0 Response to "Pengalaman Pake Pembersih Wajah Pria NIVEA MEN Extra White"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel