follow us

2 Wahana Baru Atlantis Ancol Dijamin Bikin Dag Dig Dug Serrrrr


Di ketinggian 14 meter. Posisi berdiri, menyender miring 80 derajat ke tembok belakang. Kaki menyilang, dan blosss..... tiba-tiba alas di bawah yang kamu pijak itu nyeblos alias terbuka. Kebayang gak tuh, lagi berdiri tiba-tiba jatuh ke bawah dengan ketinggian 14 meter? Kira-kira begitulah permainan baru wahana Atlantis Ancol, Sky Box.

atlantis ancol sky box
Mendengarkan Instruksi Wahana Sky Box Atlantis Ancol

Wahana Baru Atlantis Ancol: Sky Box dan Dragon Race

Halo Sahabat Blogger. Ada yang baru dan seru loh dari Ancol Jakarta. Hari ini saya seneng banget, karena saya habis mengunjungi Atlantis Ancol, salah satu wisata yang ada di Ancol itu sendiri. Rasanya gimana? Pastinya seru.

Saya sebagai anak yang suka berenang, ini menjadi pengalaman pertama saya main ke Atlantis Ancol. Salah satu kolam renang waterpark yang ada di Jakarta. Enaknya main ke waterpark pastinya fasilitas wahana di dalamnya.

Baru-baru ini, Atlantis Ancol telah menambah wahana seru loh guys. Dua wahana baru tersebut ada Sky Box dan Dragon Race.
atlantis ancol dragon race
Dragon Race Atlantis Ancol
Dragon Race merupakan wahana berseluncur di atas matras dengan panjang perosotan sekitar 116,6 meter dan mempunyai 4 jalur seluncuran. Ini sih seru banget menurut saya. Dengan menaiki wahana ini, Sahabat Blogger di rumah bisa balapan berseluncur dengan 3 kawan lainnya.

berseluncur dragon race atlantis ancol
berseluncur dragon race atlantis ancol
Wahana Dragon Race yang baru saja diresmikan pada 27 Maret 2018 ini mempunyai banyak peminatnya. Terlihat, ketika saya hendak ikut mencicipi wahana tersebut, terlihat cukup banyak antrian. Walau ada sekitar 20 matras yang disediakan untuk meluncur, tetap saja, saya harus mengantri untuk menaiki wahana ini. Walau begitu, antriannya gak begitu banyak. Karena yang lebih antri dari ini ada lagi, Dragon Slide.

Setelah saya mencoba wahana Dragon Race, saya pun mencoba wahana Sky Box. Sejujurnya, awalnya takut mau naik ini. Karena udah ngebayangin, lagi berdiri di atas ketinggian, tiba-tiba bawahnya jeblos begitu aja. Dan serr....

atlantis ancol sky box
Menaikin Wahana Sky Box Atlantis Ancol
Saya pun sempat mengajak dua teman saya. Tapi mereka gak mau ikut. Alhasil, yang mencoba wahana Sky Box hanya saya saja. Buat naik wahana ini gak perlu antri alama. Karena peminatnya gak begitu banyak. Cukup langsung naik aja ke wahana, tunggu beberapa orang yang antri dan Sahabat Blogger sudah bisa masuk tabung wahana Sky Box. Kalau keliatan banyak orang ngerubungi wahana Sky Box, itu gak semuanya mau naik. Karena, banyak dari mereka yang cuma pengen ngeliat aja, dan sambilan nunggu antrian Dragon race atau Dragon Slide.

Seandainya emang banyak yang mau naik, Sahabat Blogger di sini bisa juga masuuk duluan. Solanya, pas saya mau naik. Abang-abang penjaga nawarin siapa yang mau naik? Banyak yang suruh-suruhan nyuruh duluan. Hehe ini wahana emang bikin penasaran sekaligus bikin takut. Oh ya, ditambah bikin horor, dengan suara ketika alas kaki kebuka itu menimbulkan suara yang cukup keras. Beengg...

Kalau dilihat dari luar, naik wahana Sky Box emang keliatan serem. Soalnya, kita cuma ngeliat orang di dalam tabung, awalnya berdiri, tiba-tiba jatuh gak ada instruksi. Tapi, pas saya udah di tabung. Ternyata, di dalam itu sudah ada suara mesin hitungan mundur 3... 2... 1... dan jatuh. Seperti itu. Jadi, saya yang di dalam gak cukup kaget dengan ketiba-tibaan jatuh ke bawah sebagaimana yang diliat dari luar. Wahana ini recommended banget sih emang.
Seruuu.... bikin jantung dag dig dug serr... hehe

Baca Juga: 8 Keuntungan Menginap di Hotel Ashley Jakarta

Wahana lain di Atlantis Ancol

Wisata Ancol Jakarta, Atlantis ini menurut saya gak bakal mengecewakan sih. Dengan membayar tiket harga masuk atlantis seharga Rp 95.000 weekday dan Rp 130.000 untuk weekend. Sahabat Blogger di sini sudah bisa menikmati banyak fasilitas wahana seru di dalamnya.
Atlantis Ancol Kolam Anak
Kolam Anak Atlantis Ancol
Wahana seru di Atlantis Ancol lainnya ada Dragon Slide, Kolam Arus, Crazy Highest Longest Slide, Kolam Ombak, Kolam Tanding, Kolam Anak-Anak dan lainnya.

atlantis ancol crazy
Wahana ATlantis Ancol Crazy
Selama main di Atlantis Ancol, wahana yang paling banyak saya dan 2 rekan naiki wahana Crazy. Selain seru, antriannya gak panjang. Jadi, wahana Crazy ini semacam arena seluncuran tanpa menggunakan matras. Ada 2 arena Crazy yang dibedakan adri ketinggiannya saja. Walau begitu, kedua wahana Crazy ini sama-sama seru. Karena kita bisa meain perosotan yang cukup tinggi dan panjang. Kalau udah meluncur... wuushhhhhh. Mantab jiwa. Bikin nagih.

atlantis ancol kolam balap
Kolam Balap ATlantis Ancol
Wahana lainnya yang saya bilang punya antrian panjang ada Dragon Slide. Wahana ini di mana kita akan meluncur dengan menggunakan ban besar. 1 ban besar ini diisi 2 sampai 4 orang. Keseruannya, Sahabat Blogger bakal meluncur dengan ban, dan bertemu 3 titik seluncuran berkelok. Wahana ini bikin nagih sebenarnya. Nagih karena dirasa kurang puas dengan panjangnya seluncuran. Hiks lama antrinya daripada seluncurannya.
atlantis ancol kolam arus
Kolam Arus Atlantis Ancol
Wahana lainnya yang gak kalah rame ada Kolam Ombak dan Kolam Arus. Awal masuk Atlantis Ancol, saya pemanasan terlebih dahulu di Kolam Arus dengan berenang mengitarinya. Setelah satu putaran selesai, saya pun menaiki wahana Crazy dan langsung main Kolam Ombak. Seru dan konyol sih.

Atlantis Ancol Kolam Ombak
Bermain di Kolam Ombak Atlantis Ancol
Jadi, saya punya cerita pas main di Kolam Ombak. Saya dan 1 teman saya yang bisa berenang, memutuskan untuk nyemplung di Kolam Ombak kedalaman 2 meter. Awalnya kami keasikan, seru dan gak lupa sambil difotoin sama teman yang gak ikut turun.

Nah, perlahan, arus ombak makin kenceng dong ya. pertualangan pun dimulai. Semakin tinggi ombak dan besar. Saya semakin hanyut kebawa. Naik, turun, naik turun ombak beneran bikin engap air. Awalnya, saya pikir Cuma saya yang mulai engap. Ternyata, 1 teman saya yang ikut turun udah mulai minggir. Wah, sedangkan saya di sini masih di tengah.

Saya pun berusaha buat ikut minggir juga. Apalah daya, ombak semakin besar, saya berusaha minggir, tapi ketarik ombak ke tengah terus. Saya coba tenang, karena kaki dan tangan mulai cape gerak. Saya istirahat berenang sebentar, lanjut lagi berenang minggir. Sampai udah hampir mau nyerah. Saya rasanya pengen teriak, dan angkat tangan. Tarik saya om.... Saya gak kuat lagi. Huhuhu
Hampir di pinggiran tembok, saya melihat teman saya sudah pegangan tangga naik. Peluang kehidupan ada di situ. Saya berusaha minggir, dan berusaha narik baju teman saya. Hehe Cuma sanggup sampai baju dia aja. Dan untungnya, teman saya sadar ada saya di belakangnya. Sambil pegang tangga, dia sambil narik tangan saya. Dan Alhamdulillah.... Saya bisa naik. Yosh, sampai atas, engap dan capek langsung berasa.

Sumpah, Kolam Ombak kurang rekomendasi buat dicemplungin tanpa ban pelampung. Tapi, ada sih 1 atau 2 orang yang nyemplung tanpa ban di sana. Bahkan, saya liat ada satu orang yang masuk di Kolam Ombak Atlantis Ancol pada kedalaman 3 menter. Wah, pikir saya pasti dia biasa berenang di laut. Sampai bisa kuat dan tahan sama ombak yang semakin tinggi dan besar. Pengalaman yang tidak terlupakan buat saya. Hihihi

Transportasi Menuju Ancol Jakarta

Oh ya, mungkin Sahabat Blogger ada yang belum pernah ke Ancol Jakarta dan pengen ke sana. Pasti bertanya-tanya dong, angkutan umum yang mudah diakses naik apa saja? Di sini ada 2 pilihan opsi. Ada KRL atau Transjakarta.
Menuju ATlantis Ancol Menggunakan KRL Stasiun Kampung Badan
Stasiun Kampung Badan ke Atlantis Ancol
Kunjungan saya kemaren ke Ancol Jakarta, naik kereta KRL. Saya naik dari Stasiun Kebayoran Lama arah Tanah Abang. Transi, Tanah Abang ke Jatinegara, turun di Kampung Badan. Nah, dari Kampung Badan ini tinggal jalan kaki aja menuju pintu masuk Ancol Jakarta. Bocoran, pintu keluar kerat KRL Kampung Badan itu ada 2. Sahabat Blogger naik keluar ke pintu keluar ke arah kiri. Pokoknya, bukan yang pintu keluar deket alfamart. Pintu keluar deket alfamart itu tembusnya Mangga Dua. Sedangkan pintu keluar satunya, tembusnya sebelum lampu merah Ancol atau Hotel Aston Jakarta.

Naik kereta KRL juga bisa dari Manggarai. Dari Statsiun Manggarai nanti transit yang ke Arah Stasiun Ancol. Tinggal tanya saja dengan petugas sekitar.

Transportasi selanjutnya untuk akses ke Ancol Jakarta ada transjakarta. Kalau naik transjakarta, patokannya itu Harmoni. Nanti, dari Harmoni transit ke arah Halte Senin. Halte Senin transit lagi Halte Ancol. Sampai sudah di Ancol Jakarta.

Dari Halte Ancol, Sahabat Blogger nanti tinggal naik Bis Wara Wiri aja untuk masuk ke wahana yang ingin dituju. Seperti Dufan, Sea Word, Pasar Seni, Taman Allianz Ecopark, Atlantis Ancol ataupun dermaga pantai Ancol.

Jadi, itu dia pengalaman saya masuk wahana Atlantis Ancol dan mencoba 2 wahana barunya. Pokoknya, semua wahana yanga da di Atlantis Ancol ini rekomendasi banget. Dan Sahabat Blogger di sini wajib coba! Jangan lupa mampir ya.

2 Responses to "2 Wahana Baru Atlantis Ancol Dijamin Bikin Dag Dig Dug Serrrrr"

Joko yugiyanto mengatakan...

Byurrrrr, mau dong kak

nursaidr mengatakan...

Langsung mas berenang ke Atlantis aja. Segerrrr dan seru.

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel