follow us

Jangan Mager, Olahraga Lari 5K Pagi Hari Bukan Lagi Wacana


Halo Sobat Blogger,

Olahraga lari 5k di pagi hari. Kalo denger kata-kata ini rasanya udah males aja mau ikut. Pasalnya, saya sendiri aja sekarang ini udah mulai jarang olahraga pagi setiap minggu. Apalagi ini, yang harus datang di lokasi jam 5 pagi. Huhu

olahraga lari


Nah, kemarin banget Minggu (6/10) diajakin sama Komunitas Blogger Crony ikutan acara lari 5knya bersama Kementerian Kesehatan. Pikir saya sih pas diajak, boleh juga nih. Ada kegiatan Blogger olahraga bareng. Karena udah rindu banget sama olahraga pagi, jelas saya tertarik banget.

Asli, saya sendiri sadar banget dengan gaya hidup yang lagi kecanduannya sama kopi berlebih, makan makanan cepat saji dan minimnya olahraga. Emang sih, saya punya target harian berjalan minimal 6000 langkah. Tapi, rasanya gak cukup aja kalo gak olahraga pagi hari, dan bisa berjemur matahari.

olahraga lari



Kebetulan banget, ada Kementerian Kesehatan yang lagi ngadain lari bareng 5k dengan tema ajakan #JanganMager untuk jadi generasi sehat. Saya pun antusias banget buat ikutan. Selain antusias buat dapetin manfaat kesehatan dari lari pagi, saya juga gak sabar bisa lari pagi bareng teman-teman blogger. jarang-jarang kan bisa kumpul banyak, tapi dalam rangka olahraga.

Jangan Mager, Olahraga Lari Pagi Punya 9 Manfaat Loh

olahraga lari

Seperti yang saya katakan di atas. Manfaat lari yang bisa didapat ini yang bikin saya antusias untuk ikutan acara Healthies Run 5K 2019 dari Kementerian Kesehatan. Lari di pagi hari punya 8 manfaat yang bagus buat kesehatan loh. Berikut manfaatnya:

1. Dapat menurunkan berat badan di mana jogging di pagi hari 30 menit mampu membakar 300 kalori.
2. Meningkatkan kekuatan tulang, menurunkan risiko terkena penyakit tulang seperti Osteoporosis, Osteoarthritis dan radang sendi.
3. Jantung semakin sehat karena saat berlari darah akan terpompa lebih cepat sehingga dapat menormalkan tekanan darah, kolestrol, dan kadar gula dalam rendah.
4. Menyehatkan paru-paru atau sistem pernapasan.
5. Buat Sobat Blogger yang mau awet muda, olahraga ini sangat dianjurkan. Soalnya, lari pagi bikin awet muda, Sob.
6. Lari pagi dapat memperkuat sistem imun.
7. Stres? Lari pagi aja. Karena salah satu manfaatnya mampu menghilangkan stres.
8. Lari pagi ternyata mampu mencegah kanker.
9. Lari pagi dapat memperkuat otot-otot dalam tubuh. Khususnya pada hamstring, betis dan area sekitarnya.

olahraga lari


Jadi, itu dia 9 manfaat lari pagi. kalau udah tahu banyak manfaatnya gini. Seharusnya sih bisa nambah semangat Sobat Blogger buat mau olahraga juga di pagi hari. Gimana? tertarik olahraga pagi?

Semangat Olahraga Lari Pagi di Hari Minggu Bareng Teman

Setelah saya lari pagi bareng teman-teman Blogger Crony. Saya sadar, ternyata olahraga pagi kalau dijalaninya bareng teman-teman bisa bikin kita semua semangat bangun pagi dan ngejalanin aktivitas olahraganya ya.

olahraga lari


Olahraga bareng teman-teman blogger Crony kemaren itu malah bisa bikin semua peserta blogger mencapai garis finish. Padahal, awal-awalnya ada yang sempat ragu bisa lari sampai selesai. Begitu dijalani dengan santai, semua bisa selesai.

olahraga lari


Kalau udah tahu begini, kayaknya emang mesti ada agenda bareng-bareng lagi nih buat olahraga lari pagi. Biar pada pada jadi generasi sehat, dan jadi generasi yang jangan mager. Kuy lah ya, minggu depan lari pagi lagi bareng-bareng.

Karena sehat, hak dan milik kita semua. Salam sehat!

2 Responses to "Jangan Mager, Olahraga Lari 5K Pagi Hari Bukan Lagi Wacana"

  1. Jangan mager lari 5 K pagi hari. Biar buncitnya berkurang. wkwkwk

    BalasHapus
  2. Udah jarang ikut event lari, tapi alhamdulillah masih konsisten lari 10k tiap hari, bener emang banyak banget manfaatnya.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel