follow us

Aplikasi SehatQ, Gratis Konsultasi Dokter Lewat Smartphone


Hai Sobat Blogger semua, gimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya. Aamin.

Hari ini saya mau berbagi informasi soal Aplikasi SehatQ. Iyap, saya sendiri juga baru tahu menyoal aplikasi ini setelah diundang Grand Launchingnya pada Rabu (25/9) di gedung Sinarmas Land Tower 2.

Aplikasi SehatQ


Sebelum datang resmi diluncurkan di hari yang ditentukan di atas. Saya dan blogger undangan lainnya diberi kesempatan untuk mendownload terlebih dahulu aplikasinya yang sudah tersedia di Playstore dan App Store.

Aplikasi SehatQ


Kesan pertama saya menyoal aplikasi ini adalah ukuran memorinya yang tidak besar, dan aplikasinya ringan serta tidak lemot. Sehingga, enak dan nyaman digunakan. Lalu, di dalam aplikasinya ada apa saja? Yuk cari tahu bersama saya.

Grand Launching Aplikasi SehatQ Bersama Tara Budiman

Sebelum saya masuk ke pembahasan utama aplikasinya. Saya mau cerita sedikit soal grand launching SehatQ yang juga dihadiri oleh Tara Budiman. Sebagai seorang artis yang bekerja di balik layar kaca dengan segala jam kerjasibuknya. Tentu, Tara sangat memikirkan kesehatannya.

Aplikasi SehatQ


Apalagi setelah menikah. Tara semakin aktif untuk memulai hidup sehat. Ia menceritakan, menjaga hidup sehat. Ada 3 tips yang dia terapkan;
1. Istirahat cukup.
2. Menjaga pola makan.
3. Olahraga.

Tara menyampaikan, untuk olahraga sendiri. Dia biasanya olahragablari dan olahraga sepeda.
Sebagai seorang artis dengan jadwal jam kerja yang padat. Tara Budiman juga sangat senang dengan kehadiran Aplikasi ini. “Ada waktu yang gak bisa saya beli. Dengan aplikasi ini, saya bisa konsultasi kesehatan dengan mudah di mana pun dan kapan pun. Seperti tanya obat, pertolongannya apa saja, perawatan intensif sampai booking jadwal dokter.”

Tambahnya,”Apalagi bisa konsultasi gratis!”

Aplikasi SehatQ


Selain Tara Budiman, turut hadir juga dr. Audy Antawidjaja CMO Bamed heakth Care Group yang menyampaikan salah satu menjaga kesehatan diri adalah dengan mengontrol asupan gizi yang dikonsumsi. Salah satu memenuhinya ini bisa dengan makan makanan rumah jelas-jelas jauh lebih sehat dan bisa dipantau asupan gizinya.

Aplikasi SehatQ


Saya sendiri memang dari keluarga kami tidak masak di rumah. Tapi, saya suka makan di warteg yang pastinya, bisa banget memilih asupan gizi apa saja yang harus di konsumsi. Lauk pauk yang berlimpah sampai sayur sebagai menu wajib yang harus ada.

Kamu, kalau makan suka lauk dan sayur apa?

Review Aplikasi SehatQ

Kalau inget SehatQ ini yang ada di benak saya itu pengen ngasih tau sama netijen jaman now. Kalau mau konsultasi sakit itu sama dokter, bukan nanya di twitter atau socmed lainnya.

Aplikasi SehatQ


Ya, pengalaman ini saya dapat melalui twitter di mana ada nejiten +62 yang nanya soal kesehatan di cuitan akun berinisial @ask**. Pertanyaan pun didukung dengan gambar yang salah satu kurang mengenakan. Sontak, tweet ini mengundang respon dari pengikut akun tersebut yang kebanyakan bukan ngasih jawaban tapi memarahi si penanya.

“Kalo sakit, konsultasi ke dokter b*go, bukan nanya ditwitter”. Jawaban-jawaban netijen di negara berfolowers yang frontal dan ngegas ini tentu menjadi hiburan yang mengundang gelak tawa. Tentu, apa yang disampaikan memang benar. Kalo sakit, ya nanyanya sama dokter.

Tapi, saya pun tidak menyalahi si penanya. Karena barang kali, ia benar-benar tidak tahu harus bertanya kepada siapa dan sedang ingin mendapatkan jawaban dari banyak orang. Sedangkan, ingin nanya saja dan konsultasi ke dokter memerlukan biaya datang ke rumah sakitnya.

Menyelesaikan masalah ini. Tepatlah dengan hadirnya SehatQ di tengah-tengah masyarakat yang sangat dekat dengan kehidupan dunia maya melalui smartphone ini.

Aplikasi SehatQ


SehatQ, menjadi aplikasi yang memiliki konsep sehat dalam genggaman. “SehaQ menawarkan konsep sehat dalam genggaman. Apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi. Dimulai dari pencarian informasi kesehatan, chat dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik,” ucap Linda Wijaya Founder dan CEO SehatQ.

Sebelunya, SehatQ merupakan layanan Chat Dokter yang dimulai melalui website SehatQ.com. Sekarang telah berinovasi untuk menjangkau lebih banyak masyarakat ke ranah aplikasi. Tentu saja, bagi saya pribadi ini jadi langkah untuk mendekatkan diri sengan masyarakat dengan masuk ke setiap smartphone.

Ada 2 layanan fitur utama dari SehatQ yakni Chat Dokter dan Booking Dokter.

Aplikasi SehatQ: Fitur Chat Dokter

Chat Dokter. Fitur ini merupakan layanan konsultasi kesehatan yang dilakukan langsung bersama tim dokter SehatQ yang sudah berpengalaman. Menarik dari layanan ini, Saya mapun Sobat Blogger di sini semua bisa banget melakukan konsultasi di mana pun dan kapan pun melalui smartphone saja. Tidak perlu ke rumah sakit, tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi ke rumah sakit dan tidak ada biaya konsultasi. Semuanya gratis dan sifatnya rahasia.

Aplikasi SehatQ


Sebelum adanya aplikasi ini, SehatQ tumbuh dimulai melalui layanan Chat Dokter via website. Berdasarkan data yang mereka dapat, masyarakat banyak yang melakukan konsultasi soal gejala-gejalan ringan yang dialami dan bagaimana menanganinya. Dan 36% nya, masyarakat yang berkonsultasi ini tetap membutuhkan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Sehingga, layanan ini akan membantu kita semua mencari tahu apa yang sedang terjadi serta mengambil keputusan apa untuk menanganinya.

Secara garis besar, bisa saya simpulkan. Ada 3 tujuan yang akan didapat dari layanan konsultasi Chat Dokter ini; Pertama, konsultasi untuk mencari tahu perihal gejala-gejala yang dialami, apa penyebabnya dan bagaimana mencegahnya. Kedua, Bertanya lebih spesifik soal gejala tertentu dan menanyakan lebih jauh arti dari gejala tersebut. dan ketiga, menanyakan informasi obat apa yang bisa dikonsumsi. Tentu saja akan ada obat yang tetap harus didapat dengan rekomendasi surat dokter.

Ada 5 topik yang paling banyak didiskusikan berdasarkan data-data yang sudah dikumpulkan oleh tim SehatQ. 
1. Kesehatan kulit; seperti jerawat, bisul, gatal-gatal).
2. Seks dan kesehatan organ reproduksi.
3. Gangguan pencernaan.
4. Gangguan pernapasan; Seperti batuk, flu, infeksi saluran pernapasan atas/aspa.
5. Kesehatan mental; stress, kecemasan.

Secara pribadi, saya sangat menyukai dengan layanan ini. Beberapa alasan yang bisa saya sampaikan adalah ketika sakit, saya bisa konsultasi mengkonfirmasi terlebih dahulu mengenai gejala yang saya alami apakah perlu ke dokter dan memerlukan obat atau tidak. didukung dengan konsultasi yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dan dilakukan melalui smartphone, tentu membuat saya semakin nyaman untuk bercerita mengenai kondisi yang sedang dialami.

Aplikasi SehatQ


Oh ya, untuk layanan Chat Dokter ini tidak melayani 24 jam ya. Saya sudah mencoba melakukan fitur ini pukul 23:57 dan tidak bisa. Jadi, silahkan melakukan konsultasi di jam-jam kerja.

Aplikasi SehatQ; Fitur Booking Dokter

Selanjutnya, ada fitur Booking Dokter di mana Sobat Blogger bisa memilih dan memesan jadwal kunjungan ke lebih dari 8.000 dokter yang sudah terdaftar bersama SehatQ. Sehabis konsultasi, kita bisa banget meminta rujukan dokter spesialis yang tepat untuk kondisi yang dialami.

Aplikasi SehatQ


Melalui fitur Booking Dokter, kita bisa mencari rujukan dokter spesialis yang diinginkan, melihat profile dokter, jadwal dokter dan lokasi. Di fitur ini juga disediakan filter mengenai fasilitas kesehatan seperti klinik, kulit dan kecantikan, puskesmas, rumah sakit, klinik gigi sampai lab. Semua bisa dipesan hanya melalui aplikasi di smartphone saja.

Aplikasi SehatQ


Aplikasi ini juga bisa membantu kita bagi yang ingin melakukan pembayaran dengan asuransi. Nantinya akan ada pilihan pembayaran secara pribadi atau melalui asuransi. Selanjutnya kita tinggal pilih aja layanan asuransi yang tergabung di jaringan asuransi Sobat Blogger.

Yah, kalau menurut saya sih. Kurangnya dari fitur ini tidak memberikan daftar harga booking jadwal dokter. Mengingat, ada website sebelah yang memiliki fitur yang sama dan memberikan informasi tarif harga dokter. Mengingat, pengguna aplikasi ini dijangkau dari berbagai lapisan masyarakat. Pasti, dengan adanya informasi harga dokter bisa membantu masyarakat menyiapkan dana yang dibutuhkan saat menuju rumah sakit yang akan membayar dengan biaya pribadi.

Aplikasi SehatQ Dilengkapi Artikel Kesehatan

Hal menarik yang bisa saya dapatkan lagi dari aplikasi ini dengan adanya artikel kesehatan yang bersumber dari dokter langsung atau sudah ditinjau oleh tim dokter yang kompeten di bidangnya.

Aplikasi SehatQ


Sehingga, melalui artikel-artikel ini. Kita Sobat Blogger bisa banget nih mencari tahu mengenai beberapa penyakit yang ada melalui artikel tersebut. Nah, daripada nanya atau nyari informasi di google yang kadang sumbernya gak bisa dipercaya. Mending, langsung aja cari info artikelnya di sini.

Aplikasi SehatQ


Informasi artikelnya pun bisa difilter. Sehingga memudahkan Sobat Blogger dalam mencari rujukan materi soal penyakit atau informasi kesehatan tertentu yang sedang dicari.

Aplikasi SehatQ


Oh ya, selain artikel kesehatan. Melalui aplikasi ini Sobat Blogger bisa banget nih mencari tahu informasi soal obat. Informasi soal obat yang diberikan berupa golongan obat yang bisa dibeli dengan resep dokter atau tidak, deskripsi soal obat, manfaat obat, komposisi obat, dosis obat, aturan pakai, efek samping dan banyak lagi.

Aplikasi SehatQ


Banyak bukan manfaat dari aplikasinya si SehatQ ini. Saya suka banget sama aplikasi SehatQ ini. Rekomendasi banget buat Sobat Blogger download. Yuk dapatkan manfaat kesehatan dalam genggaman dengan men download aplikasi SehatQ Google Play Store atau aplikasi SehatQ Apple Store.

Gak lupa, ada promo kesehatan menarik yang ditawarkan di aplikasinya loh. Buruan download, sebelum kehabisan masa promonya.

1 Response to "Aplikasi SehatQ, Gratis Konsultasi Dokter Lewat Smartphone"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel