follow us

Single "Done" Kun Saraswati Ajak Move On Berjamaah


Kun Saraswati- Halo Sobat Blogger semua. Adakah di sini yang susah move on? Move dari mantan dan atau segala kenangan pahit apa saja yang pernah menimpa. Semuanya pasti memiliki kenangan pahit bukan dalam hidup, termasuk saya sendiri.

Kun Saraswati


Mendengarkan musik jadi salah satu cara bagi saya buat nenagin diri kalau mood lagi gak bagus. Mendengarkan lagu melow pun tak lepas dari pendengaran saya. Lagu Indonesia yang biasa saya dengar di play list musik saya seperti Takkan Terganti dari Marcell, Ruang Sendiri dari Tulus, Kali Kedua dan Nyawa dan Harapan dari Raisa, Rumpang dari Nadin Amizah dan banyak lagi.

Irama lagu melow emang nenangin hati ya. Ditambah lirik lagunya yang mampu membius diri saat didengarkan kala sepi dan sedang menyendiri. Tak jarang, beberapa lagu Indonesia melow ini sengaja saya pilih karena menjadi perwakilan ekpresi emosi yang sedang dialami. Begitu didengar, perlahan dinyanyikan hingga mulut mulai terbuka lebar. Bersamaan dengan suara yang semakin mengeras, seolah ada energi negatif yang saya lepas.

Lega... begitulah suasana hati yang tadinya gak bagus, kembali membaik.


Nah, ngomongin soal lagu yang slow melow. Beberapa hari lalu saya dapat undangan di acara launchingnya single terbaru Kun Saraswati yang berjudul “Done”. Tentunya, Sobat Blogger banyak yang bertanya-tanya siapa sih Kun ini? Yuk, kita bahas bersama latar belakang remaja penyanyi pendatang baru di industri musik Indonesia ini.

Baca juga: Liburan Menikmati 9 Wahana Baru Dufan

Kun Saraswati, Mengukir Prestasi Lewat Industri Musik

Kehadiran Kun Saraswati bisa dibilang terlalu cepat untuk langsung begitu saja merilis sebuah lagu. Sebenarnya bukan terlalu cepat merilisnya sih, tapi kemunculannya yang secara tiba-tiba mampukan membuatnya bertahan sebagai penyanyi pendatang baru hingga naik level hingga bisa dikenal khalayak banyak?

Kun Saraswati


Hanya seorang anak remaja yang kuliah berusia 18 tahun, tidak viral di social media dan tidak pula viral karena mengikuti ajang pencarian bakat. Kun Saraswati pun muncul dengan pede sebagai remaja dengan yang memang sudah mengantongi bakatnya di bidang musik dan tarik suara sejak usia 3 tahun.

Rekam jejak bakatnya dimulai sejak berusia 5-9 tahun di mana ia mengikuti les piano kalsik. Semasa duduk bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kun Saraswati juga belajar bermain gitar secara otodidak. Dan di masa SMP dan SMA inilah, ia mulai mengikuti kompetisi menyanyi.

Lulus SMA Kun Saraswati semakin mengasah bakatnya. Ia sengaja memilih kuliah fakultas Seni Musik Universitas Pelita Harapan dengan peminatan Jazz & Pop Music Performance; Major; Vokal.

Baginya, kuliah Seni Musik menjadi satu cara mengikuti minat dan bakatnya sesuai dengan moto hidup Kun. I love what i do and i do what i love. Oh ya, saat ini Kun juga menjadi Vocal teacher di MSI (Music School of Indonesia) di bilangan Pondok Indah.

Diana Krall, seorang pianis dan juga penyanyi jazz asal Kanada menjadi inspirasi Kun Saraswati di industri musik. Saking mengaguminya, pada tahun 2016 ia pernah bela-belain untuk nonton konsernya di Singapura, Esplanade Concert Hall.

Kun Saraswati


Single dengan Judul lagu Kun Saraswati “Done” sebenarnya sudah digarap olehnya pertengahan tahun 2016 lalu. Namun, pada akhirnya baru selesai digarap secara serius pada Agustus 2019.

Single Lagu Kun Saraswati sendiri diproduksi oleh Passion Vibe. Di mana label rekaman ini digawangi oleh Belanegara Abe dan Edo Abraham yang juga pernah menangani sederet penyanyi di Indonesia. seperti Rinni Wulandari, Sherina, Laki Official dan lainnya.

Lagu “Done” ini juga telah menggandeng Irvnat sebagai vocal director, Alvin Witarsa sebagai orchestrator, Eko Sulistiyo sebagai mixin engineer, dan Steve Corrao sebagai mastering engineer.

Sebagai pendengar, bagi saya pribadi Kun sudah memiliki suara yang bagus dan warna vocal yang khas. Remaja yang kini berusia 21 tahun ini memiliki peer, bagaimana single terbarunya bisa didengar dan diterima masyarakat luas. Selamat berkarya!


Btw, saya nungguin banget Kun bisa mulai banyak cover-cover lagu Indonesia. Baik yang sedang trendi atau pun yang sudah lama.

Lirik Musik Kun Saraswati Sarat Akan Motivasi

Lirik Musik Kun Saraswati dari single terbarunya “Done” memiliki cerita untuk memotivasi diri dalam melupakan masa lalu dari segala hal yang tidak baik. Apa pun dan dari siapa pun, lewat lagu ini. Kun ingin pendengarnya bisa termotivasi untuk bisa segera move on.

Kun Saraswati


Bagi Kun, kata berakhir menjadi awal mula dari sesuatu yang akan datang kepada kita menjadi lebih baik lagi.

But if we knew, im done with you.

Terdengar oleh suara Kun menyanyikan lirik lagunya secara live di Greenhouse Coworking Kuningan Mulia, Jakarta.

Btw, berikut lirik lagu Kun Saraswati - "Done".


Verse 1
take me with you or let me be with you
but if we knew, i’m trynna forget you
what did i do? i’m feeling so pale blue
this felt so true, but how about you?

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Verse 2
im broken in two, im drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too

Prechorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing
the storms are raging, but my heart keeps falling

Reff
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no i love you

Bridge
 -
what i’m gonna do, tell me what i’m gonna do 2x

Reff Modulation
**i’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
i’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there’s no i love you


Last Outro
but if we knew, i’m done with you

Denger Lagunya Kun Saraswati Bikin Susah Move On?

Pernah gak sih dengar kalau mau move on jangan dengerin lagu-lagu melow atau yang galau-galau. Katanya sih malah bikin tambah sedih, dan tambah inget sama mantan yang gak bagus buat proses move on kamu.

Kun Saraswati


Dilansir dari website Hello Sehat, mendengarkan lagu yang membuat ingatan kembali mengenang masa-masa bersama mantan bukan berarti kita susah move on. Justru sebaliknya, lagu-lagu ini nyatanya malah bisa digunakan untuk membantu mengenal diri sendiri dan memberikan kekuatan baru untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya yang akan menemui masalah baru.

Mendengarkan musik-musik galau atau yang bergenre melow seperti “Done” dari judul lagunya Kun Saraswati bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif.

Pertama, memanfaatkan lagu melow dengan membuat kenangan baru. Artinya, kenangan pahit tetap diinget bersama lagu yang didengar sebagai pengalaman hidup yang berharga.

Kedua, memanfaat lagu melow dengan menjadikannya motivasi untuk menambah semangat hidup melalui kenangan-kenangan indah yang tergambar dari lagu tersebut.

Kun Saraswati


Cocok banget lah ini bisa diterapkan saat mendengarkan single terbarunya Kun yang punya lirik musik untuk memotivasi pendengarnya. Yuk, dengerin lagunya Kun Saraswati di Spotify, Joox, iTunes, Deezer maupun youtube. 

Selamat move on!

0 Response to "Single "Done" Kun Saraswati Ajak Move On Berjamaah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel