follow us

5 Jenis Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan


Halo Sobat Blogger...
Sepeda merupakan jenis alat transportasi yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sekarang, seiring dengan berjalannya waktu, sepeda sudah jarang dipakai sebagai alat transportasi karena sudah ada banyak fasilitas transportasi bermotor yang lebih praktis dan cepat. Kini sepeda lebih sering dipakai untuk kepentingan hobi dan olahraga saja.

5 Jenis Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan
sumber: pixabay
Bicara tentang aktivitas olahraga, kita tentu tahu olahraga merupakan sebuah kewajiban. Jika ingin mendapat tubuh yang sehat dan bugar, maka kita harus mau rutin berolahraga. Selain bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, berolahraga juga bisa membantu kita untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Siapa yang tidak ingin mendapat berat badan ideal? Semua orang tentu mengharapkannya, bukan?

Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita lakukan demi mendapat tubuh yang sehat. Anda bahkan bisa memilih berolahraga di dalam rumah dengan melakukan aktivitas olahraga yang simpel seperti skipping dan yoga. Tapi, pernahkah Anda merasa bingung harus melakukan olahraga seperti apa agar berat badan bisa turun dengan efektif?

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Sebenarnya menurunkan berat badan bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Jika Anda melakukan jenis olahraga yang tepat dan melakukannya secara rutin maka Anda pasti bisa menurunkan berat badan dan mendapat bentuk badan yang ideal. Kali ini kita akan membahas pilihan olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Berikut adalah 5 jenis olahraga yang efektif menurunkan berat badan Anda :

1. Jogging

5 Jenis Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Jogging menjadi aktivitas olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan tapi bisa memberikan manfaat besar bagi tubuh Sobat Blogger. Jogging bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dan membakar kalori di dalam tubuh. Jika melakukan jogging secara rutin, maka bukan hal yang sulit untuk menurunkan berat badan Sobat Blogger semua.

2. Bersepeda

Aktivitas bersepeda juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Mengayuh sepeda bisa memperkuat otot kaki, meningkatkan kesehatan persendian, sekaligus membakar kalori dalam tubuh. Sobat Blogger semua bisa mendapatkan berat badan ideal sesuai harapan dengan mengayuh sepeda secara rutin dalam jarak tertentu.

3. Berenang

5 Jenis Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Olahraga ini sudah saya gemari sejak menduduki bangku sekolah dasar (SD). Berenang menjadi pilihan olahraga yang sangat menyenangkan bagi saya, tapi juga mendatangkan banyak manfaat. Berenang bisa membantu meningkatkan kesehatan paru-paru, memperkuat otot tubuh, dan memperbaiki postur tubuh. Selain itu, berenang juga menjadi jenis olahraga yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

4. Skipping

Aktivitas skipping atau lompat tali mungkin terdengar sangat sederhana, namun kegiatan yang sederhana ini ternyata bisa membantu Sobat Blogger menurunkan berat badan dengan efektif loh. Olahraga ini sangat sederhana, Sobat Blogger hanya membutuhkan tali skipping dan bisa melakukan aktivitas olahraga ini di rumah kapan saja Sobat mau.

5. Senam Aerobik

Bagi Sobat Blogger yang ingin menurunkan berat badan secara efektif, bisa banget nih rutin melakukan senam aerobik. Senam aerobik akan membantu Sobat Blogger memaksimalkan pemakaian energi dan pembakaran kalori dalam tubuh. Agar gerakan senam lebih teratur dan sesuai sasaran, Sobat bisa melakukan senam aerobik bersama instruktur senam yang sudah berpengalaman.

Itulah tadi beberapa pilihan olahraga yang bisa Sobat Blogger lakukan untuk menurunkan berat badan. Bagi yang ingin berolahraga dengan rutin, bisa banget nih belanja beragam perlengkapan olahraga di toko online Bukalapak. Bukalapak menyediakan aneka jenis perlengkapan mulai dari baju renang, baju jogging, sepeda,  pakaian bersepeda , dan masih banyak lagi alat olahraga lainnya yang bisa Sobat dapatkan dengan harga terjangkau hanya di Bukalapak.

1 Response to "5 Jenis Olahraga yang Efektif Menurunkan Berat Badan"

  1. Aku sering bersepeda tapi perut masih gendut hehehe. Pingin cobain renang tapi waktunya masih belum tepat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel