Selamat Datang

Olahraga Sepeda sambil Berdonasi di PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Hai Sobat Blogger semua... Masih inget gak sama informasi yang sebelumnya saya berikan soal Resmi Dibuka Olahraga Sepeda PRIRideIndonesia 2020 Virtual Ride ? Nah, alhamdulillah event sepeda virtual ini telah selesai dilaksanakan. Di mana tanggal 20-23 Agustus 2020 kemaren menjadi tanggal pelaksanaan dan berakhirnya sepeda virtual yang dilakukan secara mandiri oleh peserta di tempat masing-masing.

olahraga sepeda PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Kemaren, pada (24/8) PRURide mengadakan acara penutupan acara dengan memberikan beberapa pengumuman hasil dari kegiatan olahraga sepeda virtual ini. Salah satu informasi utamanya nih, Sob. Selesainya acara ini, Prudential berhasil mengumpulkan donasi yang diperuntukkan tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Virus Corona. Secara spesifik, bantuan
  ini nantinya akan diberikan dalam bentuk APD level 3.

Donasi ini dihasilkan dari setiap jarak tempuh peserta per km di rupiahkan menjadi 1.000 dengan total jarak tempuh yang berhasil diraih seluruh peserta 226.656,2 kilometer.  Dan setelah dibulatkan oleh pihak Prudential, total donasi menjadi Rp 300.000.000.

olahraga sepeda PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Disampaikan oleh Pak Luskito Hambali selaku Chief Customer and Marketing Officer Prudiential Indonesia, bahwa komitmen Prudential Indonesia adalah memastikan masyarakat tetap sehat. Sehingga, acara ini menjadi wujud nyata dari pelaksanaan komitmen tersebut.

Mengenai acara PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride tahun ini, Pak Luskito menjelaskan slot pendaftaran yang awalnya dibuka hanya untuk 2000 peserta, ditambah menjadi 3000. Hal ini karena membludaknya peserta yang ingin berpartisipasi. Ia pun menuturkan, bahwa hal ini menjadi bukti nyata bahwa pandemi tidak menurunkan semangat masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga.

Animo masyarakat untuk ikut ajang sepeda virtual ini rupanya tidak sebatas datang warga Ibu Kota saja. Rupanya, tersebar ke seuluruh Indonesia seperti Jabar, Jateng, Jogja, Bali dan lainnya. Usia peserta pun tak mau kalah mulai yang termuda berusia 16 tahun sampai 70 tahun.

olahraga sepeda PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Oh ya, Pak Luskito rupanya juga turut berpartisipasi dalam event olahraga sepeda virtual ini. Ia pun menceritakan selama menyelesaikan jarak tempuh Medio Fondo (70km) diselesaikannya selama 2 hari. Dan menurutnya, dengan mengikuti ajang sepeda virtual ini. setiap peserta bisa mendapatkan keseruan dari menjadi mandiri dalam menentukan rute bersepeda serta berolahraga bersama teman-teman.

Selain Pak Luskito, event olahraga ini juga diikuti oleh dr. Amira yang baru lagi berolahraga sepeda di awal tahun ini. Ia pun menuturkan, setiap seminggu sekali bersama teman-temannya latihan sepeda 30-40km. Hal ini menjadi persiapan khusus  untuk mengikuti ajang olahraga PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride.

olahraga sepeda PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Dr. Amira mengikuti event olahraga sepeda virtual ride dengan mengambil jarak tempuh grand fondo (135 km) di mana dalam satu hari berhasil ia jalankan 100km. Sisanya, dirampungkan di hari berikutnya.

Sebagai tenaga medis, dr. Amira sangat senang dengan adanya bantuan donasi untuk menanngulangi penanganan Covid-19 ini. Iya ingat betul bagaimana di beberapa rumah sakit harus kekurangan ketersediaan APD. Semoga dengan adanya bantuan ini, mampu meringankan tugas tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi Virus Corona.

Wah, sungguh menjadi event olahraga yang sangat bermanfaat ya Sobat Blogger. Sehat jasmani bisa didapat, kesenangan berolahraga bersepeda bareng teman juga diperoleh dan setiap peserta telah menjadi bagian membantu tenaga medis melawan Virus Corona.

Ngomongin soal sepeda. Tentunya, sudah jadi rahasia umum di masa pandemi ini olahraga sepeda telah menjadi trendnya saat ini. Berdasarkan data situs meta search iPrice yang saya dapatkan dari web Kata Data menyebutkan pemesanan sepeda selama pandemi meningkat mencapai 50%, dan pengguna sepda di Ibu Kota meningkat sampai 1.000% di minggu pertama Juli 2020.

Jelaslah ya, ini menunjukan tingginya animo masyarakat dari olehraga sepeda. Nah, alih-alih ingin berolahraga sepeda menjauhi kerumunan tapi yang ada sepedaan rame-rame. Jadi, tetap perhatikan peraturan kesehatan selama pandemi. Seperti tidak berkumpul lebih dari 5 orang. Sehingga, saran untuk teman-teman yang ingin bersepeda, tidak melakukannya secara bersama-sama dalam jumlah yang sangat banyak.

olahraga sepeda PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


Dan menutup, jangan lupa keselamatan di jalan dan prosedur kesehatannya (Seperti APD). Salam sehat untuk kita semua, dan sampai bertemu di event PRURide Indonesia 2021. Terima kasih untuk segenap peserta PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride.


Belum ada Komentar untuk "Olahraga Sepeda sambil Berdonasi di PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel