follow us

Staycation di Putri Duyung Ancol dan Menikmati Infinity Poolnya yang Baru


Halo Sobat Blogger semua.

Beberapa waktu lalu, saya senang banget dikasih kesempatan buat staycation di Putri Duyung Ancol. Jujur aja, sebelumnya mah saya belum tahu soal putri duyung resort ini. tepatnya, sama sekali gak tahu kalau di Ancol ada tempat menginap semacam resort atau cottage kaya gini.

putri duyung ancol


Kemarin, pada Jumat sampai Sabtu (18-19/10) saya dan beberapa blogger diajak untuk merasakan staycation di Putri  Duyung Resort, keliling Pulau Bidadari, main ke Pasar Seni sampai bermain ke Atlantis Ancol untuk menikmati wahana baru di sana.

Wah, seru banget sih pastinya. Pengennya sih dapet tambahan hari lagi buat staycation di sana. Biar bisa menikmati seharian rebahan di kasur Putri Duyungnya. Hehe Yuk, langsung aja ke review cottagenya di sana kaya apa.

Fasilitas Staycation di Putri Duyung Ancol

Sekitar pukul 15.00, rombongan blogger setelah berkeliling dari Pulau Bidadari sudah dipersilahkan menuju Ancol untuk pembagian kamar di masing-masing cottage. Ini sih yang udah ditunggu-tunggu. Karena udah gak sabar buat masuk dan rebahan di atas kasur dan langsung mandi. Maklum, habis panas-panas di Pulau Bidadari.

Begitu dibagikan kamar masing-masing blogger, saya dapet di cottage Kepiting yang letaknya sedikit di tengah area Putri Duyung Resort. Dan begitu sampai, sorenya saya dan Uwan sempat mengabadikan foto terlebih dahulu. Mengingat, cottage yang kami tempati ini memiliki bentuk yang lucu. Dan seperti ini hasilnya...

putri duyung ancol


Kalau mau bahas soal staycation, pasti yang ditanya fasilitas dulu dapet apa aja. Wah, Sobat Blogger yang mau menginap di sini bakal dikasih banyak banget yang menguntungkan sekaligus.

Pertama saya mau bahas dari fasilitas menyeluruh yang diberikan Putri Duyung Resort kepada calon penyewa.

6 fasilitas Putri Duyung Ancol

1. Chapel bridge
Chapel bridge ini berupa jembatan yang akan menghubungan Sobat Blogger menuju tengah-tengah laut. Lokasi ini biasa digunakan untuk acara pernikahan, olahraga yoga dengan hembusan angin laut sampai berfoto-foto.

2. Fasilitas sepeda
Sepedaan di sekitar lingkungan Putri Duyung Resort itu asik banget. Berani jamin deh saya! Lingkungan yang asri dengan pepohonan ini bikin hati tenang buat olahraga pagi atau sore dengan bersepeda santai. Nah, kalau sudah menyewa di salah satu resort, Sobat Blogger bisa banget menikmati sepedanya selama berada di dalam arena Putri Duyung.

3. Infinity pool yang baru

putri duyung ancol


Wah, ini sih yang banyak menjadi daya tarik dari Putri Duyung Ancol. Ketika saya share foto-foto di Instagram dan Facebook. Rupanya banyak yang belum tahu kalau sekarang sudah ada infinity pool yang baru. Sobat Blogger gak mau foto-foto dan berenang di kolam renang pinggi pantai kaya gini? Sekedar menikmati sunrise atau sunset mungkin.

4. Jogging track
Kalau ini, menurut website Putri Duyung Resort sih ada arena jogging track. Tapi, karena kemaren pagi itu saya menyibukkan diri untuk manja-manjaan di atas kasur. Gak sempat lihat lokasi ini. Mungkin Sobat Blogger yang ke sana bisa cobain spot ini. 

5. Taman bermain yang luas

putri duyung ancol

Lokasi taman bermain ini dekat dengan restoran Putri Duyung. Di sini ada banyak sekali arena fasilitas yang dipasang. Seperti lapangan bisa untuk bermain bola basket, bulu tangkis atau permainan jadul Gobak Sodor. Bahkan, pihak resort juga sengaja loh membuat gambar permainan ular tangga dan tapak gunung. Wah, asik sekali untuk anak-anak hingga dewasa bermain.

putri duyung ancol


Nah, di masih di area taman, juga ada spot Kids Playgorund yang dikhususkan untuk anak-anak pastinya. Ada juga stone park yang sengaja dibangun untuk pengunjung mengabadikan momen berfoto.

putri duyung ancol


6. Kolam renang anak
Kolam renang ini sebenarnya juga sama lokasinya ada di infinity pool. Jadi, Sobat Blogger bisa banget liburan keluarga bareng dan menikmati kolam renang pinggir pantai bersama. Keren gak sih fasilitas yang dikasih ini.

putri duyung ancol


Jadi itu dia yang bisa didapat kalau Sobat Blogger menyewa salah satu kamar di resort Putri Duyung. Nah, sekarang saya mau bahas soal fasilitas kamar apa aja yang bisa di dapat selama menginap?

Harga Kamar Putri Duyung Ancol dan Fasilitasnya

putri duyung ancol

Menarik dan uniknya dari uniknya dari Putri Duyung Resort ini memiliki bangunan yang berbeda-beda dari setiap cottage. Dan pastinya, semua cottage punya bentuk yang unik dan bagus-bagus sesuai konsep desain bangunan yang sudah dibuat. Sekarang, saya mau bahas soal harganya dulu nih.
Harga kamar di Putri Duyung ini dibagi menjadi 7 tipe:

1. Deluxe Suite Rp 949.000/malam. fasilitas yang didapat; 1 kamar tiidur, 1 kamar mandi, upper floor, ruang keluarga, kulkas, wifi dan cottage dengan ruangan sebesar 40. Sqm. Sudah termasuk tiket masuk Ancol, tiket rekreasi Ancol (hanya berlaku untuk hari biasa), sarapan pagi untuk 2 orang dan makan malam (hanya berlaku untuk hari biasa saja).

2. Executive Suite Rp 1.249.000/malam. Fasilitas yang bisa didapat dari tipe ini sama dengan yang deluxe, bedanya ada pada ukurangan ruangan sebesar 45 sqm. Sudah termasuk tiket masuk Ancol, sarapan pagi dan makan malam (hanya untuk hari biasa) untuk 2 orang, tiket rekreasi Ancol (hanya berlaku untuk hari biasa).

3. Unique Suite Rp 2.149.000/malam. Fasilitas sama dengan cottage sebelumnya. Bedanya kamar mandi di sini sudah termasuk bathup dan ukuran ruangan cottage lebih luas 55 sqm.

4. Junior Suite Rp 2.049.000/malam. mMemiliki fasilitas tambahan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan bathup serta ukuran ruangan 65 sqm. Dan untuk sarapan pagi pun diberikan untuk 4 orang sama juga dengan makan malam untuk 4 orang (hanya berlaku untuk hari biasa).

5. Premium suite Rp 2.249.000/malam. Di tipe premium ini,  fasilitas akan semakin menarik. 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan bathup, 2 lantai bangunan dan luas bangunan 90 sqm. Fasilitas tambahannya sama denagn di Junior suite tiket masuk Ancol, tiket rekreasi berlaku untuk hari biasa, sarapan pagi untuk 4 orang dan makan makan untuk 4 orang berlaku untuk hari biasa saja.

6. Royal suite Rp 2.799.000/malam. Royal suite akan mendapatkan fasilitas 2 kamar, 2 ektra kasur, 2 lantai bangunan, ruang keluarga, kulkas, wifi dan ukuran ruangan cottage sebesar 105 sqm. Fasilitas tambahannya tiket masuk Ancol, tiket rekreasi yang berlaku hari biasa saja, sarapan pagi untuk 4 orang  dan makan malam untuk 4 orang hari baisa saja.

7. President suite Rp 4.599.000/malam. Terakhir, di harga empat jutaan ini presiden suite memiliki fasilitas 3 kamar tidur, 3 kamar mandi denagn bathup, 2 lantai bangunan, ruang keluarga, kulkas, wifi, dan luas bangunan sebesar 145 sqm. Fasilitas tambahannya ada tiket masuk Ancol, tiket rekreasi yang bisa digunakan di hari biasa, gratis buah potong, sarapan pagi untuk 6 orang dan makan malam untuk 6 orang yang hanya berlaku di hari biasa saja.

Gimana nih soal harganya? Setelah melihat-melihat pengunjung yang datang terhitung dari jumlah yang sarapan pagi di restoran. Saya bilang sih rame pengunjung ya. sepertinya banyak keluarga yang mau menghabiskan libur weekendnya bersama keluarga dengan wisata di Jakarta di Ancol.

Restoran yang saya dapati penuh ini hari Sabtu pagi. berarti, sudah sejak hari Jumat Putri Duyung Ancol ini ramai pengunjung. Wah, gimana kalau hari Sabtu-Minggu ya?

Yuk Intip Kamar Putri Duyung Ancol yang Saya Tempati

Sedikit mau berbagi soal cottage yang saya dapati ini. Terdiri dari satu bangunan yang dibagi menjadi cottage dengan nomor 44 dan 45. Cottage yang saya tempati terdiri lantai 1 sebagai pintu masuk dengan isi anak tangga ke atas saja.

putri duyung ancol


Dan lantai atas baru terdapat 1 kamar dengan 2 kasur, 1 ruang tamu, 1 balkon kecil bisa untuk menjemur pakaian di luar yang langsung menghadap ke pantai. OH ya, kamar saya ini juga sudah dilengkapi lemari pakaian, lemari sepatu, banyak space untuk menaruh barang, banyak colokan, tempat sampah ada 2 di ruang tamu, 1 di kamar mandi.



Di lantai 2 juga sudah ada 1 kamar mandi lengkap dengan perlengkapan mandinya, seperti handuk dan aneka sabun.

putri duyung ancol


Nah, yang saya senang ini. di cottage ini dilengkapi dengan fasilitas kulkas, dan dispenser (panas/dingin/biasa) sepaket lah dengan  air segalon-galonnya. Jadi, gak usah khawatir kehausan. Bakal banyak stok air yang bisa diminum atau diseduh membuah kopi atau teh.

putri duyung ancol


Bagi saya pribadi, secara keseluruhan menginap di Putri Duyung Resort ini sangat nyaman. Kamar bersih, fasilitas lengkap dan banyak. Sedikit kekurangan ternyata di kamar pun masih kedapatan nyamuk. Tapi tenang, pihak resort rupanya sudah menyiapkan obat nyamuk elektrik. Jadi bisa saya pasang di colokan bagian kasur. Jadi aman jaya lagi saat tidur. 

Gimana? sudah lihat-lihat isi kamarnya semakin tertarik buat staycation di sini? harusnya sih iya.

Wahana Baru di Atlantis Ancol

Seperti yang saya katakan di atas. Kalau agenda saya di Ancol ini gak hanya staycation di Putri Duyung Resort saja. Melainkan main ke Pulau Bidadari, berkeliling di Pasar Seni, sampai menikmati wahana baru di Atlantis Ancol.

Tapi, di cerita blog ini, saya mau sedikit bercerita soal wahana barunya Atlantis, Asthatirta. Setelah sebelumnya, menambah 2 Wahana Baru Atlantis Ancol Dijamin BikinDag Dig Dug Serrrrr ini. Sekarang, sudah ada yang lebih baru lagi.

atlantis ancol


Wahana yang baru saja diresmikan pasca lebaran 2019 ini memiliki 8 slides atau seluncur yang berbeda-beda. Ada Cakra, Aglis, Apsara, Arshanti, Arsa, Anta, Acalpati dan Dawala. Oh ya, di wahana ini juga disediakan ember besar yang siap menumpahkan air dalam skala yang banyak.

atlantis ancol


Tunggu saja 1 menit, dan byur. Begitu ember penuh, tumpahan air siap menghujani Sobat Blogger.
Asik ya Atlantis Ancol sekarang. Cocoklah udah jadi wahana air terbesar dan terlengkap wahananya di Indonesia.

Wah, gak terasa udah panjang aja ini tulisan Sobat Blogger. Sepertinya saya mau menyudahi tulisan ini tanpa harus bisa cerita pengalaman di Pulau Bidadari dan Pasar Seni Ancol. Tapi nanti bakal saya ceritain di Instagram saya aja kali ya. Pastiin sudah follow akun saya ya di at nursaidr_.

putri duyung ancol


Jadi, itu dia cerita saya staycation di Putri Duyung Ancol dan sedikit cerita soal wahana baru Asthatirta, Atlantis Ancol. Semoga tulisannya bermanfaat, dan jangan lupa untuk dishare ke social media Sobat Blogger juga. Terima kasih.

12 Responses to "Staycation di Putri Duyung Ancol dan Menikmati Infinity Poolnya yang Baru"

  1. Saya ke sini sekitar Oktober 2017. Sama job Blogger juga ^_^. Tapi waktu itu nggak nyebrang ke Pulau Bidadari, hanya jelajah Ancol aja, 2 hari 1 malam. Semua yang di Ancol dijelajahi, dari Dufan, Atlantis, Wahana Air, Pasar Seni, dan nginepnya di Putri Duyung.

    BalasHapus
  2. infinity pool-nya bikin pengen balik ke putri duyung setelah puluhan tahun lalu terakhir menginap :)

    BalasHapus
  3. Faailitasnya cukup lengkap dan bagus ya. Apalagi infinity poolnya, bikin betah berlama2 menikmati suasana di situ. Harga per malam lumayan juga, tapi sebanding dg fasilitas sih

    BalasHapus
  4. Putri Duyung Ancol mah legend banget dah! Tempat pelesirannya horang kayah dari berdekade2 yg lalu.

    Dan, saya udah lama banget ga mampir ke Putri Duyung Ancol. Masih rame aja ya keknya. Ada infinity pool segala.

    Anyway, asyik ih bisa staycation di sonoh, ke Pulau Bidadari ampe maen di Atlantis Ancol segala. me.. so Envy youuuu!!! 😁

    BalasHapus
  5. Bloger hensem ketemu putri duyung dong, ga usah nyari jauh jauh lagi.
    Btw, emang Ancol bisa jd solusi wisata air alami, tanpa harus pergi jauh dari Jakarta ya kak.
    .
    Noted rekomended.

    BalasHapus
  6. Waktu kantor lamaku bikin rapat tahunan, seluruh karyawan nginep di putri duyung cottage. Malem2 pada duduk2 sambil ngerumpi di depan kamar. Asik banget. Interiornya gak berubah ya.

    BalasHapus
  7. Baru denger aja putri duyung cottage, tapi belum pernah nginap. Lah rumahnya juga di Jakarta ��. Atlantis makin ramai aja ya. Terakhir kesana tahun 2015 sepertinya. Pasti sudah beda banget sekarang

    BalasHapus
  8. Putri Duyung Cottage ini sebenarnya penginapan legend banget ya, terkenal dari beberapa tahun. Tapi, ternyata dalamnya tetap bagus dan terjaga yaa....

    Bisa jadi referensi kalau mau staycation nih yaaa... Thanks for sharing yaa

    BalasHapus
  9. Seru banget ya staycation di Ancol.
    Apalagi nginep di resort Putri Duyung, soalnya deket dengan wahana dan tempat hiburan di ancol.

    Maen di Atlantis emang paling asik deh bisa basah-basahan sambil mengetes nyali naek kapsul haha..

    BalasHapus
  10. wahhh asyik banget nih staycation di Putri Duyung Resort Ancol... sudah lama pengen kesini tapi masih maju mundur cantik euy.. Biasanya tiap kamar atau suite itu bisa maksimal berapa orang ya???

    biar bisa nyari teman buar share cost staycation di sana euy..

    BalasHapus
  11. wah enak banget tempatnya, ku jadi kepingin buat kesana.. staycation bareng suami kayanya ena :') huhu tapi lumayan pricey ya..

    BalasHapus
  12. Sebenarnya aku da pernah coba menginap disini sebelumnya mas, tapi infinitypool sini memang juara banget si. bisa jadi pilihan staycation yang menarik di jakarta si.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel