follow us

Belum Dijual! 9 Kecanggihan Mobil Listrik DFSK Glory E3 Curi Perhatian


Halo Sobat Blogger semua.
Mobil listrik DFSK Glory E3 yang kemarin dipamerkan di GIIAS 2019 menjadi salah satu representatif kemajuan teknologi otomotif yang ramah lingkungan. Ya, bagi saya sendiri kemajuan mengartikan adanya perubahan yang lebih baik. Dan ini ada pada Glory E3 sebagai mobil listrik yang ramah lingkungan.

mobil listrik dfsk glory e3



Terakhir kali saya datang ke pameran otomotif di IIMS 2019, Glory memperkenalkan (baca:klik) DFSK Glory 560 nya. Dan kini, di ajang GIIAS 2019 memperkenalkan inovasi terbarunya dengan mobil Glory i-Auto dan Glory E3.

Tentu keduanya menjadi pembahasan menarik. Glory i-Auto bahkan menjadi daya tarik tersendiri di kalangan millenials dengan kemajuan teknologi asisten virtualnya. Sedangkan Glory E3, sebagai mobil listrik yang belum dijual di Indonesia ini sudah ada yang berani mau bayar DPnya.
Lalu seperti apa sih spesifikasi mobil listrik asal produksi brand asal Tiongkok ini?

Mobil Listrik DFSK Glory E3 Representatif Kemajuan Teknologi Otomotif Ramah Lingkungan

DFSK sebagai perusahaan otomotif asal Tiongkok ini tentu telah lebih dahulu merilis mobil listrik di negeri asalnya tersebut di kuartal pertama tahun 2019 ini. Di Indonesia sendiri, Glory E3 tengah disiapkan kehadirannya sembari menunggu regulasi kendaraan listrik di Indonesia dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Pemerintah (PP) secara pasti.

mobil listrik dfsk glory e3


Sembari menunggu kebijakan regulasi yang pasti. Yuk, kita mengenal lebih jauh mengenai mobil listrik DFSK ini.

1. Full electric, mobil listrik DFSK Glory E3 100% bebas emisi gas karbon
Sebagai mobil listrik, Glory E3 nantinya akan menggunakan teknologi listrik dengan model Battery Eelectrik (BE) yang akan mengandalkan baterai dan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Berkat teknologi listrik yang diterapkannya ini, mobil ini akan mampu menjadi kendaraan yang ramah lingkungan dengan 100% bebas emisi gas.

2. Didukung teknologi fast charging

mobil listrik dfsk glory e3

Sebagai mobil listrik ramah lingkungan. DFSK telah menyiapkan inovasi canggihnya berupa pengecasan fash charging yang mampu diisi di rumah. Sekiranya, hanya membutuhkan waktu 30 menit, calon konsumen nantinya sudah bisa mengisi baterai 20% sampai 80%. Sedangkan, dalam mode slow charging, membutuhkan waktu 8 jam .

3. Jarak tempuh mobil mencapai 405 km
Sebagai mobil listrik dengan baterai berkapasitas 52,5 kWh, Glory E3 ini menjadi kendaraan yang tangguh karena mampu menemani perjalanan calon pemilik kendaraannya hingga 405km dengan baterai terisi penuh.  Tidak hanya sampai di situ. Didukung teknologi Mileage Extended Range Technology, mobil ini mampu menempuh jarak 1000 kilometer loh. Keren kan!

Akselerasinya sendiri, Glory E3 terbilang cepat yang didukung dengan kemampuan menempuh jarak 0-50 km/jam memakan waktu 3,9 detik. Buat di Jakarta yang padat kendaraan sih pas ini.

4. Fitur keselamatan: 6 Buah airbag
Selain didukung dengan keamanan 6 airbag. Ada banyak lagi fitur keamanan pendukung di dalamnya nih. Seperti Anti-Lock Brake System (ABS) yang didukung dengan Electronic Brake Distribution (EBD) yang mampu membantu memaksimalkan pengereman.  

Ada juga Electronic Stability Program (ESP) sebagai penjaga traksi kendaraan. ISOFIX pengunci baby car seat. Ada 360 degress panoramic parking pastinya bakal memudahkan pengemudi dalam memarkirkan mobil. Dan ada Vehicle Running Recorder membantu merekam segala kondisi perjalanan.

Oh ya, dari segi juga sudah diperkuat. Hal ini guna memberikan perlindungan yang maksimal kepada calon pemilik mobil nih Sob.

5. Fitur perintah suara yang pada head unit floating lebih sensitif
Menarik dari inovasi teknologi Glory E3 ini adanya head unit floating dengan  fitur voice command yang lebih sensitif. Tentunya, dengan adanya fitur voice command yang lebih sensitif, penumpang mampu memberikan perintah suara yang tidak terlalu keras agar mempermudah aktivitas di dalam mobil.

6. Mobil listrik SUV yang multifungsi
Hal menarik yang datang dari mobil listrik DFSK ini adalah penciptaannya pada jenis mobil SUV. Glory E3 yang dicipatkan dalam bentuk mobil berkapasitas 6 penumpang ini sengaja dirancanng demikian agar menjadi kendaraan pribadi yang multifungsi, untuk kerja maupun sebagai mobil keluarga.

7. Fitur pintar untuk pengemudi
Memberikan fasilitas untuk pengemudi, DFSK memberikan ragam fitur pintar seperti Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision, Hill Decent Control dan Hill Stars Assist guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Selain itu, pengemudi juga akan diberikan fasilitas pada mobil ini berupa Keyless Entry dan Push Start Botton, Eelectric Gear Shift Knob, Tire Pressure Monitoring System, Power Panoramic Sunroof, Automatic Wiper, Headligh Turn on Automatically bahkan dilengkapi juga dengan smartphone wireless charging. Gila, keren sih ini!

8. Tersedia 3 pilihan warna
Nantinya, DFSK Glory E3 akan dirilis dengan pilihan 3 warna. Pertama, intersteller blue. Kedua, white pearl dan ketiga flamming red. Kamu bakal suka dengan pilihan warna apa nih Sob? Saya kayaknya tertarik dengan warna ketiga nih.

9. Garansi hingga 120.000 Km
Buat Sobat Blogger yang mau beli DFSK Glory E3 ini nantinya akan diberikan fasilitas garansi panjang hingga 120rb km. Garansi ini bisa diklaim nantinya jika terjadi permasalahan pada komponen dari pabrik atau kesalahan pemasangan.

Nah, jadi itu dia nih Sob, review mobil listrik DFSK Glory E3 yang bakal hadir di Indonesia nanti. Pastinya, kehadiran mobil ini diharapkan mampu menjaga polusi udara di Jakarta bahkan Indonesia menjadi lebih baik.

dfsk glory i auto


Oh ya, buat yang mau baca spesifikasi mobil DFSK Glory i-Auto bisa baca di websitenya (baca:klik) DFSK langsung ya. 

0 Response to "Belum Dijual! 9 Kecanggihan Mobil Listrik DFSK Glory E3 Curi Perhatian"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel