follow us

6 Kecanggihan Philips Hue Sebagai Lampu Pintar


Halo Sobat Blogger. pernah nonton film atau iklan di negara-negara luar yang menggambarkan sebuah adegan menyalakan lampu tinggal pencet remot atau sekali perintah saja? kebayang gak sih kalau di rumah Sobat Blogger itu bisa kaya demikian? Pasti seru ya.

philips hue


Nah, kehadiran lampu pintar tersebut di negara-negara luar sana bisa dibilang telah hadir lebih lama. Tapi, apakah di Indonesia saat ini sudah ada? Ada! Namanya Philips Hue. Signify sebagai perusahaan besar di dunia dalam bidang pencahayaan tersebut telah merilis lampu pintar ini untuk masuk ke Indonesia.

Lampu pintar yang dibangun dengan mengikuti perkebangan teknologi IoT (internet of Things) ini hadir dengan dasar bagaimana membuat lampu terkoneksi dengan penghuni rumah. Bagaimana lampu mampu mengikuti apa yang diinginkan oleh kita semua. Lalu, apa saja kehebatan dari lampu pintar ini? Berikut 5 kelebihannya.

5 Kelebihan Philips Hue yang Sangat Mengagumkan

philips hue

Ada banyak keunggulan dari memiliki lampu Philips Hue sebagai bagian dari infrastruktur bangunan rumah Sobat Blogger di sini semua.

1. Menghubungkan lampu dengan smartphone
Merancang huniah yang membawa konsep smart living memang sangat menyenang. Hal ini pun sangat cocok dipadankan dengan Philips Hue sebagai lampu pintar yang dirancang berdasarkan IoT. Sehingga, dengan menghubungkannya melalui konseksi wifi ini mampu mengkoneksikan lampu dari jarak jauh melalui smartphone. Yah, kayaknya udah jamannya emang nyalain televisi, ac hingga lampu lewat samrtphone.

2. Smart Speaker
Kalau pertama Sobat Blogger bisa mengatur pencahayaan lampu jarak jauh melalui samrtphone dengan memencet tombol. Maka, inovasi lainnya yang ditawarkan adalah mengatur pencahayaan lampu cukup sekali perintah saja. Ya, dibantu dengan teknologi smart speaker. Sobat Blogger sudah dapat menyalakan dan mematikan hingga mengatur warna lampu dengan sekali perintah saja. keren sih ini!

3. Terkoneksi dengan lebih dari 450 alikasi pihak ketiga
Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Kalau sekarang sudah masanya menyalakan televisi, ac sampai lampu menggunakan remot smartphone yang dibantu dengan aplikasi pendukung. Nah, tak perlu banyak mendowload berbagai aplikasi baru lagi. Karena Philips Hue ini mampu dikeneksikan dengan lebih dari 700 app yang ada. Jadi, tak perlu lagi mendownload secara khusus aplikasi baru. Kalau sudah ada di aplikasi pendukungn pihak ketiga, kenapa harus download yang baru? Memudahkan bukan.

4. Memiliki pilihan 16 juta warna
Kalau lampu biasa di rumah hanya menyediakan 1 warna. Bayangkan, dengan lampu pintar ini Sobat Blogger akan dimanja dengan 16 juta warna yang bisa disesuaikan untuk menciptakan suasana tertentu. Hmm... jadi penasaran saya.

5. Didukung dengan fitur pengatur jadwal
Kabar baik buat yang pengen menggunakan lampu pintar ini. Saat hendak meninggalkan rumah, Sobat Blogger sudah bisa mengatur jadwal waktu kapan lampu akan dinyalakan dan dimatikan. Wah, ini cocok banget kalo lagi pulang kampung bisa ngatur sesuka hati nyala dan mati lampu secara acak. Bakal dikira kalau Sobat Blogger ada di rumah nih, padahal lagi pulang kampung jauh dari rumah yang ditinggalkan. Bisa jadi alternatif anti maling sih ini.

6. Mampu mengembalikan suasana traveling  
Pengalaman menarik ini didapat dari seorang Praktisi Gaya Hidup Digital Ellyse Sinsila. Ia menceritakan, satu hal yang paling berkesan dari menggunakan Philips Hue ini adalah teknologinya yang mampu memindai suasana tempat di mana pun yang pernah ia kunjung dengan menyelaraskan warna yang ada pada album foto lalu diaplikasikan oleh warna lampu Philips Hue. Wah, gila sih ini. Keren banget.

Baca juga: Duravita Blender HR2157

Luncurkan Philips Hue, Signify Bekerjasama dengan Erajaya

Sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan. Signify mempercayakan penjualan Philip Hue bekerjasama dengan Erajaya sebagai distributor gadjet terkemuka di Indonesia. dengan adanya kesamaan visi misi perusahaan antara Signify dan Erajaya dalam membangun ekosistem digital mengenai gaya hidup pintar, lampu pintar ini bisa Sobat Blogger dapati disetiap gerai Erafone dan Urban Republic.

philips hue


Sekiranya, akan ada 80 toko Erafone yang akan mendistribusikan Philips Hue. Erajaya pun akan terus menjamin kepada setiap konsumen mampu melihat demontrasi dari produk lampu ini. karena yang spesial dari kerjasama ini. Erajaya akan memberikan ruang Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar.

Pastinya, kerjasama ini sangat menarik dan menguntung konsumen yang bisa secara langsung melihat dan mengetahui semuanya tentang produk lampu berbasis IoT ini. Jadi, Sobat Blogger bisa secara langsung nih mendapatkan pengalaman bagaimana menggunakan dan sensasi dari cahaya lampu Philips Hue ini.

philips hue


Perlu diketahui, untuk pengaplikasiannya sendiri dari lampu Philips Hue ini dijamin dengan segala kemudahannya. Tidak ada pemasangan yang ribet, dengan sekali ganti bohlam lampu saja. Lampu pintar ini sudah bisa digunakan.

Dan produk lampu ini terdiri dari 6 bagian. Bagian utamanya ada Hue Bridge, Hue Dimmer Switch dan bohlam lampunya Hue Bulb Starter Kita. Sedangkan untuk bohlam tambahannya ada Hue Bulb, Hue Light Strip Plus 2m, Hue Light Strip 1m dan Hue Go.

Mau tahu berapa harga produknya? Silahkan mampir langsung ke gerai-gerai Erafone atau Urban Republic untuk mendapatkan informasi lebih jauh. Jadi, apakah Sobat Blogger tertarik memiliki lampu pintar ini?


0 Response to "6 Kecanggihan Philips Hue Sebagai Lampu Pintar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel