follow us

Harga dan Spesifikasi Si Tangguh Nokia 6


Halo Sobat Blogger. Kecanggihan smartphone bila ingin diikuti terus menerus rasanya tak akan pernah ada habisnya. Setuju? Hari ini kita beli smartphone ini, keluaran terbaru. Tiba-tiba saja, bulan depannya, bahkan minggu depannya sudah keluar edisi baru sampai-sampai dengan spesifikasi yang sama dan harga lebih murah. Ada yang pernah ngalamin?

nokia 6
sumber: website nokia

Hal ini juga berlaku untuk brand smartphone Nokia yang tengah berusaha berbenah diri untuk tidak mau kalah ketinggalan dalam mencetak inovasi terbarunya. Sejak dirilis pada 2017 lalu, Nokia 6 kembali meramaikan pasar smartphone dunia. Pada saat diluncurkan dua tahun lalu, harga HP Nokia 6  berada di kisaran 3 juta Rupiah. Di Indonesia sendiri, HP Nokia 6 masuk melalui HMD Indonesia akhir Oktober 2017.

Sampai pada tahun 2018, Nokia 6 ini sudah memiliki beberapa generasi penerus. Mengawali tahun 2018, tercatat telah merilis Nokia 6.1, generasi kedua Nokia 6. Kuartal ke-4 2018, lanjut mengeluarkan Nokia 6.1 Plus (Nokia X6). Sehingga, total ada 3 generasi dari Nokia 6 sejak pertama diluncurkan pada tahun 2017.

nokia 6.1
sumber: website nokia
Masing-masing seri Nokia 6 punya pilihan warna berbeda, warna hitam, silver, rose gold, dan biru. Untuk Nokia 6.1 memiliki 3 varian warna, hitam, silver, dan biru. Dan paling sedikit yaitu Nokia 6.1 Plus, hanya tersedia warna hitam dan silver.

Bagi Sobat Blogger yang ingin men jual Nokia 5 dan mencari harga HP Nokia 6, dapat memperhatikan spesifikasi internalnya terlebih dahulu. Spesifikasi ini merujuk pada versi global Nokia 6 tahun rilis 2017.

Seperti perihal spesifikasi software yang sudah menggunakan Android 7.1.1 (Nougat). Processor Qualcomm Snapdragon 630 Octa-Core. Dimensi 154 x 75,8 x 7,85mm. Layar 5.5 inci Full HD (1080p), Rasio 16:9, 403 ppi, 2.5D glass, dilindungi Corning Gorilla Glass 3, kecerahan hingga 450 nits.

Smartphone Nokia 6 ini memiliki beberapa pilihan memori internal: 64 GB (Black), 32 GB (warna lainnya) dan memori eksternal hingga 128 GB. RAM 4GB (Black), 3 GB (warna lainnya).

Daya Baterainya sendiri tersedia 3000 mAh (unibody). Micro USB dengan dukungan USB OTG dan USB 2.0.

Di spesifikasi penangkap foto, diberikan kamera utama 16 MP dengan PDAF, 1.0 um ukuran piksel, aperture f/2.0, dual-tone LED flash. Sedangkan kamera depannya tersedia 8MP autofocus, wide-angle 84, 1.12um ukuran piksel, aperture f/2.0.

Tak mau ketinggalan dengan smartphone masa kini. Nokia 6 sudah dilengkapi dengan front fingerprint sensor, light sensor, proximity sensor, akselerometer, gyroscope, ambient light sensor, hall sensor, compass, NFC.

Selain spesifikasi-spesifikasi tersebut, fisik Nokia 6 juga patut diperhatikan. Perlu Sobat Blogger ketahui, tubuh ponsel ini sudah diselimuti dengan aluminium seri 6000 yang menjadikannya nampak mewah dan kokoh. Sentuhan matte-finished di bagian belakang membuat Nokia 6 tidak terlihat licin.

nokia 6
sumber: website nokia
Terkenal karena fisiknya yang kokoh, Nokia pun menerapkannya pada Nokia 6 ini. Youtuber JerryRigEverything sempat menguji ketahanan Nokia 6 pada 2017 lalu. Pengujiannya meliputi penggoresan, mendekatkan api ke layar, dan mecoba membengkokkannya. Hasilnya, Nokia 6 lulus semua uji berbahaya itu, menandakan material penyusunnya memang berkualitas. Keren ya Sob.

Oh ya, Sobat Blogger masih ingat betul pasti mengenai slogan produk Nokia saat hp baru dinyalakan. Pada seri ini, saat proses booting, tidak ada lagi nih slogan ‘connecting people’ dan gambar dua orang bersalaman khas Nokia. Menurut HMD sendiri, ponsel Nokia menyesuaikan dengan zaman sekarang melalui slogan baru yaitu #UniteFor. Tagline tersebut secara harfiah berarti ‘menyatukan dengan tujuan’.

Lebih jauh, tagline #UniteFor sesuai dengan dinamika jaman sekarang, di mana orang-orang yang berkumpul kadang malah asyik dengan dunianya sendiri. Nilai kebersamaan saat berkumpul menjadi hilang. Nah, melalui #UniteFor, Nokia mencoba membawa pesan untuk menyatukan masyarakat dalam keragaman, sehingga dapat melakukan lebih banyak hal berarti.

Sampai sini, apakah Sobat Blogger berminat untuk melihat harga HP Nokia 6? Bukalapak menyediakan referensi harga HP Nokia 6 dengan rentang yang luas, dari beragam penjual di seluruh Indonesia. Transaksi di Bukalapak, dijamin aman. Selamat berbelanja.

0 Response to "Harga dan Spesifikasi Si Tangguh Nokia 6"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel