follow us

Mudah dan Praktis! Begini Cara Agar Anak Aktif Konsumsi Buah dan Sayur.


Indonesia Darurat Konsumsi Buah dan Sayur

Punya anak sehat atau bahkan kita menjadi manusia yang sehat tentu menjadi idaman kita semua. Bisa menajalani aktivitas sehari-hari menjadi sebuah nikmat yang patut disyukuri bukan? Namun, bila ingin sehat, tentu kita harus menjaga dan mengatur pola hidup sehat. Seperti konsumsi gizi seimbang (buah dan sayur), tidak merokok maupun minuman beralkohol, serta aktif gerak atau berolahraga.

Dillie Threesyadinda membuat jus buah dan sayur
Dillie Threesyadinda Membuat Jus Buah dengan Duravita Blender HR2157
Berbicara soal gizi seimbang. Data tidak mengenakkan hadir pada tahun 2010 hasil penelitian riset kesehatan dasar (Riskesdas)  menyebutkan bahwa masih banyak penduduk Indonesia yang tidak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Disebutkan lagi melalui peneltian Riskesdas pada tahun 2013 bahwa 93.5% penduduk usia di atas 10 tahun kurang mengkonsumsi buah dan sayur. Hayo, siapa di sini yang jarang konsumsi buah dan sayur?

Percaya atau tidaknya, konsumsi buah dan sayur mampu mencegah kegemukan pada badan. Nilai lebih dari konsumsi buah dan sayur secara rutin dan cukup, mampu memperlancar metabolisme dalam tubuh. Sahabat Blogger jangan heran bila ada orang yang secara rutin setiap pagi bisa buang air besar. Hal ini menandakan metabolisme dalam tubuhnya lancar. Saya termasuk ini yang setiap pagi rutin setoran. Kalau sudah keluar, perut kempes. Berasa kurus. Hehe

Sebagai orang yang sudah dewasa, kita semua pasti tahu betapa banyak dan kaya akan manfaat dari buah dan sayur bila dikonsumsi. Sudah sejak dari kecil kita diajarkan untuk gemar mengkonsumsinya. Lalu kenapa sekarang kita enggan/jarang/lupa mengkonsumsinya? Satu alasan yang bisa saya tebak adalah karena efeknya yang tidak bisa dirasakan secara langsung membuat kita berpikir selama ini konsumsi apa saja badan normal saja. 

Padahal, kualitas hidup sehat akan sangat bisa dirasakan manfaatnya di kemudian hari. Bila usia sudah tidak lagi muda. Pola pikir seperti inilah yang kurang terbentuk oleh masyarakat Indonesia bahwa jaminan sehat di masa depan, ada pada bagaimana pola hidup kita di masa sekarang. Catat: berlaku untuk saya juga.

Pemikiran-pemikiran seperti ini sudah harus dibentuk sejak usia dini. Sehingga, saat ingin mengkonsumsi buah dan sayur, kita tidak lagi berpikir panjang benefit yang didapat apa? Kenapa jadi wajib makan buah dan sayur? Kita tidak lagi harus ragu berpikir demikian. Di benak kita saat ini haruslah, "Demi masa depan yang sehat."

buah dan sayur, philips hr1889 slow juicer
Philips HR1889 Slow Juicer
Mungkin untuk kita terlambat dan harus ektra didorong agar mau menjalani hidup sehat sejak dini. Tapi, untuk anak-anak? Jelas, selagi mereka muda. Pemikiran akan kondisi tubuh sehat di usia mendatang harus ditanamkan sejak dini.

Selain manfaat kandungan yang ada pada buah dan sayur. Anak juga harus ditanamkan sejak dini manfaat mendatang punya tubuh sehat dari konsumsi buah dan sayur. Tak lupa, praktik langsung dari konsumsi setiap hari. tentu, dalam hal ini agar mempermudah anak mau mengkonsumsi, ada peran dari orangtua yang juga ikut rutin mengkonsumsi asupan buah dan sayur. Karena sudah banyak kita ketahui, anak paling suka meniru kebiasaan orangtua atau orang yang lebih dewasa darinya.

Blender Durafita Jar: Jawaban Cara Agar Anak Aktif Konsumsi Buah dan Sayur

Pada Rabu (11/4) saya berkesempatan mendapatkan undangan dari Philips dalam acara memperkenalkan produk terbaru Duravitas Blender HR2157 yang diusung sebagai blender ramah anak. Kenapa bisa ramah anak? Nani saya jelaskan. Sebelum masuk ke blendernya. Saya mau cerita sedikit.

Ketika saya datang ke lokasi acara di Fairmont Hotel. Ada yang membuat menarik perhatian saya. Suaranya begitu keras. Seperti suara hantaman barang keras. Begitu saya lihat. Di luar ruangan seminar, tempat kami para Blogger icip-icip makan dan jus buatan Blender Duravita Jar, ada yang lagi main games bowling. Ohh, pantes ada suara benturan keras.

duravita blender hr2157 pembuat jus buah dan sayur
Duravita Blender HR2157 Buktikan Antipecah
Ehhh, tapi. Pas saya lihat dan samperin. Gila sih ini, main bowlingnya pake blender sebagai pion yang bakal dihancurkan. Saya kira itu paling cuma dami blender aja. Eh ternyata, itu Blender Duravita Tritan Jar yang akan dipromosikan sebagai blender ramah anak. Jadi, blender Duravita Tritan Jar ini punya beberapa keunggulan di antaranya:

1.Bahan Tritan menjadikannya sebagai produk yang Tahan banting dan benturan keras. Terbukti dari games bowling yang berapa kali dihantam bola bowling gak pecah-pecah. Sehingga, gak perlu khawatir lagi blender rusak atau pecah akibat tersenggol anak dan jatuh.
2. Blender Duravitas Tritan Jar ini punya fitur Safety Lock. Jadi, lebih aman.
3. Blender Duravita Tritan diusung sebagai blender yang anti bau dan karat saat dicuci.
4. Blender Duravita Tritan Jar menghancurkan es 20% lebih cepat. Fitur penghancur es pada blender ini bisa memanjakn pemilik saat hendak membuat smoothie yang dingin dan lembut.
5. Blender Duravita Tritan Jar punya kapasitas 2 liter, menjadi wadah membuat jus yang lebih optimal dalam menyediakan untuk banyak porsi gelas.
6. Duravita Jar punya motor berdaya kuat dengan angka 350 watt. Sehingga, tetap hemat dan hasil maksimal.

Lalu kenapa bisa ramah anak untuk konsumsi buah dan sayur? Ya, pengenalan buah dan sayur pada anak memang sepertinya tidak bisa langsung diterapkan dalam bahan pokok jadi. Misal saja menawarkan sayur hijau secara langsung. Barangkali rasa aneka sayur yang kurang begitu enak malah bikin anak trauma dan enggan lagi untuk mencicipi aneka sayuran lainnya di kemudian hari.

buah dan sayur, yongky sentoso
Yongky Sentoso
“Kami memahami bahwa tidak semua orang, terutama anak-anak, gemar mengkonsumsis buah dan sayur. Untuk itu, Philips terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut untuk mendukung gaya hidup sehat. Dengan produk Duravita Tritan Jar yang kuat dan memiliki duratibilitas tinggi ini, kami menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menyiapkan minuman sehat secara cepat dan praktis," ungkap Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

Oleh sebab itulah, cara agar anak aktif konsumsi buah dan sayur adalah dengan memulainya dengan membuat jus yang sehat. Jus apa? Sudah pasti buah dan sayur.

Bersama Blender Duravita Tritan Jar, ibu atau ayah di rumah bisa ajak anak membaut aneka jus yang sehat dan nikmat yang sudah dicampurkan dengan sayur. Di dalam seminar bersama Philips yang dihadiri oleh Jansen Ongko selaku pendiri Lagizi, sebagai konsultan kesehatan gaya hidup menjelaskan, 

buah dan sayur, jansen ongko
Jansen Ongko
“Bersama Duravita, Ibu bisa mengajak anak mengenalkan aneka rasa buah dan sayur yang nikmat yang sudah di jus.” Lanjutnya, “Pada proses pengenalan, porsi buah boleh lebih banyak terlebih dahulu daripada porsi buah. Namun, selanjutnya. Demi menjalankan pola hidup sehat, porsi sayur harus lebih banyak. Tiga banding satu. Tiga untuk sayur, dna 1 untuk buah.”

Sebagaimana yang ditampilkan oleh video iklan Philips itu sendiri. Saya melihat ada keseruan saat ibu dan anak bisa bercanda asik dan seru membuat jus dengan blender Duravita Tritan Jar. Hal inilah menurut saya menjadi cara agar anak aktif konsumsi buah dan sayur.

Coba deh diingat-ingat, kapan terakhir ajak anak berkolaborasi di dapur? Nah, kalau sudah lama sekali. ini menajadi waktu tepat untuk bisa berkolaborasi seru dan asik bersama anak membuat jus yang nikmat dan sehat. Oh ya, dengan membeli Duravita Blender HR2157 sudah mendapatkan bonus 4 cetakan es loh. Bisa juga nih jusnya dibuat es. Pasti anak suka!  Jadi, itu dia cara agar anak aktif konsumsi buah dan sayur.

Resep Membuat Jus Enak dengan Duravita Blender

Pada kesempatan seminar kemaren. Saya mendapatkan resep aneka jus buah nih Sahabat Blogger. Biar jus buahnya gak hanya dinikmati saya dan rekan-rekan blogger yang ikut seminar bersama Philips. Saya mau bagi-bagi beberapa resep yang diberikan.

1. Membuat YoBana Smoothie

Sahabat Blogger menyiapkan bahan-bahan:
  • 2 buah pisang matang
  • 4sdm oatmeal
  • 100ml susu cair full cream
  • 100ml yoghurt
  • 2sdm madu
  • Potongan es batu

Langkah Pembuatan:
  • Campurkan pisang, oatmeal, susu, yoghurt, madu dan potongan es batu ke dalam blender. Kemudian diproses hingga semua bahan bercampur sampai halus.
  • Sajikan dingin menjadi 2 gelas. Buat ibu dan anak. Seru kan bisa punya waktu bermain dan belajar bersama anak.

Mau lagi resepnya? Pastinya mau dong. Kali ini resep bisa digunakan dengan produk baru Philips juga menggunakan Slow Juicer HR1889/70. Resep kali ini saya akan membagikan dengan bahan campuran buah dan sayur.

buah dan sayur, philips hr1889 slow juicer
Membuat Jus dengan Philips HR1889 Slow Juicer

2. Green Tropical Juice

Sahabat Blogger menyiapkan bahan-bahan:
  • ½ buah nanas
  • 4 daun sawi hijau
  • 1 buah timun
  • Perasan lemon
  • Potongan es batu

Langkah pembuatan:
  •  Masukan seluruh bahan ke dalam juicer, kemudian diproses hingga bahan-bahan tercampur rata.


Nah jadi itu dia Sahabat Blogger cara agar anak aktif konsumsi buauh dan sayur. Yuk, buat bunda dan ayah di rumah. Ajak anak berkreasi jus buah dan sayur dengan Philips  Duravita Blender HR2157 dan Philips HR1889 Slow Juicer.

0 Response to "Mudah dan Praktis! Begini Cara Agar Anak Aktif Konsumsi Buah dan Sayur."

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel