follow us

Gak Bisa Move On dari Opening Asian Games 2018


Opening Asian Games 2018? Gila keren banget!

Ya, Sobat Kompasiana setuju kan kalau opening Asian Games 2018 keren. Hal ini pun sebagaimana yang saya rasakan sebagai 1 dari 50.000 masyarakat yang menonton langsung pembukaan ajang olahraga Internasional tersebut di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.



Hal yang bikin saya senang lagi. Saya bisa nonton pembukaan Asian Games bersama kawan-kawan Blogger Muda Indonesia; Valka, Sam, Medy dan Linda. Ngomongin soal tiketnya, kami segroup wag ini sebenarnya udah mencoba mengikuti berbagai macam lomba buat bisa dapetin tiket opening. Alhamdulillah, Medy, lebih dahulu bisa mendapatkan tiket opening dari acara Kompasiana.



Saya pun dan yang lainnya semakin bersemangat buat mencari tiket pembukaan. Mau beli online pada saat itu pun kalah cepat. Karena banyaknya antusias masyarakat Indonesia yang gak mau kalah pengen menyaksikan langsung opening ceremony di GBK. Harapan saya waktu itu tinggal ikut lomba aja. Lomba menulis pun 3 kali saya ikuti. Kuis-kuis lainnya juga saya ikuti. Ya, sampai akhirnya emang belum rezeki buat nonton langsung. Gak ada satu pun tiket pembukaan yang bisa didapat.
Tapi Allah emang Maha Adil dan Maha Tahu atas segala usaha hambanya. Di tengah malam, saya melihat instastory teman yang menjual tiket pembukaan opening Asian Games 2018 yang kebetulan dia punya 4 tiket dan gak bisa hadir. Wah, gayung bersambut dong.

Awalnya dia instastory ngasih gratis. Tapi, di malam itu juga saya tembak berani bayarin karena kalau gratisan pasti banyak yang mau juga dan bales story teman saya ini. Dan singkat cerita, 4 tiket ini berhasil kami beli. Alhamdulillah, rezeki anak soleh tiket pun tidak dijual mahal sampai 2x lipat. Dan esok harinya. Saya beserta rekan BMI siap hadir menyaksikan keseruan dan kejutan apa yang diberikan dari pihak acara.

Bangga dan Puas Atas Persembahan Opening Asian games 2018

Decak kagum atas rasa bangga dalam hati saya benar-benar tak terbendung. Bersama 50.000 penonton yang sudah meramiakan stadion Gelora Bung karno, yang juga dihadiri tamu undangan dari 44 negara. Saya bisa menjadi salah satu bagian dalam meramaikan Opening Asian Games 2018.

Telat sih emang kalau mau bilang baru ngulas opening kemaren. Hehe... Tapi gpp kan ya. Gak ada kata telat dalam mengungkapkan rasa bahagia. Apalagi mengungkapkan rasa bangga atas kinerja bangsa kita sendiri Indonesia yang telah menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Ditulisan ini saya mau ngasih cerita beberapa hal momen tak terlupakan selama acara pembukaan Asian Games berlangsung.

1. Kinerja volunter yang membanggakan

Sejak awal datang dari pintu 5 hingga masuk ke pintu 7. Saya sudah merasa bangga dengan kinerja volunter Asian Games 2018 yang sangat cekatan dan ramah menyambut para tamu undangan yang memiliki tiket dan siap menonton secara langsung. Bahkan, hingga di akhir acara. Para volunter berbaris membuat jalan mengarahkan para hadiri untuk keluar arena GBK lewat pintu mana. Sesambil mengucapkan terima kasih dan sesekali menerima pukulan tos dari tamu undangan yang senang atas kerja volunter.

2. Pembukaan Presiden Jokowi Dodo menaikin motor gede

Ini sih keren emang. Semua pasti pada tahu, kalau Presiden Joko Widodo masuk ke arena GBK dengan manaiki motor gede. Nah, Sobat Kompasiana tahu, begitu motor gede dengan Presiden Joko Widodo masuk yang masih tertutup kepala helm. Seluruh penonton bersorak sorai menyebutkan nama,  “Jokowi... Jokowi... Jokowi...” begitu helm dibuka, dan benar Jokowi. Tepuk tangan meriah mengisi seluruh arena stadion GBK. Wah! Meriah.

3. Tari Ratoh Jaroe dari Aceh yang mengagumkan

Lepas dari acara pembukaan Asian Games, social media seperti Indstagram, atau pun media diramaikan dengan kekaguman masyarakat Indonesia atas tari Ratoh Jaroh yang ditampilkan di awal pembukaan. Saya yang bisa menyaksikan langsung merasa sangat bangga atas kesempatan ini. Begitu baju berganti warna dan membentuk pola. Penonton berteriak dan bertepuk tangan penuh gemuruh sorak sorai. Percaya! Ini Cuma bisa dirasakan secara langsung di GBK.

4. Upacara bendera terkeren versi saya


Upacara bendera merah putih menjadi momen syahdu dan sakral yang mengagumkan untuk pengalaman saya. Bagaimana tidak? Saya bisa  mengangkat tangan saya, memberikan penghormatan bersama 50000an penonton dari berbagai negara, para atlet, hingga Presinden Joko widodo. Ini benar-benar pengalaman yang tak terlupakan bagi saya. Sekali, seumur hidup.

5. Aneka pertunjukan memukau

Konsep acara yang mengagumkan, dengan visualisasi dan perfom mampu menyihir penonton. Setahu saya bila tidak salah, ada 4 konsep cerita yang ditambilkan dengan mengambil 4 unsur kehidupan. Angin, tanah, air dan api.


Ditambah lagi, didukung pangguung yang megah dan  perfom dari setiap artis. Wah, pas momen flash light ini jadi keren banget. Sumpah!

6. Pesta kembang api


Mungkin, kalau melihat kembang api opening Asian Games 2018 dari TV bisa terlihat lebih jelas ya. Karena semua sudut pandang bisa terekspos. Apalagi melihat dari atas stadion GBK. Tapi, jangan salah. Kami yang di GBK juga turut merasa seru atas pesta kembang api yang disaksikan secara langsung. Alhamdulillah, bisa mengabadikan beberapa foto lewat kamera hp.

Jadi, itu dia momen seru yang bisa saya rasakan selama mengikuti opening Asian Games 2018. Ada yang nonton langsung juga? Momen apa yang paling berkesan menurut Sobat kompasiana nih?

1 Response to "Gak Bisa Move On dari Opening Asian Games 2018 "

  1. Asli sih seneng banget bisa lihat langsung ya, Mas. Aku juga pasti bakal seneng kalau bisa lihat langsung.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel