follow us

5 Cara Dukung Bersama Asian Games 2018. No 1 Ajakan Presiden Joko Widodo Langsung Loh!


Perhelatan Asian Games 2018 tinggal menghitung jari. Ya, butuh 5 tangan lagi sih supaya bisa keitung 23 hari. hehe Beragam cara tentu dilakukan untuk mensukses ajang olahraga tersebut. Sehingga, membuat sibuk seluruh pihak yang terlibat, khususnya INASGOC.

dukung bersama asian games 2018


Mensukseskan perhelatan olahraga ini bukan sekedar tugas INASGOC maupun jajaran pemerintah saja. Menurut saya, ada turut andil yang dimiliki masyarakat juga dalam menyambut ajang perlombaan olahraga se-Asia tersebut. Mengingat, Indonesia sebagai tuan rumah, Sob.

Guna menyambut dan mendukung kesuksesan turnamen olahraga ini. Banyak hal yang bisa kita lakukan nih Sobat Blogger. Di sini, saya coba merangkumnya menjadi 5 hal. Apa saja? berikut ulasan saya.

1. #DukungBersama: Viralkan Asian games 2018

Di balik viralnya Artis Tik Tok dan yang mengaku “Istri Sah” Iqbal. Membuat saya khawatir, semakin ke sini konten yang diviralkan bukanlah sesuatu yang bermanfaat.

dukung bersama asian games 2018
sumber: web dukungbersama
Sebagai tuan rumah. Seharusnya, kita membuat viral #AsianGames2018 di seluruh laman media. Jangan tik tok terus yang diviralkan. Masyarakat Indonesia harus menunjukkan semangat energi positif dalam menyambut pekan olahraga se-Asia tersebut.

Tahu gak Sob, Presiden Joko Widodo pun turut mengajak seluruh influencer, buzzer maupun tokoh-tokoh olahraga dalam memberikan dukungannya terhadap Asian Games 2018. Sebagai seorang netijen yang melek internet. Di sini ada peran dan tanggung jawab kita juga untuk membantu memviralkannya. Termasuk memviralkan tulisan ini. Biar makin banyak masyarakat Indonesia yang semangat memviralkan Asian Games, Sob. Hehe

Salah satu cara mudah memviralkan Sobat Blogger bisa menshare segala informasi seputar Asian Games baik yang ada di website, twitter, facebook maupun instagram. Seperti akun instagram yang selalu saya pantengin @AsianGames2018 dan @DukungBersama . Yuk ah, mulai share konten-konten bermanfaat seputar Asian games 2018.

2. #DukungBersama: Beli Tiket, Nonton Pertandingan, Berikan Semangat Atletnya

Salah satu cara memberikan dukungan semangat energy of asian secara langsung kepada atlet Indonesia bisa dengan menonton pertandingannya secara langsung. Melihat banyaknya antusias dari kita yang mendukung atlet bertanding. Menurut saya, ini bisa memberikan power secara psikologis untuk para atlet menjadi lebih bersemangat saat bertanding.

dukung bersama asian games 2018

Melalui sorak sorai yang kita gaungkan. Saya yakin, gema suara tersebut menjadi dorongan penuh semangat kepada atlet yang bertanding. Nah, Sobat Blogger ada rencana mau nonton pertandingan apa? Beli tiket, Klik: Tiket Asian Games 2018.

3. #DukungBersama: Beli Merchandise Asian Games 2018, Asli Produk Indonesia

Sobat Blogger sudah ada yang melihat ragam merchandise Asian Games 2018? Saya sih sudah, gak lupa membelinya. Ya, selama berlangsungnya pekan olahraga se-Asia ini. Sebagai tuan rumah, Indonesia memproduksi banyak aneka merchandise bekerjasama dengan 17 perusahaan dan UMKM lokal. Seperti Sritex, Du’Anyaman, Brodo Footwear, Familia Indo Sejahtera, Cahaya Natura Botanica, Giodano Indonesia. Bagi saya, ini kesempatan kita untuk bangga memakai produk lokal dengan membeli aneka merchandise yang dipasarkan.

dukung bersama asian games 2018
sumber: web dukungbersama
Disampaikan, Bappennas memiliki target, produk lokal Indonesia ini akan dibeli para turis sebesar Rp 36 triliun. Yuk ah, tunjukan kepada para turis mancanegara kalau produk lokal kita itu keren, bergaya dan berkualitas. Sehingga, mereka juga turut terkena demam membeli merchandisenya.

Oh ya, dengan membeli Merchandise ini. Sobat Blogger sudah turut membantu mensukseskan target kesuksesan INASGOC dari segi ekonomi loh. Mantab lah!

4. #DukungBersama: Kampanye Positif #IndonesiaLawanBatas

Sebagai sponsor resmi Asian Games 2018 dan setelah sebelumnya PT. Combiphar mengadakan turnamen internasioanal sebagai wujud dukungan penuh terhadap atlet tenis Indonesia yang akan berlaga di AG nanti.
dukung bersama asian games 2018


Kini, Combiphar pun juga membuat kampanye positif sebagai wujud mendukung atlet-atlet Indonesia. Dijelaskan oleh VP Consumer healthcare & Wellness and International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto bahwa Kampanye yang diberi nama #IndonesiaMelawanBatas diartikan sebagai pemberi semangat dan optimisme mengalahkan segala batasan-batasan dalam kehidupan sehari-hari.

Weitarsa berharap, dengan adanya kampanye ini. Atlet-atlet Indonesia mampu bertanding dan mengerahkan segenap kekuatan mereka serta mengalahkan bayang-bayang kecemasan hingga berhasil meraih kemenangan. Sehingga, atlet-atlet inilah yang mampu menjadi inspirasi banyak orang melalui kampanye #IndonesiaLawanBatas


“Saat mengejar impian, ada kalanya datang batasan untuk kita melangkah maju. Batasan tersebut bisa berupa fisik maupun mental, baik datang dari luar maupun dari diri sendiri. Menjadi wakil bangsa Asian games 2018 merupakan kesempatan yang sangat berharga. Ini kebanggaan sekaligus tanggung jawab. Combiphar mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk seluruh kontingen Indonesia yang akan berjuang di Asian games 2018 untuk dapat mengalahkan batasan mereka, apapun itu, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ungkap Weitarsa memberikan penjelasannya seputar kampanye #IndonesiaMelawanBatas saat ditemui pada konferensi pers XXI Lounge Plaza Senayan pada 24 Juli 2018.

Pada acara konferensi pers tersebut juga dihadiri Sekjen INASGOC Eris Herryanto yang mana beliau menyambut baik kampanye yang dibuat Combiphar guna mendukung atlet-atlet Indonesia.

dukung bersama asian games 2018
Eris Herryanto
“Kami mengapresiasi rangkaian aktivitas yang diprakarsai oleh Combiphar dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk bergerak memberikan dukungan bagi para atlet Indonesia. Kami yakin dukungan ini dapat dirasakan oleh semua atlet dan tentunya dapat mendorong mereka meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama bangsa,” ungkap Eris Herryanto.

5. Dukung Duta Suporter Asian Games 2018

Sobat Blogger di sini ada yang daftar jadi Duta  Suporter Asian Games 2018 kah? Btw, udah pada tahu belum sih ada pemilihan Duta Suporter ini?

dukung bersama asian games 2018
sumber: web duta suporter
Jadi, berdasarkan info yang saya dapat. Di ajang perlombaan olahraga se-Asia ini diadakan sebuah pemilihan Duta Suporter. Duta Suporter ini menjadi bagian dari program Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam mensukseskan Asian Games 2018.

Akan dipilih Duta Suporter Indonesia dari masing-masing provinsi berdasarkan hasil voting melalui aplikasi. -cek play store dan search Duta Suporter Indonesia.- Setiap provinsi akan dipilih dua orang laki-laki dan perempuan berdasarkan vote terbanyak.

Lalu, apa keuntungan jika terpilih jadi Duta Suporter? Bagi mereka yang terpilih akan mendapatkan kesempatan undangan dari Kominfo menghadiri rangkaian acara Road to Asian Games 2018 dan acara Pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta. Kesempatan dan pengalaman yang sangat menarik nih! Gimana, tertarik jadi Duta Suporter??? Buruan download aplikasinya. Banyak kuis bertabur hadiah juga. Saya suka ikut kuisnya aja sih kalo di sini. Hehe

Jadi, itu dia 5 cara Dukung Bersama Asian Games 2018. Semangat menyambut pekan olahraga se-Asia ini. Tunjukan dan berikan semangat kepada atlet-atlet kita, Indonesia pasti juara! Salam, nursaidr.

33 Responses to "5 Cara Dukung Bersama Asian Games 2018. No 1 Ajakan Presiden Joko Widodo Langsung Loh!"

Catcilku mengatakan...

Ikut bangga kalau Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18, ayo dukung bersama. Semoga atle2 kita juga berprestasi di ajang olahraga ini

Daruma mengatakan...

Siap tempur buat nonton asian games. udah nabung nih buat beli tiket nonton hahaha mudah-mudahan bisa cuti saat pembukaan asian games.
liat jakarta aja udah rapih banget buat nyambut asian games.

Eni Martini mengatakan...

Yuk, ah kita dukung penuh Asian Games 2018. Sukseskan mimpi Pakde Jokowi, harumkan nama bangsa

Diah Woro Susanti mengatakan...

Aku pengen nonton renang 😍😍

Lidya mengatakan...

semuanya udah keren tinggal pelaksanaanya. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik

Mpo Ratne mengatakan...

Bener tuh bang said, daripada viral kyang tidak bermanfaat mendingan . viral negara sendiri dan dukung altet indonesia

Uci mengatakan...

Aku udah ga sabar banget Asian Games ini

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Apa yang dilakukan oleh Cmbiphar nih memang harus didudkung. Bahkan apapaun pelaksanaan Aisan Games harud kita dukung ya mas. Biar pelaksanaan Asan Games berjalan sukses :)

Agung Han mengatakan...

4 target dari Pak Presiden, smoga bisa terwujud, peluanG Indonesia sbg penyelenggara Olympiade terbuka Amin

Novitania Pambhudi mengatakan...

Setuju, yuk dukung bersama kampanye #Indonesiakalahkan
batas biar makin viral hehe

Robit Mikrojul Huda mengatakan...

Dukungan yang ke 4 itu juga sudah saya lakukan Mas. Semoga Indonesia jadi tuan rumah yang baik dan bisa meraih medali emas semaksimal mungkin ya.

Yesi Intasari mengatakan...

yeay semangat dukung asian games 2018, yuk viralkan jangan sampe kalah pamor sama yg alay2 hehe

Hanni mengatakan...

ayoklah dukung para atlet Indonesia diajang besar dan bergensi ini dengan berdonasi maupun melihat pertandingannya

Dewi Nuryanti mengatakan...

Dukungan kita semua sangat diperlukan supaya Asian Games dpt berjalan sukses dan Indonesia mampu berada di 10 besar

Dede Ariyanto mengatakan...

Nomor 1 aku juga YESS! mas nggak tau deh kalo mas Anang hehe

Farichatul Jannah mengatakan...

Aku juga yes nomor 1 mas hehe 😊

Elva susanti mengatakan...

Beruntung bnget kalau bisa terpilih jadi duta Suporter Indonesia. Yang pastinya akan ada banyak pengalaman yang pelajaran yang bisa didapat jika mengikuti pemilihan ini.

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

Combiphar mantap ya,support acaranya ngga tanggung-tanggung. Semoga atlet-atlet kita berjaya di ajang Asean Games ini

Indrifairy Isharyanti mengatakan...

Bukan cuma Combiphar ya tapi kita jg harus dukung Indonesia kalahkan batas

Nunu Halimi mengatakan...

Jadi ingin beli merchandise spesial Asian Games, pasti bakal jadi barang kenangan nanti di masa depan ya, moment kebanggaan buat Indonesia, bisa jadi sekali seumur hidup aja bisa ngerasain..

Hellofika mengatakan...

Ayuk Kita semua partisipasi aktif dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia dalam memberikan semangat sportifitas untuk para atlet Indonesia. Indonesia kalahkan batas

Siti Nurjanah mengatakan...

Tagline yg diusung combiphar utk Asian games ini pas bgt ya..seakan memicu spirit dan semangat

April Hamsa mengatakan...

Jadi kepengen beli maskot Asian Games yang lucu2 itu, alesannya buat anak, aslinya buat diri sendiri wkwkwk.
Combiphar dukungannya keren yaaa, all out, semoga makin bawa kesuksesan buat penyelenggaraan Asian Games :D

Elisa Koraag mengatakan...

Ayo viralkan. Wajib Kita dukung Asian Games 18. Karena ini menyangkut harga diri Bangsa Indonesia. Combiphar saja mendukung.

Intan Novriza Kamala Sari mengatakan...

Asik! Promosinya harus gencar nih, biar berkobar semangat masyarakat Indonesia untuk dukung Asian Games ^^

nursaidr mengatakan...

Mantab! Semangat nonton nih.

nursaidr mengatakan...

Aamin..indonesia pasti juara!

nursaidr mengatakan...

Gak mau liat saya renang mba diah? Haha bungkuslah nonton dan beli tiketnya.

nursaidr mengatakan...

Yohaa... sayangnya. Indonesia doyan bgt vuralin yg aneh2.

nursaidr mengatakan...

Betul ya mba. Combiphar ini aktif bgt dukung para atlet indonesia untuk semakin berprestasi. Keren!

nursaidr mengatakan...

Aamin.

nursaidr mengatakan...

Ada lombanya juga nih kan ya mas robit..ikutan mas.. hadiahnya motor tuh! Hihi

nursaidr mengatakan...

Bener banget Bunch. Ini sebuah amanah besar. Seluruh mata Asean akan tertuju pada Indonesia. Sebagaibtuan rumah harus banget kita meramaikan, dan meviralkannya. Setelah segala upaya pemerintah dalam mensukseskannya.

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel