follow us

Aplikasi Android Fundtastic, Aplikasi Pencatat dan Perencanaan Keuangan Berlayanan Konsultasi



Halo Sobat Blogger semua. Tak terasa sudah hampir akhir bulan aja nih. memasuki tanggal tua, bagaimana keadaan dompet Sobat Blogger semua? Masih aman kah? Hmm... btw adakah di sini yang mencatat semua pendapatan dan pengeluaran bulanan setiap hari? Kalau ada yang mencatat pastinya bisa tahu nih kondisi keuangannya gimana.

aplikasi android fundtastic analisa laporan keuangan
menghadiri acara Finference 2018 untuk berkunjung ke booth Fandtastic
Sobat Blogger masih ingat gak, waktu saya membuat ulasan (baca: klik) analisa laporan keuangan dengan salah satu aplikasi di playstore? Dengan aplikasi tersebut sudah jalan 5 bulan ini jadi bisa tahu kondisi keuangan saya seperti apa. Tapi, kadang bosan juga nih kalau saya mesti mesti nyatet setiap hari ada pengeluaran dan pemasukan apa saja dalam sehari. Hihi

Nah, beberapa hari yang lalu, saya dikenalin dengan aplikasi android Fundtastic yang bisa juga merekam jejak pengeluaran dan pemasukan bulanan saya. Bahkan, ada beberapa kelebihan yang dimiliki aplikasi ini dengan yang sudah saya gunakan saat ini. Itu sebabnya, saya pun semakin tertarik dengan aplikasi tersebut.
Emang apa nama aplikasinya? Dan apa kelebihannya? Yuk, kenalan lebih dekat. Btw, aplikasi keuangan ini cocok banget buat generasi Millenial yang mau serba simpel dan praktis. Cocok buat aplikasi keuangan, yang bisa merencakan masa depan yang lebih baik. 

Sehat Finansial dengan Aplikasi Android Fundtastic

Fundtastic menjadi terobosan baru dalam merancang masa depan dengan mengatur kesehatan finansial. Melalui aplikasi ini, kita akan dibantu bagaiamana mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depan dengan jasa perencanaan keuangan. Aplikasi keuangan ini pun hadir di playstore yang dapat diakses dengan mudah serta gratis. Sedangkan di appstore sendiri, aplikasi ini masih dalam tahapan aproval.

aplikasi android fundtastic analisa laporan keuangan
aplikasi Fantstic di playstore
Secara keseluruhan, bila Sobat Blogger menggunakan aplikasi Funtastic ini. Sobat Blogger bisa menyimpan segala rekam jejak pengeluaran dan pemasukan uang harian, bulanan hingga tahunan. Gak sampai di sini saja, aplikasi ini juga mampu memberikan target perencanaan untuk masa depan loh. Bagaimana caranya? Yah di sinilah kelebihan aplikasi Fundtastic.

Melalui aplikasi android Fundtastic, Sobat Blogger bisa mendapatkan akses konsultasi baik offline, chatting maupun video call. Berdasarkan info yang saya dapat, di awal peluncuran aplikasi ini, jasa konsultasi melalui aplikasi ini tidak dikenakan biaya. Jadi, beruntunglah Sobat Blogger yang langsung download aplikasi keuangan tersebut di Playstore sekarang. Download aplikasi klik: di sini.

Kelebihan Analisa Laporan Keungan dengan Aplikasi Android Fundtastic

Pada dasarnya ada 2 fitur unggulan aplikasi android Fundtastic. Pertama, fitur Konsultasi. Dan kedua fitur Dompet Pintar yang terhubung dengan mutasi rekening bank yang kita gunakan. Dua fitur inilah yang membuat aplikasi pencatat dan perencanaan keuangan menjadi tidak biasa.

1. Fitur Dompet Pintar yang terhubung dengan rekening bank

Sebagaimana yang saya katakan di awal tadi. Kalau aplikasi keuangan ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi pencatat dan perencanaan keuangan lainnya. Fitur Dompet Pintar pada dasarnya sebagai pencatat laporan pemasukan dan pengeluaran setiap transaksi yang telah kita lakukan dalam sehari.

aplikasi android fundtastic analisa laporan keuangan


Hanya saja, ada yang membuatnya menjadi pintar. Kalau saya bilang sudah mulai bosan dengan aplikasi keuangan saat ini karena mesti nyatet secara manual setiap hari. Di aplikasi android Fundtastic yang sudah bisa dikoneksikan dengan rekening bank kita. Menjadikan segala pengeluaran dan pemasukan tercata secara otomatis.

Contoh, Sobat Blogger melakukan transaksi di sebuah restoran cepat saji dengan menggunakan rekening bank yang sudah terkoneksi. Maka, secara otomatis pengeluaran tersebut akan masuk dan terekam jejak pengeluarannya di dalam fitur Dompet Pintar sebagai pengeluaran Food & Bevarage. Lihat, sesuai namanya. Fitur ini bisa sangat membantu dalam melakukan analisa laporan keuangan Sobat semua semakin praktis.

aplikasi android fundtastic analisa laporan keuangan
Fitur Financial Checkup yang saya coba lakukan berdasarkan pendapatan bulanan dan tahunan


Kalau kaya gini kan enak bukan? Segala pengelauran dan pemasukan udah gak perlu lagi dicatat secara manual. Oh ya, yang terekam jejaknya di sini memang hanya yang dilakukan melalui transaksi melalui rekening yang sudah terhubung. Apabila ada pengeluaran yang tidak menggunakan rekening bank tersebut, pada aplikasi pencatat dan perencanan keuangan ini tetap bisa dilakukan secara manual. Termasuk, membuat kategori pengeluaran apa saja yang diinginkan.

2. Fitur konsultasi, curhat dan dapatkan masukan dari konsultan bersertifikat

aplikasi android fundtastic analisa laporan keuangan

Fitur konsultasi ini mungkin akan menjadi hal yang menarik bagi pengguna aplikasi ini. Pasalnya, dengan layanan ini, Sobat Blogger atau downloader aplikasi keuangan ini bisa mendapatkan layanan konsultasi dari para Perencana Keuangan Bersertifikat. Sobat Blogger bisa banget nih konsultasi perencanaan traveling atau membeli rumah impian tanpa perlu lagi khawatir kebobolan finansialnya. Karena, dengan layanan konsultasi ini, Sobat Blogger bisa mendapatkan rekap portofolio keuangan yang bisa dijadikan rujukan gaya hidup dan bagaimana mewujudkan impian tanpa perlu cemas isi rekening menjadi minus.

aplikasi android fundtastic analisa laporan keuangan


Melalui fitur ini, Sobat Blogger bisa dengan leluasa curhat segala macam permasalahan keuangan dalam mengatur keuangan. Nantinya, segala permasalahan tersebut akan dicarikan solusinya oleh tim perencanaan keuangan bersertifikat yang independen dan bersahabat.

Konsultasi baik secara offline maupun online dengan durasi 1 jam ini bisa diatur sesuai dengan jadwal kosong kita. Tinggal, pilih saja tanggal konsultan dalam aplikasi yang juga masih kosong di tanggal berapa. Konsultasi mudah, terjadwal dan memberikan solusi.

3. Fitur tips dan artikel

Terakhir, menjadi kelebihan lainnya dari aplikasi keuangan ini adalah dengan adanya fitur tips dan artikel. Ya dong, pastinya pengen kan download aplikasi di handphone yang berfaedah. Jadi, gak sia-sia memori yang sudah terpakai. Melalui fitur tips dan artikel ini Sobat Blogger bisa mendapatkan segala macam ulasan tips dan pengetahuan tentang keuangan yang sangat bermanfaat untuk dibaca.

aplikasi android fundtastic analisa laporan keuangan
Fitur tips & artikel
Saya pun mencoba membaca Salah satu ulasan dalam fitur tips dan artikel berjudul “Jangan Gampang Ngutang”. Sebuah artikel singkat yang menarik, renyah untuk dibaca, serta berisi solusi tips di dalamnya.

Pada artikel lainnya pun terdapat sebuah cerita yang seolah menggambarkan pengalaman seorang perempuan yang tidak sadar telah menghabiskan separuh gajinya dalam sebuah festival di Jakarta. Dari cerita tersebut, dilanjutkan dengan sebuah solusi bagaimana caranya agar tidak terjebak dalam suatu festival. Wah, pastinya ini sangat menarik, informatif dan solutif sih. Cocok banget dipake sama generasi Millenial maunya serba all in one.

aplikasi android fundtastic analisa laporan keuangan
Tamboykun, vlogger kuliner yang juga hadir untuk mengenal lebih jauh Fundtastic
Jadi, itu dia sih ulasan saya terkait aplikasi android Fundtastic yang dapat dilakukan melakukan analisa laporan keuangan saya atau Sobat Blogger semua. Aplikasi pencatat dan perencanaan keuangan udah saya banget sih. Cocok buat manajeman keuangan saya yang lagi mikirin ngatur keuangan buat modal nikah, tabungan haji, dan tabungan jalan-jalan. 

Aplikasi ini juga cocok sebagai cara mengatur keuangan keluarga. Pastinya, kalau udah berkeluarga dibutuhkan perencanaan-perencanaan yang lebih matang bagaimana memikirkan masa depan ekonomi kelurga, kesejahteraan keluarga, kesejahteraan hidup anak di masa depan.

Terima kasih sudah membaca, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini. Semoga bermanfaat. Salam, nursaidr Blogger Jakarta.

3 Responses to "Aplikasi Android Fundtastic, Aplikasi Pencatat dan Perencanaan Keuangan Berlayanan Konsultasi"

Sabda Awal's Blog mengatakan...

sejauh ini saya melakukan pencatatan pengeluaran tapi tidak dengan analisa dan evaliasi laporan keungan. Tampaknya aplikasi ini bisa diandalkan. Yahh, saya akan coba deh.

Dewi Rieka mengatakan...

Wah praktis dan akurat ya aplikasi i ini, aku biasanya bayar pakai gesek kartu debet soalnya langsung terintegrasi ya

Nisya Rifiani mengatakan...

Kebetulan lagi cari referensi pencatatan keuangan, habis dari kemarin "bocor alus" aja sih... Makasih kakak, artikelnya kerena...

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel