follow us

Komunitas Cerita Ibu Cerdas. Geng Para Artis Berbagi Manfaat dan Ilmu yang Informatif


Komunitas Cerita Ibu Cerdas (KCIC)- menjadi seorang public figur memang tidaklah mudah. Bukan hanya menyoal soal profesionalisme dalam bekerja saja. Tapi, ada yang namanya tanggung jawab diri menjadi seorang artis.

Pendiri Komunitas Cerita Ibu Cerdas


Menjadi orang yang banyak dikenal melalui siaran televisi jelas menjadikan hidup seseorang akan terus terekspos oleh media. Kehidupan yang bisa dibilang lebih banyak dilahap oleh kebutuhan media, menjadikan seorang artis tidak bisa bertindak lebih leluasa. Salah sedikit saja dalam melakukan hal, bisa menjadi perbincangan hangat di media.

Oleh sebab itulah, dalam dunia entertainment, seorang artis bisa dikenal dari 2 tipe. Artis yang sukses dan populer karena karya-karyanya atau sekedar artis yang populer karena nyari sensasi dengan berbagai macam cara.

Oh ya, ngomongin soal artis. Belakangan ini mungkin layar kaca televisi ramai memperbincangkan group/geng para selebriti Indonesia dengan perkumpulannya, saya juga gak paham itu sekalian arisan artis atau sekedar geng-gengan. Tapi, di balik cerita itu semua. Ada satu perkumpulan artis yang menurut saya mempunyai nilai positif yang wajib banget terus dikembangkan. Kalau bisa seluruh artis ikut terlibat ini.

Bukan sekedar perkumpulan ajang trendi artis, geng ini punya runutan acara yang informatif dan bermanfaat yang bisa diterima oleh masyarakat luas. Oleh karena itulah, komunitas ini pun banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar. Oh ya, btw komunitasnya punya artis siapa sih. Yuk ah lanjut bacanya.

Komunitas Cerita Ibu Cerdas yang Digagas oleh Fairus Faisal

Festival-Ibu-dan-Buah-Hati

Artis Fairus Faisal yang namanya mulai mencuat sejak debut filmnya Mereka Bilang, Saya Monyet! Pada tahun 2007 inilah yang menjadi penggagas dari Komunitas Cerita Ibu Cerdas. KCIC mulai dibentuk pada tahun 2017 lalu.

Terbentuknya groupnya ini, dari sekedar group WAG yang mana teman-teman artis banyak saling sharing seputar permasalahannya dalam dunia parenting. Hingga, akhirnya dicetuskan untuk membuat sebuah wadah pembelajaran seputar parenting dan dunia anak. Dibuatlah secara berkala kegiatan-kegiatan Fun Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan setiap bulannya. Temanya pun beragam, gak Cuma soal parenting, bisa soal anak, gizi, psikologi dan lainnya.

KCIC sendiri saat ini masih beranggotakan kumpulan para artis saja. Ya ada yang gak artis. Tapi dia make-up artis, suami artis dan ada embel-embel artisnya. Hehe begitulah kata Mba Fairus yang ternyata punya nama panggilan unik, Iloet.

Kehadiran KCIC ini diharapkan mampu memberikan banyak manfaat dan menyebarkan pengetahuan-pengetahuan positif kepada para orangtua di rumah. Khususnya di sini mengenai dunia mendidik anak, perkebanngan anak. Diharapkan, keluarga bisa menjadi tempat yang nyaman, aman bagi anak.

“Saya melihat ketertarikan masyarakat terhadap isu ibu dan anak yang tinggi, bersama rekan-rekan di KCIC kemudian mengajukan hal ini ke beberapa instansi pemerintah, yakni Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk perijinan dan administrasi, lalu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang memebrikan dukungan terutama mengangkat isu untuk memberikan hak untuk anak, terutama stop kekerasan terhadap anak. Sebelumnya KCIC juga pernah bekerjasama dengan KPPPA dalam rangka isu yang erat kaitannya dengan anak,” ungkap Fairus Faisal.

Ya, kalau saya sih yes dukung penuh Komunitas Cerita Ibu Cerdas ini. Kalau Sahabat Blogger? Wajib dukung dukung juga lah. 

Komunitas Cerita Ibu Cerdas Selenggarakan Festival Ibu dan Buah Hati 2018

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Mba Iloet di atas. Melaui KCIC ini ia ingin masyarakat Indonesia semakin sadar akan kekerasan terhadap anak. Keinginannya pun tergerak dengan  membuat petisi untuk mengurangi kekerasan pada anak. Iloet sebagai founder KCIC akhirnya menyelenggarakan kegiatan Festival Ibu dan Buah Hati 2018.

Melalui Festival Ibu dan Buah Hati 2018 inilah, diadakannya penandatangan petisi bertemakan “Stop Kekerasan Pada Anak” yang dilakukan sekitar 30 artis. Artis-artis yang ikut terlibat di dalamnya seperti Deswita Maharani, Revalina S. Temat, Diva Nadia, Enno Lerian, Jennifer Arnelita, Tya Ariestya, Hesti Purwadinata, Angie Virgin, Dian Ayu, Shezy Idris, Intan Nuraini, Nina Tamam, Fanny Febriana dan lainnya.

Komisi Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak
Ibu Leny

Oh ya, pada acara Festival Ibu dan Anak ini dihadiri oleh Ibu Dra. Leny Nurhayanti Rosalin M. Sc dari Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak KPPPA. Pada kesempatannya, Ibu Leny sangat mendukung atas acara Festival Ibu dan Buah Hati 2018 yang diselenggarakan oleh Komunita Cerita Ibu Cerdas. “Acara seperti Festival Ibu dan Buah Hati dengan visi dan misi mengangkat hak-hak anak serta peranan wanita di dalamnya harus didukung penuh. Apalagi angka kekerasan terhadap anak termasuk di dalamnya pelecehan seksual di Indonesia masih menjadi perhatian kami. Kami akan terus berupaya mengurangi angka tersebut.”

Wali Kota Tangerang Selatan
Walikota Tangerang Selatan Bpk. Benyamin
Kegiatan Festival Ibu dan Buah Hati 2018 turut juga dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan DRS. H. Benyamin Davnie. Pada sambutannya, Pak Benyamin memberikan harapannya kepada acara ini yang mana diharapkan mampu meningkatkan harmonisasi antara orangtua dengan anak serta memberikan manfaat melalui setiap informasi yang diberikan melalui kegiatan ini.

“Kami sangat senang acara seperti ini menjadi bagian dari kota Tangerang Selatan. Kami pun akan merencanakan acara seperti ini menjadi agenda tahunan kami di Tangerang Selatan. Dengan acara seperti ini, kami berharap warga Tangerang Selatan semakin paham tentang isu-isu yang tepat guna bagi ibu, anak, dan anggota keluarga lainnya.”

Saat ini, walau KCIC hanya beranggotakan para artis saja. Penting kita sebagai masyarakat terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini ya Sahabat Blogger. Semoga semakin banyak para artis yang bergabung dan memberikan segala yang terbaik untuk pengetahuan para orangtua dan perkembangan dunia anak-anak di Indonesia. Sukses selalu untuk Komunitas Cerita Ibu Cerdas.

Philips Keluarkan Produk Baru di Festival Ibu dan Buah Hati

Komunitas Cerita Ibu Ceras, Kids Hair Clipper
Kids Hair Clipper

Bila saya sudah berkeluarga, mungkin saya akan sangat tertarik untuk mengunjungi Festival Ibu dan Buah Hati. Pasalnya, bukan sekedar ilmu yang bermanfaat saja yang ada di sana melalui ragam talkshow. Melainkan, aneka brand produk ternama turut hadir meramaikan acara.

Memilih keperluan sehari-sehari untuk si buah hati pasti gak gampang. Pasalnya, setiap orangtua akakn mempertimbangkan kualitas dan soal harga. Apakah kualitasnya bagus, aman dan terpercaya. Dan apakah harganya bersahabat atau tidak. Oleh sebab itulah, saya katakan festival yang dihadiri banyak booth-booth brand produk bayi ternama ini sangat memanjakan para undangan. Cukup datang ke 1 lokasi, peserta festival bebas memilih keperluan mana yang mau dibeli dan di sana banyak promonya. Menarik bukan?!


Kids Hair Clipper
Tes Kids Hair Clipper Tahan Air
Hal ini seperti booth Philips. Pas saya mampir, terlihat banyak produk bayi ditawarkan. Tapi, ada satu produk terbaru mereka yang menarik perhatian saya. Kids Hair Clipper, alat cukur bayi yang ramah listrik dan tahan air.

Jadi, Philips ini mengeluarkan produk terbaru mereka berupa alat pencukur rambut bayi. Alar cukur ini digunakan tidak menggunakan listri yang langsung dicolok. Melainkan menggunakan batre saja.

Sehingga, aman dari yang namanya kesetrum. Gak Cuma sampai di situ, ternyata alat cukur bayi ini tahan air. Pas saya minta bukti dan demo langsung. Mba-mba salesnya langsung membuktikannya dengan menyalakan alat cukur bayinya dan mencelupkannya ke dalam air. Dan taraa... alat masih menyala tanpa ada efek kesetrum. Aman banget alatnya.  


Produk lainnya yang ada pada booth Philips Avent ada botol dot bayi dan blender yang bisa mengukus, melumat, mencairkan dan memanaskan makanan untuk si buah hati dalam satu wadah. Oh ya baca juga ya Blender Philips Duravita Jar.

11 Responses to "Komunitas Cerita Ibu Cerdas. Geng Para Artis Berbagi Manfaat dan Ilmu yang Informatif"

Abby Onety mengatakan...

Waahh... keren banget nih komunitas artis jaman now. Komunitas Cerita Ibu Cerdas yang terus Berbagi Manfaat dan Ilmu yang Informatif. Senang bisa tahu klo ada geng artis yg bisa berbagi manfaat kpd org lain


cendekia channel1 mengatakan...

Mantap, makin semarak kegiatan ibu-ibu kita. Biarlah bapak-bapak yang serieus dengan focus group discussion.sedangkan para bunda dengan fun group discussion-nya ya bang

Tian lustiana mengatakan...

wah ada komunitas ceritaibu cerdas, keren jadi memotivasi ibu lainya

Septia Khoirunnisa mengatakan...

Benar tuh, Komunitas Cerita Ibu Cerdas ini sangat potensial untuk didukung semua pihak. Biar soalan ibu dan anak bisa terus diperhatikan di kalangan masyarakat. Semoga semakin banyak artis yang bergabung dan semakin memberi manfaat untuk seluruh masyarakat. Aamiin

fenni bungsu mengatakan...

Semoga semakin banyak komunitas dari para artis yang menginspirasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan begitu kan patut ditiru

Okti Li mengatakan...

Wah jelas setuju dan mendukung dong. Sudah terlihat jelas manfaat serta faedahnya kan ya... Meski mereka artis dan lingkungannya tapi ilmu nya tetap bisa kita serap juga

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah keren. Coba artis2 kayak begini. Bisa jadi teladan buat para masyarakat yang mengidolakan. Jangan kayak yang ono, hedooon banget. Hehehe kebanyakan nonton gosip nih saya. :)))

Mildaini mengatakan...

Ngomongin ini dan anak itu selalu serum selalu ada sisi cerita yang unik untuk disampaikan.

Liana mengatakan...

wih, menarik mas.
komunitas geng artis yang bermanfaat bagi yg lain :)

artikelnya informatif sekali. terus berbagi ya mas.

Sara Neyrhiza mengatakan...

Salut para artis yang mendukung kampanye positif seperti ini. Selayaknya memang mereka menjadi contoh yang baik. terlebih melihat banyak kasus pidana ibu dan anak yang memprihatinkan

unggulcenter mengatakan...

Wah bagus banget acaranya. Memang artis menjadi daya pikat untuk fans melakukan hal yang sama. So far Philips dengan produk Aventnya pun memang berkualitas. jadi klop.

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel