follow us

Allianz Sweat Challenge: Olahraga dan Tantangan di Taman Terbuka Hijau Allianz Ecopark Ancol


Halo Sahabat Blogger...
Ada yang mau ikut saya ke Ancol? Ada yang baru dan bagus loh di sana. Tempatnya cocok banget buat foto-foto ala instagram. Keren pokoknya!

Kemaren, Minggu (10/2) saya bersama kawan-kawan blogger Komunitas Indonesia Social Blogpreneur ikut olahraga pagi di Ancol. Jadi, ini dia tempat kerennya yang bagus banget buat olahraga.

Saya pun baru pertama kali ke sini. Sebelumnya, waktu diajak ikut senam pagi di Allianz Ecopark, saya sempat browsing google dan caritahu via Local Guide tentang tempat tersebut. Banyak yang bilang, tempatnya sangat bagus untuk foto-foto ala instagram. Dan benar saja. Tempatnya emang bagus banget.

Yuk Olahraga Bareng Allianz. Gratis dan Terbuka untuk Umum
Sekitar pukul 06.20 saya sudah sampai Allianz Ecopark Ancol lewat pintu utama yang di depan Mercure. Jadi, pintu masuk ada 3, satu di pintu masuk lobby utama depan Mercure, ke pintu masuk Pasar Seni, dan ketiga pintu masuk kaya lewat belakang begitu.

Pas saya masuk, sudah ramai orang olahraga, pemuda, ibu-ibu, lansia, keluarga. Saya pun sedikit berkeliling jalan santai menuju lokasi lapangan dekat Learning Farm. Oh ya, jadi saya dan teman-teman Blogger ikut olahraga program dwi mingguan yang diselenggarakan oleh Allianz.

Program olahraga ini gratis, dan terbuka untuk umum kok. Gak Cuma nasabah Allianz aja, makanya saya dan teman-teman blogger bisa ikutan juga. Sahabat Blogger pembaca di sini juga bisa banget ikutan nih. Acara olahraga barengnya, GRATISSS.


Nama acaranya Allianz Sweat Challenge, yang sudah dimulai pada 25 November 2017 lalu dan akan berakhir sampai akhir tahun. Olahraga ini gak Cuma ada senam aja. jadi, setiap dua minggu sekali punya tema yang berbeda, dan serunya, di akhir bulan jadi acara besar.

Seperti yang kemaren saya ikuti, pada tanggal 10 Februari, acara olahraga pagi  tersebut mempunyai tema acara Hip Hop Cardio. Dan pada tanggal 24 Februari nanti menjadi acara besar Big Bang, dan dimeriahkan juga dengan Dance Walk. Ragam tema acara olahraga lainnya seperti dance, hip hop, lari, yoga dan lainnya.

Sejak tahun 2012, Allianz konsisten pada kesehatan, yang dimulai pada olahraga lari. Waktu itu namanya, Allianz World Run. Barulah, pada tahun 2017 bulan Juli menjadi awal permulaan Allianz dalam memberikan fasilitas olahraga lari. Namun, di sisi lain, Allianz berharap, fasilitas yang diberikan Allianz Ecopark ini juga bisa dimanfaatkan juga untuk olahraga lainnya.



Menurut Karin Zulkarnain, menjelaskan, kalau program olahraga ini bukanlah bagian dari program CSR perusahaan. Melainkan sebuah ajakan saja kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mau berolahraga bersama-sama. Acara ini bagus apabila bisa sampai terbentuknya komunitas dari setiap olahraga.

Saat ini, terhitung sudah ada sekitar 600 peserta yang terdaftar mengikuti kegiatan Allianz Sweat Challenge. Dan mayoritas memang bukan nasabah Allianz. Menurut data yang ada, hanya ada 80 peserta saja dari nasabah yang sudah mengikuti.

Sedikit tambahan, karena Allianz Sweat Challenge ini sudah menjadi program tahunan. Tahun lalu, ada tantangan mengumpulkan jumlah lari kilometer. Setiap kilometer yang sudah terkumpul, ada dirubah ke dalam rupiah dan disumbangkan ke Komunitas Difabel. Komunitas difabelnya pun dikhususnya untuk mereka yang memiliki kegiatan bisnis. Seperti, tunanetra yang ahli pijat, dibantu buka klinik. Sehingga, tidak perlu lagi melakoni pekerjaannya sambil keliling. Cukup stay di klinik saja untuk menjalani pekerjaannya.

Begitu pun untuk tahun ini. Sayangnya, waktu kemaren saya ngobrol santai dengan Karin Zulkarnain, belum dikasih tahu untuk tahun ini ada tantangan apa lagi. Jadi, bagi Sahabat Blogger yang mau tau tantangannya ada apa aja. ikuti terus deh kegiatan Allianz Sweat Challenge 2018 ini. Banyak hadiah menarik juga loh. Hehe Info lengkap cek website Allianz aja ya, klik di sini.

Allianz Ecopark Ancol: Destinasi Olahraga Asri yang Menyehatkan



Hola, halo buat Sahabat Blogger semua. Langsung ada dah ya ini. Saya mau ngerekomendasiin Allianz Ecopark, Ancol. Kenapa? Karena tempat ini masih asri dan hijau banget buat dijadiin lokasi olahraga. Bakal full maksimal manfaat yang didapat dari olahraga di sini.

Cahaya matahari dapet, oksigen segar dari rimbunan pohon dapet dan kerennya, di Allianz Ecopark menyediakan Taman Fitness buat Sahabat Blogger semua yang mau olahraga sehat ala tempat gym. Bisa banget nih ngotak-ngotakin perut di sini. Gratis, gak perlu ke tempat gym. Tinggal cari aja deh, tutorial ngotakin itu perut.



Fasilitas yang bisa Sahabat Blogger dapatkan di Allianz Ecopark ada banyak. Seperti, Pemancingan, Fantastique, Ecovention, Paint Ball, Dermaga, Club House, Taman Fitness, Learning farm, kano, sepeda air, sepeda, flying fox, matras. Namun, perlu diketahui, gak semua fasilitas yang diberikan ini gratis ya. Ada yang berbayar.

 











Oh ya, selain itu, di Allianz Ecopark, Sahabat Blogger juga bisa lihat-lihat Siamang, Burung Pelikan, kasih makan ikan juga. kasih makan ikan murah, Cuma bayar 5.000 rupiah saja.

Jadi, lansung aja deh Sahabat Blogger di sini setiap Sabtu ikut program Allianz Sweat Challenge di Allianz Ecopark, Ancol. Rasakan sensasi olahraga di lokasi yang masih sejuk, rindang pepohonan, dan sangat terasa suasana alamnya.

Baca juga: Khasiat Buah Labu Bagi Kesehatan

6 Responses to "Allianz Sweat Challenge: Olahraga dan Tantangan di Taman Terbuka Hijau Allianz Ecopark Ancol"

sobari mohammad mengatakan...

Semangat berasuransi dengan sehat berolah raga.....

Faradila Danasworo Putri mengatakan...

Bagussss banget yaaa masih baru hehe seneng deh olahraga disana

Mildaini mengatakan...

Olahraga bareng di tempat asik kek gini tentu nambah semangat ya

Keluarganawra mengatakan...

Seru ini kalo juga ajak anak-anak

AuL Howler mengatakan...

Baru tau kalau ada Allianz Ecopark
Di sebelah mananya sih mas? aku pernah ke ancol dua kali tp rasanya ga pernah nemu tamannya wkwk

Gaul juga yaa

KUBIS mengatakan...

wah seru juga nih liburan ke lombok, recomended waktu liburan nih gan

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel