Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Diperkuat Fitur Khusus Pendukung AI, ASUS Luncurkan Laptop Gaming Terbaru

Halo Sobat Blogger semua..

Kemarin pada (15/3/24) ASUS meluncurkan laptop gaming terbaru. Bukan sekedar menjadi laptop gaming, kini pada beberapa unit laptop terbarunya ASUS memberikan fitur khusus guna mendukung teknologi AI. Hal ini menjadi bukti konkrit dari ASUS yang tidak omong kosong saja dalam membahas perkembangan AI saat ini.



ASUS percaya, bahwa tahun 2024 ini menjadi tahun revolusi di mana teknologi terus berkembang. Sehingga, pada unit-unit teknologi yang diciptakan juga harus bisa mengikuti perkembangan zamannya.

Lalu revolusi apa yang dibawa ASUS di tahun 2024? Menciptakan teknologi yang dapat memudahkan penggunanya hidup lebih kreatif dan menjadi lebih cerdas dengan teknologi terbaru.

Ada 6 laptop gaming terbaru yang diluncurkan serta dapat mendukung teknologi terbaru masa kini. Apa saja? Berikut rinciannya.

ROG Strix G dan ROG Strix Scar

Kalo kamu ingin mendapatkan pengalaman bermain game terbaik di dunia dengan menggunakan layar laptop 16-inci dan didukung juga Tri-Fan Technology, maka pemilihan membeli ASUS ROG Strix Series ini sangat cocok.



ROG Strix G16 hadir dengan prosesor Intel® Core™ i9 14900HX dan NVIDIA GeForce RTX 4080 Laptop GPU dengan TGP maksimum 175W dan Dynamic Boost untuk mendominasi kompetisi dalam semua game terbaru.



ROG Strix G16 juga dibekali penyimpanan SSD Pcle Gen4x4 dan hingga 32GB RAM DDR6 5600MHz, 1TB Storage, library game besar serta sesi multitasking yang intens menjadi lebih mudah pada laptop gaming ini.

ROG Strix Scar hadir dalam dua seri, Scar 16 dan Scar 18. Laptop gaming ini dibekali oleh Intel® Core™ i9 Processor 14900HX dan NVIDIA® GeForce RTX™ 4080 Laptop GPU dengan TGP maksimum 175W, SCAR 16 mampu mengatasi game yang menuntut performa tinggi.



ROG Strix Scar dibekali penyimpanan hingga 64GB RAM DDR5, 2TB-4TB penyimpanan Pcle Gen4x4 dilengkapi juga dengan MUX Switch dengan dukungan NVIDIA Advanced Optimus. Dengan ini semua ROG Strix Scar dapat dengan mudah memberikan kegiatan bermain game, streaming, membuat konten secara bersamaan tanpa kesulitas. Dan pastinya, ROG Strix Series ini sudah dibekali dengan layar ROG Nebula Display.

Berapa sih harga yang dari ROG Strix Series ini? Untuk harga ROG Strix G16 adalah Rp 32.999.000 dan harga ROG Strix Scar Rp 69.999.000.

ROG Zephylus

Tahun 2024 Zephylus G Series hadir sebagai laptop ultra slim yang lebih tipis dan ringan di dunia dengan memberikan performa terbaiknya. Menjadikannya sebagai perangkat yang bisa diandalkan untuk banyak hal, tidak sekedar gaming saja. Bisa untuk gaming, programmer, editing dan creating. One device do more things.  



Zephylus G14, hadir dengan bobot hanya 1,5 Kg, ketebalan 1,59cm menjadikannya sebagai laptop gaming ringan dan tipis di dunia. Seperti yang saya katakan sebelumnya di atas, ASUS tidak sekedar meluncurkan produk gaming saja. Ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang sudah dibekali dengan NPU Ryzen™ membuat laptop ini lebih optimal dalam pemrosesan AI.



Zephylus G16,  hadir sebagai revolusi laptop 16-inci menjadikannnya sebagai AI gaming laptop paling tipis, ringan dan tetap powerfull di dunia dengan ketebalan 1,49 cm dan bobot hanya 1,85kg. Adapun laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™Ultra Series yang dilengkapi dengan NPU Intel® AI Boost yang dapat meningkatkan kecepatan pemorses AI.



Dan tidak kalah menariknya, Zephylus G14 dan G16 menjadi AI gaming laptop pertama di dunia yang mengguanakan layar ROG Nebula Display dengan panel OLED  dan didukung teknologi G-SYNC® serta berteknologi VRR sehingga memberikan kualitas dan pengalaman gaming terbaik.

Lalu berapa harga kedua laptop tersebut? ASUS ROG Zephyrus G14 hadir dengan harga Rp 29.999.000 sedangkan ASUS ROG Zephyrus G16 dihargai Rp 32.999.000.

TUF Gaming

TUF sendiri hadir sebagai pionir AI gaming laptop paling terjangkau, mungkin ini sebabnya TUF sendiri menjadi device yang paling populer di kalangan mahasiswa. Mengingat harganya yang memang terjangkau.



TUF A15 (FA507U) menjadi AI-powered gaming laptop paling terjangkau yang ditenagai oleh AMD Ryzen™ 8000 Series yang sudah dibekali Ryzen AI, chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 Series max TGP 130W-140W dan MUX switch menjadikan laptop ini mampu menjalankan semua game AAA modern terbaru serta aplikasi berbasis AI dengan optimal dan efisien.

Selain ada TUF A15, hadir juga TUF F16 di mana kedua menjadi laptop gaming yang mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Garde). Menjadikan laptop ini, sebagai AI gaming laptop yang tangguh dengan harga terjangkau. Untuk harganya sendiri TUF Gaming A15 hadir dengan harga Rp 23.999.000 sedangkan TUF Gaming F16 dibandrol harga Rp 21.999.000.

Jadi, itu dia Sobat Blogger launching laptop gaming terbaru dari ASUS yang mendukung teknologi AI. Kamu tertarik membeli seri yang mana nih Sob?

nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

Posting Komentar untuk "Diperkuat Fitur Khusus Pendukung AI, ASUS Luncurkan Laptop Gaming Terbaru"