Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

ASUS ROG Phone 8 Series, Evolusi Smartphone Gaming Berteknologi Masa Depan

Halo Sobat Blogger semua....

Kabar menarik datang dari rajanya teknologi gaming yakni ASUS yang akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yakni ROG Phone 8 Series. Sebagai seorang content creator yang juga sangat menyukai bermain game, kehadiran ROG Phone 8 sangat menarik perhatian saya.



Di generasi terbarunya ini,  ROG Phone 8 hadir sebagai ponsel gaming yang telah berevolusi dengan menghadirkan inovasi, memadukan desain estetik serta melihat nilai fungsional smartphone premium berteknologi masa depan.



Sehingga, smartphone ini bisa menjadi jawaban atas kebutuhan para gamers maupun content creator, streamer yang suka bermain dan membuat konten game. Melalui ROG Phone 8, kamu sudah bisa memiliki smartphone gaming yang tidak bisa diragunakan lagi kualitasnya namun juga memegang ponsel berteknologi mumpuni guna mendukung para content creator berkreatifitas.

Langsung saja yuk kita cari tahu ada keunggulan apa saja sih yang akan hadir di ROG Phone 8 Series yang sebentar lagi bakal launching di Indonesia ini.

Performa Mesin ROG Phone 8 Series yang Tak Diragukan Lagi

Sebagai smartphone gaming, tentu saja ponsel pintar ROG Phone 8 harus memberikan kinerja mesin yang mumpuni. ROG Phone 8 sendiri sudah dibekali dengan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi.



Dengan demikian, ROG Phone 8 Series sangat bisa diandalkan untuk kamu memainkan berbagai game online nomor 1 di Indonesia –seperti Mobile Legends, FreeFire, PUBJ, Genshin Impact-  dengan penggunaan teknologi yang canggih. Kalau bahasa sekarangnya, ROG Phone 8 bukan ponsel kentang.



Gak berhenti sampai di sini. ROG Phone 8 dibekali juga oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang berfungsi mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Memungkinakan kamu bermain game maraton melalui smartphone tanpa panas berlebih. 


 

Dan terakhir, ROG Phone 8 didukung juga oleh pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil namun menjadikannya lebih efisiensi termal 1,2X lebih tinggi yang dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga hingga 26°C.

ROG Phone 8, Smartphone Gaming Pertama di Dunia Standar IP68

Apa itu standar IP68? Kalau kamu memang seorang gamers dengan mobilitas tinggi yang bisa bermain game kapan pun dan di mana pun. ROG Phone 8 ini hadir menjadi solusi dari pemenuhan kebutuhanmu akan smartphone gaming yang bisa dimainkan game kapan saja dan di mana saja.


Pasalnya standar IP68, merupakan standarisasi yang dibuat guna memberikan ketahanan terhadap debu dan air. Sehingga menjadikan ponsel ROG Phone 8 ini di mainkan di tempat-tempat yang berdebu maupun area rawan cipratan air seperti saat hujan atau pun di area kolam renang.

Ultra-Bright Display

Fitur LTPO pada ROG Phone 8 Pro Series

Salah satu fitur yang gak kalah penting untuk penggunaan pnsel gaming yang membutuhkan refresh rate tinggi adalah teknologi LTPO. ROG Phone 8 Pro Series nantinya sudah dibekali panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci dengan mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO.


Pada fitur ini, berfungsi dalam menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120Hz untuk mengurangi konsumsi daya batterai. Bahkan, pada ROG Phone 8 Pro Series ini, pengguna dapat mengatur dan memilih kecepatan refresh 165Hz untuk bermain game menjadi lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720Hz sehingga memberikan respon instans.



➨Fitur display kecerahan hingga 2500 nits

Apa maksud dan fungsi display kecerahan hingga 2500 nits? Simpelnya, dengan kecerahan layar hingga 2500 nits ini pengguna bisa bermain game,, menonton film atau aktivitas standar penggunaan ponsel seperti membuka pesan singkat WA, bersocial media di bawah terik sinar matahari tanpa masalah pantulan sinar matahari sehingga tetap bisa melihat jelas layar HP dengan jelas.

4 Fitur AI yang Disempurnakan dalam ROG Phone 8 Series

Ada 4 fitur AL yang disempurnakan dalam ROG Phone 8 Series. Seperti:

X Capture: Memudahkan gamer mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting.

AL Grabber: intuitif untuk menagkap teks. Dengan fitur ini dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition.

X Sense: Meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.

Sematic Search: Menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher dan Pengaturan. AI Wallpaper dapat membuat wallpaper tampak keren dengan teknologi Stable Diffusion. Serta disematkan juga teknologi AI noise-cancellation yang berfungsi meredam kebisingan 2 arah guna menghasilkan suara jernih pada panggilan suara, video call maupun komunikasi saat bermain game.

ROG Phone 8 Dibekali AI Kamera Tingkat Pro, Cocok untuk Content Creator



Sebagaimana yang sudah saya sebutkan di atas sebelumnya, kehadiran ROG Phone 8 Series bisa menjadi ponsel pintar yang menjadi kebutuhan para gamers sampai content creator, streamer dan lainnya. Mengapa? Berikut beberapa fitur pendukung ROG Phone 8 Series cocok untuk content creator juga.

➨ Fitur utama kamera belakang; OZO Audio dan Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0

ROG Phone 8 Series dibekali dengan fitur 3 kamera (kamera utama 50 MP) dengan teknologi mumpuni yang memungkinkan penggunanya berkreativitas membuat konten foto maupun video berkualitas walau dengan ponsel gaming.



Keunggulan pertama yang bisa kamu dapatkan dari kamera utama ROG Phone 8 adanya teknologi OZO Audio yang dapat menghilangkan suara angin, sehingga menghasilkan konten video yang jernih di luar ruangan atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.



Masih membekali fitur kamera untuk video, ROG Phone 8 memiliki 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang dapat memberikan hasil khususnya konten video tetap stabil dan mulus dari guncangan. Tentunya ini membantu juga pengambilan gambar foto mode pemotretan sntadar dan potret sehingga ideal untuk fotografi rendah cahaya.

➨ Kamera depan dan belakang ultrawide

Kalau pada ponsel bukan series gaming, menjadi lazim saat ini dengan adanya kamera ultrawide. Nah, ROG Phone 8 Series pun kini juga menghadirkan kamera ultrawide 13 MP di bagian belakang dengan lensa free-form dan algoritma canggih guna mengurangi distoris lensa. Sehingga mampu menangkap gambar/video yang memukau, tetap natural, berkualitas dan jernih. ROG Phone 8 juga membekali kamera depan ultrawide nih, bahkan memiliki sudut pandang Field of View 90° guna menangkap gambar lebih luas untuk swafoto group.



Dan terakhir, ROG Phone 8 memberikan lensa telefoto 3X sehingga pengguna dapat berkreativitas untuk mengambil objek gambar yang jauh. Fitur telefoto ini didukung oleh OIS internal memberikan hasil foto yang tetap jernih dan tajam walau objek gambar jauh, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.



➨ Lensa telefoto

Fitur telefoto juga dibekali dengan teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file RAW, dapat mempertahan setiap detail dalam foto, gambar lebih jelas pada zoom hingga 30X. Dan pada fitur video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif guna memberikan hasil video yang stabil sampai zoom 10X.

Wah, keren banget sih ini. Benar-benar smartphone gaming yang memberikan inovasi dan berevolusi menjadi ponsel berteknologi masa depan. Di mana semakin banyak dan siapa saja bisa menjadi content creator. Sehingga, membutuhkan perangkat smartphone mumpuni sesuai fungsional yang dibutuhkan content creator.

ROG Phone 8 Series, Makin Keren dengan AniMe Vision

Salah satu fitur antimainstream dari smartphone pada umumnya namun disajikan oleh ASUS ROG Phone 8 Series adalah adanya AniMe Vision. Apa sih AniMe Vision? Layar 341 elemen dengan menampilkan animasi yang dapat diatur atau dibuat oleh penggunanya.



Elemen animasi nantinya akan disesuaikan dengan tipe ponsel ROG Phone 8 Series. Seperti:

ROG Phone 8: hanya menampilkan logo Aura RGB Lighting.

ROG Phone 8 Pro/Pro Eition: mendapatkan layar Mini-LED AniMe Vision. Oh ya, pengguna 2 ponsel ini nantinya juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan kedua pungggung ponsel satu sama lain.

Nah, gimana nih Sobat Blogger soal ulasan ROG Phone 8 Seriesnya? Dengan banyaknya kelebihan yang udah saya sebutkan di atas seberapa besar antusiasmu untuk mendapatkannya nih Sob? Saya sih 100% pengen banget milikin ASUS ROG Phone 8 Pronya.



Buat nanya kapan rilis nih? ASUS ROG Phone 8 akan rilis di Indonesia tanggal 20 Maret 2024 berlokasi di FX Sudirman. Yuk, datang dan ramaikan agar kamu bisa menjadi yang pertama merasakan kehebatan ponsol gaming berteknologi masa depan ini. 

Kira-kira bakal dibandrol harga berapa ya Sob? Berikut harga ASUS ROG Phone 8 Series:

• ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Berikut ringkasan spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series:

ASUS ROG Phone 8 series

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μmActual output photo: 8 MP

Front Camera

32 MP RGBWpixel binning 1.4 μmActual output photo: 8 MP

Screen

6.78 flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frequency

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien 



nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

1 komentar untuk "ASUS ROG Phone 8 Series, Evolusi Smartphone Gaming Berteknologi Masa Depan"

Timo 15 Maret 2024 pukul 23.24 Hapus Komentar
Mau dong Kak hapenya … buat maen ML …