Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Inovasi AMD, Prosesor Mobile dan CPU Data Center Performa Komputasi dan Efisiensi Kelas Dunia

Saat ini, kita sudah memasuki eranya teknologi dan digitalisasi di mana segala aktivitas mulai dari segi manufaktur, kesehatan, pendidikan, layanan publik dan lainnya semua membutuhkan kemajuan teknologi. Apalagi, saat ini sedang gencar-gencarnya memasuki era teknologi Artificial Intelegence (AI) yang mendorong  adanya transformasi industri yang memberikan dampak signifikan pada pengoptimalan teknologi digitalisasi.



AMD, menjadi salah satu perusahaan teknologi yang merancang dan memproduksi berbagai solusi komputasi hadir dan memperkenalkan teknologi yang sudah sejalan dengan teknologi AI.



Disampaikan oleh Brando Lubis, Commercial Lead AMD Indonesia, “AMD terus berkomitmen untuk terus berinovasi khususnya implementasi teknologi yang sejalan dengan kebutuhan pasar. Persaingan ketat menuntut bisnis untuk mampu beradaptasi dengan digitalisasi sehingga dapat bertahan. Untuk itu, perlu solusi komputasi yang handal dan efisien yang dapat mendukung pengambilan keputusan. Kehadiran teknologi kecerdasan AI dapat mempercepat waktu beban kerja, memperluas jangkauan, dan bahkan penurunan biaya operasional yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan pengguna.”

AMD Ryzen Pro 7040 Series

Pada Senin (25/3/24) kemarin, AMD memperkenalkan teknologi prosesor Ryzen Pro 7040 Series Mobile yang baru dan juga jajaran prosesor server EPYC Generasi Keempat dalam jajaran laptop premium dan mobile workstation Windows 11 kelas komersial bertenaga prsesor x86 paling canggih dan hemat daya untuk pengguna bisnis.



Teknologi prosesor Ryzen Pro 7040 yang dibekali arsitektur “Zen 4” memiliki grafis terintegerasi AMD RDNA 3, teknologi AMD PRO, dan Ryzen AI pada model tertentu. Sehingga, prosesor Ryzen Pro 7040 hadir untuk memenuhi permintaan pekerja modern.

Dengan adanya prosesor terbaru ini memungkinkan tingkat kinerja dan efisiensi yang sangat baik untuk aplikasi bisnis.

Seperti yang disebutkan di atas, pada model tertentu AMD Ryzen Pro 7040 Series menampilkan Ryzen AI di mana menjadi perangkat mesin AI yang terintegrasi pertama di dunia pada prosesor x86 yang mampu merevolusi laptop bisnis dengan dengan mengaktifkan pengalaman AI Premium.

AMD Ryzen Pro 7000 Series

AMD juga mengumumkan hadirnya prosesor Ryzen Pro 7000 series untuk dekstop yang memiliki kekuatan grafis terintegrasi “Zen 4” dan AMD RDNA 2 untuk pengguna dekstop profesional.



Dengan adanya teknologi AMD PRO 7000 Series menghadirkan serangkaian teknologi penting untuk lingkungan bisnis yang dikelola TI sehingga memungkinkan fitur keamanan berlapis tingkat enterprise – termasuk AMD memory guard, secured-core PC, dan teknologi keamanan chip-to-clod yang diaktifkan oleh Microsoft Pluton- penerapan dan pengelolaan yang disederhanakan dan jaminan kualitas yang diperlukan oleh pengambil keputusan bisnis dan TI.

AMD EPYC Generasi Keempat

Selain itu, hadir juga prosesor AMD EPYC Generasi keempat yang dapat disesuaikan kebutuhan penggguna untuk memberikan kinerja yang unggul dan terdepan dalam tujuan umum, clod native, atau beban kerja komputasi teknis. Prosesor ini menghadirkan core “Zen 4” ke dalam CPU yang dirancang khusu yang memungkinkan penyedia hardware menciptakan platform yang hemat energi dan terdiferensiasi yang dapat mendukung aplikasi dari sisi kecerdasan.



Sejalan dengan perkembangan teknologi, AMD juga menawarkan mesin AI Ryzen khusus untuk mempercepat beban kerja AI, bersama dengan teknologi AMD PRO untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan pengelolaan.

Di data center, AMD EPYC generasi keempat terbaru menghadirkan rangkaian produk yang sesuai dengan kebutuhan beban kerja pelanggan yang berbeda-beda. AMD EPYC terbaru memberikan kinerja terdepan di dunia industri yang juga menawarkan efisiensi energi sehingga menghasilkan solusi TCO yang menarik bagi pengguna AMD.

Prosesor AMD EPYC Generasi Keempat yang hadir dengan teknologi AMD 3D V–Cache memperluas prosesor AMD EPYC 9004 Series untuk menghadirkan CPU x86 terbaik di dunia untuk beban kerja komputasi teknis seperti Computation Fluid Dynamic (CFD), Finite Element Analysis (FEA), desain elektronik otomatisasi (EDA) dan analisis struktural. AMD 3D V-Cache mampu mempercepat pengembangan produk dengan memberikan pekerjaan desain hingga dua kali lipat.


nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

Posting Komentar untuk "Inovasi AMD, Prosesor Mobile dan CPU Data Center Performa Komputasi dan Efisiensi Kelas Dunia"