Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

7 Kelebihan ASUS ROG Ally Cocok untuk Self Reward Akhir Tahun

 

Halo Sobat Blogger semua, apakah kamu suka bermain game? Wah, kalau iya wajib banget sih kenalan sama PC Game Console ROG Ally ini. Siapa tahu tertarik dan bisa jadi hadiah self reward akhir tahun 2023.

Asus-ROG-Ally


Kenapa sih gue ngerekomendasiin ROG Ally dari ASUS ini? Sebagai seorang gamers, gue yakin banget kalo kita senang banget kalo bisa punya device gaming yang bisa dibawa ke mana saja dan di mainkan di mana saja.

Misalnya, bisa bawa device gaming dan bermainnya sekaligus saat berangkat atau pulang kerja di transportasi umum, bermain game saat makan siang di kantor, cafe, saat berkunjung ke rumah teman, atau ya sambil rebahan di kasur rumah. Ya, semua ini bisa dilakukan dengan ROG Ally.

Apa itu ROG Ally?

ROG Ally menjadi device portable gaming console terbaru –yang mengusung konsep handheld game console- sehingga dapat dimainkan di mana dan kapan saja. Ya, kalo gue bilang sih walau ukurannya mini kemasan saset, ROG Ally kecil-kecil cabe rawit. Kenapa bisa begitu?

Asus-ROG-Ally


7 Kelebihan PC Gaming ASUS ROG Ally

Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari memiliki ROG Ally ini. Berikut keunnggulan dari ROG Ally:

1. Memberikan sistem operasi Windows 11

Salah satu keuntungan utama dari ROG Ally yang mengusungkan sistem operasi windows 11 membuat device ini menjadi sekadar alat bermain game saja, melainkan alat bantu kerja yang bisa dimanfaatkan layaknya laptop.

Asus-ROG-Ally


Kelebihan lainnya sistem operasi windows 11 ini kegunaannya untuk memeriksa dan mengunduh update sistem terbaru dapat juga memperbaiki bug, meningkatkan stabilitas dan mengoptimalkan performa sistem secara keseluruhan.

2. Dibekali prosesor AMD Ryzen™ Z1 Extreme yang powerfull

Dengan adanya prosesor AMD Ryzen™ Z1 Extreme ini, menjadikan ROG Ally sebagai portable gaming console yang mampu menjalankan game AAA dengan sangat baik.

3. Pengguna ROG Ally dapat menikmati berbagai macam game

Sebagai seorang gamers, pastinya ada banyak sekali games yang ingin sekali kamu mainkan bukan, atau mungkin ada beberapa game yang memang hanya bisa dimainkan di beberapa device.

Asus-ROG-Ally


Nah, dengan ROG Ally pengguna bisa memainkan banyak game yang tersedia di platform XBOX melalui PC Game Pass. Bahkan nih ya, ROG Ally ini mendukung platform gaming lainnya seperti Steam, Epic Games, EA App, Ubisoft Connect, GOG Galaxy dan lainnya.

4. Memberikan gratis berlangganan PC Game Pass

Salah satu bonus yang buat gue sangat menguntungan konsumen dari ROG Ally. Dengan membeli ASUS ROG Ally, kamu bisa mendapatkan gratis berlangganan PC Game Pass selama 3 bulan serta memberikan garansi internasional selama 2 tahun.

5. Ringan, Ergonomis dan nyaman digunakan

Punya desain yang ergonomis, membuat ROG Ally ini sangat nyaman digunakan bermain sebagai PC game console atau handhled game console. Didesain untuk memberikan kenyamanan saat digenggam dan digunakan untuk berbagai macam posisi, baik duduk, selonjoran hingga posisi rebahan/tiduran.

Asus-ROG-Ally


ROG Ally ini juga didesain dengan bentuk yang anti-selip, permukaan yang bertekstur yang memberikan cengkeraman kuat dan nyaman sehingga tidak perlu takut terlepas dari tangan karena licin saat dimainkan dalam jangka waktu lama.

Selain itu dengan berat Cuma 608 gram, bikin PC game console ini sangat nyaman digenggam tangan untuk bermain game dalam waktu lama. Dan sangat memungkinkan juga untuk bisa dibawa ke mana saja dan kapan saja karena beratnya yang sangat ringan.

6. Layar dan audio terbaik

Sebagai device gaming yang tidak memiliki layar besar layaknya PC atau laptop, tentu saja kita membutuhkan layar dari ASUS ROG Ally yang memberikan visual terbaik. Nah, semua itu dijawab dengan tampilan layar yang sudah full HD 7-inci, refresh rate 120Hz, memiliki layar sentuh dan didukung color gamut 100% sRGB.

Asus-ROG-Ally


ASUS ROG Ally juga didukung loh dengan kualitas audio terbaik yang mendukung dua speaker terintegrasi Dolby Atmos. Memberikan kesan suara yang mendalam dan dinamis. Dan masih ada keunggulan lainnya, dengan memberikan mikrofon khusus diperkuat teknologi AI noise-cancelling. Sehingga membantu untuk bisa melakukan komunikasi dalam bermain game bersama tanpa mengurangi suara background dan tetap mempertajam
kualitas suara.

7. Dibekali Armoury Create SE

Software Armoury Create SE menjadi pusat kontrol yang dapat mengatur semua fitur yang tersedia dan berperan sebagai game library di ROG Ally. Sehingga memberikan pemain kontrol penuh atas pengaturan game dan mengelola koleksi game secara lebih efisien.

Kemampuan yang diberikan seperti memberikan kebebasan mengatur opsi mode performa, mode silent, performance, turbo, mode manual, power package dari APU serta fan curve di ROG Ally.

Asus-ROG-Ally


Jadi itu dia 7 keunggulan dari ASUS ROG Ally sebagai PC Game Console. Secara ringkas, bisa gue sebutkan seperti ini spesifikasinya ya Sob:

- ROG Ally hadir dengan sistem operasi Windows 11
- Sistem Windows 11 ROG Ally dapat menjalankan hampir semua game yang ada saat ini
- ROG Ally dibekali AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor
- Memory: 16GB DDR5 (6400MT/s dual channel)
- Storage: 512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2
- Display: 7-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, IPS-level, glossy display, sRGB:100%, Gorilla® Glass DXC, Gorilla® Glass Victus™, Touch Screen (10-point multi-touch), Refresh Rate:120Hz, Response Time:7ms, Brightness:500nits, AMD FreeSync™Premium
- Input/output: 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4), 1x card reader (microSD) (UHS-II)


ASUS ROG Ally dibandrol dengan harga Rp11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU) dengan garansi Internasional 2 tahun. 
Buat kamu yang ingin membeli ASUS ROG Ally bisa banget membelinya di store offline seperti ERAFONE, ASUS Exlusive Store, ASUS Authorized Dealer. Dan untuk store online bisa membelinya di Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

Posting Komentar untuk "7 Kelebihan ASUS ROG Ally Cocok untuk Self Reward Akhir Tahun"