Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Review Scarlett Facial Wash Whitening dan Brightly Ever After Serum


Hai Sobat Blogger semua, belakangan ini di dunia per socmed-an sedang ramai soal skin care perawatan wajah Scarlett Whitening. Gak cuma  face carenya aja sih, body carenya pun juga demikian. Hampir setiap saya buka Instagram dan Twitter, itu ada saja yang lewat produk tersebut. Akhirnya saking penasarannya, saya pun coba menggunakannya juga.


Sebelum memesan dan menggunakan produk ini, saya coba searching dulu nih perihal produk ini aman atau tidaknya. Review dari orang-orang yang sudah pernah pake serta review netizen dari berbagai kolom komentar. Banyak testimoni yang diberikan dari yang positif sampai negatif.

Ya, pada akhirnya sih bisa saya simpulkan. Kira-kira ada 5 faktor produk skin care itu tidak memberikan efek apa-apa atau bahkan tidak cocok dengan kulit kita: Seperti cocok-cocokan dengan kulit kita yang bermacem-macem, waktu adaptasi produk masih butuh waktu lama dengan kulit, salah penggunaan jenis produk terhadap kulit, ada tahapan yang salah dalam menggunakan produk dan terakhir produknya abal-abal alias mengandung bahan yang berbahaya.

Jadi, kalau emang ada yang kasih review kulitnya gak berpengaruh apa-apa atau malah tambah parah. Kemungkinan bisa terjadi karena salah satu faktor di atas. Terus gimana dengan Scarlett soal produk abal-abal atau bukan? Jawabannya aman.

Pertama, yang bisa saya pastikan produk Scarlett aman karena sudah mendapatkan izin dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dan juga informasi yg saya dapat sedang dalam masa pengajuan ke MUI tinggal menunggu sertifikatnya keluar. Oh ya, gak lupa produk ini tidak diuji coba pada binatang.

Kedua, saya menemukan satu ulasan dari pakar dermatologi dr. Richard Lee, MARS ia sebutkan produk Scarlett aman. Di mana sebelumnya ia sudah mencoba meneliti produk ini di laboratoriumnya dan tidak menemukan bahan Hydoquinone dan Mercury pada produk Scarlett.

Setelah tahu kalau produknya aman. Barulah saya memesan dan mencoba produk ini untuk face care dan body care. Di ulasan kali ini, saya mau mencoba review produk face care Scarlett Whitening Brightly Series yang cocok untuk kulit kering dan kusam.


Nah, di produk face care Scarlett Whitening Brightly Series saya memesan 2 produk Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Dua produk ini sudah saya gunakan selama 2 minggu sejak tanggal 15 April 2021. Jadi, gimana hasilnya?

Sebelum masuk ke review produk, saya mau sedikit cerita kondisi kulit saya saat ini. Bersyukur banget dikasih warna kulit cerah. Kira-kira cerah agak kekuningan lah ya untuk kulit saya ini. Saya juga bersyukur banget, sejauh ini belum ada masalah dengan yang namanya jerawat berlebih. Tetap ada jerawat, cuma biasanya muncul sebatas 1 atau 2 saja dan dalam kurun waktu mingguan atau sebulan sekali. Sehabis itu ya akan hilang sendiri.

Menjadi permasalahan kulit saya itu biasanya soal kulit menjadi kering, kusam dan berminyak. Makanya di sini saya pesan produkya face care Scarlett Whitening Brightly Series. Terus gimana dengan testimoninya?

Review Scarlett Whitening Facial Wash

Tektur Scarlett Whitening facial wash ini agak kental cair, saya biasa gunakan selebar koin 1 hari 2 kali. Kalau mau agak banyakan, facial wash yang sudah saya tuangkan ke telapak tangan. Saya colek dengan jari telunjuk dan tempelkan ke 4 titik; pipi kiri dan kanan, jidat serta hidung. Sisa facial wash di tangan baru saya usap rata di tangan dan wajah. Hal ini untuk menghindari produk terbuang jatuh ke lantai karena bertekstur kental cair.


Facial wash ini tidak memiliki busa yang melimpah saat diratakan ke wajah. Saya suka dari produk ini wanginya lembut, tidak perih di mata dan setelah bilas ke muka itu terasa adem dan lembab.


Oh ya, sebelumnya di bagian hidung saya ini ada jerawat aktif dan itu lama-lama kempes dan pelan-pelan mengecil hingga sekarang tinggal titik merah saja. Dan di bagian pipi ada bekas jerawat merah dan lama-lama menipis juga bekas jerawatnya.

Soal harga gimana? Kalau harga facial wash satuan Rp 75.000, buat saya terhitung agak mahal. Ya, kalau bisa harganya diturunin sih. Hehe Tapi, tapi, tapi... bisa diakalin dengan beli paket hematnya yang 5 item Rp 300.000 sudah dapat box exclusive dan free gift.

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Nah, lanjut ke produk Scarlett Brightly Ever After Serum. Dipakai setelah mandi dan saya teteskan ke wajah di 3 titik. Bagian jidat, pipi kanan dan kiri. Netesinnya juga jangan banyak-banyak ya. Baca ulasan di youtube pemakaian serum itu memang tidak boleh berlebihan. Jadi, ukurannya setetes ini ya kaya sebiji jagung lah kira-kira. Btw, aroma cairanya kurang ngenakin. Jadi, saya tahan saja dan lama-lama terbiasa kok.


Setelah saya teteskan, cairan ini saya pijat pelan-pelan hingga merata ke seluruh wajah. Oh ya waktu ada jerawat aktif di hidung, cairannya saya gak kenakan ke jerawat. Sampe jerawat dirasa sudah kempes dan pecah. Baru, saya kenakan di area jerawat di hidung ini. Dan hasilnya seperti sekarang. Sisa noda bintik merah saja yang lama-lama sudah memudar.


Dan di bagian pipi saya ada bekas jerawat merah, sempat hilang juga bekas jerawat. Tapi, tanggal 25 April 2021 saya makan duren dan tutut banyak secara bersamaan, langsung muncullah lagi di bagian pipi ini jerawat yang posisinya tidak beda jauh dari sebelumnya atau memang sama ya posisinya. Hehe embuh lah. Perkiraan saya sih karena faktor makanan ini makanya muncul lagi jerawatnya. Huhu 


Manfaat Scarlett Facial Wash Whitening dan Brightly Ever After Serum

Testimoni saya soal Scarlett Facial Wash Whitening dan Scarlett Brightly Ever After Serum ini menurut saya enak diaplikasikan ke kulit. Sekiranya, ada 3 manfaat yang bisa saya dapat selama 2 minggu pemakaian Scarlett Facial Wash Whitening dan Brightly Ever After Serumnya:

1. Melembabkan kulit.
2. Memudarkan bekas jerawat.
3. Mengurangi komedo di lipetan hidung (apa sih ini namanya ya?).

Dari kedua produk ini. Kalau mau dibilang mencerahkan atau tidak? Sejauh ini saya belum melihat hasil ke arah sana. Coba Sobat Blogger bedain aja deh ya dari fotonya di atas. Hehe


Jadi, itu dia review saya. Alhamdulillah, 2 minggu pemakaian tidak ada efek negatif ke kulit wajah. Semua berjalan lancar, dan saya dapat khasiat dari produk Scarlett Whitening Brightly Series yang berguna untuk melembabkan kulit kering.

Buat Sobat Blogger di rumah yang juga penasaran dan pengen coba menggunakan produk Scarlett. Bisa banget beli melalui line @scarlett_whitening atau Shopee @scarlett_whitening pilih salah satu saja ya Sob. Saran, beli harga paket saja agar lebih murah jadinya.

Selamat mencoba ya Sob. Tungguin juga ulasan body care Scarlettnya di blog saya.

nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

1 komentar untuk "Review Scarlett Facial Wash Whitening dan Brightly Ever After Serum"

Ila Rizky 4 Mei 2021 21.28 Hapus Komentar
Baru tahu makan duren bisa jadi jerawatan. Wekeke. Apa dulu ada alergi gitukah?

Tapi emang adekku rada mendingan make scarlet ini. Dulunya item bener kebanyakan main di luar. Haha. Padahal pas kecil mulus warna kulitnya cerah.

Nah pas ketemu produknya scarlet dia langsung beli sendiri pake duit jajan. Katanya malulah kalo jelek mo foto album kenang2an sma. Wkwk. 😂