Selamat Datang

Solusi Susah Tidur dan Stres dari Generali Indonesia

Halo Sobat Blogger semua... Di sini siapa yang susah tidur? Atau lagi stres berat? Pasti gak enak banget tuh bisa ngalamin keduanya secara bersamaan.

Kurang tidur, ternyata memiliki bahaya bagi kondisi kesehatan tubuh. Seperti meningkatkanya berat badan, daya ingat mulai menurun, sampai tingginya resiko terkena tekanan darah tinggi, stroke, kanker hingga penyakit jantung. Dan hal ini pun juga berlaku untuk efek jangka panjang dari stres.
Pastinya, Sobat Blogger semua di sini gak ada yang mau dikemudian hari bakalan kena salah satu penyakit ini. Oleh sebab itu, penting kita semua bisa mengelola keduanya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Sobat Blogger bisa mengontrol stres dan mendapatkan waktu tidur yang baik dan berkualitas. Hal ini sebagaimana yang saya dapati dari undangan acara Generali Indonesia saat melakukan peluncuran fitur terbaru mereka pada Rabu (4/3) kemaren.

Rupanya, Generali mengundang Anjasmara sebagai salah satu bintang tamunya. Anjasmara, yang kini tengah berfokus sebagai instruktur Yoga memberikan sedikit tips rangkaian Yoga yang bisa diterapkan lepas bangun tidur  maupun sebelum tidur. Gunanya buat apa? Tentu saja untuk merileksasikan dan membuat tubuh menjadi lebih segar bugar.


Menurut aktor tampan ini, Yoga menjadi cara baginya untuk bermeditasi untuk mengenal diri dan mengontrol stres. Melakukan yoga sebelum tidur sangat bagus untuk merileksasikan, memberikan ketenangan hingga mengontrol stres. Sehingga, kita bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Yoga setelah bangun tidur pun demikian, perlu adanya penyapaan pada diri sendiri. Bersapa pada pikiran, tubuh dan rjiwa. Sehingga, perlu dilakukan sedikit stretching yang mampu memberikan kebugaran pada tubuh sehingga meningkatkan produktivitas kerja.

Menurut Anjasmara, seseorang boleh saja hanya punya waktu tidur 4 jam atau mungkin 3 jam saja. Asalkan, tidur yang dia dapat berkualitas. Nah, selama ini Sobat Blogger sudah merasa tidurnya berkualitas kah?

Oh ya, Anjasmara juga menyarankan untuk pekerja kantoran harus mencoba melakukan yoga di atas kursi kerjanya. Guna merileksasikan tubuh.

Baca juga: Suka Stres? Awas Tanda Anda Kekurangan Gizi

Generali Indonesia, Tawarkan Solusi Sehat dari Susah Tidur dan Stres

Seperti yang saya katakan sebelumnya. Pada kesempatan kemaren, saya mendapatkan undangan dari PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia dalam peluncuran fitur terbarunya Sleep and Stress.

Bapak Edy Tuhirman selaku CEO Generali Indonesia menyampaikan, “Generali Indonesia sebagai perusahaan asuransi tidak hanya mengajak calon konsumen untuk ikut berasuransi. Tapi juga mengajak bagaimana bisa mengatur pola hidup sehat.”

solusi susah tidur dan stres
Bapak Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia
Beliau pun menjelaskan, konsumsi makanan yang baik, olahraga dan tidur cukup merupakan segitiga berputar yang tidak bisa dipisahkan. Selain stres yang menjadi penyebab seseorang sulit tidur. Makan makanan tidak sehat juga mampu menyebabkan sulitnya untuk tidur. Kurang tidur pun nantinya mampu meningkatkan kadar stres sehingga mempengaruhi pola makan menjadi tidak sehat.

Kurang tidur, mampu memberikan efek pada seseorang menjadi stres, mengubah pola makan tidak sehat hingga mengubah metabolisme tubuh tidak bekerja dengan baik.

Salah satu penyebab stres itu pasti adanya masalah yang tidak bisa diatur oleh emosi. Sehingga, menjadikan seseorang kurang tidur. Bahkan, mendapatkan tidur yang tidak berkualitas. Akhirnya, tubuhnya menjadi tidak sehat karena waktu dan kualitas istirahat yang tidak terpenuhi.

Tidur yang baik menjadi pondasi hidup sehat. Oleh sebab itu, manusia harus bisa mengenali dan mengatur pola tidur. Selain menggunakan metode yoga seperti yang direkomendasikan Anjasmara. Generali Indonesia pun mencoba memberikan solusinya melalui fitur terbaru Generali DNA Journal, Sleep and Stress.

Fitur Sleep and stress memiliki banyak keunggulan. Di mana calon nasabah bisa mengenali profil tidur, tingkat ketahanan dan toleransi dari stres dan melihat faktor apa saja yang dapat menggangu tidur dari DNA masing-masing.

Fitur Sleep and Stress pun akan memberikan hasil analisa yang beragam. Seperti kebutuhan nutrisi, sensitivitas kandungan makanan, stamina sampai kesehatan tubuh.


Melalui fitur terbaru ini juga, nasabah nantinya bisa mengenali respon tubuh dan mengantisipasi saat mendapatkan tekanan tinggi. Sehingga, bisa banget mengendalikan stres tanpa mengurangi kualitas kerja.

Tidak hanya sampai di situ, fitur terbaru yang ditawarkan Generali Indonesia juga mampu memberikan informasi kebutuhan tidur yang berkualitas, dampak kafein pada tidur, mengindentifikasi waktu-waktu tepat sudah mulai mengantuk dan kapan tubuh paling berenergi. Sehingga, hasil analisa ini bisa membuat Sobat Blogger baik calon maupun yang sudah menjadi nasabah Generali Indonesia mengoptimalkan produktivitas sehari-hari.

Melalui fitur DNA Journal, nasabah akan diidentifikasi karakternya melalui 3 DNA report:
1. Nutrigenomic yang artinya memberikan informasi mengenai nutrisi serta sensitivitas tubuh dari karbohidrat, kafein, laktosa dan vitamin. Hasil ini sangat bagus mengenali asupan makanan apa yang cocok untuk tubuh.
2. fitness, memberikan analisa secara genetik perihal kebugaran dan pola latihan. Seperti memberikan informasi kekuatan dan ketahanan tubuh saat berolahraga, resiko cidera, durasi pemulihan tubuh.
3. Sleep and stress, memberikan DNA report yang mampu mengoptimalkan kualitas tidur sampai mengetahui ketahanan diri dari stres.


Jadi, itu dia kelebihan dari fitur baru DNA Journal, Sleep and Stress. Oh ya, fitur terbaru yang dilakukan ini membutuhkan tes melalui sampel air liur. Dan nantinya, dari rangkaian ini. nasabah juga bisa mendapatkan sesi konsultasi gratis dari para ahli: dokter, nutrisionist, maupun fitness coach.

Gimana? udah siap buat bisa mengelola dan mengatur masalah susah tidur dan stres. Jangan lupa buat ikut jadi nasabah Generali Indonesia. Selamat bergabung.

nursaidr Hai, saya Said. Saat ini saya aktif sebagai Fulltime blogger. Saya sangat tertarik menulis tentang lifestyle, traveling dan kuliner.

Belum ada Komentar untuk "Solusi Susah Tidur dan Stres dari Generali Indonesia"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel