follow us

Pesta Jajanan Halal di Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019


Halo Sobat Blogger semua. Kamu suka review-review aneka makanan untuk konten Blog/vlog dan Socmedmu? Wah, kalau begitu pas sekali nih. Saya mau ngasih rekomendasi buat kamu berburu pesta jajanan halal di Indonesia Lifestyle Festival yang bakal hadir di JCC Senayan.

indonesia muslim lifestyle festival


Muslim life style yang bakal berlangsung mulai tanggal 30 Agustus sampai 1 September ini bakal menampilkan produk-produk halal dari 8 sektor. Salah satunya adalah pameran halal food atau pusat jajanan halal.

Menarik dari pesta jajanan kali ini adalah seluruh partisipan yang bergabung nantinya adalah produk-produk yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI atau yang sedang dalam proses finalisasi pengurusannya. Hal ini sejalan dengan tema acara Muslim Lifestye festival.

Selain itu, di sini Sobat Blogger juga bisa belajar yang namanya profesi khusus peracik makanan halal. Karena, profesi ini nantinya punya sertifikat kompetensi food handler loh. Menarik dan unik banget kan.

indonesia muslim lifestyle festival


Oh ya, di sana bakal ada jajanan dari mana aja? Bagi Sobat Blogger yang mau pesta kulineran, bisa banget untuk mencicipi aneka jajanan khas Indonesia, Jepang, Timur Tengah dan mancanegara lainnya.

Oh ya, di jajanan Timur Tengah nanti. Bakal hadir restoran milik Ustad Khaled Basalamah di Ajwad Restaurant. Di sini, Sobat Blogger bisa banget dapetin menu Timur Tengah yang terkenal Kabsyah Laham atau Nasi Mandi daging kambing.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama. Indonesia menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Wajib untuk mengetahui pentingnya mengkonsumsi aneka makanan halal lagi baik. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam firman Allah Swt yang berbunyi,

“Dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayyib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah Swt dan kamu beriman kepada-Nya.” (QS. Al-Maidah: 88).


Sehingga, penting sekali untuk kita semua mengetahui produk-produk halal atau unsur syariah dalam kehidupan yang bersumber dari asupan makanan dan minuman sehari-hari. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan semua pengetahuan ini. Bisa banget mencari tahunya di Indonesia Muslim Lifestyle Festival.

indonesia muslim lifestyle festival


Di sana juga nantinya Sobat Blogger bisa belajar seputar bisnis makanan berbasis franchise yang telah mendapatkan sertifikat halal. Salah satu bisnis franchise yang bisa diajak sharing kisah sukses di balik bisnisnya ini ada Ayam Sabana. Iya, Ayam Sabana yang biasa kita lihat di pinggir jalan menjadi salah satu bisnis franchise yang memiliki peluang usaha menjanjikan.

Sehingga, dari sini Sobat Blogger bisa banget belajar soal dunia bisnis halal food yang memiliki peluang usaha menjanjikan. Jadi, cari konten kulinerannya bisa bermanfaat banget nanti di sana. Selain bisa makan-makan, bisa juga nambah ilmu soal makanan halal dan bagaimana membangun bisnis halal food.

Produk Halal di Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019

Sebagai negara muslim terbesar di dunia. Mengenakan maupun mengkonsumsi produk halal menjadi keharusan mengingat berkaitannya erat dengan syariat agama. Sehingga, halal bukan lagi sekedar norma dan aturan. Melainkan menjadi gaya hidup yang harus diterapkan sehari-hari.

indonesia muslim lifestyle festival


Tahukah Sobat Blogger, penerapan gaya hidup halal rupanya mampu memberikan andil dalam sektor ekonomi suatu negara. Menurut Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warijiyo menyebutkan kalau gaya hidup halal secara nyata dapat mendorong perekonomian nasional dan geliat dunia usaha.

Ya, gaya hidup halal bisa diaplikasikan dalam berbagai aspek kehidupan. Sehingga, Indonesia sebagai penduduk Islam terbesar mampulah berpeluang dalam perkembangan industri halal dan syariah.

Sejalan dengan upaya meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia mengenai industri halal dan penerapannya dalam menjalankan gaya hidup halal. Maka diadakanlah pameran Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) 2019 yang menjadi pameran industri dan gaya hidup halal terbesar dan terlengkap. Event ini diselenggarakan oleh LIMA Event yang berkolaborasi degan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Indonesia (PULDAPII) dan Yayasan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran (YAPIAT).

Pameran Muslim Life Fest ini akan menampilkan produk-produk halal dari 8 sektor nih Sobat Blogger. Salah satunya yang saya sebutkan di atas ada di lini makanan halal. Sedangkan ke 7 sektor lainnya ada sekolah berbasis Islam, modest fashion, halal travel, sharia property, halal cosmetic, halal media dan sosialisasi umat Islam mengenai esensi konsep halal dari berbeagai aspek kehidupan.

Pameran yang bakal menampilkan 8 sektor pemahmana soal industri halal ini terinspirasi dari Malaysia Internasional Halal Showcase (MIHAS) yang menjadi pameran dagang industri halal bertaraf internasional.

Sebagai negara yang memiliki potensi perkembangan industri syariah, melalui Muslim Life Fest inilah diharapkan mampu mengembangkan dan memajukan industri berbasis keuangan syariah di Idnonesia yang mampu mendongkrak aset keuangan syariah secara global.

Berdasarkan data Global Islamic Economy Report 2016/2017 dan 2017/2018, Indonesia menempati peringkat 10 dari 15 negara dalam bidang ekonomi syariah. Statistik menunjukan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia tertinggal dari negara mayoritas nonmuslim seperti thailand dan Australia.

indonesia muslim lifestyle festival


Berdasarkan data GIE indikator tahun 2017 juga. Dijelaskan dari 73 negara, Indonesoa 10 besar 10 besar industri halal di sektor keuangan di posisi 10 besar, pariwisata di posisi 4 dari 10 besar, dan fashion di posisi 8 dari 10 besar.
indonesia muslim lifestyle festival


Memiliki populasi 261 juta dengan PDB 1015,54 miliar dolar AS pada 2017. Indonesia berpeluang menjadi pasar muslim lokal yang mampu menarik permintaan tinggi akan produk halal dari negara-negara non-muslim. Sehingga, sangat memberikan peluang dalam mengembangkan produk-produk Islam dan gaya hidup halal di Indonesia.

indonesia muslim lifestyle festival


“Pameran ini merupakan salah satu bentuk kontribusi pengusaha muslim terhadap Indonesia yang sedang mempersiapkan sebagai tuan rumah ekonomi dan keuangan syariah tahun 2024. KPMI berupaya merespon semua inisiatif sekaligus mengkaji kasus-kasus muamalah kontemporer, seperti fintech syariah, properti syariah, kebab syariah, dan koperasi syariah. Belum lagi soal produk keuangan kontemporer seperti gopay, OVO, e-money bagaimana tinjauan syariahnya sehingga umat tidak bingung.” Ungkap Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Surtanas Marpaung.

Terakhir, buat Sobat Blogger yang sedang mencari kerja. Di Indonesia Muslim Lifestyle Festival ini bakal ada Job Fair dari sejumlah perusahaan muslim. Pameran ini bakal jadi paket lengkap sih bagi saya karena dengan mengunjungi satu pameran kita bisa dapet ilmu dari workshop dan seminar, berburu produk halal, ada Olimpiade Halal juga yang diikuti 2000 siswa SMA/sederajat se Jakarta, kompetisi social entrepreneurship bagi startup, dan banyak lagi.

Yuk, jangan lupa kunjungi festival Muslim Life Festival 2019 di JCC, Senayan. Mulai tanggal 30 Agustus 2019 sampai 1 September 2019. Tiket masuk Cuma Rp 25.000 saja, dan gratis masuk untuk hari Jumat. Selamat berbburu pesat jajanan halal.

2 Responses to "Pesta Jajanan Halal di Indonesia Muslim Lifestyle Festival 2019"

  1. Wah ternyata ustad Basalamah punya restoran juga, hebat juga nih.
    Saya penasaran dengan nasi mandi daging kambing, kayak apa rasanya ya

    BalasHapus
  2. Wah makasih kak infonya, jadi bisa berburu makanan halal yg enak nih. Hehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel