follow us

Apresiasi Satgas Pertamina Siaga untuk Pejuang 24 Jam Bekerja Tanpa Libur di Musim Mudik 2019


Halo Sobat Blogger semua.
Selesai sudah masa musim mudik. Di balik kelancaran arus musim mudik, ada pihak-pihak yang telah bekerja keras guna kelancaran dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mudik Sobat Blogger semua.

apresiasi satgas pertamina siaga

Pada (25/6) Pertamina MOR III mengadakan Apresiasi Satgas Pertamina Siaga 2019 di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. Apresiasi ini menjadi sebuah penghargaan yang diberikan oleh PT Pertamina atas kerja sama dan kerja keras banyak pihak dalam mensukseskan arus mudik tahun 2019 ini.

apresiasi satgas pertamina siaga


Menjadi hal yang penting dan tidak bisa dipungkiri menyoal bepergian jauh menggunakan kendaraan adalah stock kebutuhan BBM. Apalagi selama musim mudik, selama pemantauan yang saya lihat melalui layar kaca televisi dan cerita dari teman-teman (maklum, saya gak punya kampung. Jadi gak tahu rasanya perjalanan mudik kayak apa). Pasti akan mendapatkan yang namanya macet parah. Dan hal ini akan menyebabkan bahan bakar cepat habis.
Baca juga: Pertamina BBM Satu Harga
Tentu, bahaya jika selama mudik kita akan kehabisan bahan bakar di tengah jalan tol dan rest area yang menyediakan SPBU ternyata penuh semua. Mengantisipasi ini semua, PT Pertamina pun menghadirkan SPBU Modular dan layanan call center 123.

apresiasi satgas pertamina siaga


Apa sih SPBU Modular itu? Apa bedanya dengan SPBU pada umumnya?

SPBU modular menjadi lembaga penyaluran BBM yang memiliki saran dan fasilitas berpindah. Pendiriannya pun dibangun sebagai alternatif untuk memenuhi pasokan BBM Non PSO di titik lokasi tertentu. Dalam hal ini, seperti membangun SPBU Modular di rest area yang tidak memiliki layanan SPBU.

Di SPBU Modular PT Pertamina menyediakan fasilitas BBM Pertamax dan Pertamina Dex yang menjadi bahan bakar dengan kualitas bagus. Sebagaimana diketahui, bahan bakar pertamax ini memiliki angka oktan yang lebih tinggi  92 daripada bahan bakar Premium. Sehingga, Pertamax bagus digunakan untuk mesin kendaraan dan juga ramah lingkungan.
Bisa dibaca di sini Millenial Pakai Pertamax.
Selama menyediakan bahan bakar Pertamax dan Pertamina Dex di SPBU Modular. PT Pertamina menjamin akan kenyamana pemudik dengan memberikan harga BBM yang sama dan takaran yang pasti pas.

Selain SPBU Modular. PT Pertamina juga ternyata menyediakan layanan call center 123 Sob. Layanan call center ini digunakan untuk pemudik yang memang sudah kehabisan bahan bakar di tengah jalan sehingga tidak mampu lagi melanjutkan perjalanan. Maka, solusi dari ini semua dengan memesan BBM via layanan call center 123.

Pemudik tinggal menelpon layanan call center 123 PT Pertamina, dan menyebutkan atau share lokasi keberadaannya saja. Maka satgas Pertamina siap mengantarkan bahan bakar yang dibutuhkan.

Pertamina MOR III sendiri, di wilayah Jawa bagian Barart telah menyiapkan 6 unit SPBU Modular yang disiapkan di berada titik jalan tol dari ruas Bekasi hingga Pejagan (perbatasan Cirebon, dengan Jawa Tengah).

Sebagai layanan yang baru disiapkan pada tahun 2019 ini. SPBU Modular pada tahun ini telah mampu menyalurkan BBM hampir 155 ribu liter Pertamax selama masa satgas Pertamina Siaga pertanggal 21 Mei- 19 Juni 2019.

apresiasi satgas pertamina siaga


Selama masa satgas ini, PT Pertamina mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak yang telah bekerja sama dalam mensukses penyaluran BBM pada musim mudik 2019 ini. seperti mitra pengusaha SPBU, Aparat Kepolisian, Jasa Marga, layanan bisnis dari mitra Pertamina Retail, Patra Niaga, serta tim medis dari RS Pertamina Jakarta dan Cirebon.

apresiasi satgas pertamina siaga

Oleh sebab itu, sebagai bentuk ucapan terima kasih. Pertamina MOR III memberikan penganugerahan dalam bentuk Apresiasi Satgas Pertamina Siaga. Apresiasi Pertamina Siaga ini diberikan dalam beberapa kategori:
1. Kategori mitra Pertamina Siaga yang diberikan kepada Pertamina Retail, Patra Niaga, Jasa Marga dan Lintas Marga Sedaya.
2. Kategori Mitra Satgas Pertamina Siaga diberikan kepada Kasatlantas Polres Indramayu, Polres Subang, Polres Garut dan Hiswana.
3. Kaetgori SPBU Siaga diberikan kepada 16 SPBU di jalur tol maupun  non tol.
4. Kategori Terminal BBM dan Depot LPG diberikan kepada pendistribusian BBM dan LPG yang telah mneyalurkan BBM tanpa henti 24 jam.
5. Kategori SPBU Modular dan Kios Pertamina Siaga diberikan sebagai apresiasi dukungan penyaluran BBM bagi pemudik di SPBU yang tidak ada layanan SPBU.
6. Kategori Satgas Pertamina Siaga diberikan kepada seluruh tim Pertamina menjadi satgas selama arus mudik yang bertugas 24 jam tanpa libur baik di lapangan maupun di posko.

apresiasi satgas pertamina siaga


Wah, kita sebagai pemudik yang telah merasakan dan bisa menikmati fasilitas ini semuua mesti berterima kasih juga nih kepada mereka semua para pejuang yang membantu arus mudik 2019 ini.
Terima kasih Pertamina dan seluruh tim yang telah bekerja keras.

0 Response to "Apresiasi Satgas Pertamina Siaga untuk Pejuang 24 Jam Bekerja Tanpa Libur di Musim Mudik 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel