follow us

3 Kecanggihan Kamera OPPO F11 Pro untuk Foto Malam


Halo Sobat Blogger semua. Beberapa hari ini banyak dari rekan-rekan blogger saya yang membicarakan smartphone Oppo F11 Pro. Entah kenapa pada bilang kameranya bagus. Dan pada pengen punya. Ya tahu sendiri, tututan blogger itu seperti diwajibkan minimal punya hp dengan standar kamera mumpuni.

OPPO F11 Pro
Foto bersama OPPO F11 Pro
Standar mumpuni ditekankan untuk kebutuhan dokumentasi foto di blog. Bahkan, tak jarang ada kewajiban post di instagram. Nah, buat yang selektif dan menjaga sekali nutrisi makan instagramnya. Pasti, hanya mau memberikan konten dengan hasil dan kualitas foto yang bagus-bagus. Itu sebab jadi banyak yang menginginkan samrtphone ini.

Penasaran dengan kualitas kameranya, ditambah desas-desus yang menyebutkan kecanggihan kamera ini di mode malam hari, ultra night mode dan color mapping. Nah, menjawab rasa penasaran ini. Saya berkesempatan menggunakan OPPO F11 Pro dari teman yang memilikinya. Setelah mencoba untuk menangkap objek malam. Ya ini yang saya dapatkan.

3 Kecanggihan Kamera OPPO F11 Pro

Setelah keliling ke beberapa tempat di malam hari untuk mencari objek foto. Saya pun mendapatkan banyak hasil foto bagus di malam hari. Dari hasil hunting foto ini, saya mendapatkan 3 kecanggihan yang dimiliki dari smartphone yang didukung oleh ultra night mode dan color mapping.

1. Menangkap cahaya dengan sempurna
Satu keunggulan pertama dari kamera OPPO F11 Pro ini mampu menangkap warna cahaya lampu dengan sempurna tanpa harus takut dengan cahaya berlebih atau bahkan tidak mendapatkannya. Kamera ini sangat cocok untuk foto-foto gemerlap lampu ibu kota, pasar malam, sampai spot foto indoor gelap dengan konsep utama lampu.
Hasil foto seperti ini:

OPPO F11 Pro
Night mode dengan fitur full screen
2. Mengasilkan foto terang di kondisi gelap
Salah satu yang ditakutkan apabila foto di tempat minim cahaya adalah hasil yang gelap. Tapi, begitu saya coba kamera OPPO F11 Pro ini. Terlihat sangat mengagumkan karena mampu menghasilkan jepretan foto yang terang di tempat gelap atau pun malam. Asli, keren banget sih ini.
Hasil foto seperti ini:

OPPO F11 Pro
4:3 Night Mode
3. Mendapatkan detail objek dengan baik
Gak cukup dengan kelebihan menangkap warna cahaya dan menghasilkan foto terang. Keunggulan lainnya dari kamera OPPO F11 Pro ini adalah menghasilkan detail objek dengan baik. baik foto objek jarak jauh, maupun foto objek jarak dekat.
Hasil foto seperti ini:

OPPO F11 Pro
4:3 Night Mode
Jadi itu dia ulasan saya soal kamera OPPO F11 Pro menggunakan ultra night mode. Tapi, emang kamera itu smartphone Cuma bagus di night mode aja? Aseli, gak!

Selain ada fitur utama ultra night mode dan color mapping. F11 Pro ini juga memiliki fitur unggulan lainnya. Seperti fitur kamera belakang yang mendukung resolusi 48MP. Dengan kualitas resolusi 48MP, kamera ini dapat menghasilkan foto secara detail, bagus. Apalagi bila dipadukan dengan fitur mode expert yang bisa mengatur ISO, shutter speed, exposure compensation dan white balance.
Hasil foto seperti ini:

OPPO F11 Pro
Mode 48MP tanpa fitur mode expert
Fitur kamera utama lainnya yang gak kalah keren ada kamera depan (Rising Camera) dengan 16MP didukung teknologi AI Beauty yang mampu mengidentifikasi wajah dan pengaplikasian fitur peningkatan secara otomatis. Oh ya, yang terbaru dari kamera depan ini dengan teknologi Rising Camera. Sehingga, saat hendak menggunakan kamera depan. Secara otomatis kamera akan terangkat.
Hasil foto seperti ini:

OPPO F11 Pro
Kamera depan.

Ada yang baru juga dari smartphone OPPO F11 Pro ini. Yakni dukungan fitur AI Scene Recognation yang mampu menghasilkan gambar secara detail serta menangkap warna objek. Fitur ini cocok banget buat mengambil suasana pemandangan dengan kondisi cahaya bagus seperti pagi atau pun sore.

Oh ya, fitur AI ini tidak bisa digunakan bersamaan dengan mode 48MP.
Hasil foto seperti ini:

OPPO F11 Pro
4:3 Al
Nah, itu dia ulasan saya dari pengalaman menggunakan smartphone OPPO F11 Pro baik dengan mode ultra night mode maupun fitur lainnya. Semua foto yang dihasilkan murni hasil jepretan F11 Pro dan tanpa editing apa pun. 

Sedikita tambahan perihal harga dan spesifikasi OPPO F11 Pro. Dengan harga Rp 4.999.000 smartphone ini sudah dibekali RAM 6GB dan penyimpanan 64GB. Kapasitas baterai sendiri dibekali dengan 4000 mAh dan didukung dengan pengisian super cepat VOOC flash charge 3.0 mampu mengisi daya baterai hingga penuh dengan waktu 80 menit saja.

Jadi gimana? Tertarik membelinya? 
Info lengkap kunjung website ini https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/ atau cari tahu tentang OPPO F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition di sini: http://f11pro.oppomobile.id/avengersendgame/

4 Responses to "3 Kecanggihan Kamera OPPO F11 Pro untuk Foto Malam"

  1. Keren banget ya kameranya. 48 MP tentu bisa menangkap objek dengan sangat detail

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. suka banget saya sama kamera. cocok banget buat saya yg suka dateng ke event blogger buat dokumentasi foto. buat yg suka jalan2 oke juga nih.

      Hapus
  2. Wah, bagus juga kamera Oppo F11 ini. Aku ngga sangka foto pake hp aja bisa jadi keren gitu mas. Kayak di editing loh. Keren. Bodynya juga kelihatan kokoh dan elegan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya emang bagus. dan ini gak pake editing udah kaya editing ya.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel