follow us

8 Cara Menaikan Kunjungan Profil Instagram


Halo Sobbat blogger semua. Mau nanya deh, sebelumnya ada yang pernah mencoba menaikkan kunjungan profil instagram? Apakah hasilnya bagus? Ada yang mau kasih tahu kunjungan profil instagram Sobat Blogger semua berapa dari jumlah followers?

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Beberapa waktu lalu kunjungan profil IG saya sempat turun drastis. Beberapa faktor yang bisa saya prediksi ini adalah karena jarangnya post feed IG yang saya lakukan. Karena memang, saya bukan tipe yang memposting foto di instagram setiap hari atau terjadwal 2 hari sekali. Biasanya sih saya 3 hari sekali. Bahkan, pernah dalam seminggu enggak post feed ig sama sekali. Dan jangan tanya, betapa terpuruknya kunjungan profil instagram saya. Huhuuhuu

Nah, penasaran degan jumlah kunjungan profil ini. Saya pun pada akhirnya mencoba fokus memahami isi hati instagram ini. Faktor-faktor apa saja kah yang mampu meningkatkan kunjungan profil kita? Dan bagaimana cara menaikkannya kembali?

Setelah melakukan uji coba kurang lebih selama 1 bulan. Saya pun akhirnya mendapatkan jawabannya. Ya, ini berdasarkan based on pengalaman aja sih.

Jadi, apa yang saya coba sampaikan berdasarkan temuan yang saya lakukan.

Semoga saja data yang saya berikan benar adanya.

Yuk, langsung aja pada pembahasannya. Selamat membaca, dan semoga bermanfaat.

8 Cara Menaikan Kunjungan Profil Instagram

Kunjungan profil instagram bagi saya sendiri menjadi satu hal penting untuk selalu diperhatikan. Karena dengan munculnya besaran angka yang berada di atas barisan angka post, followers dan following ini. Angka kunjungan profil ig menunjukkan seberapa ramai dan menarik akun kita dilirik bagi para followers kita; baik followers lama, baru sampai non followers. Semakin banyak jumlah kunjungan profilnya. Semakin bagus suatu akun tersebut.

Asumsinya begini, suatu toko akan terlihat bagus isinya apabila ramai pengunjung. Bukankah kita suka berasumsi demikian atau malah suka terpancing mampir ke toko penjualan yang sedang ramai pembelinya saat hendak antri? Ngaku siapa yang begini?  

Pada akhirnya, jumlah kunjungan profil ig ini bisa saja berpengaruh pada penambahan followers, jumlah viewers instastori sampai like, dan komen postingan. Karena, bila orang sudah berkunjungan. Ia akan mampir melihat postingan-postingan kita yang ada. Bila ia tertarik, ia akan memberikan jempolnya untuk dilike bahkan sampai komen. Komennya, “Follback kakak.” Hehe
Udah ah, yuk masuk ke tips-tipsnya aja.

1. Update post feed instagram secara rutin

8 cara menaikan kunjungan profil instagram

Iya, ini berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan. Ketika pernah sampai satu minggu enggak posting di instagram. Jumlah kunjungan pun turun secara drastis. Lalu, saya coba atur post feed ig 2 hari sekali. Dan hasilnya? Yap, jumlah kunjungan instagram saya terus naik. Jadi, dengan rajin update feed instagram. Hal ini menjadi tips jitu cara menaikan kunjungan profil instagram.

Lalu, apakah cukup sekadar asal post feed ig saja? Lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Buat konten yang menarik

Menurut hemat saya, sekedar asal post feed ig tidak juga menjamin 100% jumlah kunjungan instagram. Pasalnya, bila kita asal post feed dan hasilnya tidak menarik. Orang pun enggan untuk melihatnya. Bahkan, bahaya bila sampai dianggap spam. Yang ada, sekalinya dikunjungin profil kita. Tapi langsung buat unfollow ig kita. Hayoo, berhati-hatilah. Engga mau kan kejadian begini.

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Saran saya yang pertama adalah jangan asal post foto ig. Maksudnya,  seperti foto buram diupdate di feed ig. Udah gitu, postnya banyak lagi. Bisa sampai 3 feed. Kedua, pahami siapa followers Anda. Pahami, mereka akan tertarik dengan setiap postingan yang seperti apa?

Misalnya. Karena jumlah followers saya kebanyakan cewek. Setelah saya perhatikan, postingan saya akan selalu ramai interaksinya apabila saya upload foto-foto tamvan saya. Haha Selama satu bulan di awal tahun ini, foto-foto aktivitas yang ada muka saya lebih banyak memiliki interaksi atau engagementnya dibandingkan foto tanpa muka saya.

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Jadi, mulai sekarang. Pahamilah followers Anda. Postingan seperti apa yang mereka sukai dan mau melakukan interaksi pada postingan kita.

Oh iya, mungkin ada yang bertanya. Apa hubungannya konten yang ramai interaksi atau engagement dengan kunjungan profil? Jadi, apabila satu postingan kita memiliki engagement yang bagus di 1 sampai 2 jam pertama. Sangat besar kemungkinan, postingan tersebut akan selalu berada di beranda awal instagram followers kalian.

Semakin sering postingan anda masuk di beranda awal teman-teman instagram kalian. Maka, semakin besar orang akan kepo dengan akun ig kalian dan mau mengunjungi profil Sobat Blogger di sini semua.

Lebih keren lagi, kalau postingan Sobat Blogger bisa sampai viral di instagram dan masuk pencarian ig dan direpost akun-akun besar. Wah, bisa dikepoin banyak orang ini bahkan sampe nambah followers.

3. Lakukan instastory setiap habis melakukan postingan di instagram

Nah, yang engga kalah penting setelah melakukan postingan feed di instagram adalah dengan memberitahukan ke followers Sobat Blogger kalau kalian abis update post foto terbaru. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur instastory.

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Karena post feed instagram masih ada kemungkinan terlewat dari beranda followers. Maka, salah satu cara memberitahukan postingan terbaru lewat fitur instastory yang bisa bertahan selama 24 jam. Setelah orang tahu kita habis posting dan sekiranya menarik. Orang akan mengnjungi profil dan melihat postingan terbaru kita. Seperti itu polanya.

4. Promosi tulisan blog atau vlog di instastory

Saya engga pernah bosan untuk promosi tulisan-tulisan baru saya melalui instastory. Apalagi, tak jarang. Saya akan melakukan survey sebelum menulis. Misal, survei yang saya lakukan adalah pertanyaan, “apabila saya mau menulis topik ini, apakah kalian tertarik untuk membacanya?” Atau, pertanyaan sebuah pilihan. “Saya punya 2 tema tulisan yang mau saya ulas. Kira-kira kalian mau baca yang mana dulu ya?”

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Jika sudah tahu banyak yang mau membaca. Maka, setelah saya buat tulisan di blog. Saya akan promosi di instastory dan taro link blog aktif di bio instagram. Dan followers yang tertarik untuk membacanya. Akan mampir ke profil dan masuk ke link blog aktif yang ada di bio instagram saya. Dapatlah kunjungan profil baru.

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Oh ya, selain buat promosi blog. Saya juga suka melakukan instastory interaksi. Atau, setidaknya tetap rajin deh melakukan instastory walau sedang tidak ngepost feed ig beberapa hari. Karena, selama uji coba. Pernah saya berada pada hari untuk tidak posting feed instagram. Kunjungan profil saya naik hingga 100 angka. Padahal, saya tidak melakukan postingan feed terbaru. Cuma aktif instastory. Dan emang, pada hari itu, instastory saya tembus di angka 400an.

5. Buat giveaway

Yah, kekuatan giveaway emang engga bisa diragukan lagi. Siapa sih yang engga suka dengan hadiah. Apalagi kalau hadiahnya sangat dibutuhkan, sesuatu yang bagus dan unik, atau barang mahal. Pasti mau semuanya!

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Giveaway dengan mensyaratkan mention 3 orang teman sangat berpotensi menaikkan kunjungan profil, menaikkan like dan komen postingan, hingga menambah followers baru. Tertarik buat giveaway?

6. Promosi instagram via hotspot

Apa nama hotspost Sobat Blogger di sini? “Miskin cari wifi gratis?” “Masih aja cari gratisan?” dan sejenisnya. Atua nama hotspot Sobat Blogger bawaan nama hp? Daripada dikasih nama yang cuma bisanya nyinyir atau Cuma nama bawaan dari hpnya aja. Mending promosiin instagram Sobat Blogger semua via hotspot.

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Lalu, nongkrong di kafe, hidupkan hotspotnya. Maka, muncullah nama instagram Sobat Blogger. Dan, dari semua pengunjung di kafe tersebut. Pasti ada yang notice dan kepo mengunjungi instagram profil Sobat Blogger.

Saya pun melakukan ini sudah lama. Dan pernah sampai satu hari, orang langsung kepoin ig saya dan nyariin saya yang mana. Dan dia ngajak saya ngobrol. Di malam itu juga segerombolan cewek-cewek kedapatan oleh teman saya ngelirik-ngelirik sambil ngegosipin saya.

Yah, itu taktik saya aja sih. Biar orang tahu instagram saya dan dikepoin. Nyatanya, berhasil. Hehe

7. Share update postingan instagram di facebook dan twitter

Sama seperti halnya promosi instagram via instastory. Share postingan terbaru di facebook dan twitter memungkinkan Sobat Blogger mendapatkan kunjungan profile. Karena kadang gak semua teman facebook aktif main instagram.

Begitu diingatkan kalau Sobat Blogger abis update post di instagram via facebook atau twitter. Bisa saja mereka meluncur ke instagram, dan ngecek postingan Sobat Blogger. Kemungkinan lainnya, teman-teman facebook atau twitter Sobat Blogger tidak berteman di instagram. Sehingga, mereka akhirnya bisa tahu akun instagram Sobat Blogger dan langsung masuk ke profil untuk saling follow-followan. Dengan begitu, dapat deh kunjungan profil baru. Dan dapat juga followers baru.

8. Iklan berbayar

Salah satu cara buat bikin orang-orang ngeliat profil kita adalah dengan iklan. Ya, instagram punya fitur mengiklankan instagram kita, bahkan sampai menambahkan followers. Sayangnya, saya belum pernah mencoba fitur fitur iklan ini. Jadi, seefisien apa fitur promosi iklan ini. Bisa dicoba sendiri.

8 cara menaikan kunjungan profil instagram


Jadi itu dia 8 cara menaikkan kunjungan profil instagram. Saya sendiri, selama mencoba mempraktekkan cara di atas. Kunjungan profil saya naik terus dari yang awal ngedrop 300 kunjungan profil, naik di angka 1500 profil saya dikunjungi. Dan ini, jadi angka tertinggi saya. Selebihnya, saya gagal menaikkan lagi. Dan sekarang bertahan di angka 900 dari 5000 followers.

8 cara menaikan kunjungan profil instagram



Selamat mencoba.
Dan jangan ragu untuk membagikan tulisan ini.  

14 Responses to "8 Cara Menaikan Kunjungan Profil Instagram"

  1. Belum pernah pakai cara terakhir.
    Kunjungan profil meningkat sih kalau pakai trik di atas, terbukti. Tapi, follower ane mah kagak ada perubahan siginifikan bang LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo followers emang pling ampih sih saling follow ka. Atau buat konten menarik.

      Hapus
  2. weee,, kasih wifi gratis boljug nih buat modus hahaha

    BalasHapus
  3. Mesti dicoba ini nih.. Makasih kak tipsnya

    BalasHapus
  4. Wihh mantap Bang. Aku coba dehh

    BalasHapus
  5. wow..mantap jiwa..aku coba deh bang said..hohoho

    BalasHapus
  6. Yang terakhir belum pernah coba. Masih bimbang mau nyoba 😅

    BalasHapus
  7. Hihi lucu yg bagian cewek2 pada ngeliatin *hahay. Boleh juga nih dipraktekin, mudah2an bisa naikin kunjungan secara signifikan syukur2 bisa nambah follower juga ye bang

    BalasHapus
  8. Wah keren tapi kudu fokus bgt nih 😂

    BalasHapus
  9. Wiiiiih Mas Said profile visitnya buanyaaak yach keren! 👍👍😍 Ooh gitu ya caranya. Aku malah jaraaaaang bikin insta story loh. Kayak ga pede gitu wkwkwkw. Ga diatur juga kapan upload2 foto di IG. Betul2 kadang kebanyakan foto dlm sekali upload ga ngaruh juga. Malah ada 1 foto aja yg menarik mendatangkan bnyk love n komen natural. Sip2 tq sharingnya.

    BalasHapus
  10. Bermanfaat! Memang kuncinya dan intinya adalah konsisten ya buat isi feed IG ini.
    Saya lagi coba fokusin buat maintain lebih baik lagi

    BalasHapus
  11. the best kang, siap nyobain nih sapa tau bisa nambah follower juga

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel