follow us

Resolusi 2019, Gaya Hidup Sehat dan Tampil Keren dengan G Shock


Halo Sobat Blogger semua... Happy new year. Semoga, di tahun yang baru ini, kita semua makin sehat, rezeki lancar terus dan hidup makin berkah. Aamin.

gaya hidup sehat dengan gshock


Bahas soal tahun baru, di awal tahun ini. Lini masa social media banyak sekali berseliweran membicarakan soal resolusi 2019. Tak, kalah menarik perhatian perihal gaya hidup sehat. Saya jadi teringat dengan salah satu cuitan dari senior Jurnalis yang saya kenal. Mas Zulfikar Akbar Membuka cuitannya di twitter,

“Apakah lebih sering jalan kaki jadi salah satu rencanamu tahun ini, ndak?”

Cuitannya di twitter yang lewat di beranda twitter pun menarik perhatian saya untuk membalasnya. Saya pun mulai memainkan jari jemari untuk mengetikkan kata demi kata, “Sudah rencana tahun 2018 saya Mas. Setiap keluar rumah, event blogger atau main saja. Jalan kaki dan naik transportasi umum. Minimal jalan kaki 6.000 langkah. Mungkin 2019 ini mesti dinaikin jadi 10.000 langkah. Biar dapet standar hidup sehatnya germas.”

gaya hidup sehat dengan gshock

Cuitan Mas Zulfikar ini jadi mengingatkan saya, bahwa tak terasa sudah satu tahun saya berkomitmen untuk lebih memilih berjalan kaki dan naik transportasi umum di Jakarta. Iya, setelah memutuskan untuk menjadi seorang fulltime blogger. Saya memantabkan diri untuk membuat resolusi demikian, ‘jalan kaki dan naik transportasi umum’.

Awalnya memang saya tidak sampai memperhitungkan jumlah langkah kaki. Tapi, setelah menemukan salah satu aplikasi dari brand smartphone ternama yang mampu menghitung jumlah langkah kaki harian hingga memberikan laporan mingguan. Saya, jadi bersemangat untuk terus mencapai target berjalan kaki.

Jumlah langkah kaki yang saya targetkan tidak banyak, hanya 6.000 langkah perhari. Dan alhamdulillah. Target ini banyak tercapai setiap harinya.

Oleh sebab itu, di tahun 2019 ini. Rasanya saya ingin menaikkan capaian target langkah kaki menjadi 8.000 langkah atau mungkin 10.000 langkah kaki setiap hari. Sebagaimana banyak pakar menyebutkan demikian.

Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat, dengan Berjalan Kaki

Sadar akan dari bahaya Penyakit Tidak Menular (PTM). Hidup yang serba mudah, baik dalam pelayanan memesan makan, memesan ojek online, berbelanja online hingga pola makan yang kurang sehat dengan berlimpahnya aneka sajian makanan cepat saji yang menjadi gaya hidup masa kini. Membuat saya untuk sadar diri bahwa membuat resolusi gaya hidup sehat harus dimulai sesegera mungkin.

Apalagi, setelah mendapatkan informasi langsung yang saya dapatkan dari Kementerian Kesehatan RI. Menyebutkan kalau diabetes menjadi penyakit tidak menular menduduki posisi ke-3 sebagai penyebab kematian tertingi di Indonesia.

Lalu, sebanyak 10 juta masyarakat Indonesia, mengidap penyakit diabetes. Dan data ini diperkirakan akan semakin berkembang apabila masyarakat Indonesia tidak beralih pada gaya hidup sehat yang akan menyebabkan pada tahun 2030, bertambahnya masyarakat Indonesia yang mengidap penyakit diabetes menjadi 36 juta jiwa.

Manangani permasalahan PTM ini. Pemerintah, khususnya Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, Sp.M(K) tengah berupaya mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat. Ada istilah yang tegah dipopulerkan dan kini sudah banyak dikenal dengan kata ‘CERDIK’.
CERDIK sendiri memiliki singkatannya. Seperti, 

C: Cek kesehatan secara rutin
E: Enyahkan asap rokok
R: Rajin melakukan aktivitas fisik
D: Diet seimbang
I : Istirahat cukup
K : Kelola stres

Nah, istilah pola hidup sehat yang tengah populer ini pun sampai kepada saya dan membuat saya tertarik untuk turut serta mengikutinya. Saya pikir ini adalah langkah baik menuju Indonesia sehat! Salah satunya yang bisa saya jalankan, kini fokus dengan banyak melakukan aktivitas fisik.

gaya hidup sehat dengan gshock


Maka diputuskanlah mulai tahun 2018 lalu, saya melakukan banyak aktivitas fisik dengan berjalan kaki minimal 6000 langkah dan olahraga mingguan minimal 30 menit sebagaimana yang disarankan oleh Kemenkes.

Olahraga mingguan yang saya lakukan biasanya dengan berenang dan jalan kaki di area Car Free Day Jakarta. Tahu manfaat langsung yang saya dapatkan apa? Berat badan saya turun dari 69kg menjadi 62kg. Yakin engga mau  nurunin berat badan sampe 7kg? Hehe

gaya hidup sehat dengan gshock


Oh ya, ngebahas soal rekomendasi jalan kaki. Banyaknya pakar yang menyarankan untuk berjalan  kaki 10.000 langkah perhari. Hal ini ternyata bermula dan dipopulerkan oleh masyarakat Jepang.

Dikutip dari Kompas yang menyebutkan, rekomendasi ini berkembang dari alat penghitung langkah (pedometer) yang bereadar terjual di Jepang pada tahun 1960, manpo-kei. Hingga alat ini laku keras, disebutkan sampai mampu mempengaruhi banyak orang sampai di seluruh dunia.

Beberapa studi pun menyebutkan, bila seorang wanita berjalan kaki 10.000 langkah perharinya, kegiatan ini mampu menurunkan tekanan darahnya setelah sampai pada 24 minggu. Lalu, studi lainnya menyebutkan berjalan kaki 10.000 langkah ini sangat bagus dalam menurunkan kelebihan berat badan dan merubah kadar glukosa dalam darahnya menjadi lebih baik.

Gaya Hidup Sehat 2019, Tampil Keren dengan Jam Tangan G-Shock

Bisa hidup sehat dan tampil keren. Demikian bayangan saya di 2019 ini. punya berat badan yang ideal, kondisi badan bugar dan tetap bisa tampil memukau di depan banyak orang. Khususnya, cewek-cewek ya. Kan siapa tahu, bisa ada yang nyantol gitu. Menuju #2019GantiStatus hehe

gaya hidup sehat dengan gshock


Menunjang keperluan tampil keren dan memukau. Biasanya, salah satu aksesoris diri yang tak luput saya sentuh adalah jam tangan. Sudah sejak kuliah, saya gemar mengoleksi jam tangan bermerek. Bila membeli pun, saya akan mencari dari brand ternama. Entahlah, dengan mengenakan jam tangan bermerek bagi saya mampu meningkatkan kepercayaan diri saja ketika berjalan di depan umum.

Di penghujung tahun 2018, saya sempat kembali membeli sebuah jam tangan. Namun memang fungsinya hanya sebatas untuk melihat waktu saja. Lalu, setelah saya pikir-pikir kembali. Ternyata, benar ya. Selama ini, saya hanya membeli jam tangan yang sekedar untuk melihat waktu saja. Belum ada yang memiliki kelebihan lainnya selain untuk menentukan waktu. Ya, standarnya sih paling ada stopwatch, melihat jam dari negara lain, tahan air ke dalaman berapa meter.

2019 ini saya berpikir. Ada gak ya jam tangan yang punya kelebihan lainnya?? Menjawab rasa penasaran ini, saya pun mencoba mengunjungi Mall Senayan City untuk melihat aneka jam tangan tangan terbaru di tahun 2019 ini.

gaya hidup sehat dengan gshock
Gerai G-Shock di Mall Senayan City Lantai 2
Oh ya, saya jadi teringat ada salah satu brand ternama jam tangan yang belum pernah saya coba kenakan, G-Shock. Maka, jalan-jalan saya ke Mall Senayan City ini pun saya putuskan untuk mampir ke toko jam tangan G-Shock.

Sekitar pukul 20.00 WIB, saya sampai di lokasi. Dan langsung bertanya, di mana lokasi gerai G-Shock kepada salah satu penjaga mall dengan seragam jas hitam lengkap dengan padanan celana serta sepatu hitamnya. Saya pun diarahkan untuk langsung naik ke lantai 2.

Dan saya pun sampai di gerainya. Seperti dalam benak saya, bayangan soal jam tangan G-Shock yang terekam dalam pikiran adalah modelnya yang besar-besar seolah menunjukan ada kekokohan yang kuat dari segi fisik.

Tak berselang lama saya masuk ke dalam gerai. Tiba-tiba saja seorang wanita cantik menghampiri saya. Kirain mau nanya nomor hp, mau ngajak jadian. Ternyata mbak-mbak penjaganya yang datang dengan senyum ramahnya.

gaya hidup sehat dengan gshock
G-Squad GBA-800
Saya pun langsung bertanya kepadanya, “Seri terbaru dari G-Shock ada apa ka?”
Kakak penjaganya ini pun dengan cekatan langsung mengajak saya bergeser 5 langkah ke samping. Dan langsung menunjuk 3 jam tangan seri terbarunya, sport watch GBA-800, GBD-800 dan BSA-B100.

gaya hidup sehat dengan gshock

G-Squad, jam tangan G-Shock yang baru diluncurkan pada akhir 6 Desember 2018 lalu ini ternyata memiliki beberapa kelebihan yang selama ini belum saya dapatkan dari jam tangan yang saya miliki. Sebagaimana tema yang diberikan pada seri ini, sport watch. Jam tangan ini memiliki fitur yang mampu menghitung langkah kaki dan jumlah kalori yang sudah terbakar.

Jam tangan G-Shock ini cocok banget buat yang suka dengan gaya hidup sehat, fashinable dan menjalani hidup yang serba mudah. Pikir saya, “Loh, ini mah cocok banget sama resolusi saya 2019. Pengen hidup sehat, dan pengen juga tampil keren dengan jam tangan.”

gaya hidup sehat denagn gshock


Semakin tertarik dengan penjelasan si kakaknya yang makin lama makin manis diliat ini. Saya pun menanyakan kembali, kelebihan lainnya apa dan bagaimana cara penggunaan fitur melihat langkah kaki (step tracker) dan kalori ini (calories counter)?

Jadi, si G-Squad ini juga sudah dilengkapi dengan G-Shock Connected dan Baby Connected. G-Shock dan Baby Connected ini merupakan aplikasi penghubungan (berbasis bluetooth) penghitung langkah kaki dan jumlah kalori terbakar dari jam tangan yang mana hasilnya bisa dilihat melalui smartphone kita.

Jadi, kita bisa melihat langkah kaki yang sudah ditempuh berapa, jumlah kalori yang sudah terbakar berapa. Bahkan, sampai rute yang dilalui di mana saja pun bisa dilihat. Dan gak kalah keren, hasilnya bisa dibagikan ke social media kita.

Cocok buat saya yang doyan pamer nan sombong ini. Share hasil jalan kaki, lalu buat kepsien, “Alhamdulillah, badan makin terasa segar dan bugar. Jalan kaki hari ini. Menuju resolusi 2019, hidup sehat dengan 10.000 langkah perhari.” Hehe

gaya hidup sehat denagn gshock


Kelar posting di instastory dan facebook. Biasanya pada nanya, “Pake aplikasi apa itu mas? Saya jawab dengan pedenya, G-Shock Connected dong.” Sombongnya keluar ini. haha

Tapi enggak  juga kok. Saya suka share begini, ya tujuannya juga buat ngajak teman-teman untuk mau aktif berjalan kaki dan mau menggunakan transportasi umum. Ya alhamdulillah, selama ini saya share hasil jalan kaki saya dengan aplikasi penghitung langkah kaki yang ada di smartphone. Responnya positif semua. Pada nanya pake aplikasi apa, dan pada nanya gimana saya ngejalaninnya.

Oh ya balik lagi bahas soal jam tangan G-Shock. Mengeluarkan seri terbaru, G-Shock GBA-800, GBD-800 dan Baby-G BSA-100. Jam tangan ini cocok banget untuk mewujudkan resolusi 2019 saya, gaya hidup sehat dan juga bisa tampil keren dan pede dengan jam tangan yang saya kenakan.

Oh ya, setelah saya tanya-tanya dengan si kakak cantik dan manis di gerai G-Shock ini. Ada beberapa kesimpulan yang bisa saya dapatkan mengenai keunggulan dari jam tangan ternama yang sudah berusia 35 tahun ini.

gaya hidup sehat dengan gshock

Keunggulan G-Squad series:
1. Kuat, tahan air dan guncangan. Cocok banget buat saya suka berenang. Gak perlu lepas jam tangan  saat berenang. Atau pun gak perlu lepas jam tangan saat berwudhu. Saat wudhu ini, potensi jam tangan hilang setelah dilepas sangat besar. Pasti banyak kan kasus yang lupa pake jam tangan lagi setelah berwudhu, dan berujung tertinggal. Lalu, hilang.
2. Masa pakai batrai 2 tahun atau lebih. Bahkan, dengan adanya fitur Gshock dan Baby Connected sekalipun.
3. Fitur penghitung langkah kaki ini terbilang akurat, tidak akan ada step yang terlewat. Ketika kita diam saja, berada di kendaraan. Penghitung langkah kaki ini tidak akan aktif. Hanya menghitung ketika kita berjalan kaki.

Jujur ini jadi poin lebih sih. Karena aplikasi penghitung langkah kaki yang saya miliki itu ada kekurangannya. Jadi, ketika saya berada di kendaraan. Aplikasi ini akan terus menghitung langkah kaki saya. Sedangkan, kalau pake G-Shock ini tidak.
4. Memiliki mobile apps yang mudah diatur, melihat track dan bisa membagikan hasilnya ke social media dengan mudah.

gaya hidup sehat denagn gshock


Wah, dengan 4 keunggulan ini. Rasanya, bisa memiliki salah satu jam tangan G-Squad sport watch ini bakal mempermudah saya memantau jumlah langkah kaki dan kalori yang terbakar secara akurat. Cocok banget sih dijadikan gaya hidup sehat yang modern dan kekinian.

Yah, baiklah. Sepertinya saya mesti menjemput rezeki di tahun 2019 ini dengan lebih giat. Biar bisa beli salah satu serinya. Oh ya, ketiga jam tangan keluaran terbaru ini punya harga yang beraneka ragam.

GBA 800 dijual dengan harga Rp 2.379.000. Dilengkapi dengan 2 mesin, digital dan analog.
GBD-800 dijual dengan harga Rp 1.799.000. Hanya dilengkapi dengan 1 mesin saja, digital.
BSA-100 dijual dengan harga Rp 2.349.000. Dilengkapi dengan 2 mesin, digital dan analog.

gaya hidup sehat dengan gshock
G-Squad BSA-100
Ketiga jam ini, yang membuat saya tertarik sih seri Babynya, BSA-100. Punya tampilan dengan ukuran yang kecil dan minimalis. Tapi, tetap terlihat keren. Ditambah dengan keunggulan 4 fitur di dalamnya. Moga-moga 2019 ini bisa kebeli jam tangan G-Shock BSA-100, aamin.

baca juga: Olahraga di Kantor, Tips Sehat dan Jadi Pekerja Produktif

Tak lupa, semoga resolusi saya di tahun 2019, gaya hidup sehat bisa berjalan dengan baik. Semangat menuju 10.000 langkah kaki setiap hari. Atau 30 menit- 1 jam berolahraga seminggu sekali. Salam sehat untuk kita semua. Aamin.

1 Response to "Resolusi 2019, Gaya Hidup Sehat dan Tampil Keren dengan G Shock"

  1. Mantap kawan. Sekarang gue juga mulai jalan kaki lagi. Beda semangat yang dahulu pernah hilang itu kini kembali lagi. Wkwkwk

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel