Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Aksi Nyata Hidup Sehat Bersama Sun Life Resolution Run 2019


Halo Sobat Blogger semua... Harapan dalam setiap doa kita tak luput dari keinginan untuk selalu bisa hidup sehat. Punya badan yang fit dan dapat menjalankan aktivitas fisik. 2019, diawal tahun ini banyak di antara kita yang memiliki resolusi. Termasuk saya, resolusi demikian. Hingga pada akhirnya, saya pun menaikkan target (baca:klik) gaya hidup sehat tahun ini yang telah saya ceritakan dalam tulisan sebelumnya.

hidup sehat sun life resolution run 2019


Resolusi sendiri menjadi sebuah pernyataan tertulis dalam banyak list atas harapan atau target-target yang ingin kita capai. Namun, resolusi hanya akan tinggal menjadi sebuah daftar tulisan berbaris saja bila nyatanya tidak diwujudkan. Termasuk berangan-angan ingin punya tubuh yang sehat dan bugar.

Salah satu hal menjalani gaya hidup sehat adalah dengan banyak melakukan aktivitas fisik atau banyak bergerak. Olahraga, seperti senam, jalan sehat sampai lari bisa menjadi alternatif aktivitas fisik atau memperbanyak gerak.

Oleh sebab itu, tak heran bagi saya bila ada agenda lomba lari banyak peserta yang akan mendaftar. Salah satunya, lomba lari yang diadakan oleh Sun Life Resolution 2019 yang akan digelar pada 20 Janurai 2019 esok, Ice BSD Tangerang Selatan.

1500 Peserta Siap Jalani Hidup Sehat. Bukan Sekedar Resolusi Belaka

Berdasarkan data riset seputar resolusi 2019, ada 3 resolusi yang paling populer:
1. Sebanyak 71% masyarakat kita ingin menjalani diet.
2. 65% banyak yang ingin memantabkan diri untuk rutin berolahraga.
3. Sebanyak 54%, banyak masyarakat Indonesia yang menginginkan menurunkan berat badannya di tahun 2019 ini.

hidup sehat sun life resolution run 2019

Tentunya, semua keinginan di atas bisa terwujud dengan aksi nyata. Tak mengherankan, resolusi yang baru saja dibuat di awal tahun ini difasilitasi oleh perusahaan asuransi, Sun Life dengan mengadakan Sun Life Resolution Run 2019.

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) mengadakan kegiatan lari bersama yang juga dikompetisikan pada Minggu, 20 Januari 2019 mendatang, di ICE BSD, Tangerang Selatan. Acara kompetisi lari Family Run, 5k dan 10k yang diadakan ini menjadi bagian dari kampanye perusahaan asuransi yang mana mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mengawali tahun dengan gaya hidup yang lebih sehat. Karena sehat itu, #LebihBaikSekarang daripada nanti.

hidup sehat sun life resolution run 2019


Kompetisi lari ini selain sebagai langkah pertama mewujdukan resolusi hidup sehat, Sun Life juga berupaya menagajak masyarakt Indonesia untuk melawan penyakit tidak menular, diabetes. Mengingat, penyakit tidak menular diabetes ini berhasil menduduki posisi ketiga sebagai penyebab kematian di Indonesia. diperkirankan, perolehan data yang ada saat ini sebanyak 10 juta jiwa ini akan terus bertambah yang diperkirakan pada tahun 2030 akan bertambah menjadi 36 juta jiwa.

Selain itu, kompetisi lari ini di dalamnya juga diadakan amal yang diperoleh dari seluruh biaya pendaftaran diserahkan kepada RSCM yang menangani penyakit diabestes di Indonesia.

Oleh sebab itu, dengan adanya kompetisi lari di awal tahun ini. menjadi wujud komitmen Sun Life mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat, baik secara fisik maupun finansial. 

hidup sehat sun life resolution run 2019


Dijelaskan oleh Dr. Grace Joeselini selaku Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Asian Games 2018 menjelaskan, “Aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur dapat membantu mengurangi resiko terhadap beberapa penyakit, meningkatkan kondisi kesehatan serta kualitas hidup secara menyeluruh.

Sebagai langkah awal, olahraga mendasar seperti lari dapat dijadikan pilihan yang tepat. Karena jika dilakukan secara rutin, dengan intensitas sedang hingga tinggi (3-5 kali perminggu), olahraga lari dapat membantu mencegah obesitas, meningkatkan kebugaran tubuh, hingga akhirnya berdampak pada peningkatkan produktivitas.”

Tips Hidup Sehat, Persiapan Lari dari Kelly Tandiono

Acara Press Conference Sun Life Resolution Run 2019 yang diadakan kemare pada Kamis (17/1) selain dihadiri oleh Dr. Grace Joeselini juga dihadiri oleh Kelly Tandiono dan Ibnu Jamil yang menjadi ambassador kompetisi lari ini.

hidup sehat sun life resolution run 2019

Pada acara tersebut, Kelly berkesempatan menyampaikan pengalamannya yang telah mendapatkan banyak aneka medali olahraga serta berbagi tipsnya. Salah satunya, tips persiapan lari darinya. Disebutkan, ada 5 tips persiapan lari yang biasa ia jalankan. 

1. Banyak minum air, untuk menghindari terjadinya dehidrasi.
2. Tidur yang cukup.
3. Mengetahui kemampuan tubuh kita. Biasanya, Kelly berlatih 1 bulan sebelum pertandingan, dengan jadwal 1 minggu 3kali.
4. Memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh.
5. Dan minum vitamin, omego 3 dan multivitamin.

hidup sehat sun life resolution run 2019


Dan hal-hal kecil yang perlu diperhatikan tidak kalah pentingnya menurut Kelly seperti outfit lari. Seperti pakaian dan sepatu. Misalnya, kelly menyarankan memakai sepatu lari yang sudah 1 bulan dipakai. Hal ini untuk menyesuaikan dengan kaki.

Dan ternyata, saat lari, ukuran kaki kita akan mengembang. Sehingga, pilihlah ukuran sepatu 1 size lebih besar dari ukuran kaki normal.

Jadi, selamat berlari untuk 1500 peserta Sun Life Resolution Run 2019. Selamat menjalani hidup sehat di 2019 ini. Semoga kita semua mendapatkan tubuh yang bugar dan gak lupa keuangannya juga segar bugar dong. Aamin.

nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

30 komentar untuk "Aksi Nyata Hidup Sehat Bersama Sun Life Resolution Run 2019 "

Ida Tahmidah 22 Januari 2019 08.46 Hapus Komentar
Wah kebayang serunya 1500 peserta yg ikut ya...acara keren nih ngajak hidup sehat...
Elly Nurul 22 Januari 2019 10.09 Hapus Komentar
Ajang lari yang sangat inspratif ya.. apalagi dilaksanakan diawal tahun.. misi sun life indonesia untuk terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat, manjadikan sun life seolution run 2019 ini wujud komitmen sun life indonesia untuk terus menyerukan gaya hidup sehat melalui olahraga.. aksi nyata yang sangat inspiratif!
Rani Yulianty 22 Januari 2019 11.32 Hapus Komentar
Wah keren nih sunlige, mewujudkan resolusi netizen untuk hidup sehat, tidak sekadar resolusi, selamat untuk 1500 peserta lomba, sukses semuanya
Okti Li 22 Januari 2019 13.08 Hapus Komentar
Bener deh waktu ada acara di tempat kerja dan ada acara olahraganya, saya bela2in beli sepatu buat olahraga yang baru. Tapi nyatanya pas dipakai sangat tidak nyaman. Jadinya malah pakis sepatu lama yang saya pakai saat datang. Akhirnya pakai sepatu seperti tidak ganti, hehehe...

Jadi benar saran Kelly, pakai yang sudah biasa kita pakai supaya nyaman ya
April Hamsa 22 Januari 2019 17.12 Hapus Komentar
Said kemarin gak ikutan lari?
Seru banget kayaknya ya, 1500 tiket sold out. Udah gtu semua hasil penjualan tiket juga didonasikan utk edukasi penderita dibetes.
Tukang jalan jajan 22 Januari 2019 19.52 Hapus Komentar
Kayanya bakalan seru kalau aku ikutan ini. Tunggu diadakan di Pontianak nih. PAti seru banget! bisa cihuy dan bahagia
Imawan Anshari 22 Januari 2019 22.17 Hapus Komentar
Acara Sun Life Resolution Run 2019 ini keren ya, mengajak kita untuk bergerak aktif demi hidup sehat, dan tipsnya persiapan larinya boleh juga nih dicoba :)
catatanemak 23 Januari 2019 00.32 Hapus Komentar
Salah satu resolusi Mak di 2019 adalah hidup sehat tp masih aja malas berolahraga wkwkwk Hrs coba lari lari kecil ini tiap pagi biar bugar
Nurul Mutiara R.A 23 Januari 2019 01.05 Hapus Komentar
Aihhh kalau ngomongin gaya hidup gak sehat, aku jadi merasa tersindir wkwkwk
Kadang, lebih banyak aku melakukan kegiatan duduk santai ketimbang bergerak. Padahal ya sebenarnya diri ini nyadar juga kalau tubuh butuh olahraga. Minimal lari lah.

Sun life ini memang oke banget dah, bisa menginisiasi oranglain untuk sehat. Jos untuk sunlife :D
Tira Soekardi 23 Januari 2019 02.57 Hapus Komentar
kayaknya aku lari sudah agk kuat lagi nih, paling jalan
Siti nurjanah 23 Januari 2019 13.19 Hapus Komentar
Bagus banget aktifitas yang diusung sunlife, dengan mengajak hidup sehat melalui lomba lari yang diadakan tak sekedar itu turut berpartisipasi dalam keperdulian pada penyakit tidak menular
Abby Onety 23 Januari 2019 16.07 Hapus Komentar
Keren banget acara Sun Life ini ya. Semoga bisa berkelanjutan dan masyarakat pun makin banyak yang sadar akan arti penting kesehatan dalam kehidupannya.
unggulcenter 23 Januari 2019 21.21 Hapus Komentar
medalinya keren euy! jadi pengen ikutan... tapi msh lum berani hiks hiks..
Sara Neyrhiza | neyrhiza.com 24 Januari 2019 07.20 Hapus Komentar
suka banget dengan medalinya..aku pengen ikutan juga ..sekarang event lari emang lagi happening..gak papa, sekaligus bisa olahraga
Evi Fadliah 24 Januari 2019 14.28 Hapus Komentar
Next kalau ada event serupa, kita ikutan jadi peserta lari lagi yuuk Ka, ya kita mulai dari 5k dulu ajah.

Keperdulian Sun Life akan resolusi masyarakat untuk hidup sehat patut di apresiasi lah
Anis khoir 24 Januari 2019 18.48 Hapus Komentar
Acaranya keren sekali ya Mbak bisa lari bersama sama dengan 1500 orang selain sehat haripun riang
diane 28 Januari 2019 16.39 Hapus Komentar
Jadi pengen ikutan event lari kayak gini.. tapi..ah..sudahlah hahhaha semoga sukses acaranya
Vita Pusvitasari 28 Januari 2019 19.20 Hapus Komentar
Sehat dapet, pahala dapet ya, lari jadi sehat, hasil penjualan tiket yang didonasikan jadi pahala :)
Zefy Arlinda 28 Januari 2019 21.43 Hapus Komentar
Kayaknya keren deh kalau aku punya mendalinya, mupeng banget. tapi ga mungin ikutan acaranya, jauh soalnya dari Bengkulu
Helenamantra 29 Januari 2019 05.56 Hapus Komentar
oh ukuran kaki jadi lebih besar saat berlari, ya.
Baiklah pinjam sepatu suami aja supaya nyaman berlari.
gita siwi 29 Januari 2019 06.37 Hapus Komentar
Seumur umur belum pernah aku ikut lari maraton hahaha tapi keliling Senayan 5 putaran ayuklah atau kompleks hahaha
Diah Woro Susanti 29 Januari 2019 07.27 Hapus Komentar
Aku ga kuat lari id, udah terlalu lelah lari dari kenyataan hahaha

Eh ga ding, serius. Mau nakar kemampuan diri juga nih klo family run mah hehe
Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 29 Januari 2019 10.06 Hapus Komentar
Semoga saya yang termasuk berhasil di resolusi sehat 2019, minimal berusaha diet, menjaga pola makan dan turunkan berat badan.
Hanni Handayani 29 Januari 2019 10.20 Hapus Komentar
Seru ini acaranya, kemarin liat websitenya sudah full kuota, suasananya juga fun pas buat indiVidu dan keluarga
sally 29 Januari 2019 14.05 Hapus Komentar
Seru ya Said, sayang aku gak pede kalau ikutan lari, asthmaku suka kambuh. Milih yoga tau senam aja deh
Sara Neyrhiza 30 Januari 2019 04.50 Hapus Komentar
Kalau ada di solo aku bakal ikutan...suka banget dengan medalinya..aku mupeng
ria buchari 30 Januari 2019 10.08 Hapus Komentar
Seru bgt ini ya pesertanya banyak,,aq paling kuat run yg 5k aja 😊
April Hamsa 30 Januari 2019 14.45 Hapus Komentar
Asyeekk moga 2019 lbh rajin olahraganya dan lebih sehat ya Said :D
Tipsnya Mbak Kelly aku catat baik2 nih. emang sebaiknya kalau mau ikutan lari ya latihan dulu ya, jangan ujug2 daftar dan ikutan 10K, kalau gak sanggup ya pengsan di jalan hehe
Uwan 30 Januari 2019 21.13 Hapus Komentar
kakak said, kayaknya ada yang typo itu. Omego 3.... omega 3 gak sih yan dimaksud? ato malah oseng2 usus maksudnya?
@blogger_eksis 31 Januari 2019 03.12 Hapus Komentar
Selamat menjalankan gaya hidup sehat yaa id. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT supaya bisa menjemput rezeki lebih banyak lagi di tahun ini. Hal penting yaitu gaya hidup sehat juga harus didukung oleh pergaulan yang sehat*