follow us

Nat Keramik Mortar Utama, Bangun Rumah Zaman Now yang Praktis dan Berkualitas


Apa sih kelebihan nat keramikMortar Utama?
Halo Sobat Blogger. Beberapa hari yang lalu, hmmm tepatnya seminggu yang lalu mungkin. Nat keramik wadah air kamar mandi saya bocor di dalam. Alhasil, air di bak tersebut habis, karena adanya lubang yang tercipta itu. Sempat beberapa hari sih lubang tersebut didiamkan saja, dan kami sekeluarga menadahi air untuk keperluan mandi dengan ember sedang saja.

nat keramik mortar utama


Beberapa hari berlalu, lubang berlum diperbaiki. Singkatnya, karena waktu itu bokap lagi sibuk bantu-bantu acara nikahan sodara di rumah untuk beberapa hari kedepan sampai hari-H. Dan gue juga jarang di rumah. (ngeles, padahal mau benerin juga males. Males beli bahan-bahan adukannya dan gtw juga takarannya seapa).

Dan bokap gue juga sebenarnya demikian, lama benerin karena males juga beli bahan-bahan adukan untuk menambal nat keramik yang berlubang tersebut. Bahkan, sempat terpikirkan untuk bongkar saja bak mandi kami, dan menggunakan bak ember besar saja. Lebih ringkes saja untuk dibersihkannya.

Tapi, rasanya sayang kalau untuk dibongkar hanya karena ada lubang. Akhirnya, dibetulis juga sih sama bokap. Dan mungkin karena kurang bahan atau gimana. Tambalan nat ubin dalam kolam, tidak tertambal dengan sempurna.

Pasca kejadian ini, kebetulan banget saya dapet undangan dari Mortar Utama untuk ikut diskusi mereka membehas “Rumah Zaman Now” dengan 3 pembicara pakar di masing-masing bidangnya. Seperti Fransisca Wungu (Arsitek & editor IDEA Magazine), Yudhi Puspa Tia (arsitek dan creative director @RumahDuaPohon) dan Ary Amry (product spesialist MU-Weber).

nat keramik mortar utama


Sejujurnya, andai saya dapet undangan ini lebih dulu sebelum kejadian kolam berlubang. Pasti, saya udah coba dan kasih rekomendasi ke bokap buat pake bahan nat MU-Weber ini. Hihihii karena, baru tahu. Jadi, next time dah yah dicoba produknya.

Kenapa Memilih Nat Keramik Mortar Utama?

Beberapa alasan yang jelas dan masuk akal kenapa memilih nat keramik mortar utama adalah pemakaian yang simpel dari bahan yang sudah jadi. Tinggal campur air, gak perlu lagi ngeracik ini dan itu. Ditambah, produk MU-Weber ini diproduksi dan didesain sesuai dengan kebutuhannya.


Jadi gini, Sob. Sebagaimana informasi yang saya dapatkan dari hasil diskusi kemaren di eat and eat FX Sudirman. Pemasangan nat keramik itu di beberapa tempat rumah itu berbeda-beda sebenarnya. Hal ini, dikarenakan setiap tempat punya tantangan dari permasalahan yang ditemui di lokasi.

Disebutkan, ada 5 area utama yang menjadi perhatian khusus dalam menggunakan nat keramik. Pertama, kamar mandi. Area ini punya problematika pada daerah yang sering terkena air. Sehingga, mampu menimbulkan ubin dan dinding lembab, berlumut, dan noda.

Kedua, dapur. Tantangan di area ini ada pada persoalan bumbu dapur yang sering berceceran, minyak yang sering lompat sana sini, dan suhu panas kompor atau asap yang mengepul. Sehingga, membuat lantai atau tembok yang membuat nat keramik mudah retak.

Ketiga, interior/eksterior rumah. Area yang bakal kita lalui ini juga menjadi area-area yang harus diperhatikan mengenai nat kermaiknya.

Keempat, kolam renang. Area ini penting untuk diperhatikan mengingat air kolam renang tentu menggunakan tambahan bahan kimia seperti kaporit. Jadi, diperlukan nat khusus yang bisa tahan terhadap cairan kimia tersebut, tidak mudah jamuran/berlumut, tahan sinar uv.

Kelima, garasi. Pastinya, area ini bikin keramik bagasi mudah retak dan kotor akibat terlindas ban mobil atau motor setiap hari. tak jarang, bikin keramik mudah pecah akan beban berat. Oleh sebab itu, diperlukan nat khusus dari setiap persoalan area rumah.

Nah, sebagaimana yang saya katakan di atas. Kalau produk Mu-Weber ini diproduksi dan didesai sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Maksudnya, mereka menciptakan produk nat keramik sesuai dengan kondisi area.

Kebetulan nih, karena kemaren saya dateng ke diskusi santai mereka. Saya pun jadi tahu mengenai produk-produk MU-Weber ini. Untuk menjawab berbagai persoalan area rumah sebagaimana di atas, berikut beberapa produk Mortar yang bisa menyelesaikan permasalah dari setiap area.

1. MU 408 PowerBathroom

nat keramik mortar utama
Sumber: Mortar Utama
Mortar instan ini dibuat khusus untuk area kamar mandi yang basah dan lembab. Serta, diciptakan agar tahan dari berbagai bahan kimia pembersih lantai. Mortar instan ini juga dilengkapi dengan smartshhield pro technology yang unggul dari anti jamur, tahan terhadap cairan dan tidak mudah retak.

Coba aja dari awal saya tahu ada produk ini. Kemaren pas kasus nat keramik kamar mandi berlubang. Saya mau coba pake ini produk. Hehe tapi, karena tahunya telat. Ya, next time lah ya.

2. MU 408 ColorKitchen

nat keramik mortar utama
Sumber: Mortar Utama
Mortar instan ini diciptakan untuk kondisi dapur dari segala permasalahan bumbu dapur yang bercecer di lantai seperti saud, kecap, kopi, teh dan lainnya. Bahan nat ini juga mampu menahan suhu panas di area dapur sehingga keramik dapur tidak mudah pecah.

3. MU 408 ColorOutDoor

nat keramik mortar utama
Sumber: Mortar Utama
Kalo nat keramik satu ini, diciptakan khusus untuk area fasad, teras dan garasi ini didukung dengan teknologi active defense yang mampu bertahan dari sinar uv, gesekan benda berat.

4. MU 408 PowerPool

nat keramik mortar utama
Sumber: Mortar Utama
Area kolam renang yang selalu terkena basah serta terkontaminasi dengan bahan kimia kaporit harus diatas dengan nat khusus pula. Seperti MU 408 ini, yang dibuat area terendam air. Nat ini mengandung SmartShield Plus yang mampu memperkuat nat dari tekanan air dan paparan chemical agent. Nat ini juga mendukung dari pencegahan pertumbuhan jamur, cocok dipasang untuk area kolam renang.

5. MU 408 ColorFill

nat keramik mortar utama
Sumber: Mortar Utama
Saya kalo baca produk ini takut kepleset. Bukan nyebut ColorFill tapi malah Clorofil. Hehe (Receh ya?) Oke, lanjut.
Jadi, produk terakhir ini dibuat khusus untuk area-area interior dan eksterior sebagai nat keramik yang mudah dibersihkan, tahan gesekan, daya rekat kuat dan tidak mudah retak.
Jadi, itu dia Sob, beberapa produk nat keramik Mortar Utama yang saya bilang unggul. Bukan sekedar unggul karena mereka menciptakan berbagai bahan sesuai kebetuhan. Tapi, kualitas pun tidak diragukan lagi.
Gak lupa, poin utama dari produk ini. Simpel! Tinggal campur air, langsung pasang. Hemat waktu dan tenaga. Oh ya, lupa saya sampaikan. Kalau porduk nat ini tersedia dengan banyak warna. Jadi, semakin nambah keunggulan dari segi kecapakan penglihatan orang. Salam, nursaid Blogger Jakarta.

26 Responses to "Nat Keramik Mortar Utama, Bangun Rumah Zaman Now yang Praktis dan Berkualitas"

  1. Segi kecapakan apa artinya?
    Semoga said menemukan tambatan hati utk membangun rumah tangga bersama

    BalasHapus
  2. Produk MU praktis banget ya n bs menghemat waktu juga biaya

    BalasHapus
  3. pas banget ini lagi butuh buat keramik kamar mandi yang pada ngangkat

    BalasHapus
  4. Dulu kukira nat itu sama aja buat dimana pun ruangan, ternyata harus ada perbedaan perlakuan ya, thanks infonya mas, nanti pakai MU-Weber juga deh

    BalasHapus
  5. Mau masang nat keramik memang harus disesuaikan tempatnya ya.

    Aku baru tahu nih merk ini. MU ini keren ya. Bisa jd rekomendasi nanti

    BalasHapus
  6. duhh mas mas kecee muncul paling atas... membuatku terpanaa....


    aku ini ngekos. gmn caranya ganti keramik tanpa diomelin mbak mbak kosan ya.. hemmm

    BalasHapus
  7. Dapet ilmu baru dalam dunia perumahan hehe.. ternyata pengaplikasian nat juga ada teorinya ya.. jadi ngga akan salah lagi deh dan ngga bakal kena perdaya tukang yang minta ini itu yg bikin biaya bengkak *lah jadi curhat

    BalasHapus
  8. Aku tuh PR banget dgn keramik dapurku. Terlihat kusam dan ada bbrp yg sdh pecah pdhal blm lama dibuatnya. Blm ada dua tahun. Duh andai tahu MU dari dulu...

    BalasHapus
  9. Nat keramik banyak pilihan sesuai area yang mau dipasang...gak asal pilih keramik..,gak asal suka warna ini..atau itu

    Tapi mesti disesuaikan dengan kondisi yg akan terjadi, bakal lembab..bakal seluruh basah dlll..

    BalasHapus
  10. Produk ini memang jadi andalan nih,, untuk kreasikan rumah. Gw juga sering pilih kalau belanja ke supermarket bahan bangunan di dekat rumah

    BalasHapus
  11. Kalau baca artikel tentang pembangunan rumah jadi suka pengen benerin rumah hehehe...kebeneran keramik di rumah sudha pada pecah, kayaknya nggak bener pasangnya, makasih infonya, ya

    BalasHapus
  12. Wah ini kesukaan suami kalau pas renovasi ruangan.
    Kualitasnya memang oke

    BalasHapus
  13. Mua bnerin rumah insyaAllah nih tambah pngetahuan buat hemat biaya trus awet lagi

    BalasHapus
  14. Masalah bak kamar mandi yang bocor ini vital sekali ya, bisa bikin pusing tujuh keiling. Jadi tambah pengetahuan nih kalo hal itu menimpa rumahku. Thanks For Sharing ya.. :)

    BalasHapus
  15. Iiih bener deh. Kendala kamar mandi di rumah juga sama. Karena natnya yg bolong2. Padahal sudah sama ahlinya. Mgkn tukangnya kudu baca tulisan mas said nih.. hehehe.. ada ilmunya toh tentang per-nat-an

    BalasHapus
  16. Bangun rumah tuh seperti memilih cinta pertama karna harus benar dan teliti kan untuk selamanya

    BalasHapus
  17. Jaangan ampe salah tempat ya keramik a buat tempat b atau sebaliknya. Senang kalau udah berkaitan dengan rumah ngomongin bangunan dan juga isinya. Thanks kakak bro

    BalasHapus
  18. Aku belum paham betul. Mau kunava berulang kali nih. Biar paham. Sebab lagi renov rumah juga

    BalasHapus
  19. Langsung praktekin kaka nanti klo mau bkin rumah

    BalasHapus
  20. Woww berarti nggak bisa sembarangan pasang ya. Harus pakai keramik sesuai peruntukkannya... Krn Ada kondisi Dan kegunaan berbeda Dr masing masing keramik

    BalasHapus
  21. Sepertinya rekomendasi nat ini aku jadi pengen beli untuk nampol kamar mandi

    BalasHapus
  22. Wah cocok ni dapat info tentang nat keramik, karena usia ubin, kadang2 ada ubin yang retak, solusi di nat kayaknya bisa ya?

    BalasHapus
  23. Oh o i seee. Ternyata beda ruangan, beda jenis keramiknya ya mas. Baru tau loh. Btw ini keramkinya kualitas premium ya. Jadi pengen pasang di rumah deh :)

    BalasHapus
  24. oo. pantasan aja keramik kamar mandi saya banyak lobang celahnya
    berarti ga sesuai natnya
    klu gitu nti saya kasi tahu suamilah
    biar diperbaiki

    BalasHapus
  25. Produk keramiknya banyak pilihannya sesuai dengan kebutuhan jadi kita tidak Bingung lagi dengan interior rumah karena ada keramik m u

    BalasHapus
  26. Wah, boleh juga nih infonya. Baru tahu pasang keramik ga boleh asal ya karena beda-beda kegunaannya biar tetap awet

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel