follow us

Bank BCA Berani Bocorkan Kunci Sukses Mereka lewat Buku Journey to Find Happiness in HaloBCA


Journey to Find Happiness in HaloBCA- Bank BCA, yang hingga memiliki banyak prestasi gemilang salah satunya bidang call center. Kalau banyak dari Sobat Blogger belum tahu, sekarang saya mau kasih tahu. Kalau Bank BCA, call center mereka itu sudah berhasil menyabet gelar the best call center in the world. Saya sendiri sejujurnya mengakui kualitas HaloBCA ini karena beberapa kali saya pernah berinteraksi dengan layanan mereka.

bank bca journey to find happiness in halobca


Di zaman yang serba canggih kaya gini, rasanya yang namanya pelayanan komunikasi menjadi kunci utama sebagai kesuksesan suatu perusahaan. Apalagi, dalam hal penerimaan saran ataupun  pengaduan layanan pelanngan. Suatu perusahaan bisa maju berkat experience dari pelanggan itu sendiri. Apa yang mereka gunakan dan rasakan, dan kembali disampaikan kepada perusahaan menjadi masukan baik untuk bisa terus memperbaiki dan berkembang menjadi lebih baik.
If you want to see how well company aperates, look their contact center.”
Kutipan di atas merupakan salah satu perbincangan Depury President Director of PT Bank Central Asia, TBK, Armand Hartono kepada Wani Sabu yang pada saat itu sedang protes bagaimana bisa ia dipindahkan jabatannya pada posisi yang dianggap suram, call center. Pasti semua setuju dong, kalau layanan pengaduan ini sangat penting banget untuk semakin mudah dijangkau.

Kalau dulu yang namanya pengaduan layanan hanya bisa dilakukan via telpon. Sekarang semua udah semakin mudah dalam genggaman dunia digital. Social media pun kini bisa diaplikatifkan tidak sekedar sebagai ajang berinteraksi personal individu. Kini, banyak perusahaan yang melakukan pendekatannya melalui social media.

Dalam dunia digital pun demikian. Berbagai aplikasi diciptakan untuk mempermudah masyarakat agar semakin mudah untuk bisa menjangkau perusahaan. Menjawab tantangan ini, Bank BCA pun bertransformasi dari call center menjadi Center of Digital BCA. Berkat, segala invasi yang terus dikembangkan. Rasanya, patut bila Bank Central Asia ini mampu meraih penghargaan sebagai the best call center in the world.

Bocorkan Rahasia Kesuksesan HaloBCA Lewat Buku Journery to Find Happiness in HaloBCA? Siapa Takut!

Sebagai bank yang sudah sukses dan berhasil meraih penghargaan dan diakui oleh dunia contact center terbaik, tentu rekam jejak ini pasti banyak yang ingin mengetahuinya. Mulai strategi, langkah, cara hingga penyelesaian dalam menghadapi masalah yang dilakukan seperti apa hingga bisa diakui dunia.

Lewat buku Journey to find happiness in HaloBCA, Bank BCA membagikan perjalanan kesuksesan 1 dekade Halo BCA melalui sebuha buku. Buku tersebut berisikan tentang titik awal bagaimana seorang Wani Sabu dipilih menjadi orang nomor 1 di HaloBCA yang pada saat itu, diakui oleh coachnya yang sekaligus sebagai Deputy President Director of PT Bank Central BCA, Aermand Hartono berada pada tahap yang mengenaskan.

bank bca journey to find happiness in halobca
Armand Hartono
Buku Journey to Find Happiness of HaloBCA ini akan mnegulas bagaimana proses coaching yang dilakukan oleh Armand Wahyudi Hartono sebagai Wakil Presiden Direktur BCA. Saya sendiri sebagai yang baru membaca dibagian-bagian awal sudah sangat tertarik membaca berbagai cara berpikir seorang Armand Wahyudi dalam membuat keputusan, melihat dan menyelesaikan masalah.

bank bca journey to find happiness in halobca
Wani Sabu
Sebagai bahasan utama, buku ini akan membahas secara detail bagaimana Wani Sabu memimpin HaloBCA hingga sukses seperti sekarang. Dibagian awal, saya membaca. Bagaimana Wani Sabu menceritakan kegundahan saat dipindahkan sudah sangat menarik untuk diikuti. Cerita yang disampaikan bagi saya terlihat nyata dan tidak dilebih-lebihkan. Dan saya masih penasaran bagaimana Wani Sabu membawa HaloBCA bisa sampai sukses seperti sekarang.

bank bca journey to find happiness in halobca


Pada kesempatan launching buku Journey to Find Happiness in HaloBCA, Armand Hartono mengungkapkan tidak merasa takut bila segala ide dan strategi yang dimiliki oleh Bank BCA dicuri. “Kami tidak pernah merahasiakan strategi apapun. Semua orang unik, semua perusahaan unik. Mereka semua punya talentanya masing-masing dan berbeda. Hal ini pada akhirnya tidak akan bisa mencopy semua yang kami miliki secara sempurna.”

Tambahnya lagi, “Hal-hal yang tidak bisa dicopy pun seperti isi hati, disiplin ataupun talenta seseorang.”

Ya, seorang Armand Maulana yakin, yang membawa kesukses HaloBCA ada pada pemimpinnya. Dan satu-satunya yang istimewa yang dimiliki oleh HaloBCA ada pada pemimpinnya, yakni Wani Sabu.

Sebagai seorang coach, Armand menyampaikan ada 4 hal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin agar ia bisa mencapai target kesuksesannya. Dan 4 hal tersebut ada pada Wani Sabu.
1. Harus pandai
2. harus memiliki semangat kerja keras
3. harus punya hati
4. mental keberanian

Itulah modal utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin agar bisa membawa kesuksesan suatu perusahaan.

Nah, bagi Sobat Blogger yang pengen baca buah pemikiran seorang visioner dari Pak Armand Hartono atau seorang leader dari Wani Sabu, bisa banget nih membeli buku Journey to Find Happiness in HaloBCA.

bank bca journey to find happiness in halobca


Saya sendiri sejujurnya sangat menyukai bukunya. Baru baca berapa puluh halaman sangat nyaman, menikmati dan bisa melihat bagaimana cara berpikir seorang visioner dan seorang leader dalam mencapai kesuksesan. Dan ini bisa diterapkan sekali sebagai motivasi hidup. Bagus kan bukunya!

Pastinya, buku ini sangat cocok dan wajib dimiliki bagi Sobat Blogger yang ingin mengembangkan dan sukses dalam dunia call center. Yuk ah, dibeli bukunya di toko buku toko buku terdekat.
Harga bukunya sendiri dijual 175ribu. Ini worth it banget, mengingat isi buku dan lembar kertas menggunakan kertas majalah. Terima kasih sudah membaca, dan selamat membaca.

4 Responses to "Bank BCA Berani Bocorkan Kunci Sukses Mereka lewat Buku Journey to Find Happiness in HaloBCA"

  1. aku kirimin rekening bank BCA ku yaa siapa tahu ada yang transferin duit :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha daku mah apa atuh dibandingkan dirimu koh.

      Hapus
  2. mungkin saya gk sesabar call center yg sll mendengar keluhan dan komplain pelanggan. Bukunya inspiratif ya... gak byangka loh seorang call center bs mnjdi org hebat

    BalasHapus
  3. Harus punya hati, terdengar maknanya dalam sekali. Pengalaman bca banyak sekali melewati era zaman .tapi tetap eksis

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel