follow us

Kesan Kunjungan ke MNC: Wah Bisa Latihan Bahasa Inggris bersama MNC Vision


Bisa bahasa asing, siapa sih yang enggak mau. Di era di mana modernisasi udah gak bisa dielakkan, teknologi yang kian berkembang dan semakin canggih. Rasanya, bisa bahasa asing jadi sesuatu yang penting banget. Bahkan, banyak kualifikasi persyaratan masuk kerja saat ini yang menyertakan bisa bahasa asing, tiada lain adalah bahasa inggris.

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Cara agar kita semua bisa bahasa asing tentu dengan banyak belajar dan latihan. Ada cara mudah untuk ini. Yakni, latihan bahasa inggris bersama MNC Vision. Ya, belajar bahasa inggris emang bisa di mana saja. Melalui les, buku, youtube dan gak kalah ketinggilan melalui film. Nah, MNC Vision yang menjadi TV kabel hiburan keluarga ini bisa banget dimanfaatkan untuk anak, ataupun Sobat Blogger semua di sini buat belajar bahasa inggris. Kenapa MNC?

Berkenalan dengan MNC Vision

Halo Sobat Blogger, pada tulisan ini mungkin banyak akan menyangka kalau MNC Vision meluncurkan chanel tv berbasis belajar bahasa inggris. Tapi, sebenarnya sih bukan. Untuk mencari tahu kenapa bisa latihan bahasa inggris bersama MNC Vision, Sobat Blogger mau kan ikut perjalanan tur saya keliling gedung MNC ini? Karena, berkat tur inilah, saya bisa mendapatkan 1 kesan dan mengenal lebih jauh dengan salah satu tv berlangganan yang dikenal dengan “Hiburan Keluarga Tanpa Batas”. Pada judul tulisan inilah, menjadi point utama kesan saya mengikuti tur keliling #CeritadiMNCVision 

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Tapi, tenang, di sini saya akan langsung ajak Sobat Blogger ke pembahasan utama, baru cerita kunjungan saya. Hehe pasti banyak yang udah gak sabar pengen tahu gimana caranya belajar bahasa inggris bersama MNC Vision ini.

Tak kenal maka tak sayang. Biar saling sayang, kita kenalan dulu sejarah MNC Vision ini ya Sob.

Sobat Blogger tahu gak, kalau PT. MNC Sky Vision Tbk ternyata menjadi pelopor utama dalam memulai yang namanya tv berlangganan di Indonesia. Dimulai pada tahun 1994, MNC sudah bisa memberikan fasilitas 137 saluran terbaiknya dengan 32 channel ekslusif. Pada saat itu, MNC Vision menjadi operator terbesar DTH di Indonesia dengan penetrasi pasar yang bisa mencapai 70% loh, hal ini sudah terhitung baik yang berlangganan satelit maupun kabel.

Kilas sejarah layanan tv berlangganan pastinya banyak dari Sobat Blogger yang lebih mengenal yang namanya Indovision. Ya, karena memang pada awalnya, dimulai tahun 1998, melalui satelit Indostar-I mereka menghadirkan tv berlangganan, Indovision. Dan pada tahun 2007, mereka meluncurkan produk ramah kantong, yakni TopTV.

Lalu sejak kapan nih Indovision sudah berganti nama? Ya, sejak 12 Desember 2017 nih Sob, Indovision udah berganti nama menjadi MNC Vision. Pastinya, evolusi ini melahirkan generasi baru di era sekarang dengan melahirkan produk yang lebih inovatif, modern dan sesuai dengan kemajuan teknologi masa kini.

Pertanyaanya sekarang adalah, setelah berganti nama. Ada inovasi, unsur modern dan kecanggihan teknologi apa yang dihadirkan oleh MNC Vision?

Produk Terbaru, Lahirkan Karya yang Bisa Digunakan Latihan Bahasa Inggris bersama MNC Vision

Jadi, ada produk apa dari MNC Vision yang bisa digunakan untuk latihan bahasa inggris? Salah satu keunggulan dari MNC Vision ini bisa digunakan untuk latihan bahasa inggris. Emang apa aja keunggulannya? Kuy geser lagi layarnya ke bawah layarnya.

1. Inovasi terbaru: MNC Vision sekarang sudah dibekali fitur Audio Dolby

Ada apa dengan fitur audio dolby? Singkatnya, dengan adanya fitur ini, Sobat Blogger bisa merasakan sensasi menonton film dengan mendapatkan kualitas suara yang kaya dan super jernih. Kualitas ini akan sangat memungkinkan Sobat Blogger mendengarkan dialog-dialog dalam tayangan tv terdengar jelas. Nah, inilah alasan saya bilang kenapa kita bisa latihan bahasa inggris bersama MNC Vision. Ya, karena dengan  audio dolby yang didukung Dialogue Enhancer yang super jernih, anak-anak maupun Sobat Blogger yang sedang belajar bahasa inggris bisa latihan listening maupun menyerap pengucapan ejaan bahasa inggris berdasarkan logat bule. Gimana? Keren kan!

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Tidak hanya itu Sob. Keunggulan audio dolby ini juga mampu memberikan dentuman suara dan detail-detail suara dalam film -seperti Bass Enhancher, Intelligent Equalizer, Multiple Endpoint Support, Media Intelligence- keluar dan masuk ke panca indra Sobat Blogger. Wah, jujur dah. Waktu tur ke ruangan movie, dan kami diberikan kesempatan menonton film yang sudah didukung fitur audio dolby. Kesan saya ini, nonton di rumah, rasa bioskop. Gak heran deh, kalau nonton dengan fitur audio dolby ini bikin penontonnya merasa lebih realistis, serasa masuk langsung menyaksikan ke dalam bagian dari film tersebut. Gitu Sob. Menurut saya ini sih keren pake banget. Menciptakan suasana di bioskop di rumah. Cool!

2. Nikmati kejernihan menonton tv dengan kejernihan layar full HD

Nonton film kesukaan di rumah dengan kualitas suara bagus udah. Gak komplit dong kalau kualitas tampilan gambar yang diberikan gak bagus. Nah, dengan adanya fitur High Definition (HD) ini, Sobat Blogger di rumah bakal bisa nonton film-film kesukaan di rumah dengan kualitas gambar yang tajam. Keren kan!

3. Nyaman dan asik internetan di rumah dengan program super bundle MNC

Bagi sebagian orang, khususnya mereka-mereka yang punya jam kerja sibuk di rumah sebagaimana freelancer kebutuhan internet akan sangat penting guna mendukung fasilitas dalam bekerja. Pasti bakal boros kalau harus cari wifi ke cafe terus bukan?

Nah, dengan program super bundle ini, Sobat Blogger bisa menikmati paket bundling tv berlangganan + internet yang super cepat dengan mobile broadband yang bekerjasama dengan beberapa provider.

4. Multi decoder

Punya banyak tv di rumah? Pasti pengen setiap tv terpasang dekoder tv kabel. Biar semuanya bisa nonton film kesukaan masing-masing bukan. biar emak-emak bisa nonton sinetron, yang gadis nonton serial drama, dan cowo nonton HBO atau fox movie dan sejenisnya.

Bersama MNC Vision, Sobat Blogger bisa mendapatkan maksimal 3 dekoder langsung dalam satu alamat. Wah, ini udah gak perlu lagi sih rebutan nonton tv. Gak gonta ganti chanel. Oh ya, buat masang banyak dekoder, pastikan dulu tvnya ada lebih dari satu ya. hehe

5. Menikati film kesukaan di mana saja dan kapan saja dalam genggaman tangan saja

Salah satu kelebihan yang diberikan kepada pelanggan oleh MNC Vision ini adalah MNC Vision Plus. Apa itu? Dengan adanya MNC Vision Plus, Sobat Blogger bisa menikmati berbagai chanel favorit melalui smartphone saja. ditambah lagi, free nonton ribuan film selama 6 bulan. Wah, promo yang menggiurkan!

latihan-bahasa-inggris-bersama-mnc-vision


Caranya gimana? Gampang banget. Sobat Blogger tingga download aja aplikasi MNC Now dan registrasi di sana. Nanti kalau udah selesai registrasi, baru deh bisa menikmati berbagai chanel pilihan yang diminati. Selamat menonton.

6.Cari tv kabel antibadai? MNC Vision aja!

Ini sih yang bikin saya baru tahu. Kalau ternyata, MNC Vision jadi satu-satunya tv kabel berlangganan yang antibadai atau tahan cuaca

Ini bukan bualan promo belaka Sob. Karena ternyata, sudah ada rekan Blogger yang ikut kunjungan ke MNC juga kemaren dan dia memberikan testimoninya. Katanya, dia masang MNC Vision untuk diletakkan di perkebunannya. Ya dia cerita, karena percaya tahan cuaca ekstream, makanya dipasang di perkebunan mereka ashar bisa nonton tanpa khawatir cuaca buruk.  Gokil sih ini!

Jadi, dalam cuaca buruk, nonton tv tidak akan terganggu misal sambungan terputus atau lainnya. Kenapa bisa? Karena MNC ini sudah didukung dengan satelit frekuensi S-Band. Hal ini berbeda dengan produk lain yang hanya menggunakan frekuensi C-Band.

7. Kunci chanel tv Anda Moms Blogger dengan tayangan sesuai usia anak

Semakin akses informasi dan hiburan yang ada lewat medai televisi emang luas banget ya Sob. Kita gak bisa menolak mereka untuk tidak boleh tayang. Karena bagaimana pun, mereka sudah lulus sensor dan KPI.

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Tapi, gak perlu khawatir nih buat Moms Blogger di sini yang takut anaknya nonton tv tidak sesuai usia mereka. Karena di sini, ada yang namanya fitur Parenting Lock di mana para Moms Blogger bisa mengunci dan membuka akses tontonan anak sesuai dengan usia mereka. Jadi, kalau ditinggal pergi, Moms Blogger bisa tenang meninggalkan anak menonton tv nih.

8. Nonton tayangan favorit secara realtime

latihan bahasa inggris bersama mnc vision

Dengan fitur Electronic Program Guide, Sobat Blogger bisa menonton chanel-chanel tertentu secara realtime dalam kurun waktu tertentu. Dengan sistem on screen RGP ini pula, Sobat Blogger bisa melihat tayangan 7 hari kedepan nanti dan membookingnya dengan remote sehingga gak bakal ketinggalan acara yang pengen ditonton.

9. Penggunaan dua bahasa dan subtitle bahasa Indonesia

Subtitle pasti penting kan ya buat nonton chanel-chanel luar. Apalagi kalo Sobat Blogger tadi lagi belajar bahasa Inggris. Kan kadang gak semua vocab sudah dihapal ya. Nah, di MNC Vision ini sudah ada fasilitas bilingual penggunaan dua bahasa maupun subtitle teks berbahasa Indonesia.

10. Ada sistem B-Mail

Gak perlu takut ketinggal info-info penting dari MNC. Karena dengan  berlangganan MNC Vision, Sobat Blogger udah bisa mneikmati fasilitas broadcast mail yang mana akan ada penyampaian informasi pada layar televisi.

Nah, jadi itu dia keunggulan dari tv berlangganan ini. Pastinya, seperti yang saya bilang. Kesan awal setelah berkunjung, menunjukkan kalau Sobat Blogger bisa banget nih latihan bahasa inggris bersama MNC Vision.

Kunjungan MNC Vision: Nostalgia Zaman Kuliah

Sebagaimana cerita di atas. Kalau kunjungan saya ke MNC ini ada agenda tur keliling gedung MNC. Di mana saya mendapatkan kesan dengan kecanggihan teknologi Audio Dolby, para pelanggan bisa menikmati kecanggihan suara yang sesungguhnya dan bisa dimanfaatkan untuk latihan bahasa inggris.

Keliling gedung MNC ini membuat saya serasa bernostalgia di zaman kuliah. Ya, saya yang berkuliah di jurusan Komunikasi tentu beberapa kali mengunjungi stasion televisi. Seperti Metro TV, SCTV maupun Net TV. Dan kebetulan MNC saya belum pernah menyambanginya. Pastinya, ini jadi momen baru buat mengenal seluk beluk MNC.

Berkunjung ke antenna farm

latihan bahasa inggris bersama mnc vision

Yah, sesuai namanya, antenna farm. Pastinya di sini banyak alat pemancar sinyal. Berlokasi, di sekitar taman belakang gedung MNC. Saya diajak untuk melihat-lihat seperti apa Ground Station yang mana menjadi pusat pengolah sinyal dari satelit yang sudah dipancarkan ke luar angkasa. Yah, lokasi ini menjadi area penting dan mungkin menajdi jantung dari setiap tayangan yang akan kita tonton. Mengingat, bila 1 antena pemancar ada yang tidak berfungsi dengan baik, maka proses pengolahan tayangan tv tidak akan tersampaikan hingga proses akhir dengan baik.

Berkunjung ke layanan penerimaan tamu (walk in centre)

Kunjungan kedua saya menuju pusat layanan pelanggan. Di sinilah Kalau Sobat Blogger mau diskusi bagaimana caranya berlangganan dan paket apa saja yang ada dari MNC Vision. Atau, Sobat Blogger yang mau menambah layanan juga bisa ke sini kok.

Jadi, setelah mendengarkan beberapa informasi. Berlanggan MNC Vision ini punya dasar paket yang bisa dipilih. Ada paket Venus, Galaxy dan Super Galaxy. Apa sih paket itu semua?

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Paket Venus: dengan membayar biaya 179.000, Sobat blogger sudah bisa berlangganan paket tv kabel yang sudah dilengkapi dengan chanel lokal. Sejujurnya, saya tertarik sekali dengan paket harga yang mereka tawarkan. Karena, harga yang mereka punya terbilang murah daripada paket tv berlangganan yang pernah saya daftarkan. Hiks... (Pengen daftar tapi nanti dulu deh). 

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Paket Galaxy: seharga 209.000.
Paket Super Galaxy: seharga 279.000.

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Tersedia juga layanan paket GOLD seharga 149.000 dan Silver 109.000. Info paket di atas hanya membedakan jumlah chanel yang akan didapat. Chanel apa saja saya share melalui foto  ya. Oh ya, harga di atas belum termasuk paket internet. 

Berkunjung ke ruang CS Contact Centre

Jadi contact centre enak gak sih? Tanyakan pada mereka yang pernah merasakan. Hehe Saya sendiri beberapa kali pernah berhubungan dengan layanan ini. Walau bukan sebagai contact centre pada saat itu. Tapi sebagai telesurvei, setidaknya, saya bisa merasakan seperti apa rasanya harus berhubungan dengan orang via telpon di mana kita akan membicarakan tentang apa yang kita promosikan.

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


CS contact centre di sini diperkirakan jumlahnya ada sekitar 153 orang yang mana semuanya bekerja selama 9 jam dan off 2 hari. Sistem kerja pun terbagi ke dalam 13 shift. Menariknya, percaya gak percaya sih. Di bagian ini katanya suka ada yang nelpon malem-malem buat ngajak ngobrol doang. Haha ini sih butuh temen curhat atau jomblo ya?

Bagi Sobat Blogger yang mau menghubungi contact centre MNC Vision bisa menghubungi ke (021) 1500 900, bisa juga (021) 21500 900 atau bisa juga di socmed mereka FB MNC Vision dan twitter/IG: @MNCVisionid

Berkunjung ke Mini Studio dan Grand Studio

latihan bahasa inggris bersama mnc vision

Ruangan ini rasanya sudah gak asing lagi bagi saya. Ruang studio yang biasa digunakan untuk siaran baik langsung maupun tidak langsung. Ada yang pernah atau sering ke studio tv?

Berkunjung ke Movie Room

Nah, di sesi terakhir ini saya berkunjung ke movie room. Ngapain aja di sini? Di sini saya dan beberapa rekan Blogger diajak untuk menyaksikan tayangan film insurgent dengan durasi sekitar 1-3 menit aja. Ya lah, kalau 2 jam betah namanya itu. Hehe pengennya sih gitu.

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Nah, pada saat nobar ini, kami diberikan fasilitas audio dolby. Jadi, tahap pertama uji coba dengan 5 audio yang tersebar di ruangan. Tahap kedua dengan beberapa audio saja, dan tahap ketiga dengan dekoder tv berlangganan saja yang sudah didukung teknologi audio dolby.

Dan tau tidak? Dengan tambahan teknologi audio dolby ini, saya benar-benar bisa merasakan sensasi menonton film layaknya di bioskop. Makanya, kalau bisa nonton full movie seru nih. Hehe


latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Ya udah Sob, itu dia cerita pengalaman dan kesan saya selama berkunjung ke MNC Vision ini. MNC Vision bukan yang lain. Oh ya, dari kunjungan ini saya juga dapet doorprize tas HBO. Alhamdulillah, rezeki anak soleh. Lagi pengen nambah koleksi tas, dapet juga tas dari MNC. Hehe

latihan bahasa inggris bersama mnc vision


Oh ya, di sesi terakhir juga ada tambahan materi dari Khikmawan Santosa. Materi yang disampaikan juga bagus banget sebenarnya ini. Membahas seputar bagaimana menciptakan audio pada film. Menurutnya, maker audio bisa dibilang seperti pembohong ataupun tukang sihir/magician. Mengingat, tugas audio maker ini bertugas mencitpkan suara sesuai dengan realitas. Bahkan, harus membuat suara pada objek yang sebelumnya tidak pernah kita jumpai. Di sinilah kehebatan audio maker, menciptakan hal-hal baru yang mampu meyakinkan penonton seolah hal tersebut benar adanya.

Penutup saya mengutip dari Khikmawan Santosa, “Audio akan menciptakan realitas di dalam film.” Terima kasih sudah membaca tulisan yang panjang ini ya Sobat Blogger. semoga bermanfaat, salam, Blogger Jakarta.

14 Responses to "Kesan Kunjungan ke MNC: Wah Bisa Latihan Bahasa Inggris bersama MNC Vision "

Alkalinda mengatakan...

Wah ini sih lengkap pake banget..dari A sampai Z kumplit mulai dari sejarah, audionya, bahasa bilingual, proteksi anak, jumlah channel, antibadai pas hujan, harga paket, fasilitas wifi komplit abis deh..keren XD

Valka mengatakan...

Eh, itu serius cuman 100ribuan udah bisa langganan? Wah, menarik banget. Apalagi buat gue yang suka nonton film, paket dari MNC Vision bisa jadi pilihan nih! XD

Dedy Darmawan mengatakan...

Perlu dicoba nih seharusnya. Menarik banget tawarannya.

Gita Siwi mengatakan...

Luar biasa ini branding MNCVision ya agar pelanggannya makin buat dengan kualitas terbaiknya ketika menikmati tayangan.

Diah Woro Susanti mengatakan...

Pantesan mnc vision yg dulu dikenal dgn indovision smpe skrg masih jd pilihan bukan yg lain ya. Top deh

Elva susanti mengatakan...

Asiknya yg menang doorprize.
Seru juga ya touringnya, jadi makin banyak ilmu yg didapat

Uli Hape mengatakan...

Keren amat ulasan, full !

Daruma mengatakan...

Ketemu artis gak tuh hehehe
Dirumah jg pakai mnc vision. Jarang gangguan dan internetnya ok bgt. Channelnya byk hd gak bosen

deddyhuang.com mengatakan...

wah aku gak diajak-ajak main ke sini..

nursaidr mengatakan...

Ya nih. Jadi dapet wawasan baru soal mnc dan jejaring satelit tv berlangganan.

nursaidr mengatakan...

Iya beneran. Murah kan!!

nursaidr mengatakan...

Makasih linda.

nursaidr mengatakan...

Bener banget nih. Dengan adanya audio dolby dan tampilan layar full hd makin nikmat dan santai nonton dgn mnc vision.

nursaidr mengatakan...

Kuy koh main2 ke jakarta lagi.

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel