follow us

Merek Oli Mobil Super Moto, Solusi Terbaik untuk Kendaraan Motor


Merek oli Mobil Super Moto, apa itu?
Sejujurnya itu yang menjadi awal terlintas dalam benak saya ketika mendapatkan undangan pameran mereka di Plaza Barat Senayan. Pada pameran Sabtu (14/7), merupakan pegelaran launching Oli MSM khusus kendaraan bermotor. Saya sendiri sebagai pengguna kendaraan roda dua, tentu sangat tertarik mengikuti pagelaran tersebut.

merek oli mobil super moto


Pada pameran tersebut pun juga dilangsungkan memperkenalkan brand ambasador mereka tim bachdim yang dipilih dan dirasa bisa mewakili oli super moto. Pemilihan #TeamBachdim ini dipilih mengingat keluarga mereka lebih banyak menggunakan mode transportasi motor dalam menjalani aktivitas.

Sekitar pukul 13.00 lewat, acara dimulai yang di area depan sudah diisi oleh Bapak Yanuarto Widihandono, Secretary General Institut Otomotif Indonesia (IOI), Mba Andhina, Otomotif Sales Manajer dan Irfan Bachdim.

merek oli mobil super moto


Pada sesi talkshow yang dimulai oleh Mba Andhina, ia memperkenalkan bahwa kehadiran MSM di Indonesia sudah 120 tahun. Di mana, mereka memiliki tagline, “Melaju Bebas tanpa Cemas”.

Mba Andhina menjelaskan, bahwa ada fakta menarik mengenai jumlah penduduk di Indonesia. Berdasarkan temuan data yang ia peroleh, hampir setengahnya jumlah penduduk hampir sama dengan jumlah kendaraan roda dua di Indonesia. Hal ini menjadi fakta bahwa, kendaraan motor masihlah menjadi mobiltas berkendara yang digemari masyarakat sekitar. Dalam hal ini termasuk saya.

Berdasarkan temuan data tersebutlah, MSM yang awalnya hanya mengeluarkan pelumas untuk mobil, kini juga mneghadirkan oli bagi kendaraan roda dua.

merek oli mobil super moto


Pada kesempatan lainnya, Bapak Yanuar memberikan masukan dan tips dalam menghindari kecelakaan berkendara. Seperti tidak berlebihan dalam mengangkut muatan. Memperhatikan kendaraan, tekanan ban, rem, maupun oli. Tidak lupa mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.

merek oli mobil super moto


Di sesi yang sama. Irfan Bachdim selaku Brand Ambasador menceritakan alasannya memakai motor sebagai mobilitas berkendara sehari-hari. ia menuturkan, dengan waktu yang padat baik sebagai seorang ayah yang harus mengantar anak sekolah, atau sebagai atlet sepak bola menurutnya motor pilihan terbaik untuk menghemat macet. Ia bisa melaju bebas tanpa cemas; macet dan waktu.

Tambahnya, sebagai pengguna roda dua. Urusan ganti oli dirasanya sangat penting. Hal ini ia lakukan untuk menghindari motor yang ia kendarai mati di tengah jalan.

Apa yang diungkapkan Irfan Bachdim sangat saya setujui. Kunci utama dari menjaga mesin motoragar tetap awet dan bagus dengan rajin mengganti olinya. Begitulah yang saya dapet dari petuah abang-abang servis dealer motor di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kenapa Harus Ganti Oli Motor dengan Mobil Super Moto?

Berbagai macam produk oli tentu sudah banyak. Dalam hal ini, MSM pun juga telah menciptakan produk oli untuk mobil. Namun kini, sebagai wujud upaya menjangkau lebih jauh terhadap konsumen dengan jenis kendaraan motor. MSM pun berani memproduksi dan menciptakan oli terbaiknya yang disebut-sebut sebagai oli terbaik didukung teknologi sintetik. Memang apa itu oli sintetik?

merek oli mobil super moto


Pelumas sintetetik menjadi pelumas yang mengandung minyak dasar lebih murni dari yang biasa digunakan. Hal ini jelas memberikan dampak baik yang lebih signifikan dalam melindungi dan performa mesin kendaraan.

Beberapa keuntungan bila Sobat Blogger di sini menggunakan pelumas sintetik seperti tahan pada suhu rendah maupun suhu tinggi, mampu melindungi dari yang namanya kerak, mengurangi keausan mesin, penggunaan bahan bakar yang lebih optimal dan irit, serta menjaga usia mesin lebih lama.

Sebagaimana yang saya katakan, bahwa pelumas sintetik ini tahan terhadap suhu rendah maupun tinggi. Berarti, ia memang dirancang khusus untuk menghadapi kondisi-kondisi ekstream. Cocok banget buat yang suka touring motor ke puncak nih atau para pekerja dengan mobilitas tinggi di ibu kota dengan cuaca yang super panas.

Untuk kembali meyakinkan Sobat Blogger di sini. Saya akan coba memberikan 12 keunggulan ganti oli motor dengan Mobil Super Moto yang didukung teknologi sintetik:
1. Perlindungan yang lebih unggul
2. Mengurangi degradasi pelumas
3. Perlindungan lebih cepat pada saat menyalakan mesin dalam suhu rendah
4. Daya tahan luar biasa terhadap kerusakan akibat panas
5. Menjaga kebersihan mesin
6. Memberikan perlindungan yang lebih unggul terhadap endapan yang berbahaya
7. Mesin bekerja lebih bersih
8. Ketahanan yang lebih baik terhadap proses oksidasi pelumas (pengentalan),
9. Efisiensi mesin
10. Penggunaan pelumas lebih hemat pada kecepatan tinggi
11. Pengoperasian mesin yang lebih efisein pada berbagai kondisi suhu
12. Perlindungan istimewa pada suhu tinggi

Nah, gimana? Banyak kan Sob manfaat dari menggunakan pelumas sintetik ini. Berani coba ganti oli motor MSM? Saya sih berani.

4 Merek Oli Mobil Super Moto untuk Kendaraan Motor

merek oli mobil super moto

Guna memanjakan pengguna motor dalam melakukan perawatan mesin kendaraan mereka. MSM mernciptakan 4 jenis oli. Pertama, Mobil 1 Racing 4T 10W-40. Kedua, MSM 10W-30 dan 20W-40 Premium Technology. Ketiga, MSM 10W-40 Synthetic Technology dan Keempat MSM 10W-40 dan 10W-30 Matic.

1. Oli motor Mobil 1 Racing 4T 10W-40

Oli ini dirancang khusus buat Sobat Blogger pengguna motor sport 4 Tak on-road yang berperforma tinggi. Pelumas ini juga bisa digunakan untuk motor on-road maupun off-road.

2. Oli motor Mobil Super Moto 10W-30 dan 20W-40 Premium Technology

untuk jenis oli ini cocok digunakan bagi Sobat Blogger yang menggunakan motor konvensional 4 tak yang memiliki performa tinggi. Pelumas ini diciptakan khusus untuk semua jenis motor dengan mesin 4 tak ya Sob.

3. Oli Motor Mobil Super Moto 10W-40 Synthetic Technology

Bila pada jenis 10w-30 hanya cocok digunakan segala jenis motor 4tak. Pada oli ini cocok untuk segala jenis tipe motor. Walau pada nyatanya, oli ini diciptakan untuk motor 4 tak yang berperforma tinggi dengan teknologi semi-sintetis. Bila Sobat Blogger menggunakan oli ini, akan mampu meningkatkan kebersihan dan melindungi mesin kendaraan Sobat nih. Dan kelebihannya lainnya, oli ini dirancang dengan memberikan [erlindungan keausan 57% lebih baik dari standar industri.

4. Oli Motor Mobil Super Moto 10W-40 dan 10W-30 Matic

Terakhir jenis oli khusus pengguna motor matic. Mana nih suaranya matic mania? Hehe
Tenang, buat Sobat Blogger pengguna aneka jenis motor matic, MSM juga menyediakan pelumas terbaiknya yang diusung-usung mampu memberikan perawatan perlindungan lebih baik 44%. Pada jenis oli ini dipadupadankan bahan dasar mineral dan sistetis berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan sistem adiptif ini mampu memberikan performa mesin yang bersih, memberikan perlindungan saat berkendara dan melindungi dari yang namanya korosi.

Keseruan Pameran The Launch Mobil Super Moto bersama Team Bachdim dan Naif

Btw, mau nanya deh. Sobat Blogger di sini kemaren ada gak yang dateng ke pameran festival MSM? Pengen tahu aja, siapa tahu ternyata banyak Sobat Blogger yang dateng. Mengingat, pada malam harinya ada Naif kan.

Pada siang hari saya sampai di lokasi, Stadion Gelora Bung Karno. Saya langsung mengikuti talkshow yang memperkenal merek oli Mobil Super Moto yang dirancang khusus untuk kendaraan roda dua.

Acara yang dihadiri ini turut diisi oleh Irfan Bachdim sebagaimana yang saya  ceritakan di atas. Setelah sesi talkshow, ada kuis juga yang dilemparkan. Saya sempat mengangkat tagan untuk mencoba menjawab. Tapi, saya belum beruntung. Ternyata saya dinilai kurang cepat mengangkat tangan, dan Kang Ilman yang di belakang saya mendapatkan kesempatan untuk menjawab.

Nah, gak dapet hadiah dari jawab pertanyaan. Saya mencoba seru-seruan lainnya dengan main games-games yang disediakan pada pameran MSM.

merek oli mobil super moto


Games yang pertama saya coba ada tendang bola. Ya, ini sih lumayan seru-seruan. Bagi yang berhasil memasukan bola ke lubang yang sudah dibuat, berhak mendapatkan voucher diskon 30% oli Super Moto. Sayangnya, ini hanya berlaku untuk driver ojol aja. Hehe padahal lumayan bisa dapet diskon 30%.

merek oli mobil super moto


Games selanjutnya motor gp ala-ala timezone. Ini sih seru banget. Apalagi, bagi bisa dapet score tertinggi bisa dapet ipad. Wah gila sih ini. Sayangnya, ternayata main ginian gak semudah miringin kanan-kiri badan motor buat belok. Hihihii Saya yang mencoba pun hanya berhasil dapet score 300, teman saya Bang Doel yang masih jomblo dan statusnya galau mulu dapet score 400. Sedangkan di papan score, tertinggi sudah mencapai 1000. Hihihhi mesti berkali-kali mainnya ini. Sayangnya, games ini banyak peminatnya. Jadi, gak bisa main berulang-ulang.

merek oli mobil super moto


Games yang saya jajali selanjutnya ada capit boneka. Yap, games ini juga banyak peminatnya. Satu orang berhak mendapatkan kesempatan bermain 2x untuk mencoba mengambil boneka dadu kotak ukuran sedang. Kunci main ini, jadilah mesinnya. Begitulah yang Spongebob katakan. Dan pas saya coba, saya berhasil dapet bonekanya. Hehehe Hayo siapa yang suka main ginian?

merek oli mobil super moto


Setelah puas bermain, dan gak semua games saya coba sih pada saat itu. Saya dan rekan Blogger Bang Doel dan Sam lanjut keliling lokasi pameran. Nampak tenda-tenda bazar yang berbaris rapi. Ragam aneka jualan tersaji di sana. Mulai aksesoris berkendara sampai makanan. Saya pun mampir di booth kopi, pop corn dan peremen yang menyediakan makanan gratis. Hehe naluri gratisan langsung mengendus aroma-aroma kenikmatan.

merek oli mobil super moto


Dan gak kalah seru, kami ikutan instagram competition dengan foto di salah satu booth yang sudah disediakan untuk foto kontes. Hadiahnya ada Ipad, tapi sampai sekarang saya masih belum tahu kapan diumumkan pemenangnya. Hihhi Berharap menang sih biar dapet Ipadnya. Kalo mimin ig MSM baca, semoga dimenangin.

Oh ya, di bagian depan pameran ada free ganti oli. Sepertinya sih pada saat itu khusus ojol aja yang dapet free. Soalnya, rame ojol pada ganti oli. Karena waktu itu sudah terlalu sore, akhirnya saya memutuskan gak ganti oli di lokasi. Saya bawa pulang aja olinya, dan ganti di rumah. Pengen tahu juga kehebatan dari merek oli Mobil Super Moto ini.

Buat Sobat Blogger yang belum pernah dicoba, seperti boleh juga dicoba. Selamat mencoba, dan selamat menikmati kehebatan oli no. 1 yang didukung kecanggihan teknologi sintetik. Salam, Blogger Jakarta.

2 Responses to "Merek Oli Mobil Super Moto, Solusi Terbaik untuk Kendaraan Motor"

  1. Irfan Bachdim emang beneran naik motor menuju venue?

    BalasHapus
  2. Wah foto di awal meyakinkan sekali. Seperti naik motor benaran. Kalau Perempuan hanya pakai motor tapi suka lupa cek oli , apalagi ganti oli

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel