Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Booking Hotel Murah Bangka Suite: 300 Ribuan Fasilitas Kolam Renang

Booking hotel murah- halo Sobat Blogger semua, ketemu lagi di tulisan booking hotel murah. Ya semoga saja akan terus ada review-review booking hotel kaya gini ya. Apalagi yang murah meriah. Saya pastinya mau banget. Kalau saat ini sih, saya lagi ngincer nih nginep hotel murah di lalalaway yang lagi hits sebagai situs booking hotel dengan menawarkan diskon hingga 80% di hotel bintang 4/5. Comingsoon lah saya coba cari waktu dan harga murmernya di sana.

kolam renang bangka suite
Kolam Renang
Sebelum ramadan datang, pada Sabtu (12/5) kemaren saya menyempatkan untuk menginap di Bangka Suite Kemang, Jakarta Selatan. Seperti biasa, tujuan saya menginap di hotel untuk mencari tempat dan suasana lain aja mengerjakan deadline tulisan. Kebetulan, pada hari itu saya harus menyelesaikan 2 tulisan dalalm 1 hari.

Rencana nginep di hotel sudah saya agendakan lama. Mengingat voucher saya hampir melewati masa kadaluwarsa. Oh ya, jadi saya sebelumnya mendapatkan voucher menginap di Airy Rooms senilai Rp 150.000 dari Local Guide. Singkatnya, Local Guide ini merupakan fitus penambah tempat pada google maps yang sudah terhubung ke akun gmail. Nah, LG saya kebetulan aktif dan sudah level 6 mau masuk level 7. Beberapa bulan lalu, dapet lah saya voucher menginap ini. Ini sebagai salah satu reward yang diberikan dari pihak LG kepada para pemilik akun Local Guide.

Lanjut, saya pun mencari Airy Rooms dengan harga murah dan menyediakan fasilitas kolam renang. Ketemulah si Bangka Suite. Kalau di aplikasi Airynya dikasih nama Airy Kemang Bangka Dua D 7 Jakarta. Saya pilihlah itu dengan harga Rp 312.000. Karena saya menggunakan voucher Rp 150.000, jadi saya hanya tinggal membayar Rp 162.000 saja.

booking hotel murah, voucher local guide
Voucher Local Guide
Oh ya, sebenarnya masih banyak kok hotel murah di Airy harga 100 ribuan dengan fasilitas kolam renang. Cuma, karena saya menggunakan voucher local guide. Hotel yang saya pesan ini hanya bisa diambil dengan kategori standar. Sedangkan, kalau mau murah bisa banget cari yang di kategori Eco. Jadi, di AR ini punya 3 kategori: AR Eco, AR Standard dan AR Syariah.

Pembayaran pun saya lakukan melalui aplikasi. Oh ya, sebelumnya, saya booking hotel murah ini via situs booking hotel website Airy Rooms. Ternyata, kalau pesan lewat website, pada saat pembayaran itu gak ada yang namanya memasukkan kode voucher. Pas saya tanya-tanya layanan CS mereka, ternyata kode voucher hanya bisa dilakukan melalui aplikasinya langsung. Maka  proses pembayaran pun saya lakukan melalui aplikasi. Esok harinya saya pun siap untuk menikmati fasilitas hotel.

Begini Penampakan Airy Rooms Bangka Suite Kemang

Sabtu sore saya meluncur ke Air Rooms Bangka Suite. Patokannya, dari MCD Kemang, itu lurus aja ke arah mampang prapatan. Selebihnya, ikutin maps aja ya. hehe soalnya lokasinya agak masuk-masuk gitu ke jalan perumahan.

Booking Hotel Murah, Bangka Suite
Nampak Depan
Setelah siangnya saya berhasil menyelesaikan 1 DL tulisan. Saya pun sampai di lokasi pada sore hari. sekitar pukul 16.00. penampakan depan, di pager depan ada tulisan Bangka Suite, dan sebelah kanan pager terbuka dengan di dalamnya nampak rumah gedong bercat polos putih. Saya pun masuk dan parkir motor di basement. Dan ternyata, receptionistnya di sini juga. (Ini mau nambahin emot keringat nongol satu di kepala pinggir gak bisa ya. mewakili untuk bilang agak sedikit aneh, receptionist di basement).

Tapi ya udahlah ya. Saya langsung menyambahi penjaga resepsionisnya dan bilang mau check-in booking hotel atas nama Nur Said Rahmatullah. Dan si Bapak penjaganya pun meminta saya menunjukan bookingan saya di aplikasi Airy dengan menggunakan voucher Local Guide.

booking hotel murah, airy rooms
Selesai Pembayaran Airy Rooms
Gak perlu lama, saya pun mendapatkan kunci cardnya, dan diarahkan ke kamar saya yang ada di lantai 2 no 114. Dan saya pun langsung menuju kamar. Oh ya, parkir di sini dikenakan biaya Rp 5.000 untuk satu hari. Secara keseluruhan, penampakan dan isi penginapan sesuai dengan ada pada situs booking hotel Airy Rooms.

Sampai di Kamar Hotel, Bagaimana Penampilannya?

Begitu key card saya tempelkan, pintu pun berbunyi tanda gagang pintu sudah bisa saya turunkan untuk membukanya. Selop kunci, berbunyi menandakan pintu bisa di dorong, dan terbukalah. Begitu saya masuk, jendela besar nampak terbuka dengan matahari yang menyembul masuk menerobos sehelai hordeng tipis putih. Sedangkan hordeng inti yang berwarna keemasan dibiarkan terbuka.

booking hotel murah, kasur bangka suite
Fasilitas Kasur
Setelah sampai, saya lekas charge laptop dan langsung istirahat nonton tv yang kebetulan pada saat itu ada film Ant Man. Lumayan lah, ada dapet hiburan sampai magrib. Hingga kumandang azan magrib tiba, saya selesaikan untuk ibadah, dan siap-siap keluar untuk makan malam.

Oh ya, jadi biaya saya menginap Rp 312.000 tidak termasuk sama makan. Saya sih, lebih suka makan di luar. Karena perhitungan hemat aja. Biasanya, hotel atau penginapan bila memesan includ dengan sarapan pagi akan ada tambahan biaya dengan selisih sekitar Rp 50.000 sampai Rp 100.000. Saya sih pilih paket hemat saja. Makan di luar bisa makan enak harga Rp 15.000-an.

Booking hotel murah, nasi padang
Nasi Padang Serba Rp 10.000
Dan perjalanan saya mencari makan dimulai. Mengingat lokasi masih lingkungan rumah. Rasanya gak begitu sulit untuk saya sedikit berjalan-jalan menggunakan motor untuk mencari makan. Dan mata saya mendapati warung makan nasi padang serba Rp 10.000. Nah kan. Bisa dapet ini yang murah, enak dan ngenyangin. Selesai makan, saya menuju Indomaret untuk membeli cemilan esok pagi dan beli lumpia basah pedas buat menemani saya ngetik menyelesaikan sisa 1 DL lagi.

Intinya, DL terselesaikan pukul 23 menuju tengah malam. Dan saya beberes, siap-siap untuk tidur. Sikat gigi, cuci tangan dan kaki, lalu tidur. Siap-siap sambut pagi yang cerah dengan berenang. Hehe
booking hotel murah, kamar mandi bangka suite
Fasilitas Kamar Mandi

Hotel Murah: Fasilitas Kolam Renang

Pagi pun pun nongol dengan tanpa malu. Saya pun membuka gorden dan mematikan AC untuk bisa menghirup udara pagi. Seperti biasa, saya rekan saya, masih leye-leye dulu di pagi itu. Menghangatkan badan, saya menuju lantai tiga hotel untuk menjemur badan. Ahh, segernya.

situs booking hotel
Ruang Tamu
Sekitar pukul 08.00 saya iseng keliling penginapan untuk melihat-lihat lokasi sekitar. Mulai dari lobby depan hotel yang entah pintunya ditutup terus atau bisa dibuka. Karena sedari awal saya dateng sore kemaren, pintu lobby depan sudah ditutup dan saya masuk lewat basement.

Situs booking hotel
Ruang Santai dekat dengan meja makan dan dapur
Setelah keliling-keliling. Saya dan rekan saya pun bersiap-siap untuk berenang. Dan sebelum saya berenang ternyata sudah ada 1 keluarga yang juga gak mau ketinggal menikmati pagi dengan olahraga renang.

Saya pun kembali ke kamar untuk mengambil handuk dan mengganti pakaian renang tertutup. Setelah pose saya renang sebelumnya tanpa pakaian renang, banyak netijen cowo yang sakit mata dan komplen. Saya memutuskan untuk mengenakan pakaian renang. Hehe Dan berenanglah saya bersama rekan saya.

Bagaimana Fasilitas Airy Rooms Bangka Suite?

Setelah puas menginap di Bangka Suite ini, bagaimana rasanya? Secara keseluruhan mungkin saya akan berikan rating 7 dari 10. Apa nih pertimbnagannya menginap di hotel ini?

Kelebihan menginap di Bangka Suite

1. Fasilitas lengkap

situs booking hotel
Fasilitas TV, Meja Panjang dan Kulkas
Dengan harga Rp 312.000 saya bisa mendapatkan fasilitas lengkap dan nyaman. Seperti kasur ukuran besar untuk 2 orang. TV cabel, kulkas serta tersedia cetakan es batu. Meja panjang dan laci. Lemari gantung. Fasilitas toilet yang lengkap: handuk 2, perlengkapan mandi (sabun, shampo, sikat gigi 2, odol 2) serta air panas. Fasilitas lainnya juga ada dapur, ruang makan, ruang tamu serta kolam renang. Gak lupa, ada parkiran motor dan mobil juga yang hanya membayar Rp 5.000 rupiah perhari.

booking hotel murah, dapur bangka suite
Fasilitas Dapur

2. Tersedia paket hemat kos-kosan

Bagi Sobat Blogger yang ingin menyewa jangka panjang. Bisa ambil paket bulanan yang akan dikenakan biaya Rp 6.000.000 untuk kamar biasa. Sedangkan untuk kamar dengan extra size dan tambahan balkon dikenakan biaya Rp 7.000.000 perbulannya.

3. Lokasi Bangka Suite ramah lingkungan

Lokasi yang bukan komplek, tapi tetap sunyi serta ramai penduduk ini bikin akses mau makan jadi gampang. Apalagi bila punya kendaraan, tinggal keluar aja sekitara kemang banyak aneka cafe yang berjejer. Atau sekitar lokasi juga banyak warung dan jajananan indomaret kok.

Kekurangan Bangka Suite

1. Fasilitas AC kurang bagus

Booking Hotel Murah, Bangka Suite
Posisi Mengetik Deket Colokan
Di kamar yang saya dapati ACnya yang tidak dingin, serta tidak ada pengaruhnya mau dinyalakan suhu berapa pun. Jadi, selama ngetik sih saya mulai kepanasan. Mengingat, posisi saya  ngetik ini di kasur. Dan posisi AC hanya kena bagian kaki saja/ujung kasur. Dengan posisi saya ngetik di bagian ujung kepala, saya tidak bisa merasakan AC yang kecil tersebut.

2. Resepsionis di bagian basement

Ini agak aneh sih menurut saya kalau harus ada di sini. Memang fungsinya jadi lebih mudah untuk tamu bertemu bagian rsepsionis. Cuma, menurut saya terlihat mengganjal saja sih. Resepsionisnya dibuat di sana. Sedangkan ada lobby penginapan tapi tidak digunakan.

3. Kolam renangnya perih di mata

booking hotel murah
Kolam Renang Bangka Suite
Iyap, begitu saya berenang tanpa bawa kacamata renang. Airnya sedikit bikin perih di mata. Pas saya coba rasakan airnya. Ya, sepertinya memang ada tambahan kadar kaporit atau apalah saya tidak tahu yang cukup banyak. Karena rasanya tidak lagi tawar. Melainkan asin pekat aneh gtu.  Tapi, secara kualitas kejernihan. Bening kok airnya. Oh ya, kurangnya lagi di sini enggak ada kamar mandi bilas di dekat kolam renang. Jadi, buat saya yang mau mandi, mesti basah-basahan dulu atau ngeringin badan di bawah baru masuk kamar.

Nextnya Pengen Nginep di Hotel Bintang 5 Lewat Situs Booking Hotel Lalalaway

Kenapa sih dengan lalalaway? Jadi, saya ini sudah mengincar-ngincar nih untuk mencoba booking hotel murah bintang 4/5 via lalalaway. Perlu Sobat Blogger tahu, lalalaway ini menjadi situs booking hotel yang setiap minggunya mengadakan flash sale diskon hingga 80%.

situs booking hotel lalalaway
Sumber: lalalaway
Nah, dengan flash sale ini saya pengen nyari harga hotel bintang 4/5 yang murah meriah Cuma ratusan ribu saja. Gak perlu ngeluarin budjet hingga jutaan. Apalagi, walau kita bayar Cuma 20% dengan diskon 80% itu, fasilitas secara keseluruhan tetap didapat sebagaimana bayar normal. Gak Cuma sampai di situ.

Lewat website lalalaway ini, booking hotel dengan flash salenya bisa ditambahkan denagn kode voucher spesial yang mereka berikan. Gimana? Kurang enak apalagi coba tuh. Udah dapet diskon hingga 80% bisa ditambahkan dengan diskon kode voucher spesial mereka.
Tertarik join nginep bareng? Hehe

Saya sih enaknya nginep berdua kan bisa share cost juga. Sekaligus butuh kang foto buat ngasih makan instagram dan keperluan konten blog juga. Salam nursaidr, blogger Jakarta.

nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

28 komentar untuk "Booking Hotel Murah Bangka Suite: 300 Ribuan Fasilitas Kolam Renang"

Unknown 28 Mei 2018 pukul 00.52 Hapus Komentar
Ntaps aneeeet. Mau dong kaaaa, biar dpt2 gituuu
mimpikhafiazka 29 Mei 2018 pukul 07.35 Hapus Komentar
Cuma si lalalaway ya bisa nyari dan booking hotel murah
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Reh Atemalem 29 Mei 2018 pukul 14.55 Hapus Komentar
Kemarin aku sempet nginep di sini juga.
Asik ya, banyak jajanan di sekitar, gampang buat cari makan. :D
Sesuapnasi 29 Mei 2018 pukul 15.18 Hapus Komentar
ahay saya banget nih om, cari uang diskonan.. duh smoga ntr bisa dapet deh diskonannya via lalalaway.. keren keren hotelnya
Nchie Hanie 30 Mei 2018 pukul 00.10 Hapus Komentar
Whuaaa harga 300an daoet diskon pula setengahny, mauu banget kalo ituuu
Maria Etha 30 Mei 2018 pukul 10.10 Hapus Komentar
Dulu pernah tinggal di area jalan Bangka. Baru tahu ada Bangka suite. Kelihatannya menyenangkan nih.
Diah Woro Susanti 30 Mei 2018 pukul 11.16 Hapus Komentar
Murce ya id 😍
Dewi Setyowati 30 Mei 2018 pukul 13.59 Hapus Komentar
Untung kenal ama si Lala ya Mas, lalalaway emang beda!
gita siwi 1 Juni 2018 pukul 05.42 Hapus Komentar
Kenapa ya orang selalu gitu kalau foto jarinya (victory) hahaha gagal fokus nih
Monica Anggen 3 Juni 2018 pukul 04.07 Hapus Komentar
Sejak kenal Lalalaway, saya jadi sering cek websitenya. Cari-cari hotel bintang 4/5 yang lagi flash sale buat staycation. Mayan banget kan bisa menikmati hotel mewah dengan harga murah sekalian refereshing sejenak dari kesibukan...
Sapa Dunia 3 Juni 2018 pukul 16.44 Hapus Komentar
Wah murmer ya, 300rb bisa nginep di hotel
Melysa Luthiasari 4 Juni 2018 pukul 04.33 Hapus Komentar
Serius mas ada hotel 100.000an dari airy di Jakarta? Wah info dong hotelnya dimana, soalnya terkadang pengen juga santai2 nikmatin suasana hotel, tp yg pengen yg murmer.
Andri Mastiyanto 4 Juni 2018 pukul 13.13 Hapus Komentar
Asyik nyyooo
Cerita Bang Doel 4 Juni 2018 pukul 15.52 Hapus Komentar
tapi tidurnya sendirian aja kak??
cici desri 4 Juni 2018 pukul 16.40 Hapus Komentar
tempatnya asik juga ya mas, aku pernah dapet juga noh hotel di JKT dari airy, sempet hoki dapet yg bagus, sempet zonk juga dapet yg kurang nyaman...
Puspa 4 Juni 2018 pukul 17.18 Hapus Komentar
Tigaratus ribu untuk hotel dengan fasilitas itu lumayan menguntungkan. Wah jadi pengin nyoba situsnya.
Uchy Sudhanto 4 Juni 2018 pukul 21.46 Hapus Komentar
huahh kayanya boleh ditiru nih ngerjain deadline dengan cari suasana baru..
Sadewi 4 Juni 2018 pukul 21.59 Hapus Komentar
aku kemarin dapet kode dari local guide tapi tidak dipakai karena bingung mau kemana, ini bener di jakarta kakak dengan harga segitu?
Wian 4 Juni 2018 pukul 22.42 Hapus Komentar
Mantaaappp nyelesaian DL tulisannya di hotel looo
Hida 5 Juni 2018 pukul 08.33 Hapus Komentar
Aaah...akupun pernah pake airy rooms yang dikemang juga, lumayan lah walau dpt yg eco tapi ada kolam renangnya. Sesuai dengan hargalah..
Liswanti 5 Juni 2018 pukul 09.39 Hapus Komentar
Harganya terjangkau juga ya
Unknown 5 Juni 2018 pukul 10.15 Hapus Komentar
Sejujurnya aku bingung, kalau mau booking kamar yang hemat itu di lalalaway atau di airyrooms? :)))
Helenamantra 5 Juni 2018 pukul 12.09 Hapus Komentar
eh murceee itu. Aku sering dapat diskon dari Google tapi belum pernah pakai booking di Airy room.
windhu 5 Juni 2018 pukul 12.23 Hapus Komentar
Nginep di hotel bisa murah ya, bro. Deadline pun bisa selesai lebih dari satu. Keren deh, cuma kurangnya satu teman nginapmu siapa, ya? Hahaha
Kania Safitri 5 Juni 2018 pukul 12.53 Hapus Komentar
Murah banget 300ribu udah ada kolam renang ya...
Wenny kumala tendean 12 Juni 2018 pukul 13.15 Hapus Komentar
Belum pernah nyobain lalalaway nih. Bisa untuk pesan hotel luar negri kak?
Maria Soraya 20 Juni 2018 pukul 23.26 Hapus Komentar
baca paragraf pertama kedua dst bikin mupeng pengin ke bangka suite juga, kan strategis ya di situ banyak tempat jajanan yg kids friendly (ehh mekdi doang sih yah ? wkwkwkwk)

setelah baca penutup, sepertinya nginep di bangka suite enakan gak bawa anak kecil, karena namanya bawa anak kecil dan ada kolam renang itu penting banget kolam renangnya enak eh bersahabat