follow us

Belum Pernah ke Jakarta Fair? Ini Dia 7 Fakta Menarik Seputar JFK 2018 yang Perlu Kamu Tahu


Ngabuburit ke Jakarta Fair bakal jadi agenda seru saya di bulan ramadhan ini nih. Pasalnya, saya penasaran dengan kemeriahan dan kemegahan Jakarta Fair Kemayoran 2018 (JFK) nanti. Maklum, tahun-tahun kemaren saya belum pernah ke JFK.  Apa yang bernasib sama dengan saya? Hiks

jakarta fair kemayoran 2018
Sumber: instagram @jakartafairid

Rencananya sih, tanggal 31 Mei nanti saya bakal ke Kemayoran. Menyaksikan betapa megah, seru, dan ragam diskon produk yang ditawarkan di sana.

Mungkin Sahabat Blogger di sini semua ada yang memang juga belum pernah berkunjung ke JFK. Nah, bila penasaran seperti apa pemran dan karnaval yang katanya terbesar se Asia Tenggara ini bisa diagendakan ngabuburit bulan ini. Sebagaimana yang bakal saya rencanakan tanggal 31 Mei nanti.

Pengen ke sana pastinya ingin tahu juga dong, apa sih JFK itu? Saya pun termasuk yang awalnya gak tahu menahu apa itu dan ada apa saja di sana. Nah, setelah mendapatkan beberapa informasi, saya pun jadi tahu. Pada artikel ini, saya mau coba sedikit sharing beberapa fakta menarik seputar Jakarta Fair Kemayoran. Semoga aja bisa menambah gambaran pameran tersebut.

5 Fakta Menarik Seputar Jakarta Fair

1. Pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara

Jakarta Fair disebut-sebut sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se Asia Tenggara. Pada tahu 2017 lalu, pameran ini mampu menarik 6 juta pengunjung dengan angka transaksi perbelanjaan mencapai Rp 6,8 triliun.

2. Ribuan aneka produk ada di dalamnya

Pada tahun festival Jakarta Fair 2017 lalu, kemeriahan acara diikuti oleh 2.700 perusahaan yang mana di dalamnya terdapat 1.500 stan dari berbagai macam produk dan diskon gila-gilannya. Aneka produk tersebut di antaranya: otomotif, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, fashion dan garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik dan lainnya. Ada pun perusahaan yang tergabung seperti perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari penjuru tanah air ini.

3. Dimeriahkan oleh sejumalh Band dan penyanyi papan atas

jakarta fair kemayoran 2018
sumber: ig @jakartafairid
Sebagai arena pameran dan hiburan, JFK menyimpan sederet hiburan di dalamnya seperti konser musik, panggung budaya Gambir Expo, parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, Barongsai, dan semarak pesta kembang api. Pada tahun 2018 ini, konser musik akan dimeriahkan oleh Slank, Sheila on 7, Anji, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n Dessentials, Tonny Q, Endank Soekanti, Tipe-X, SID, Jamrud dan banyak lagi.

4. Ekslusif tempat nonton bareng piala dunia 2018

Memeriahkan Piala Dunia 2018. Jakarta Fair Kemayoran 2018 tahun ini menyediakan arena khusus untuk menonton Piala Dunia 2018 secara live 64 pertandingan. Bagi Sahabat Blogger penggemar bola, dan menanti-nanti Piala Dunia 2018, rasanya bisa banget nih nobarnya di JFK dan nikmati sensai layar raksasa yang bakal memanjakan waktu menontonmu.

5. Tersedia takjil gratis dan mushola untuk solat teraweh

Selama perayaan festival Jakarta Fair 2018, pihak penyelenggara memberikan full fasilitas dalam hal termasuk urusan ibadah. Bagi Sahabat Blogger yang berkunjung, festival JFK menyediakan takjil gratis untuk berbuka. Bahkan, panitia juga menyiapkan mushola untuk keperluan ibadah solat teraweh yang sudah disebar di beberapa titik area lokasi. Jadi, gak usah khawatir nih bakal gak bisa teraweh. Ngabuburit senang, ibadah pun tenang.

6. Gebyar hadiah yang melimpah


jakarta fair
sumber: ig @jakartafairid
Selain dimerihakan dengan aneka hiburan, tak kalah seru ada hadiah mewah untuk para pengunjung loh. Pada tahun ini, akan ada hadiah dengan total 40 unit motor dan 4 mobil. Untuk mendapatkan undian ini, Sahabat Blogger cukup donwload aplikasi Jakarta Fair di playstore atau App Store. Lalu, pilih menu Grnad Prize dan input biodata di sana berupa No. KTP dan No. Tiket pengunjung. Pengundian dilakukan sebanyak lima kali pada tanggal 3, 10, 17, 24 Juni dan 1 Juli 2018. Dan setiap pengunjung maksimal hanya bisa mengikuti undian sebanyak 3 kali saja.

Oh ya, ada kejutan hadiah di hari raya juga loh. Caranya cukup kumpulkan struk belanja denan total minimal belanja senilai Rp 2juta yang bisa digabungkan maksimal 5 struk. Untuk periode ini berlangsung pada tanggal 13 hingga 24 Juni 2018. Akan diundi pada tanggal 24 Juni 2018.

7. Wisata kulinernya ngenyangin bossku

Seperti yang saya katakan di atas. Pada festival ini, terdapat banyak booth produk yang dihadirkan, tidak lupa juga kulinernya. Bukan saja hanya sekedar beberapa, melainkan banyak sehingga bisa disebut sebagai wisata kuliner. Aneka ragam kuliner sampai jenis makanan khas daerah tersaji. Sahabat Blogger bebas memilih sampe perut benar-benar kenyang dan bega.

Jadwal Jakarta Fair Kemayoran 2018

jakarta fair kemayoran 2018
Sumber: ig @jakartafairid
Setelah di atas saya membahas seputar fakta menarik Jakarta fair, sekarang saya mau ngasih info nih terkait jadwalnya. Pastinya, setelah tahu jadwal JFK 2018, jangan sampai ada yang ketinggalan. Oh ya, jadwal Jakarta Fair 2018 ini berlangsung dari bulan ramadhan sampai lebaran loh. Asik nih bisa lebaran di sana.

Informasi jam buka pameran JFK 2018 sebagai berikut:
Senin s/d Kamis                                               : 15.30-22.00 WIB
Jumat                                                              : 15.30-23.00 WIB
Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional          : 10.00-23.00 WIB

Jam buka pameran di saat lebaran :
Tanggal 11  13 Juni                             : 10.00-23.00 WIB
Tanggal 14 Juni                                   : 10.00-18.00 WIB
Tanggal 15 Juni                                   : 14.00-23.00 WIB
Tanggal 16-20 Juni                              : 10.00-23.00 WIB
Gimana nih Sahabat Blogger semua. Ada yang tertarik dan mau berkunjung?
Salam, nursaidr, Blogger Jakarta.

4 Responses to "Belum Pernah ke Jakarta Fair? Ini Dia 7 Fakta Menarik Seputar JFK 2018 yang Perlu Kamu Tahu"

  1. Transportasi sudah tersedih bahkan 24 jam, transjakarta bikin transportasi ke jakarta fair terasa dekat dan gampang

    BalasHapus
  2. jadi pengen ke sana deh..nanti aku tanggal 5 ke sana bang..hohoho XD

    BalasHapus
  3. wah wahhhhh,,, acara pameran ini nih, banyak produk-produk yang menarik yang bisa diborong dengan berbagai promo menarik. Yang ga kalah seru sih hiburannya, megaaahh bener

    BalasHapus
  4. Hmm saya belum pernah datang ke Jakarta Fair. Rasanya pasti seneng ya kalau sekeluarga main ke sana. Saking senengnya jadi sampe kebayang. Tapi sayangnya paj suami ga suka pergi ke keramaian T_T

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel