follow us

Ayam Bakar Jawa Timur Blok M Square: Paket Kenyang Cuma Rp 20.000an Plus Es Teh Manis


Mengunjungi pusat perbelanjaan atau mall Blok M Square bukan menjadi hal yang tabu bagi saya. Mengingat, lokasi yang dekat dengan rumah. Pastinya banyak kegiatan yang saya lakukan di sini. Seperti nonton bioskop, belanja baju, sepatu dan lainnya. Termasuk urusan Perpanjang STNK Motor motor yang bisa saya selesaikan di sana juga.

ayam bakar jawa timur blok m square
Ayam Bakar Jawa Timur Blok M Square
Bagi saya sendiri sih, blok m sudah menjadi mall kelas menengah ke bawah di mana kita bisa berbelanja dengan hati gembira. Tahu sendiri bukan, harga-harga produk di sana dijual dengan lebih murah. Bioskop pun masih dalam kategori murah. Food court di sana juga beraneka macam dengan harga kelas menengah. Dan yang saya suka, masjidnya besar dan rapih menjadi penambah daya tarik saya untuk betah berlama di sana.

Ceritanya pada Kamis tanggal 24 kemaren, saya Darwin dan Rendra berencana untuk nonton Kolam Mati 2 (you know what this movie, right?)  di Cinema 21 Blok Square. Kami pun janjian ketemuan abis magrib di lokasi. Nah, kebetulan rumah saya dekat dari rumah, jadi sampailah duluan. Saya langsung menuju masjid lantai 7nya untuk menunaikan solat magrib. Dan langsung menuju food court Blok M untuk buka puasa. Oh ya, di masjid sana kemaren saya gak dapet makan, karena telat dateng.

Pas saya turun ke food court, saya keliling untuk mencari kuliner apa yang bisa saya beli. Hapal saya di sana ada Bakmi GM, KFC, Ramen, Solaria, dan banyak lagi. Entah kenapa saya gak ada yang terarik. Saya pun coba kelilingi semua area gerai makanan di sana. Ada hal menarik yang buat saya penasaran. Yakni, beberapa pengunjung terlihat makan ayam bakar dengan porsi senampan bulat sedang. Dari sinilah saya mulai penasaran dari mana asalnya.

pengunjung food court blok m square
Pengunjung Food Court Blok M Square
Karena penasaran saya cari tahu dong. Dan ketemulah salah satu pegawainya yang sedang mondar mandir melayani. Tahu pas saya cek harganya berapa? Lanjut yuk bacanya.

Ayam Bakar Jawa Timur Blok M Square

Sesampainya saya di gerai ayam bakarnya. Saya pun melihat daftar menu-menu yang tertera. Saya pun melihat ada paket ayam bakar dan sepertinya itu menu  yang dicari. Di hari itu saya memesan paket ayam mercon dengan harga yang tertera Rp 27.500. ada apa saja yang saya dapat? Ayam bakar dengan taburan sambal mercon, nasi, tempe, sayur asem, kerupuk, lalapan, timun dan es teh manis. Gila gak sih harga segini dapet porsinya jumbo banget! Dan sumpah, ini ngenyangin banget. Oh ya, paket ini juga dapet tambahan sambel merah lagi secara terpisah.

ayam bakar mercon blok m square
Ayam Bakar Mercon Blok M Square
Soal rasa, ayam merconnya juara. Pedesnya nyelekit di lidah, tapi masih bisa nagih. Dan ayamnya masih berasa. Nasinya di sini pun terbilang banyak, gak pelit nakar porsinya. Terus kerupuknya melimpah, lalalapan dan timunya segar. Dan sayur asemnya sedikit manis. Ditambah segelas es teh manis. Segerrrrr rek. Nikmat buka puasa! Hehe

Balik Lagi ke Ayam Bakar Jawa Timur Blok M Square

warung makan sendok garpu blok m square
warung makan Sendok Garpu 
Karena masih penasaran dengan si warung ayam ini. Beberapa hari setelahnya saya memutuskan untuk balik lagi nih Sobat Blogger. Oh ya, nama warung makannya Sendok Garpu, persis di samping Cinema 21 Blok M Square. Warungnya di deretan paling awal sebelah kiri berjejar ke kanan dengan warung makan lainnya. Dari pintu masuk Cinema 21, itu ambil jalur kanan nanti ada warung makan konsep warteg-warteg gitu. Di warung pertama itulah ada Sendok Garpu.

Di kunjungan kedua, saya memesan paket Ayam Bakar Jawa Timur Blok M Square. Paketnya sama dengan Ayam Mercon. Satu porsi seharga Rp 27.500 dapet Nasi, Ayam Bakar Jawa Timur, Tempe, Sayur Asem, kerupuk, lalapan, timun dan es teh manis.

ayam bakar jawa timur blok m square
Ayam Bakar Jawa Timur
Di Ayam Bakar Jawa Timur ini, saya mendapatkan satu sambel merah secara terpisah. Ini sambel yang saya dapatkan juga di Ayam Bakar Mercon kemaren. Soal rasa, ini cocok banget buat kamu yang tidak begitu suka pedas. Tidak bikin sakit di lidah, aman di perut, sambel dan ayamnya masih bisa dinikmatin.

Pelayan di sana juga ramah-ramah dan bergerak cepat. Begitu saya datang, saya langsung ditanyakan makan berapa orang, dicarikan tempat duduk dan baru ditanyakan mau makan apa. Tinggal nunggu saja deh santapan datang. Untuk bayarnya nanti setelah makan. eh, jangan pada kabur ya abis makan. kalau pelayannya gak liat, ada Tuhan yang Maha Melihat kok. Pesan moral. Hehe

harga menu sendok garpu blok m square
Paket Murah Meriah di Sendok Garpu
Oh ya, di Sendok Garpu menunya ada apa lagi? Ada banyak kok menunya. Paket murah meriahnya ada:
1. Paket Gurame geprek/goreng. Harga Rp 29.000 dapat Nasi, Gurame, sambel, sayur asem, kerupuk, lalapan, tahu/tempe, dan es teh manis.
2. Paket Bebek goreng/bakar. Harga Rp 29.000dapat Nasi, Bebek, sambel, kerupuk, sayur asem, lalapan, tahu/tempe, dan es teh manis.
3. paket Ayam Mercon/Penyet/Kriuk/Abon/Goreng/Bakar. Harga Rp 27.500 dapet Nasi, Ayam sesuai pilihan dan lauk lainnya yang sama dengan paket di atas.
4. Paket Ikan Bakar/Goreng. Harga Rp 25.000 sudah dapat Nasi, Ikan bakar/goreng serta lauk lainnya.
5. Paket Soto Ayam/Ranjau. Harga Rp 23.000 sudah dapat Nasi, Soto sesuai pilihan, kerupuk dan es teh manis.
6. Paket Nasi Goreng Ayam/Telor/Sosis/Vegetarian. Harga Rp 23.000 sudah dapat Nasi Goreng seusai pilihan, tahu + tempe, kerupuk dan es teh manis.

Untuk minuman di sana tersedia juga aneka jus buah dengan harga serba Rp 10.000. Dan masih ada penawaran menarik. Beli 4 porsi paket gratis 1 paket. Ketentuan tidak berlaku di hari sabtu, minggu dan hari libur.

ayam goreng krispi sendok garpu blok m square
Ayam Goreng Krispi
Sekiranya itu dia kulineran Ayam Bakar Jawa Timur Blok M Square saya. Ini sih bakal jadi referensi kalau mau makan masakan ala rumahan. Pastinya, lebih sehat juga daripada keseringan makan makanan cepat saji terus. Betul bukan?

Kalau Sobat Blogger di sini punya rekomendasi kulineran asik, hits, atau pedes-pedesan. Boleh banget nih kasih rekomendasinya di kolom komentar. Kalau ada yang mau ajak kulineran bareng juga boleh kok. bisa disesuaikan saja waktunya. Salam, foodblogger.



21 Responses to "Ayam Bakar Jawa Timur Blok M Square: Paket Kenyang Cuma Rp 20.000an Plus Es Teh Manis"

himawan sant mengatakan...

Waduuh .. tampilan menu ayam bakar mercon ... sukses bikin laper lagi ngelihatnya 😁

Nchie Hanie mengatakan...

Wataaaw...salah jam BW, ngeliat ayam bakar lavaaaar, atulaah...
Btw itu murmer banget cumak 20k, cuzz ke sana buka puasanyaa.

maya rumi mengatakan...

aduh salah nih bacanya pagi-pagi jadi bikin ngiler lihatnya.. mana harganya murmer lagi..

Mpo Ratne mengatakan...

Ayamnya mengkilap bikin selera makan tambah. Kunjungan pertama dan kedua beda ya. Kerupuk sedikit

Maria Margaretha mengatakan...

Mas Said pernah coba ayam Keprabon Ekspress.. itu juga pedes. Bisa pilih level pedasnya dan endes dah. Hahahaha... Meracuni pedas.

idfipancani mengatakan...

Blok M Squarw mah emang pusatnya kuliner. Di lantai bawah banget ada pusat makanan dari jual Konro sampe sarapan pisang goreng & ketan ala orang Sibolga. Belon lagi lesehannya. Ahhh jadi lapeeer.

Sie-thi Nurjanah mengatakan...

Aiihhh...saya klo di food court blok M hrs bisa2 thn khilaf
Aneka makanannya banyak tp harga bersahabat lah utk kantong. Ko malah gagal fokus sama sambalnya ya

Hani mengatakan...

kok jadi laper tengah malem ini ngeliat foto2nya. haha. blok m walaupun berkurang pamornya tapi masih mayan yak d kunjungi.

honnie josep mengatakan...

Blok M memang gak ada matinya :)

honnie josep mengatakan...

Blok M memang gak ada matinya kalau soal fashion dan kuliner :)

Nurul Rahmawati mengatakan...

Menggoda iman banget nih hahahah
Mupeng kapan2 coba deh ke Blok M
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Sadewi mengatakan...

murah banget yah 20rbuan ayam bakarnya, aku kalau ke blok m belum sempet nyobain menu ini, next ke blok m aku cobain ah

Hida mengatakan...

Wadduh menggoda banget itu ayam bakarnya, jadi pengen nyobain juga. Eh tapi mo lebaran gini masih buka ga ya?

Agung Han mengatakan...

Harganya cukup ekonomis ya Id, dulu knt sy dkt blok M Square tp jarang jajan di tempat ini

D. Pusupa mengatakan...

Wah murah meriah ya harganya..nampaknya juga enak

Selamet Hariadi Kuliner mengatakan...

lihta fotonya aja bikin pengen...

Cerita Bang Doel mengatakan...

kak enak ya? tapi kakak makannya sendirian?

Liswanti mengatakan...

Kalau ke Blok M harus coba ini

Ajeng Pujianti Lestari mengatakan...

Waduh, tampilan menunya menggoda sekali. Apalagi sayur asem yang kayaknya seger banget gitu. Hmmm, menggoda iman sekali, hehehe. Recommended buat nanti kalau main ke blok M. Makasih ya buat infonyaa

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Aku padahal kalau sebelum janjian sama teman buat ngopi di Filkop suka mampir jajan dulu di Blok M, dan belum nyobain yang ini kayaknya next mau ngajak temen2 buat makan kesini ah.

Helena mengatakan...

Makan di mol harga segitu dengan porsi besar, nikmatnya. Btw, iya nih masjid Blok M gede-gede.

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel