follow us

Beli Mobil? Ini Dia 14 Keunggulan Fitur Mobil MPV Wuling Motors di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran

Blogger Gathering Wuling Motors di IIMS 2018

Pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS)2018 yang berlangsung di Jiexpo Kemayoran kini sedang ramai diperbincang para pecinta otomotif. Pesta otomotif yang digelar pada 19-29 April 2018 ini mengusungkan tema “Your Infinite Automotive Experience”. Dengan teman tersebut, bagi kamu para pecinta otomotif, sangat bisa mencari pengalaman tak terbatas seputar dunia otomotif saat ini.
Mobil Confero di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran
Mobil Confero Wuling Motors di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran

Lalu bagaimana dengan saya? Saya sendiri sebenarnya bukan pecinta otomotif. Tapi, sesuai dengan tema yang diselenggarakan oleh IIMS 2018, gak ada salahnya untuk saya mengunjungi pameran otomotif di Jiexpo Kemayoran guna mencari tahu lebih banyak seputar dunia otomotif. Salah satunya, Wuling Motors.

Pada Sabtu (21/4) kemaren, saya berkesempatan mengunjungi pameran IIMS 2018 di Jiexpo Kemayoran bersama kawan-kawan Blogger dan Kompas Otomotif lainnya. Kunjungan saya kali bukan tiada maksud, melainkan undangan langsung. Sehingga, pada kunjnungan kali ini, saya fokus pada pameran Wuling  saja.

Sebelum saya masuk ke review, saya mau memberikan pengalaman saya mengenai acara Blogger Gathering bersama Wuling Motors di IIMS 2018 kemaren. Dengan sangat terbuka dan senang, saya katakan bahwa acara kemaren menjadi program dengan rundown acara yang rapih dan pas.

Pada pukul 14.00 saya dan peserta Blogger berkumpul pintu masuk gate 9 Jiexpo Kemayoran, dan mulai masuk mengunjungi booth hingga pukul 15.00. setelah selesai berkunnjung, kami pun menuju hotel Swiss Belin Kemayoran-Jakarta guna melanjutkan acara product knowladge.

Nah, yang saya suka di sini adalah, setelah sampai di hotel. Acara tidak langsung dimulai, melainkan seluruh peserta Blogger Gathering dipersilahkan menunaikan kewajiban solat ashar terlebih dahulu dan mengisi perut makan sore. Setelah selesai makan, barulah dilanjutkan sesi product knowladge yang menurut saya tidak terlihat terburu-buru dan pas waktunya.


Blogger Gathering Wuling Motors di IIMS 2018
(Kiri) Mas Agung, (Tengah)  Dian Asmahani, (Kanan) Arief Ramadhani
Pada sesi seminar dan talkshow product knowladge pun dihadiri oleh 3 pembicara yang sangat mewakili isi acara menjadi penuh gizi. 3 pembicara ini dihadiri oleh Dian Asmahani selaku Brand Manager, Arief Ramadhi dari Product Planning, dan terakhir tidak lupa Mas Agung dari Redaksi Kompas Otomotif.

Mengenal Lebih Jauh Wuling Motors di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran

Sebagaimana yang saya katakan diawal. Pameran IIMS 2018 ini emang cocok banget buat yang namanya mencari informasi tak terbatas seputar dunia otomotif. Hal ini pun sebagaimana yang saya rasakan secara langsung, bahwa saya jadi mengenal lebih jauh soal Wuling Motors.

Wuling Motors sendiri merupakan perusahan otomotif merek kendaraan asal Liuzhou, Guangxi, Republik Rakyat Tiongkok, China. Dijalankan di bawah perusahaan Liuzhou Wuling Automobile Industry Co., Ltd, Wuling mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2015. Di mana pada tahun tersebut telah diresmikan sekaligus peletakan batu pertama.

Pada tahun 2015 lalu, dimulailah pembangunan pabrik pertama di Indonesia sebagai pusat distribusi/produksi mobil. Lokasi pembangunan dialokasikan di Greenland Internasional Industri Center (GIIC) Blok BA No. 1, Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat Indonesia. Pada lokasi tersebut, telah dibagi 2 wilayah 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar untuk pembangunan suplier. Sehingga, total luas tanah mencapai 60 hektar.

Pembangunan pabrik ini menjadi komitmen sebagai brand merek mobil asal China yang masuk ke Indonesia  berjangka panjang. Komitmen ini dibuktikan dengan pembangunan dealer yang pada tahun 2017 sudah mencapai 50 dealer aktif. Dan hingga kini, telah aktif mencapai 56 delaer. Lalu, pada tahun 2017 juga brand mobil ini mulai meluncurkan produknya Wuling Confero S dengan jenis kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle).

Meluncurkan produk mobil pertama bernama Confero, ternyata ada filosofi dari dicatutnya nama tersebut. Dijelaskan oleh Dian Asmahani, Confero itu sendiri memiliki arti kebersamaan. Di mana dengan filosofi arti nama tersebut, Wuling  melihat karakter budaya Indonesia yang sangat lekat dengan kebersamaan keluarga. Sehingga, diciptakanlah mobil yang memberikan ruang luas dan banyak, namun tetap aman dan nyaman.

Dikutip dari Kompas Otomotif, “alasan utama masyarakat Indonesia membeli mobil MPV adalah falsafah hidup “Mangan ora mangan, sing penting ngumpul”. Kemampuan daya angkut pada mobil MPV yang mampu memberikan ruang mencapai 7 sampai 8 orang ini menjadi pertimbangan menarik membeli mobil ini.”


Mobil Cortez di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran
Blogger April Hamsa Berforo Mobil Cortez  Wuling Motors di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran

Produk kedua selanjutnya yang diluncurkan oleh ada Wuling Cortez, yang kini menjadi the new choice of MPV. Oh ya, kehadiran Wuling di Indonesia ini telah memberikan pasokan lapangan pekerjaan sebanyak 3.000 loh Sahabat Blogger yang diberikan khusus untuk masyarakat Indonesia. Keren kan! Di Indonesia, dari Indonesia, untuk Indonesia.

Lanjut nih, sekarang pertanyaannya adalah, kenapa kita harus membeli mobil MPV Cortez atau Confero?

5 Keunggulan Membeli MPV Wuling Motors di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran

logo wuling motors
Logo Wuling Motors
Mungkin Sahabat Blogger semua di sini akan bertanya-tanya, kenapa saya merekomendasikan mobil MPV Wuling  pada pemran otomotif IIMS 2018? Jawaban sederhana, karena mobil ini memberikan banyak keunggulan dan keuntungan yang tak terbatas. Kalau mau beli sesuatu, pastinya nyari yang paling banyak memberikan benefit untuk kita dong. Selain soal kualitas yang juga nomor satu. Nah, hal ini pu bisa didapatkan langsung di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran. Lalu, apa aja keunggulan membeli mobil MPV ini?

1. Sebagai Mobil MPV dengan Muatan Banyak

Bila disuruh membeli mobil, mungkin saya akan membeli mobil MPV Wuling. Kenapa? Sederhana tapi memang sesuai kadarnya. Karena mobil MPV Wuling menjadi the real spacious family mpv. Beli mobil bagi saya bukan soal gaya-gayaan. Melainkan kebutuhan yang memang akan digunakan untuk bepergian bersama keluarga. Hal ini pun sebagaimana yang selalu ibu saya pengen.

Sangat terasa, kalau lagi ada lebaran, atau ada acara keluarga pergi ke mana-mana. Pasti, kendaraan mobil ini sangat efisien digunakan bersama keluarga tercinta. Pasalnya, dengan membeli 1 mobil Wuling Confero atau Cortez, saya sudah bisa berpetualang bersama kelurga. Bagaimana? Hemat budjet kan. Gak perlu beli banyak mobil, kalau 1 aja udah cukup.

2. Dinobatkan sebagai Mobil MPV dengan Harga Murah

Bagi sebagai keluarga kelas menengah ke bawah membeli mobil bukan perkara yang mudah. Pasalnya, dibutuhkan budjet yang cukup besar untuk membelinya. Tapi, tahukah Sahabat Blogger, kalau ternyata MPV Wuling  dinyatakan sebagai mobil MPV termurah kedua.

Hal ini sebagaimana yangsaya dapati melalui review artikel pada salah satu media online otomotif khususnya mobil yang menyebutkan 10 mobil MPV termurah. Dan Wuling masuk pada urutan kedua. Memangnya harganya berapaan?

Harga mobil pada merek brand asal China ini dijual mulai Rp 131,8 juta untuk jenis Confero S. Dan harga mulai Rp 193,8 juta untuk mobil MPV jenis Cortez. Pada pameran otomotif IIMS 2018 di Jiexpo Kemayoran, Sahabat Blogger bisa mendapatkannya mobil ini hanya dengan DP mulai Rp 15 jutaan jenis Confero S, dan DP mulai Rp 30 jutaan jenis mobil Cortez. Bagaimana, murah banget kan. Tertarik beli?

3. Selain dapet Harga Murah, Kamu Juga Dapet Pajak Murah Bila Beli Mobil MPV

Salah satu keuntungan membeli mobil MPV adalah karena pajaknya yang murah. Ketua I Gaikindo 2017, Jongki D Sugiarto menyebutkan bahwa Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPmBn) di Indonesia hanya 10%. Hal inilah yang menjadi daya tarik masyarakat Indonesia membeli mobil MPV. Apa Sahabat Blogger di sini menjadi salah satu yang tergiur ppajak murah juga?

4. Menjadi Mobil yang Memberikan Keamanan dan Kenyaman dengan 14 Fiturnya

Hal menarik yang tidak kalah penting dari membeli mobil MPV Wuling Motors adalah banyaknya fitur yang ditawarkan. Pada pengenalan produkct knowladge Blogger Gathering kemaren, sekiranya disebutkan oleh Arief Ramadhani ada 14 fitur ditawarkan oleh MPV Wuling. Di antaranya:

  1. MID (Multi Information Display). Pada fitur ini, Sahabat Blogger bisa melihat informasi berkendara di area tengah instrumen cluster. Seperti jarak tempuh, kecepatan, bahan bakar, TPMS bahkan sampai tekanan ban.
  2. Tire Pressure Monitoring System. Pada fitur ini akan menampilkan kondisi tekanan angin pada ban mobil.
  3. Audio Streering Switch And Call Button. Memberikan manfaat pada menerima telpon cukup dengan pengaturan melalui lingkar kemudi.
  4. 8” Advanced Entertainment System. Menjadi fitur hiburan perjalanan untuk mendengarkan musik, foto dan lainnya sampai melihat gps.
  5. Rear Parking Camera. Ini sih udah enak banget. Kalau mau parkir gak perlu repot lihat belakang. Dengan fitur ini, Sahabat Blogger akan dibantu dengan kamera belakang mobil yang akan muncul di head unit secara otomatis.
  6. Front and Rear Parking Sensor. Sekarang, gak perlu takut lagi nabrak sekitar saat parkir. Karena, MPV Confero ini sudah dilengkapi dengan 2 sensore di depan dan 4 sensor di belakang.
  7. Airbag. Nah, untuk keselamatan bersama, MPV Wuling  telah melengkapinya dengan airbag.
  8. Isofix. Dengan adanya Isofix, kursi bayi kini bisa dikunci. Sehingga, tak perlu khawatir buah hati akan terjatuh saat mobil berhenti mendadak.
  9. USB Port Until 3rd Row.
  10. Rear Disc Brake. Mobil MPV Wuling  tidak hanya dilengkapi dengan rem cakram di depan saja, di belakang pun sudah dilengkapinya juga.
  11. Rear Fog Lamp. Tambahan fitur ini sangat membantu bila sedang berkendara pada cuaca berkabut seperti puncak. Rear fog lamp ini, menjadi fitur lampu belakang yang akan menyala terang guna memberikan kode adanya mobil kita di depan pengemudi lain. Sehingga, memberikan keaman saat berkendara untuk kita dan orang lain.
  12. Remmote Open Windows and Trunk. Takut mobil terkunci dari dalam? Gak perlu khawatir, di Mobil Wuling  ini sudah dilengkapi dengan remot pembuka jendela dan bagasi yang sangat praktis digunakan.
  13. Anti Theft System.
  14. Immobilizer. Kunci mobil yang sudah berstandar immobilizer ini akan aman dari yang namanya pembuatan kunci duplikat alias kunci palsu. Mobil aman dan kendaraan nyaman dipake. Mantabs!

5. Bertabur Hadiah Menarik

Terakhir, keuntungan apabila Sahabat Blogger membeli mobil MPV di Wuling IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran. Di sana bakal banyak bertabur hadiah. Ada apa aja emang? Ada 2 paket liburan 2 orang ke China, 3 Iphone X, 5 HP Oppo, 10 voucher belanja MAP senilai Rp 1.000.000, 30 voucher belanja MAP senilai Rp 500.000 dan ratusan kartu E-Toll. Menarik bukan?


The Dance Company IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran
Spesial Perfome: The Dance Company
Oh ya, pada pameran otomotif IIMS 2018 ini, booth Wuling akan menghadirkan sejumlah band musik asal Indonesia. Ada The Dance Company yang sudah tampil pada 21 April 2018 kemare. DIAA yang juga sudah tampil minggu kemaren 22 April. Ada juga Reza Artamevia yang akan tampil pada 28 April 2018 dan Ten 2 Five yang akan tampil pada 29 April 2018.

Jadi, itu dia cerita panjang pengalaman saya mengikuti kegiatan Blogger Gathering bersama Wuling Motors di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran. Salam saya nursaidr, Blogger Jakarta.

7 Responses to "Beli Mobil? Ini Dia 14 Keunggulan Fitur Mobil MPV Wuling Motors di IIMS 2018 Jiexpo Kemayoran"

  1. Keren lah si Cortezz yang putih ini. Jadi pilihan keluarga bertipe MPV

    BalasHapus
  2. Mobilnya bagus yaaa,,jadi pengen punya hehe.

    BalasHapus
  3. Dari pas lihat iklannya di tv, saya langsung naksir. Ni mobil kok lengkap banget ya teknologinya. Kayak sekelas mobil yang mahal-mahal itu...

    BalasHapus
  4. Wow Infonya sangat bermanfaat, sepertinya menarik juga mendatangi event ini ditambah lagi dapat bonus dan bisa uji coba mobil ya. Banyak hiburan juga.

    BalasHapus
  5. Saya suka sama suling cortez, desain elegan dan kabinnya luas

    BalasHapus
  6. Kepengen punya mobil Wuling Cortez yang warna Gold,, mewah dan elegan

    BalasHapus
  7. Ayo mas, beli mobilnya.
    Terus kita jalan-jalan hehehehehehehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel