follow us

Begini Pribadi Tokoh Pengusaha Sukses K-Link Indonesia: Dato Radzi Saleh


“Kalau kita terus bersama. Tidak ada yang bisa menghalangi kesuksesan kita bersama di tahun 2018 ini bersama K-Link Indonesia,” Dato DR. H. MD. Radzi Saleh President Director K-Link Indonesia.


Tokoh Pengusaha Sukses
Kegembiraan Perayaan Hari Ulang Tahun Dato Radzi Saleh


Banyak Tokoh Pengusaha Sukses Hidup dari Kemiskinan, Begitu juga Dato Radzi Saleh

Adakah tokoh pengusaha sukses yang lahir dari keluarga sukses? Mungkin itu yang menjadi secuuil pertanyaan saya mengenai latar belakang orang-orang sukses. Walau tidak banyak membaca mengenai sejarah tokoh pengusaha, tapi saya selalu menjumpai cerita pengusaha sukses lahir dari keluarga miskin yang punya mimpi besar.

Mungkin, ini yang disebut the power of big dream kali ya. Ketika seseorang sudah punya mimpi yang besar, dan ia mengejarnya dengan tekad kuat. Suatu saat, mimpi itu akan berhasil dia lampaui.

Salah satu kisah sukses yang hidup dari keluarga miskin ada Dato Radzi Saleh.  Pada 4 April 1959 menjadi hari kelahirannya, dan ia berasal dari Kampung Rasau,Perak, malaysia. Ayah Dato keturunan Arab, di mana moyang dari garis keluarga besar ayah berasal dari Yaman yang merantau ke Malaysia.

Kemiskinan bukanlah menjadi satu-satunya teman. Hidup menjadi anak yatim, melekat dalam dirinya. Membuatnya selalu diejek oleh banyak orang, dan membuatnya merasa menjadi anak yang berbeda dari keluarga lainnya.

Mungkin ada dari sekian banyak orang yang dulunya miskin dan merasa hampir frustasi. Tapi, hal itu justru tidak berlaku baginya. Saya suka dengan petuah yang selalu diingat oleh Dato ini. “Kita harus memiliki hidup yang lebih baik daripada orangtua.” Sepenggal kalimat inilah yang terus menguatkannya dan membuatnya percaya untuk membangun mimpi dan terus bekerja keras.

Ada salah satu motivasi hidup dari Dato Radzi ini yang membuat saya suka sekali dengan kalimat tersebut, “Kemarin adalah pengalaman, besok adalah tujuan, hari ini adalah anugerah. Nikmati dan hargai anugerah yang diberi dengan melakukan yang terbaik dalam hidup kita.”

Walau hidup sebagai anak yang kurang kasih sayang. Dato Radzi tidak pernah membenci dirinya apalagi oranglain. Justru, pengalaman pahit yang sudah diterima ia jadikan sebagai acuan hidup. Sebagaimana kasih sayang yang dianggapnya menjadi kekuatan besar yang harus disalurkan dan dimiliki setiap orang untuk menggapai kesuksesan.

Ini Dia 5 Pribadi Tokoh Pengusaha Sukses K-Link Indoensia Dato Radzi yang Wajib Kamu Ketahui

Setelah melihat sosok Dato radzi Saleh hanya lewat live streaming. Akhirnya, pada malam hari setelah live saya dan beberapa blogger lainnya bisa bertemu dengan beliau. Puncak acara pada malam hari menjadi ajang santai ngopi bareng Dato Radzi Saleh.

Dato Radzi Saleh
Dato Radzi Saleh

Sejujurnya, saya sangat menyukai penampilan Dato di malam hari daripada siang harinya. Dengan setelan mantel hangat panjang menjulur sampai dengkul. Dipadu dengan kaos putih polos menunjukan kesederhaan yang tak menurunkan wibawanya di atas panggung. Apalagi celana jeans biru dan sepatu pantopel membuatnya terlihat seperti sosok petinggi yang santai, gaul dan akrab dengan semua member mitra K-Link Indonesia yang hadir pada malam hari itu. I like your style Dato.

Ngomongin soal pribadi Dato Radzi, setelah saya melihat melalui live streaming melalui facebook K-Link Indoensia ada beberapa poin yang bisa saya lihat kalau inilah seorang pengusaha sukses yang sudah mendarah daging tertanam dalam jiwa dan raganya.

1. Berdoa dan Ikhtiar

Kalau kamu ingin menjadi orang sukses. Percayalah, doa dan usaha keras tidak akan pernah membohongi hasil. Karena Tuhan yang Maha Esa selalu Melihat dan Mengetahui segala doa dan usaha hambanya yang telah dilakukan.

Kepercayaan akan kekuatan doa dan usaha sepertinya sudah tertanam sejak kecil. Yah, hidup dari keluarga miskin, dan banyak ejekan saja tidak membuatnya berpikir jelek terhadap Tuhan. Inilah pribadi pengusaha sukses yang harus Sahabat Blogger miliki juga.

“Saya percaya, kita semua yang ada di sini. Dan seluruh mitra K-Link Indonesia selalu berdoa untuk kesuksesan dunia dan akhirat. Doa itu pun diikuti dengan usaha kerja keras kita. Karena tugas kita sebagai manusia adalah berusaha menjadi yang terbaik,” ucapnya Dato Radzi Saleh.

2. Sukses bukanlah tentang dirinya. Tapi orang-orang sekitar yang mendukungnya

Menurut seorang Dato radzi, sukses bukanlah miliknya. Melainkan ia menganggap dirinya hanyalah wakil dari orang-orang, keluarga, kerabat, teman sampai seluruh mitra K-Link yang selalu dan terus memberikan dukungan kepadanya.

“Siapalah saya, tanpa Anda hari ini semua,” ucap Dato Radzi Saleh.

3. Orang sukses punya prinsip hidup selalu haus akan ilmu

Di dalam kesempatannya, melalui acara #CoffeetimewithPakRadzi ia menyebutkan bahwa prinsip hidup yang ia terapkan adalah selalu menghadirkan ilmu dalam setiap tindakan. Baginya, ilmu adalah segalanya yang harus dicari oleh setiap manusia. Karena manusia diciptakan dan dijadikan pemimpin karena kecerdasan otak/akal yang tak dimilik makhhluk lainnya.

Hal ini senada dengan penuturan Darren Goh, merupakan Group Managing Director K-Link Internasional Sdn, Bhd yang mengatakan,

“Pak Radzi memiliki wawasan luar biasa, rendah hati, selalu ingin maju, bertanggung jawab dan bijaksana. Karena sifat-sifat itulah, beliau ditunjuk untuuk memegang jabatan Setiausaha Pemuda Bahagian dalam Parti Barisan Nasional pada usia yang masih muda. Namun, jiwanya lebih tertarik pada dunia bisnis dibanding politik, terutama bidang MLM yang sangat digemarinya. Ketulusan beliau dalam bertindak, dan keikhlasan dalam membantu oranglain merupakan salah satu karakter beliau yang sangat dihormati dan dipercaya. Karena itu, beliau ditunjuk untuk membangun K-Link Indonesia yang saat ini menjadi perusahaan MLMSyariah terbesar di Indonesia.”

4. Meiliki bisnis tidak semata untuk kepentingan sendiri, tapi oranglain juga

pertanyaan di live streaming FB K-Link Indonesia
Pertanyaan di Live Streaming FB K-Link Indonesia
Pada saat selesai memberikan materi sesi pertama. Dibukalah tanya jawab yang dilakukan melalui kolom komentar live streaming facebook K-Link Indonesia. Pada sesi tanya jawab, ada 2 pertanyaan dan satu pertanyaan yang saya bisa melihat beginilah pribadi alamiah sosok pengusaha sukses.
Salah satu pemirsa live streaming memberikan pertanyaan: Apa Keunggulan K-Link dibandingkan dengan MLM lain yang ada saat ini?

Pertanyaan tersebut pun dijawab yang mana dari jawaban ini bisa dilihat sosok pribadi dan pemikiran yang tercermin dari tokoh pengusaha suskes.

“K-Link adalah satu perusahaan yang tidak semata-semata mementingkan keuntungan 1 pihak saja. Tetapi, banyak pihak. Kita juga mementingkan seluruh keluarga member,” jawab Dato Radzi Saleh.

5. Menganggap seluruh mitra kerja adalah keluarga

K-Link Indonesia, Foto Bersama Blogger
Foto Bersama Blogger dalam Acara #CoffeetimewithPakRadzi
Bila ada tempat kerja yang mempunyai atmosfir lingkungan keluarga rasanya Sahabat Blogger patut mensyukuri itu. Pasalnya, atmosfir seperti itulah yang bisa membuat seluruh pekerja betah berada satu atap di dalam perusahaan tersebut. Setuju? Harus. #Maksa hehe


Hal ini juga sebagaimana penuturan cerita Dato Radzi yang menceritakan K-Link masuk Indonesia pada tahun 2002. Dato sepertinya ingat sekali, momen awal-awal K-Link Indonesia dibangun. Ia bercerita seperti sedang bernostalgia dalam ingatannya yang mengatakan,

“Setiap sore mereka berkumpul di satu tempat. Saling bercerita. Tidak melihat pangkat dan jabatan” tambahnya, “Bagi saya, karyawan adalah anak-anak saya. Leader adalah saudara saya. Berkat dorongan dan komitmen bersama yang telah disatukan, maka jadilah kita saat ini, K-Link Indonesia.”

Kenal Tokoh Pengusaha Sukses K-Link Indonesia, Kenali juga Produknya

Setelah membahas pribadi Dato radzi Saleh. Hal yang gak boleh dilewatkan adalah mengenal produknya. Ini juga berkaitan dengan rahasia sukses Dato Radzi dalam berbisnis MLM Syariah.

Bila Sahabat Blogger semua menyimak video live streaming facebook K-Link Indonesia, teman-teman di sini bakal menemukan jawaban rahasia sukses berbisnis Dato Radzi Saleh. Disebutkan ada 3 faktor yang membuatnya bisa sukses dalam menjalankan roda bisnis.

1. Produknya apa?

Dalam hal ini, Dato mengingatkan kepada semua mitra K-Link bahwa sudah menjadi rahasia umum kesuksesan dalam berbisnis adalah menciptakan produk yang berkaitan dengan kesehatan. Hal ini sebagaimana yang ia jalani pada K-Link.

K-Link Indonesia merupakan bisnis MLM Syariah yang memberikan ragam produk kesehatan. Bukan hanyan itu, produk lainnya yang menjadi kebutuhan banyak kaum wanita pun diciptkan seperti produk kecantikan, perawatan tubuh, UIE. K-Link  pun juga menghadirkan produk produk perawatan mobil dan rumah.

Beragam produk sudah dilahirkan membuat Dato Radzi yakin bahwa K-Link Indonesia bisa menjadi satu-satunya pusat tempat stockist yang bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Tertarik join?

2. Kunci sukses berbisnis adalah tulus dan ikhlas. No tipu-tipu customer

Dalam setiap kegiatan, khususnya dalam berbisnis atau berdagang memang sangat dianjurkan untuk kita semua, khsusnya umat muslim tidak menipu calon pembeli. Disebutkan, salah satu calon penghuni neraka yang akan masuk neraka pada hari kiamat tanpa hisan (perhitungan amal) adalah pedagang yang curang. Saya gak lagi ceramah loh ya ini. Ngasih tahu aja. Di google banyak kok.

Berbisnis dengan tulus dan ikhlas, serta tidak ada keinginan menipulah yang sepertinya menjadi kemulusan jalan menuju kesuksesannya. Pada sesi live streaming, Dato Radzi Saleh pun mengingatkan para member untuk tidak menipu customer. Karena K-Link ada, berkat ketulusan dan kerja keras rekan-rekan member semua. Oh ya, apalagi yang disandang K-Link adalah bisnis MLM Syariah. Ya, pastinya harus bebas dari segala unsur kejelekan yang membawa pada kemudhorotan.

3. Jaga kesehatan

Saya suka ketika ada atasan atau pemimpin yang memperhatikan seluruh karyawannya untuk selalu menjaga kesehatan. Bila produk K-Link adalah produk kesehatan, sudah menjadi keharusan untuk seluruh member menjaga stamina. Dato Radzi pun tak lupa mengingatkan seluruh audien yang hadir di tempat K-Link Tower maupun pemirsa live streaming untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena dengan kesehatan tubuh, segala aktivitas bisa dijalankan.

Tiga rahasia sukses dan pribadi Dato Radzi di atas bisa menjadi contoh teladan untuk kita semua. Segala kesuksesan tidak ada yang diperoleh dari hasil yang singkat. Semua ada doa, proses dan jalan yang benar.

Menutup dari artikel Dato Radzi Saleh. Saya akan memberikan beberapa produk yang pernah saya gunakan dengan Sahabat Blogger. Siapa tahu beberapa produk yang pernah saya gunakan ini bsia menjadi referensi untuk digunakan juga.

Pertama K-Liquid Clorophyll
Produk K-Linnk K-Liquid Clorophyll
Produk K-Liquid Clorophyll 

Kedua K-Honey 5 in 1


Produk K-Link K-Honey Indonesia
Produk K-Honey Indonesia

Ketiga K-Mu’min Toothpaste


Produk K-Link Indonesia K-Mu'min Toothpaste
Produk K-Mu'min Toothpaste

Keempat Golden Valley
Produk K-Link Golden Valley
Produk Golden Valley
Baca juga: Review minuman herbal antioksidan Golden Valley
Kelima K-Coffee Durian


Produk K-Link
Produk K-Coffee Durian

Keenam K-Vit C Plus Teavigo
Produk  K-Link  K-Vit C Plus Teavigo
Produk K-Vit C Plus Teavigo

Ketujuh K-care Honey & Goat’s Milk Roll on Deodorant
Produk K-Link  K-Care Honey dan Goats Milk Roll on Deodorant
Produk KCare Honey & Goats Milk Roll on Deodorant

Kedelapan K-Care Chlorophyll Conditioner
Produk K-Link K-Care Chlorophyll Conditioner
Produk K-Care Chlorophyll Conditioner

Kesembilan K-Care Chlorophyll 2 in 1 Shampoo
Produk K-Link  K-Care Chlorophyll 2 in 1 Shampo
Produk K-Care Chlorophyll 2 in 1 Shampo

Kesepuluh K-Care Chlorophyll Body Shower
Produk K-Link K-Care Chlorophyll Body Shower
Produk K-Care Chlorophyll Body Shower

Jadi itu dia produk  yang pernah saya gunakan. Wah, ternyata udah banyak aja ya saya berkenalan dengan produknya. Kalau ada yang mau beli bisa banget order  di sini: beli produk K-Link Indonesia. Sukses selalu untuk Dato Radzi Saleh selaku tokoh pengusaha sukses. Selalu ditunggu inovasi-inovasi pruduknya yang aman, nyaman dan berkualitas.

4 Responses to "Begini Pribadi Tokoh Pengusaha Sukses K-Link Indonesia: Dato Radzi Saleh"

miramiut mengatakan...

aku lihat perubahan drastis dari mas said nih suka sama tulisannya. good mas semoga bisa berbagi ilmu juga dengan yg lain. seperti pak radzi yang juga gemar berbagi

Ikrom mengatakan...

dulu saya sempat memandang sebelah mata sama K-link ini
paling sama dengan MLM biasa dan produknya gitu aja
tapi setelah mencoba K-honey dan beberapa produk lain ternyata saya dapat banyak khasiatnya
dan bener. K-link no tipu-tipu

Tira Soekardi mengatakan...

wah inspiratif ya

Anisa Deasty Malela mengatakan...

Sangat menginspirasi ya Dato Radzi Saleh ini,, semoga saya juga bisa ikut sukses bersama K-Link Indonesia.

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel