follow us

Minuman Herbal Antioksidan: Dapatkan 4 Manfaat Teh Golden Valley SOD untuk Kecantikan

Minuman herbal antioksidan yang terkandung dalam teh memang kaya akan manfaat. Mungkin, Sahabat Blogger di sini pun sudah mengetahui Manfaat teh bagi tubuh yang kaya akan antioksidan tersebut. Di Indonesia sendiri, teh cukup populer dan tidak kalah tinggi penikmatnya selayaknya kopi. Minat konsumsi teh ini pun didukung dengan kondisi cuaca di Indonesia yang mampu memproduksi banyak teh. Sampai saat ini, Indonesia tercatat sebagai negara dengan produksi teh terbesar kelima.
minuman herbal antioksidan
Minuman Herbal Antioksidan Golden Valley SOD Tea
Saya jadi teringat ketika berkunjung ke Lombok. Di mana jalan-jalan saya ke kota yang juga disebut sebagai 1001 masjid tersebut tujuan utamanya adalah mengantar saudara pulang kampung dan berziarah ke makam orangtuanya tersebut. Alhasil, hari pertama dan kedua kami lebih banyak diisi silaturahmi ke rumah-rumah saudara di sana. Dan tahu tidak, setiap mampir ke satu rumah yang keluar apa? Teh manis hanget. Bayangkan saja, kalau satu hari 5 rumah. Berarti saya harus mengkonsumsi 5 gelas teh manis kurun waktu beberapa jam saja. Gak lupa dengan cemilannya.

Baca juga: 4 Hal Seru yang Bisa dilakukan Saat Pergi ke Gili Trawangan, Lombok
Kebiasaan menyajikan teh ini sudah menjadi budaya yang melekat di Indonesia. Bila ada tamu, kebanyakan dari kita pasti akan menawarkan “ngopi” atau “ngeteh”. Pasti Sahabat Blogger di sini juga demikian. Suka menawarkan tamu dengan dua pilihan tersebut. Ngopi atau ngeteh.
Ngomongin soal teh, Sahabat Blogger tahu gak sih soal fakta-fakta teh? Manfaat teh? Kandungan teh ada apa saja? Manfaat teh hijau? Sampai efek samping minum teh hijau? Nah, kalau banyak belum tahu. Yuk, sama-sama kupas fakta menarik seputar teh.

Mengenal Fakta-Fakta dalam Kandungan Teh

Awal mula hadir dan ditemukannya teh ada di negeri Tiongkok, Provinsi Yunnan yang berlokasi di bagian barat daya Cina. Awal mulanya, teh menjadi bahan obat-obatan sekitar abad ke-8. Seiring perkembangan zaman, teh tidak hanya sekedar dijadikan sebagai obat-obatan saja, melainkan sebagai jamuan tamu.

Teh pun kembali menyebar ke Jepang yang dibawa oleh pendeta Budha bernama Yeisei. Pada saat itu, menurutnya, teh ini mempunyai khasiat yang mampu memberikan ketenangan dalam berkonsentrasi saat melakukan meditasi. Dan teh pun mulai menyebar luas seantero Jepang. Dan penyebarannya pun terus meluas hingga bisa sampai dirasakan pada lidah kita masing-masing.

Lalu, setelah kita bisa mencicipi, sudahkah kita tahu kandungan teh di dalamnya ada apa saja? Bukan lagi menjadi rahasia, salah satu kandungan teh ada antioksidan. Nah, antioksidan dalam teh ini ternyata punya nama lain nih Sahabat Blogger yang disebut Katekin. Antioksidan dalam kandungan teh ini paling banyak dimiliki oleh teh hijau dan teh putih.  

Kandungan teh selain antioksidan ternyata juga mengandung Kafein loh Sahabat Blogger. kalau selama ini kita hanya tahu kafein ada di kopi, ternyata di teh pun ada kafeinnya. Kafein dalam teh ini berasa dari daun tehnya. Pada dasarnya, kita mengenal kafein ini sebagai penghilang rasa kantuk. Jadi, yang bisa mengusir rasa kantuk tidak hanya kopi saja nih Sahabat Blogger. Kafein yang ada pada kandungan teh ini pun bisa juga mengusir rasa kantuk Sahabat Blogger juga kok. tapi tenang, kafein di dalam teh ini rata-rata hanya sebanyak 3% saja. Dan masih lebih banyak antioksidannya yang bisa mencapai 30%.

Manfaat Antiosidan bagi Tubuh

Setelah kita semua tahu kandungan teh ada antioksidan 30% (katekin) dan kafein 3%. Pertanyaan selanjutnya adalah apa manfaat teh dari antioksidan itu sendiri bagi tubuh? Memahami antioksidan itu sendiri, merupakan senyawa zat yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas itu sendiri seperti asap rokok, asap kendaraan maupun debu yang berterbangan.

Hidup di kota besar tentu saja kita menjadi sasaran empuk dari seringnya berinteraksi dengan yang namanya radikal bebas. Sehingga, tubuh kita ini sangat membutuhkan yang namanya antioksidan. lalu, apa saja manfaat antioksidan bagi tubuh?

1. Manfaat antioksidan utamanya menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan mampu menyerang sel-sel dalam tubuh.

2. Manfaat lain dari antioksidan mampu mencegah dari penuaan diri dan penyakit karena usia lanjut. Seperti mencegah kanker, disfungsi kekebalan tubuh, dan lainnya.

3. Manfaat antioksidan lainnya adalah menjaga kesehatan kulit. Tubuh yang bebas radikal bebas ini akan memberikan efek bagus untuk kesehatan kulit, wajah dan bagian tubuh lainnya loh Sahabat Blogger. Pastinya mau dong punya kulit bagus, khususnya di area wajah.

4. Antioksidan juga bermanfaat sebagai pencegah resiko terjangkitnya penyakit jantung dan kolestrol. Tahukah Sahabat Blogger, teh hijau yang memiliki kandungan teh antioksidan paling tinggi ini sangat bermanfaat dalam menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh. Sehingga, teh hijau yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai bahan menurunkan kolestrol. Tapi ingat, gulanya pun perlu ditakar dan tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Manfaat Teh Hijau

Setelah kita sudah banyak tahu soal sejarah teh, kandungan teh, dan mencari tahu juga soal manfaat antioksidan dalam teh. Sekarang kita lanjut untuk mencari tahu manfaat teh hijau bagi kesehatan. Sebagaimana yang saya katakan di atas nih Sahabat Blogger. Kalau antioksidan yang dalam kandungan teh, paling banyak dimiliki oleh teh hijau. Semakin tinggi kadar antioksidan dalam teh, semakin bagus untuk dikonsumsi dibandingkan dengan teh yang rendah antioksidan.

Tapi, sebelum masuk ke manfaat teh hijau. Saya mau merekomendasikan teh yang gak kalah tinggi antioksidan yang terkandung di dalam teh tersebut.


febriyan lukito pakar seo
Belajar SEO bersama Febriyan Lukito
Jadi, kemaren itu saya mengikuti pelatihan SEO di K-Link Tower dan suguhi teh manis. Benar bukan apa yang saya katakan. Di Indonesia ini memang ramah teh sebagai suguhan untuk tamu. Namun, pas saya coba, tehnya ini sedikit berbeda. Punya harum dan rasa entah berasa dari daun apa, pastinya kuat sekali rasa dan aromanya.

Setelah saya nanya-nanya, teh yang saya minum ini menjadi produk dari K-Link yang disebut K-Link Golden Valley SOD Tea. Apa itu? Golden Valley SOD Tea ini merupakan minuman herbal berupa teh yang punya formula berbahan dasar menggunakan tanaman Aspalathus Linearis atau biasa disebut dengan Rooisbos. Keunggulan dari golden Valley SOD Tea ini kaya akan antioksidan. bahkan, dia punya yang namanya antioksidan SOD (Super Oxide Dismutese) yang punya manfaat meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu nih Sahabat Blogger, Golden Valley SOD Tea ini diproses tanpa bahan pengawet. Dan teh ini bebas kafein. Tahu dong, kalau udah bebas kafein, berarti aman juga dikonsumsi anak-anak. Lalu apa manfaat Golden Valley SOD Tea ini?


apa itu golden valley sod tea
Informasi seputar Golden Valley SOD tea
Sama seperti manfaat teh hijau. Karena kaya akan antioksidan, teh ini punya segudang manfaat. Khususnya dalam hal kecantikan wajah dan kulit. Lalu apa saja?

a. Menyegarkan mata dan bisa menghilangkan mata panda. Dengan melapisi ampas Golden Valley SOD Tea dingin dengan kain tipis di kelopak mata selama 15-20 menit. Kamu bisa menyegarkan mata dan secara pelan-pelan menghilangkan mata panda.

b. Bisa bikin wajah kinclong loh. Caranya, Sahabat Blogger simpan ampas teh yang sudah dibuka ke dalam air, dan diamkan mulai malam sampai pagi hari. Setelah bangun tidur, gunakan air tersebut untuk membasuk muka. Serta gunakan ampas teh tersebut sebagai bahan scrub wajah yang mampu mengangkat sel kulit mati.

c. Membasmi jerawat. Bila Sahabat Blogger punya masalah dengan jerawat, bisa banget nih buat masker wajar atau peeling dari ampas Golden Valley SOD Tea dengan menambahkan sedikit air. Info penting, tidak diperuntukan bagi yang punya jerawat bernanah.

d. Bisa digunakan sebagai perawatan kulit, bahan luluran. Pastinya menjadi keuntungan dari membeli Golden Valley SOD Tea ini. Mengingat, ampas dari teh ini bisa digunakan sebagai bahan luluran. Caranya, Sahabat Blogger simpan ampas teh ke dalam wadah tertutup selama 1 malam. Selanjutnya, gunakan ampas tersebut dengan diusapkan ke sekujur tubuh secara perlahan. Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 15 menit dan lakukan pemijatan secara perlahan (bareng misua joss ini).  

Jadi itu dia nih Sahabat Blogger minuman herbal antioksidan yang punya manfaat sebagai bahan dasar kecantikan. Pastinya, kalau Sahabat Blogger beli Golden valley SOD Tea punya keuntungan ganda. Tehnya sebagai minuman herbal yang kaya akan antioksidan dan punya manfaat teh yang banyak bagi kesehatan tubuh. Dan ampasnya, bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan alami.

Harga Golden Valley SOD Tea ini dijual seharga Rp 82.000 dan Rp 85.000. perbedaan harga ini disesuaikan dengan wilayah yang sudah ditentukan. Kalau Sahabat Blogger mau sehat dan punya kulit badan dan wajah cantik berseri alami. Yuk beli Golden Valley SOD Tea sebagai minuman herbal antioksidan.

Mengenal Tanaman Aspalathus Linearis / Rooibos dalam Golden Valley SOD Tea

Aspalathus Linearis yang tadi kita bahas di atas sebagai bahan dasar Golden Valley SOD Tea ini merupakan tanaman yang sangat populer di Afrika Selatan. Aspalathus Linearis ini biasa disebut dengan nama Rooibos.

Rooibos merupakan teh merah yang sudah melalui tahapan pemrosesan oksidasi atau difermentasikan terlebih dahulu sehingga menimbulkan warna coklat kemerahan. Rooibos sendiri disebut-disebut sebagai tanaman yang disajikan sebagai teh merah, namun memiliki rasa yang lebih nikmat dibandingkan dengan teh biasanya.

Hal ini sebagaimana yang saya katakan di atas. kalau teh Golden Valley SOD Tea punya aroma dan rasa yang khas dan sangat kuat. Dikutip dari Kompasdotcom, menurut Ahli Nutrisi Rick Hay. Ia berpendapat, Rooibos memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh manusia.

11 Responses to "Minuman Herbal Antioksidan: Dapatkan 4 Manfaat Teh Golden Valley SOD untuk Kecantikan"

  1. Teh herbal K-Link banyak manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka. .dan rasanya ini loh yg khas bgt. Suka saya

      Hapus
  2. Balasan
    1. Kalo saya sih baru tahu kalau. Hehe Gtw dah ini produk baru atau tidak.

      Hapus
    2. Hmm.. coba kapan" saya cek kalo ke supermarket.. thanks infonya, silakan bila ada waktu kunjungi pancarobaku.blogspot.co.id ^^

      Hapus
  3. Teh memang mengandung banyak manfaat, baik buat tubuh sm bagus buat wajah juga.

    BalasHapus
  4. teh memang banyak manfaatnya , yg ini aku belum nyoba

    BalasHapus
  5. minuman yang satu ini memang layak untuk menjadi minuman pilihan, banyak manfaatnya bagi kesehatan ternyata ya Mas.

    BalasHapus
  6. Wiiiih manfaatnya banyak juga ya, bisa buat maskeran lagi. Ini yang penegn di coba...ntr cobain aaah :)

    BalasHapus
  7. Wiiiih manfaatnya banyak juga ya, bisa buat maskeran lagi. Ini yang penegn di coba...ntr cobain aaah :)

    BalasHapus
  8. Hmmm kok aku jadi pengen coba tehnya ya. Padahal aku bukan tipe yang suka sama teh. Tapi lihat manfaatnya aku tergoda. Apalagi dengar-dengar baik untuk wajah juga.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel