follow us

Batavia Cafe Bintaro: Tempat Nongkrong di Bintaro yang Bisa Mengabadikan Fotomu di Atas Secangkir Kopi

Grand Opening Batavia Cafe Bintaro


Halo Sahabat Blogger...
Bagamana kabarnya? Semoga sehat selalu ya.

Ngomongin Tempat nongkrong di Bintaro nih, jadi kemaren (28/2) saya mampir ke Lotte Mart Bintaro. Di sana sedang ada pembukaan Batavia Cafe Bintaro. Btw, cafe ini gak ada hubungannya dengan Batavia Cafe yang di Kota Tua ya. Sama sekali tidak ada hubungan.

Bu Susanty Widjaya dan Menteri Arief Yahya
Lokasi Batavia Cafe Bintaro berada di Lotte Mart Bintaro, lantai dasar. Tema yang diusungkan dari Batavia cafe ini cukup menarik bagi saya, yakni ekplorasi kuliner nusantara, khususnya kopi. Sehingga, Batavia Cafe ingin menumbuhkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap produk kopi dalam negeri. Kalau kata Bu Susanty Widjaya selaku owner dari Batavia Cafe, “Keluarga saya punya mimpi menyantukan seluruh lapisan masyarakat melalui kopi.”

Menu Kopi di Batavia Cafe Bintaro
Menu Kopi di Batavia Cafe Bintaro
 Batavia Kopi menyajikan banyak varian kopi yang berasal dari daerah unggulan. Seperti, Kopi Gayo, Mandailing, Sidikalang dari Sumatera, Bajawa dari Flores NTT, Kopi Toraja dari Sulawesi Selatan, Kopi Bali, Kopi Papua, Kopi Ijen dari Jawa Timur, Kopi Luwak, Kopi West Java Estate, Cold Brew Wine dan banyak lagi. Pastinya, semua kopi yang disajikan murni diambil dari daerah setempat dan hasil panen petani Indonesia.


Selfie Drink di Batavia Cafe Bintaro

Menu Selfie Drink
Ada hal menarik lainnya dari Batavia Cafe Bintaro yang mesti Sahabat Blogger cobain sih sebenarnya. Selain menyajikan aneka kopi nusantara, Batavia Cafe punya menu kopi “Selfie Drink”. Melalui Selfie Drink ini, Sahabat Blogger bisa mengabadikan foto di atas secangkir kopi. Pastinya, selfie drink ini bagus banget buat di foto dan masukin ke instagram.


Spot foto di Batavia Cafe Bintaro

Batavia Cafe Bintaro, sepertinya memang sangat cocok disebut sebagai destinasi baru tempat nongkrong di Bintaro. Pasalnya, cafe ini juga menyajikan menu makanan yang harganya terbilang murah meriah dengan porsi yang ngeyangin. Oh ya, mungkin bisa saya sebut semua menu di sini memiliki harga yang standar murah meriah sekelas coffe shop di mall.  Fasilitas yang ada di sini, seperti wifi, westafel, colokan, dan aneka spot foto bagus untuk mengabadikan momen kunjungan Sahabat Blogger.
Menu Makan di Batavia Cafe Bintaro
Menu Makan di Batavia Cafe Bintaro
 Satu porsi minuman kopi dijual mulai harga Rp 25.000 sampai Rp 50.000. Kopi selfie drink hanya dijual Rp 22.000 sampai Rp 33.000. Menu makan ada yang Rp 8.000 dengan menu Nasi Batavia Tuna, Ayam, Cumi dan lainnya. Menu lainnya dijual mulai dengan harga Rp 25.000 sampai Rp 50.000 dengan menu Nasi Bakar, Soto Betawi, Soto Kikil, Soto Daging, Nasi Goreng, Nasi Kuning, Ayam Geprek, Ayam Penyet, Asinan Betawi, Rujak, Singkong Goreng dan Tape Goreng.


Dekorasi di Batavia Cafe Bintaro
Dekorasi di Batavia Cafe Bintaro
 Oh ya, bagi yang belum tahu rute jalan menuju Batavia Cafe, Lotte Mart Bintaro. Bisa menggunakan akses transportasi kereta, turun di Stasiun Pondok Ranji. Dari Stasiun Pondok Ranji, bisa sambung naik angkot ke arah STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) dan Lotte Mart Bintaro. Mungkin lebih praktis dari Stasiun Pondok Ranji, sambung Go Jek menuju Lotte Mart Bintaro. Karena lokasi tidak terlalu jauh dari stasiun.

Menghirup biji kopi di Batavia Cafe Bintaro
Bagi saya pribadi, coffe shop ini sangat asik dijadikan tempat nongkrong di Bintaro. Pasalnya, Batavia Cafe ini memiliki fasilitas colokan, wifi, dekorasi ruangan yang a er te alias penuh imajinasi seni, dan sajian kopi dan makan besar dengan harga murah meriah. Bagi yang gak suka kopi, di sini pun tersedia juga minuman yogurt, teh maupun susu.

Grand Opening Batavia Cafe Bintaro Dihadiri Menteri Pariwisata

Peresmian Batavia Cafe Menteri Pariwisata
Pada acara grand opening Batavia Cafe Bintaro, turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata Ir. Arief Yahya M. Sc. Dalam sambutannya, Menteri Arief Yahya memberikan doanya kepada Ibu Susanty yang semoga dengan bisnis Batavia Cafe ini mampu meningkatkan waralaba di Indonesia.
Menteri Pariwisata Ir. Arief Yahya M. Sc
Selanjutnya, Menteri Arief Yahya juga menyampaikan problematika kuliner di Indonesia di mata Kementrian Pariwisata saat ini. dalam kesempatannya memebrikan sambutan, sekitar pukul 17.30 disampaikan 3 poin catatan masalah kuliner di Indinesia. Salah satu yang paling menonjol adalah soal ciri khas/identitas masakan Indonesia.

Menurutnya, Indonesia belum mempunyai ciri khas taste food. Menteri Arief yahya memberikan contoh, misalnya Malaysia mempunyai makanan khas Nasi Lemak, Jepang ada Sushie, dan banyak lagi. Sedangkan Indonesia? Terlalu banyak aneka jenis makanan sampai tidak punya identitas kuliner sendiri, hal ini pun berlaku di kanca Internasional.

Maka, saat ini bersama Kementerian Pariwisata, diputuskanlah pemilihan kuliner khas Indonesia adalah Soto. Sedangkan, untuk minumannya dipilihlah Kopi.

Disela-sela sambutannya, Pak Arief menyampaikan pendapatnya pribadinya, menurutnya, ada 5 makanan yang cocok menjadi ciri khas Indonesia. Rendang, Soto, Nasi Goreng, Sate dan Gado-Gado. Kalau Sahabat Blogger disuruh pilih identitas makanan khas Indonesia. Bakal milih apa nih?
Buat Sahabat Blogger, jangan lupa mampir ya ke Batavia Cafe Bintaro sebagai tempat nongkrong di Bintaro baru. Sukses terus untuk Batavia cafe Bintaro.

Follow me:
IG/Twitter: @nursaidr_
IG: @bataviacafe.id
Buat yang mau pesan menu kopi Selfie Drink, bisa add line officialnya di @bataviacafe untuk pengiriman foto.

Kerjasama bisa menghubungi via email nursaidrahmatullah@gmail.com atau bisa menghubungi via WA +62 83870231667

19 Responses to "Batavia Cafe Bintaro: Tempat Nongkrong di Bintaro yang Bisa Mengabadikan Fotomu di Atas Secangkir Kopi"

Awan mengatakan...

Woooow kece bangat nih, bisa cetak foto kita di atas kopinya. Kayanya saya harus cobain main ke Batavia Cafe nih, kekinian hehehe

Pilih ya mana ya? Rendang, Soto, Nasi Goreng, Sate dan Gado-Gado. Semua saya suka hehehe tapi kalo harus pilih satu saya pilih Gado-gado :)

Putu Ayu Winayasari mengatakan...

iih lucu banget ada selfie drinknya.... duh kayaknya sayang buat diseruput ya, ahahaa

sobari mohammad mengatakan...

Kereen.... kreatif bangeet....

Mpo Ratne mengatakan...

Wah ada foto mu mas, keren banget tapi jadi sayang di minum kalau ane mah

kartina ika sari mengatakan...

wah jadi mau ngopi di sini ...

nursaidr mengatakan...

Hayu mas awan mampir. Mumpung masih baru kopi selfie drinknya. Biar gak ketinggalan.

nursaidr mengatakan...

Haha didokumentasikan dulu aja, upload di ig. Biar gak sayang buat minumnya.

nursaidr mengatakan...

Iya, inovasi baru yg gak menghilangkan cita rasa kopinya.

nursaidr mengatakan...

Tujuan ke sini itu. Hehe pengen foto sendiri di cetak. Jangan lupa mampir mpo...

nursaidr mengatakan...

Mampir mba Ika. Harganya Murmer soalnya.

Dede Ariyanto mengatakan...

Sampe lupa waktu nongkrong di sini. 😂

Sabda Awal's Blog mengatakan...

saya kurang suka kopi sih, tapi temannya keren, bakalan betah nih kalau lama2 duduk disjni sambil bikin draft postingan, yok pergi lagi kita mas, ajak2 saya

nursaidr mengatakan...

Hayuk mas boleh. Bisa sambil sharing juga dr masnya nih. 😇

Daruma mengatakan...

keren amat mas..baru liat loh saya ada foto diatas kopi kok bisa begitu ya?
bukan sekedar latte art itu mah keren pengen nyobain

Uli Hape mengatakan...

wahhh pengen punya kopi gbr wajah sdri deh hehe, itu bs tahan brp lama gbrnya?

Hamdan Syam mengatakan...

waah nambah lagi nih tempat nongkrong di bintaro. kebetulan saya suka maen-maen ke bintaro dan biasanya sih bingung buat nentuin tempat ketemuan. nah karna udah baca blog ini jadi ada ga bingung lagi kalo mau ketemuan.

nursaidr mengatakan...

Kuy langsung mampir aja. Harga Murmer kok

nursaidr mengatakan...

Tahan berapa lama ya??? 30menit mungkin. Awet kok buat ditahan foto2 dulu.

nursaidr mengatakan...

Kuy dan mampir. Tempatnya nyaman kok buat kumpul..harga kopinya merakyat.

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel