follow us

Ini 4 Hal Seru dan Asik yang Bisa Kamu Lakukan Saat Pergi ke Gili Trawangan, Lombok Walau Cuma Sehari



Halo Sahabat Blogger...
Jalan-jalan siapa sih yang gak mau. Pasti semuanya mau, termasuk saya.

Udah entah dari kapan saya kepengen banget yang namanya pergi ke Lombok. Setelah pernah menjajaki pulau Bali, pindahlah hasrat jalan-jalannya ke kota seribu masjid tersebut.  Maklum, saya anak pantai. Jadi, kalo lihat laut yang bening-bening, bawaannya pengen nyebur aja di sana.


Pada akhir tahun, Desember kemaren sebenarnya saya pun sudah tertarik untuk pergi ke Lombok. Apalagi, pada saat itu ada promo tiket pesawat murah dari Big Bang Jakarta-Sriwijaya Air Travel Fair yang menjual tiket Jakarta-Labuan Bajo Cuma Rp 300.000, Jakarta-Denpasar Rp 200.000 dan lainnya. Wah, pada saat itu saya udah tergila-gila pengen ke Labuan Bajo atau Lombok.
Namun, entah kenapa hasrat untuk pergi semakin lama, terus berkurang. Akhirnya, saya berpendapat, ya udah, di keep aja dulu duitnya. Siapa tahu ada keperluan mendesak di kemudian hari. Atau bisa next time saja jalan-jalannya. Tertundalah, beli tiket murah itu.

Di bulan Februari ini, tiba-tiba saudara dateng ke rumah. Langsung nodong yuk ikut ke Lombok. Waduh,,,, ini tawaran bisa dibilang bikin senang sama bikin kaget. Seneng, soalnya emang udah lama pengen ke Lombok. Bikin kaget, karena sesuai rencana awal, uang ditabungan mau di simpan dahulu. Dan akhirnya, setelah melewati masa pikir-pikir 1 sampai 2 jam, dan melihat-lihat harga tiket pesawat. Saya putuskan untuk ikut. Hehe


Dapet tiket pesawat Jakarta – Lombok 514.000, kami pun langsung memesannya. Takut-takut naik lagi harganya. Maklum, harga tiket pesawat destinasi Lombok dengan harga segitu, sudah termasuk murah. Jadi, sebelum penuh, dan dapet harga di atas lima ratus, langsung saja dipesan.

Jalan-Jalan Asik dan Seru ke Gili Trawangan Cuma Satu Hari


Hari kedua di Lombok, kami berangkat ke Gili Trawangan. Perjalanan ke Gili dengan menggunakan sewa mobil beserta supirnya. Ada saudara yang pesan mobil dan siap antar, kami dapat harga 300.000 ribu untuk 7 orang pulang pergi. Enaknya liburan bareng-bareng ya ini, bisa share cost keperluan apa pun, termasuk transportasi.

Agar sampai ke Gili Trawangan, kami harus menuju Pelabuhan Bangsal. Sampai sana, mobil pulang dan akan menjemput sekitar pukul 16.00 sore. Di Pelabuhan, kami menyebrang menggunakan perahu sedang untuk sampai ke Gili. Transportasi perahu dikenakan biaya Rp 15.000 tambahan embel-embel asuransi total jadi Rp 24.000.

Penyebrangan dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam saja. Tapi, setengah jam di perahu sudah cukup untuk mengguncangkan perahu berukuran sedang tersebut. Kaya naik wahana apa gitu goyang goyang. Oh ya, di sini ada yang sampai nangis juga loh karena takut dengan guncangan ombak.

Nah, ngomongin soal main ke Gili Trawangan sebenarnya banyak yang rekomendasi untuk menginap di sana. Jadi, 2 hari satu malam. Biar gak cape dan puas katanya. Namun, karena tujuan pertama saya di Lombok memang bukan untuk jalan-jalan. Kami hanya bisa main ke Gili satu hari saja. Urusan cape, pegal-pegal, gampang itu mah. Bisa diatasi dengan K-Link K-Ayu Artis Oil.

Satu hari ke Gili sudah cukup puas kok. Emang ngapain aja? Berikut 4 aktivitas yang bisa Sahabat Blogger lakukan di Gili Trawangan selama 1 hari.

Pertama: Berfoto

Bagi Sahabatt Blogger, yang punya tujuan jalan-jalan untuk ngasih makan instagram atau pengen punya kenangan bagus dengan keindahan air laut Gili Trawangan, Lombok. Ini sudah cukup bisa memuaskan hasrat berfoto ria. Kamu, bakal punya banyak stok foto bagus yang bisa disimpan sebagai kenang-kenangan.

Kedua: Bersepeda

Setelah kami puas berfoto di Landmark papan bertuliskan Gili Trawangan, hal yang dilakukan selanjutnya adalah sewa sepeda. Wah, ini seru juga ternyata loh bisa jalan-jalan sepedaan mengitari Pulau Gili bareng teman-teman. Cuaca panas di siang hari bahkan tidak menyurutkan semangat kami untuk mengitari pulau Gili Trawangan ini. Gak perlu takut panas, cape apalagi pegal. Kan sudah ada K-Ayu Artis Oil yang mampu meredakan nyeri sendi dan pegal-pegal.

Sewa sepeda di sini kami dikenakan biaya Rp 25.000 perorang. Harga asli sebenarnya Rp 30.000 untuk sewa satu hari full. Mengingat di Gili sewa sepeda kami punya kenalan, dan durasi waktu sewa sepeda Cuma 2-3 jam. Kami pun mendapatkan potongan Rp 5.000. Lumayan kan buat beli aqua. Panas vroh...
Sambil berkeliling sepeda ini, Sahabat Blogger juga bisa mencari spot bagus untuk berfoto loh. Termasuk berfoto di ayunan Gili Trawangan.

Ketiga: Berenang

Kalau ke Gili Trawangan wajib pake banget buat berenang. Ya iyalah. Biar kata cuma sehari, bahkan hitungan jam cuma 6 jam kami di sana, pasti wajib banget buat berenang. Pastinya, ini jadi tujuan awal saya ke pantai. Berenang, menikmati air yang masih biru dan bening. Beuuhhh, saya dan teman-teman yang berenang, walau cuma hampir sejam, sudah puas bisa berendam di sana. Suerrr....

Waktu itu, kami berenang sekitar pukul 15.00 sampai pukul 16.00. Setelah itu, kami kembali mengembalikan sewa sepeda dan langsung kembali pulang nyebrang ke Pelabuhan Bangsal. Oh ya, bilas mandi abis berenang saya gak pake mandi lagi. Tapi, langsung salin di tempat bermodalkan sarung.

Entah emang gak ada tempat bilas, atau gimana. Saya juga hanya ngikutin teman yang asli sana. Mungkin, bisa sih bilas numpang di masjid kalau Sahabat Blogger gak betah dengan lengketnya sehabis berenang di laut nanti. Sekedar saran.

Keempat: Snorkling Melihat Penyu
Jadi, waktu saya keliling Pulau Gili Trawangan, Lombok. Ada satu spot di mana, di sana kami bisa melihat penyu laut dengan alat bantu snorkling. Dan sepertinya, masih banyak spot snorkling lainnya di sana.

Sayangnya, waktu itu kami belum selesai mengitari pulau Gili, dan yang tertarik berenang hanya 3 orang. Jadi, diputuskan untuk tidak snorkling di sana. Mungkin Sahabat Blogger nanti yang menyusul ke Gili Trawangan bisa mampir untuk snorkling di sana. Kami pun melanjutkan perjalanan bersepeda.

Bila disuruh balik lagi, saya pastinya akan langsung mengincar tempat snorkling. Mungkin, kalau saya dateng lebih pagi, misalnya jam 06.00 sudah jalan, sampai sana jam 08.00. Bisa dapet waktu snorklingnya ya itu. Yah, rekomendasi aja berarti buat Sahabat Blogger yang mau ke Gili hanya seharian, bisa langsung berangkat jam 5 subuh atau 6 pagi.

Tapi, perlu dicek dulu nih. Si transportasi perahu penyebrangan di sana mulai beroperasi jam berapa. Kalau pagi jam 6 sudah ada, pastinya lebih baik berangkat pagi memang. Waktunya lebih banyak.
Oh ya, tadi saya sudah tanya ke teman asli Lombok. Transportasi perahu penyebrangan ke Gili Trawangan sudah ada yang bisa mengangkut mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00. Jadi, rekomendasi banget nih buat Sahabat Blogger yang hanya punya waktu seharian ke Gili, bisa mengatur agenda berangkatnya mulai pukul 06.00 Pagi dan pulang pukul 17.00.

Nyeri Sendi dan Pegal-Pegal Saat Traveling? K-Ayu Artis Oil Aja


Mungkin Sahabat Blogger di sini ada yang sedikit bertanya-tanya, apa sih K-Ayu Artis Oil? Kok saya bisa nyebutin di atas sebagai pereda nyeri sendi. Emang bener dia cocok dibawa-bawa saat sedang traveling?

K-Ayu Artis Oil ini semacam minyak gosok tradisional yang dikhususkan sebagai pereda nyeri sendi. Cara kerjanya, minyak K-Ayu Artis Oil yang sudah dioleskan ke kulit akan meresap ke dalam kulit, yang mana akan menimbulkan sensasi hangat sebagai pereda nyeri sendi dan efek merenggangkan otot-otot yang kaku. Manfaatnya ini sangat bagus loh buat jaringan sendi pada tubuh.

Btw, berikut beberapa manfaat K-Ayu Artis Oil:
1.       Mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada sendi
  1. Memperbaiki gerakan sendi
  2. Mengurangi kekakuan sendi
  3. Meringankan nyeri punggung dan linu panggul
  4. Meredakan nyeri akibat keseleo
Nah gimana nih Sahabat Blogger? Sebagai minyak oles yang mampu meredakan nyeri, pegal-pegal, dan menghangatkan sendi. Cocok banget dibawa sama para traveler. Kalo badan, kaki pada cape, olesin aja. Hangatnya terasa, pegalnya hilang. 

Info lebih lanjut bisa dicek di sini.
Pemesan secara online bisa dibeli di sini.





Pengen olahraga di tempat kaya foto di atas? Yuk olahraga di Allianz Eco Park. Suasana taman bisa dibaca di Olahraga di Taman Allianz Eco Park, Ancol.

Jangan lupa follow:
IG/Twitter: @nursaidr_


0 Response to "Ini 4 Hal Seru dan Asik yang Bisa Kamu Lakukan Saat Pergi ke Gili Trawangan, Lombok Walau Cuma Sehari"

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel