follow us

Menyusuri Perbatasan Jakarta-Banten: Ini Dia 4 Tempat Nongkrong Kuliner Mie yang Hits di Ciputat

Halo Sahabat Blogger...
Siapa yang lagi laper nih? Semoga yang baca ini emang dalam keadaan lapar ya. Hehe

Undangan Grandopening The Halal Guys Mall Grand Indonesia

Ngomongin tempat nongkrong di Ciputat, menurut Sahabat Blogger apa yang menjadi skala prioritas tempat tersebut? Kalo saya, pertama pasti tempat kuliner. Ada yang bisa diicip-icip sambil ngobrol santai. Kedua tempat yang luas. Ketiga harga kulinernya murah meriah. Dan pastinya, ada atapnya jadi gak panas-panasnya ketemu terik matahari. Hehe
---
Entah apa yang mejadikan masyarakat Indonesia sangat gemar mengkonsumsi Mie. Bila diperkirakan, menurut hemat saya selain soal rasa, faktor harga dan praktis menjadi alasan kegemaran mengkonsumsi Mie. Saya pun termasuk yang suka makan Mie. Mie warkop, Surgaaaaaa!!!

Tau gak. Sebenarnya banyak loh aneka tempat nongkrong di Ciputat dengan kuliner yang mengangkat tema menu makan utama mie. Dan itu ternyata enak. Gak kalah sama mie warkop. Berhubung semasa kuliah saya cukup lama tinggal di Ciputat. Saya mau merekomendasikan berbagai macam aneka kuliner mie sama Sahabat Blogger.



Oh ya, dalam menentukan pilihan tempat nongkrong di Ciputat ini, saya dibantu banget sama aplikasi pencari tempat, CariAJa. Saya cukup masuk ke aplikasi, klik lokasi terdekat (Ciputat), filter pencarian menjadi kategori kuliner saja, dan muncul deh semua aneka kuliner yang ada di sekitar Ciputat.  

Menjadi lokasi di perbatasan Jakarta-Banten, Ciputat ini ternyata punya banyak aneka tempat wisata kuliner yang hits di kalangan anak sekolahan, mahasiswa sampai yang dewasa. Gak Cuma ada 2 sampai 3 tempat, tapi lebih dari itu. Bila Sahabat Blogger telusuri, di sana banyak kulinernya. Salah satunya yang punya konsep menu andalan mie ini. Semoga tulisan ini bisa jadi referensi Sahabat Blogger sebagai tempat berkumpul dengan teman-teman.

1. Tempat Nongkrong di Ciputat: Kedai Keibar


Berlokasi di ruko-ruko samping kampus Ahmad Dahlan Ciputat. Kedai Keibar ini punya konsep menu roti bakar dan mie instan. Kenapa saya pilih Kedai Keibar? Karena, mie di sini menawarkan cita rasa level pedas dengan cabe rawitnya. Namun, walau mie di sini membahas soal pedasnya, ke aslian rasa indomienya tetap ada. Jadi. Tetap enak untuk disantap. Gak kalah salah Mie Warkop.

Menu roti bakar di sini juga bervariasi dengan aneka topping. Ada topping ice cream greentea, chocochip, keju, oreo, koko krunch, ovaltine dan banyak lagi. Sola harga, dibuka mulai 10.000 sampai 23.000.

Indomie Kornet
Indomie Mamidas Telur

Menu mie di Keibar ini pun beragam. Mie biasanya ada indomie telur, kornet, keju, keju kornet, telur keju dan lainnya. Buat yang suka pedas, bisa pesan mamidas dengan level pedas; Cupu, Master dan Dewa. Menu lainnya yang unik ada Indomie Fettucimie (semacam indomie campur susu), Indomie Goreng Gila dan yang terbaru Indomie Kebuli.   

Oh ya, menu indomie di sini juga bisa pesan dabel mie alias mie jumbo. Harga mie di Keibar mulai 8.500 sampai 27.000. Saya kadang-kadang suka pesan jumbo juga nih. Hehe habis, enak sih.

Oh ya, Kedai Keibar ini enak jadi tempat nongkrong di Ciputat karena punya suasana tempat yang nyaman. Konsep tempat dengan mural seni lukis tembok bikin mata gak bosen buat berlama-lama mandangin tembok di dalam ruangan. Gak lupa alunan musik yang disetel di dalam melalui pengeras suara. Kedai Keibar tutup sampai pukul 11.00 malem.

Kalo saya kasih rate, untuk kedai dan makanan di sini skala 1-5 adalah 3,5. Kedai Keibar punya 4 cabang nih Sahabat Blogger. Ada cabang Depok, Cibubur, Ciputat dan Pamulang. Jadi, Sahabat Blogger bisa mampir ke masing-masing lokasi terdekat dari rumah ya.

2. Tempat Nongkrong di Ciputat: Mie Aceh


Tempat nongkrong di Ciputat selanjutnya dengan andalan menu mie jatuh kepada Mie Aceh kampung utan, Ciputat. Berlokasi di jalan WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang, Dapu Mie Aceh ini bisa jadi destinasi kumpul-kumpul bareng teman. Ditambah, saat ini, lokasi Dapu Mie Aceh sudah ada penambahan tempat. Lokasi jadi tambah luas dan banyak kursi.
Roti Cane Ssusu
Mie Aceh Basah Cumi









Kalo Sahabat Blogger belum pernah mencicipi Mie Aceh, ada baiknya segera mencoba. Karena kuliner ini memang punya cita rasa yang khas dan unik. Menu di sini cukup beragam. Mulai Mie Aceh Goreng, Mie Aceh Basah, Mie Aceh Kuah, Martabak Telor, Bihun Aceh. Harga mie di sini dijual mulai 12.000 sampai 50.000. harga 50.000 ini dengan menu Mie Aceh Kepiting.

Oh ya, bila Sahabat Blogger ke sini dan tidak sedang ingin makan mie. Tenang saja, di Mie Aceh juga tersedia menu nasi goreng. Ada nasi goreng, Nasi CapCay, Nasi Kocok Aceh, Nasi Soto Medan Ayam, Nasi Sop Daging Aceh, Nasi Kari Kambing dan aneka rasa roti cane. Harga nasi dijual mulai 12.000 sampai 60.000 dengan menu Sop Kepiting. Sedangkan roti Cane dijual mulai harga 8.000 sampai 20.000.

Mie Aceh sekitaran Ciputat sebenarnya gak Cuma satu. Tapi, entah kenapa saya lebih pilih makan dan nongkrong di sini. Jam buka saya kurang tahu, tapi jam tuutp malem sekitar pukul 12.00. Oh ya, kalau malem mau ke sini, siapin uang receh. Karena pengamen di sini kalo malam suka banyak yang lewat. Gak Cuma satu, bisa 4 kali.

Tambahan lainnya, Mie Aceh di sini sudah bisa dipesan via go food juga. jadi kalau rumah dekat, malas keluar. Bisa banget pakai go food.


3. Tempat Nongkrong di Ciputat: Mie DP

Mie DP atau disebut Mie Dahsyat Peudes ini jadi tempat nongkrong di Ciputat yang hits di kalangan anak sekolah dan kampus. Jangan heran, kalau mampir ke Mie DP yang berlokasi di jalan pesanggerahan samping kampus UIN Syarif Hidayatullah ini selalu banjir pengunjung anak SMA dan Mahasiswa.

Saya di sini termasuk orang yang tergila-gila dengan kuliner Mie DP ini. Mie DP ini bakal beda banget sama yang namanya mie pedes Keibar. Kalau mie Keibar perpaduan indomie dengan cabe rawit. Mie DP punya cita rasa yang lebih dari itu. Entahlah bumbunya apa. Mie nya pun berbeda, bukan menggunakan menu indomie sebagai bahan dasar. Pastinya, dia punya cita rasa yang khas dan enak.



Mie DP terkenal dengan level pedesnya. Mulai level 1 sampai 100. Tapi, biar bisa menikmati cita rasa Mie DP, baiknya memesan level yang tidak terlalu ekstrem. Harga Mie DP dijual mulai dari 12.000 sampai 23.000 aja. Info lengkap bisa dibaca di Kenang-Kenangan ke Mie DP.


Oh ya, Mie DP ini juga menyediakan menu Sushie dan nasi ayam. Sushienya juga juara. Biar harga murah, rasanya gak murahan. Harga jual sekitar 10.000 sampai 15.000 aja. Suhsie Scramble Katsu enak banget sumpah. Cobain deh. Sahabat Blogger bisa baca cerita lengkapnya di Sushie Mie DP Serba 10.000an.

Nongkrong di Mie ini gratis makan juga loh bagi Ibu Hamil dan yang ulang tahun. Di cabang Pamulang juga ada promo diskon 10% untuk pelajar dan mahasiswa. Haduh,, harga udah murah, masih aja ada diskon.


4. Tempat Nongkrong di Ciputat: Spagety Pedaaas


Tempat nongkrong di Ciputat terakhir ini ada Spagety Pedaaas. Pendapat saya sih, tempat ini belum cukup populer seperti Mie DP. Karena setiap saya ke sini, suasana selalu sepi. Belum pernah ngantri. Padahal tempatnya gak luas. Tapi, tetap ada pengunjungnya kok.

Sesuai namanya, konsep menunya pastinya adalah spaghetti. Nah, yang bikin enak dari spaghetti di sini soal harga yang murah tapi banyak. Hehe gak Cuma itu kok, Spagety Pedaaas ini punya racikan bumbu sendiri, khas ala mereka.

Lokasi Spagety Pedaaas ini masih di jalan Pesanggrahan. Sederetan dengan Mie DP. Susuri aja sepanjang gang Pesanggrahan, nanti pasti nemu Spagety Pedaaas dan Mie DP. Saya biasanya bila Mie DP rame, larinya ke Spagety Pedaaas. Duh, nulis ini lidah saya jadi laper ini spaghetti.

 

Menu di sini ada aneka Spaghetti; Spaghetti Pedas Ayam Fillet, Aglio Olio Ayam Fillet, Spesial Bingit, Carbonara Smoked Beef, Spaghetti Pedas ala Nusantara, ala Eropa dan aneka cemilan serta sate. Harga spaghetti dijual mulai dari 10.000 sampai 20.000 rupiah.

Oh ya, di sini juga ada nasi dengan bumbu spaghetti loh. Wah, ini juga gak kalah enak kok. Awal saya ke sini, saya lebih suka dengan nasi bumbu spaghettinya malah. Tapi, sering ke sini jadi suka semuanya. Hehe menu nasinya ada Nasi Lada Hitam, Nasi Ayam Fillet Pedas, Nasi Pedas Spesial Bingit, Nasi Pedas Bakso Seafood. Harga menu nasi mulai dari 15.000 sampai 20.000. Murah kan...

Jadi itu dia Tempat Nongkrong dengan menu utama Mie. Kira-kira Sahabat Blogger bakal mampir ke mana dulu nih sebagai destinasi yang mau dituju dan dicoba sebagai Tempat Nongkrong baru?

Buat yang punya rekomendasi tempat nongkrong hits dan kekinian, boleh  banget berbagi cerita di kolom komentar ya. Dan jangan lupa cobain download Aplikasi Pencari TempatCariAJa. Sangat membantu loh sebagai smart aplikasi di smartphone Sahabat Blogger. Baca juga: 6 Tempat Wisata di Jakarta yang Paling Diminati

Jangan lupa follow:
IG/Twitter: @nursaidr_

Kerja sama bisa menghubungi via email: nursaidrahmatullah@gmail.com
atau menghubungi via Whatsapp: 0838-7023-1667 



 


22 Responses to "Menyusuri Perbatasan Jakarta-Banten: Ini Dia 4 Tempat Nongkrong Kuliner Mie yang Hits di Ciputat"

  1. Wah ini mah wajib di coba semua..mkch infonya ya

    BalasHapus
  2. Wiihh...... mesti tour of culinary di sepanjang perbatasan Jakarta - Banten

    BalasHapus
  3. jam segini baca artikel tentang Mie, duh bikin lapar banget mas *nangis di pojokan
    ehiya, itu aplikasi pencarian tempat nya keren juga ya. lengkap info tentang tempat kulinernya.
    makasih infonya Mas Said.

    BalasHapus
  4. Enak2 nih kayaknya. Makasih sudah berbagi info lokasi..

    BalasHapus
  5. Enak2 nih kayaknya. Makasih sudah berbagi info lokasi..

    BalasHapus
  6. Wah sekarang mau cari makan gak perlu susah, tinggal sentuh gawai udah tahu tempat asyiknya ya

    BalasHapus
  7. Wihh jd pengen jalan2 ke Ciputat, banyak bgt kedai mie2 pedes (kebetulan penikmat kuliner pedas). Duh ngiler hahaha

    BalasHapus
  8. Nih, dari Depok le Ciputat itu deket padahal ya, tapi gwa kalau ke sana bingung mau ke mana, tapi pas baca ini setidaknya w ada tujuan deh, next samperin akh, jadi guide gwa yak, wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy lah. Tinggal janjian aja. Ajak geng kuliner hitsnya juga boleh. 😊

      Hapus
  9. Yummy..tapi jauh -_-" Priok - Banten..hiks!

    BalasHapus
  10. Noted.....kalo maen ke ciputat, mampir ah...

    BalasHapus
  11. Yang Roti Bakar Keibar saya pernah sekali makan di sana
    tempatnya asyik, bareng kluarga dan teman juga

    BalasHapus
  12. Tempat makannya enak-enak semua pak recomended dah untuk di coba semuanya

    BalasHapus
  13. Ternyata banyak pilihan jajanan enak di Ciputat, boleh dicoba nih nyam nyam

    BalasHapus
  14. *Lalu saya mulai bikin mie sendiri karena kepengen banget n hari hujan Klo mau beli diluar

    BalasHapus
  15. Waaw, Ciputat banyak lokasi nongkrong

    BalasHapus
  16. keknya pingin nyicipin aneka mie nya disana... banyak juga tempat nongkrong disana ya

    BalasHapus
  17. Duh mienyaaa. Dia apa-apain, makan mie memang nikmat apalagi dibumbu pedes. Siang gini jadi pengen makan mie kuah pedes deh

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel