follow us

BUMN Youth Community: Indonesia, Muda Mendunia


15 Juli 2017 PT Pertamina Persero mengadakan sebuah event yang menurut saya anak muda banget, tapi punya nilai inspirasi dan motivasi. Acara yang mengusung nama Pekerja Muda BUMN bangun Sinergi dan Berbagi Kisah Inspirasi dengan tema Indonesia, Muda Mendunia ini menjadi ajang sharing, talkshow, serta coaching clinic yang diharapkan mampu meningkatkan softskill seluruh pekerja muda mudi BUMN dari berbagai sektor.

Kegiatan BUMN Youth Community ini merupakan wadah berkumpulnya generasi muda dari seluruh pekerja di berbagai sektor BUMN yang merupakan kolaborasi antara Forum HUmas BUMN dan Duta BUMN.

Ahmad Reza, selaku ketua Forum Humas BUMN (FHBUMN) berharap acara ini dapat membangun komunikasi, serta menemukan inspirasi positif baik itu dari narasumber, tokoh maupun sesama pekerja.

Acara yang diadakan di gedung pusat PT pertamina menghadirkan 2 sosok inspirasi seperti Butet Manurung founder dari Sokola Rimba yang sekaligus sebagai peraih Asian Nobel Prize dan  juga Muhammad Ajie Santika CEO Tinker Games. Pada talkshow sesi 2 ini, terlihat  membuat muda mudi BUMN terkesima dengan sepak terjang, kisah pahit, dan kisah sukses dari 2 tokoh tersebut.



Sesi 1 diskusi BUMN Youth Community menghadirkan Bpk. Fadjar Harry Sampurno Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media kementrian BUMN dan Bpk. Yudo Irianto selaku SVP Human Resources PT. Pertamina.


Dari acara diskusi ini ada satu kutipan menarik dari Bpk. Fadjar Harry Sampurno, "Seorang pekerja yang bekerja hanya berdasarkan apa yang disuruh saja, maka dia adalah seorang budak. Sedangkan seseorang yang bekerja lebih dari apa yang bisa dia berikan, dialah orang yang merdeka."

Hal menarik lainnya juga disampaikan oleh Bpk. Dwi W. Daryoto, "Membiasakan hal-hal yang benar, bukan membenarkan hal-hal yang biasa."

Tambahnya lagi, "Teruslah bakar semangat, dan jangan pernah berhenti memberikan ide-ide baru." Itulah salah satu prinsip hidup yang dijalankan Bpk. Dwi S. Daryoto disampaikan untuk memberikan semangat kepada 150 muda mudi BUMN.

Lepas acara talkshow di sesi 2, peserta mendapatkan hiburan menarik yang menyuguhkan Saung Angklung Ujo. Suasana pun menjadi cair dan fun tatkala peserta diberikan satu persatu alat musik angklung untuk dicoba dimainkan bersama. Dipandu oleh seorang wanita cantik berbaju merah menjadi nilai tambah kesegaran acara itu sendiri.


Dan sesi yang juga tak kalah keren adalah dengan menghadirkannya Iphonesia yang memberikan materi bagaimana membuat foto bagus di Instagram. Saya pikir ini adalah materinya anak muda banget yang saat ini pastilah semua berlomba-lomba posting foto instagram yang keren sehingga mendapatkan "love" banyak.


Untuk tahu tips-tips apa saja yang diberikan dari Iphonesia teman-teman bisa baca di twitternya @pertamina tadi sih saya lihat adminnya update kultweet seluruh acara kegiatan. Termasuk tips yang diberikan oleh Iphonesia.

Terima kasih buat Pertamina sudah mengundang saya ke acara yang anak muda banget serta penuh sosok-sosook inspirasi yang bisa diambil nilai-nilai positif pembelajaran hidup mereka.

Jangan lupa follow:
twitter/ig: @nursaidr_
twitter/ig: @pertamina



2 Responses to "BUMN Youth Community: Indonesia, Muda Mendunia"

sobari mohammad mengatakan...

Masa depan Indonesia ada pada anak muda. Semangat bekerja, jujur dan beriman.

Nur Said Rahmatullah mengatakan...

Semangat mengejar prestasi untuk Indonesia yg lebih baik... @Sobari Mohammad

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel