follow us

Yuk Cek Koleksi dan Harga Batik di Sarinah Indonesia.



Sebagai masyarakat Indonesia, sudah menjadi keharusan bagi kita untuk  bangga dalam menggunakan batik. Apalagi, saat ini sudah banyak ragam batik yang mengikuti trend fashion. Sehingga, menambah nilai seni itu sendiri pada hasil karya batik.

Batik sudah menjadi warisan budaya negara kita, Indonesia. Rasanya, kita sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk bangga baik dalam mengenakan maupun memperkenalkan kepada masyarakat luas.




Nah, beragam macam desain dan konsep batik telah disesuaikan saat ini. Sehingga, pemakaiaannya bisa diterapkan dalam acara apa saja. Termasuk acara santai. Saya sendiri punya satu kaos yang memiliki nuansa sentuhan batik pada bagian kantong dada dan pundak kanan, kiri. Perpadudan warna dasar putih dengan sentuhan batik ini menurut saya sangat keren. Mengangkat nilai kesopanan dari pemakaian kaos itu sendiri. Ini menurut saya.

Kalau kamu adalah penyuka, kolektor, atau sedang mencari-mencari pakaian batik untuk sebuah acara. Saya kira, kamu boleh mencoba mengunjungi pusat perbelanjaan Sarinah. Sebagai pusat perbelanjaan khas karya anak bangsa, pastinya, di sini kamu bisa banyak menemukan beragam macam batik. Sangaattttttt banyak ragamnya di sana.



Mulai dari teknik dan proses: batik cap, tulis, tenun Juputan, lurik maupun Siburi. Batik jawa; Cirebon, Garut, Solo, Jogja, Garut dan banyak lagi. Tenun NTT, NTB, songket Bali, songket Palembang, Tapis Lampung dan banyak lagi.




Harganya pun beragam. Harga untuk jenis batik cap bisa kamu dapatkan dengan kocek Rp 100.000 sampai Rp 500.000. batik tulis dibandrol harga mulai Rp 900.000 sampai Rp 5.000.000.  salah satu batik tenun khas Garut saya dapati seharga Rp 1.279.000. Tentu semakin rumit teknik, motif dan kualitas bahan akan sesuai dengan harga yang harus kamu keluarkan.




Oh ya, salah satu batik yang menarik mata saya adalah Batik Indigo. Indigo, atau yang disebut “Tom” (indigofera) daun dapat digunakan sebagai bahan pewarna dalams erat tekstil. Sehingga, yang menjadi spesial dari Batik Indigo ini adalah bahan pewarna yang menggunakan pewarna alami dari daun difermentasi dari Indigofera. Pastinya, menjadi jenis pewarna yang ramah lingkungan.

Nah, sekarang langsung aja yuk kita ke Sarinah. Tinggal pilih saja batik mana yang menarik matamu dan langsung beli. Btw, dipake saat lebaran keren juga loh. Kaos batik yang beli tahun lalu juga memang saya kenakan saat lebaran. Selamat berbelanja, Saya Indonesia, dan saya pancasila. Selamat hari Pancasila. Ragam budaya, suku dan adat. Tapi tetap satu.


Salam, Sarinah itu emang keren. 




4 Responses to "Yuk Cek Koleksi dan Harga Batik di Sarinah Indonesia. "

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel