Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Membaca

Kepercayaan Blue Bird Tentang Nilai-Nilai Agama dalam Mendorong Semangat Kerja Keras dan Jujur

Simbolik, pemberian bingkisan kpd karyawan terpilih berangkat ke tanah suci.
Sebagai perusahaan besar dan tidak lagi berusia muda. Sudah barang tentu PT Blue Bird telah melewati pahit manisnya dari perjuangan. Tidak lupa dengan permasalahan terbaru yang menghampirinya persaingan transportasi umum berbais online.

Menjadi perusahaan raksasa, yang terbilang merajai di Indonesia, tidak menjadikan PT Blue Bird bisa hidup santai. Gejolak persaingan transportasi umum berbasis online menjadi bukti nyata bahwa di era modern inilah awal dari babak baru lagi  bagi si Burung Biru.

Terobosan, kreativitas maupun inovasi terbaru harus selalu dimunculkan. Jelas, ini berlaku untuk semuanya, tidak hanya pada Blue Bird. Kendati perihal terobosan, kreativitas dan inovasi, ada 1 prinsip keyakinan dari PT Blue Bird yang mungkin telah  membesarkan dan terus melebarkan sayapnya bagi si Burung Biru tersebut.

Keyakinan dan kepercayaan terhadap nilai-nilai agama yang harus ditanamkan bagi karyawannya adalah kunci yang menurutnya mampu mendorong semangat bekerja dan bekerja jujur. “karena nilai-nilai agama akan lebih kuat mendorong orang untuk bekerja keras dan jujur.”
Karyawan BlueBird yg berkesempatan ke tanah suci tahun 2017.

Oleh sebab itu, ada salah satu program dari PT Blue Bird di mana diharapkan mampu menjadi pemicu serta meningkatkan gejolak nilai-nilai keagamaan yang tertanam dalam lubuk hati. Program tersebut adalah umrah gratis bagi karyawan terpilih.

Program yang sudah ada sejak tahun 1990an ini awalnya memberikan fasilitas haji gratis. Namun, karena semakin lamanya jadwalnya menunggu antrian haji, fasilitas ini dialihkan menjadi umrah gratis. “Saya berharap pengemudi taksi Blue Bird bisa menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan di kehidupan sehari-hari dan melakukan pekerjaannya dengan jujur,” Andre Djokosoetono Direktur PT Blue Bird Tbk.

Program lainnya, PT Blue Bird mempunya program sosial di mana pada program ini bekerjasa dengan Rumah Harapan Yayasan Valencia. Sumbangsih yang diberikan pun banyak, seperti buku bacaan, alat tulis, perlengkapan menggambar serta memberikan fasilitas kepada rumah singgah Valencia dengan memberikan bantua berupa sarana transportasi sebagai penunjang rumah singgah ke rumah sakit.

Semoga setiap program yang dijalankan PT Blue Bird memberikan dampak positif, bermanfaat bagi orang banyak, semakin barokah. Aamin.

Follow:
Ig & twitter: @bluebirdgroup
Ig & twitter: nursaidr_ 
nursaidr
nursaidr Saya biasa dipanggil Said. Aktivitas sekaligus pekerjaan saya saat ini sebagai fulltime bloger. Biasa menulis tentang apa? Apa saja, selama tulisan itu mengandung nilai informasi yang bermanfaat untuk pembaca.

3 komentar untuk "Kepercayaan Blue Bird Tentang Nilai-Nilai Agama dalam Mendorong Semangat Kerja Keras dan Jujur"

Ani Berta 21 Juni 2017 pukul 16.25 Hapus Komentar
Bluebird program CSR nya berkelanjutan
nursaidr 21 Juni 2017 pukul 16.29 Hapus Komentar
Semoga bisa terus berlanjut pastinya. Dan terus melebarkan kebahagiaan, manfaat dan keberatan bagi semuanya ya teh @Ani Berta aamin.
Anjar Setyoko 21 Juni 2017 pukul 20.57 Hapus Komentar
Wahh keren ya mas, berarti bluebird bener2 peduli dengan sosial kemasyarakatan. Selain itu yang bikin saya kaget juga menyediakan umroh gratis buat karyawan. mantap dah